Penulis Topik: bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan  (Dibaca 16661 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« pada: September 09, 2009, 01:33:55 pm »
untuk yang punya pengalaman tlg bagi2 tipsnya donk, Anah terkadang jadi ngambek, dan uring2an gara2 kangen ma suami, maklum belum 2 bulan menikah udah sering pisah, apalagi sekarang kita pisah hampir 1 bulan, kemarin2 paling lama 4 hari aj, padahal kita baru jadian  :(
Pengennya sih jangan sampai rindu ini menjerumuskan, maksudnya membuat lupa bersyukur atas nikmat Allah, ga konsentrasi ibadah apalagi ini Ramadhan, yg plg penting jgn sampai jadi berdosa, bagaimana ya...

ma2aurora

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 130
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #1 pada: September 09, 2009, 10:16:37 pm »
maklum aja pengantin baru udah ditinggal, emang sih kalo kita rindu ga terbendung lagi rasanya gimana gitu. tapi ga pernah sampe 1 bulan di tinggal, paling lama 1 minggu. re uring2an, ada rasa cemburu takut diselingkuhin, tapi semua itu akhirnya bisa juga teratasi, sholat kalo bisa jangan ditinggalin, berdoa agar dia selamat dalam tugasnya, mohon perlindungan untuk dia, berdoa agar dia tak tergoda sama wanita lain, selalu berkomunikasi dengan suami, kirimkan sms dengan kata yang menyemangatkan dirinya agar bisa segra pulang, kirim sms kata2 cinta dan sayang, jika sempat ingatkan dia untuk menelphone kita setiap malam. jangan berpikiran negatif karena akan menguras pikiran kita sendiri. coba yah

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #2 pada: September 10, 2009, 08:30:09 am »
nangis guling-guling?

mestinya yg kayak gini sudah dibicarakan jauh2 hari sebelum menikah, shg sudah didapat solusinya & mental juga sudah disiapkan sebelum ijab qobul terucap.

Coba cari2 hiburan...atau selama ditinggal pergi sang kekasih, tinggallah di rumah orang tua atau sodara...jadi gak kesepian

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #3 pada: September 10, 2009, 10:08:06 am »
biasanya rasa kepercayaan ketika kangen itu sangat rawan, karena cemburu bisa jadi pemicu pertengkaran,,,, jaga keperayaan dan positif thinking,,, kalau kangen,,,, buat banyak kegiatan deh di rumah, dan jangan sering2 sendirian,,,
 saya pernah mengalami nya,, pengantin baru di tinggal satu bulan lebih,,, tapi justru ketika bertemu jaadi tambah mesra kok,,

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #4 pada: September 10, 2009, 12:57:37 pm »
terimakasih untuk semuanya  >:D<
kebetulan orangtua ma saudara berangkat juga, trus teman dekat yang sering diajak jalan2 juga lagi pelatihan, Anah tinggal dengan mertua tapi mertua orangnya pendiam  :102: , Anah punya kucing yg dipelihara di rumah ortu setiap hari 2x sehari Anah kerumah untuk kasih makan sekalian juga lihat kondisi rumah ortu, nah biasanya klo Anah bete main dengan kucing tapi sama suami sudah dilarang main dengan kucing, jadilah Anah bete sendiri. Mau menghubungi suami terbatas, sinyal yg sulit juga jadwal kerja Anah yang tdk tetap, klo pun bisa waktunya pas jam istirahat, mau tlp tapi juga ga tega soalnya suami kerja berat (teknisi) jadi butuh istirahat apalagi jam kerjanya ga berkurang meskipun di bulan Ramadhan.
Beraaaaat   :102:

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #5 pada: September 10, 2009, 04:02:11 pm »
terimakasih untuk semuanya  >:D<
kebetulan orangtua ma saudara berangkat juga, trus teman dekat yang sering diajak jalan2 juga lagi pelatihan, Anah tinggal dengan mertua tapi mertua orangnya pendiam  :102: , Anah punya kucing yg dipelihara di rumah ortu setiap hari 2x sehari Anah kerumah untuk kasih makan sekalian juga lihat kondisi rumah ortu, nah biasanya klo Anah bete main dengan kucing tapi sama suami sudah dilarang main dengan kucing, jadilah Anah bete sendiri. Mau menghubungi suami terbatas, sinyal yg sulit juga jadwal kerja Anah yang tdk tetap, klo pun bisa waktunya pas jam istirahat, mau tlp tapi juga ga tega soalnya suami kerja berat (teknisi) jadi butuh istirahat apalagi jam kerjanya ga berkurang meskipun di bulan Ramadhan.
Beraaaaat   :102:

nikahnya sama tetangga ya...? koq bisa pulang pergi 2x sehari...? :p

cari kesibukan lah....baca...ngeristik....atau maen komputer :D
kalo gak cari kerjaan....biasanya kan kalo mau lebaran gini banyak orang yg nyari tenaga bantuan....

ma2aurora

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 130
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #6 pada: September 10, 2009, 10:17:30 pm »
re ngerti re juga awalnya tinggal sendiri, jauh dari ortu, n jauh dari mertua yang deket cuma tetangga doang itu pun orang2 punya kesibukan masing-masing kalo malem. dilarang main kucing kan buat kesehatan hasanah juga cari kesenangan dengan cara menghibur diri masak kek, belajar buat apa kek. yang jelas re suka makan :D. bete juga sih, cuma kalo siang re pergi ma tetangga, tapi re izin dulu sama suami n pegi nya juga paling2 ke pasar, makan, juga pulang nya sibuk buat makanan trus dibagi deh ketetangga, itu pengalamnya re  :). betul juga tuh kata mas vian cari kesibukan lah....baca...ngeristik....atau maen komputer Nyengir
kalo gak cari kerjaan....biasanya kan kalo mau lebaran gini banyak orang yg nyari tenaga bantuan....itung2 cari kesibukan + dapet uang tambahan ;). semoga selalu dikasih ketabahan n kesabaran ya buat kita yang selalu di tinggal suami buat cari nafkah >:D<

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #7 pada: September 11, 2009, 07:27:04 am »

nikahnya sama tetangga ya...? koq bisa pulang pergi 2x sehari...? :p

cari kesibukan lah....baca...ngeristik....atau maen komputer :D
kalo gak cari kerjaan....biasanya kan kalo mau lebaran gini banyak orang yg nyari tenaga bantuan....

bukan ma tetangga tapi masih satu kota
Anah kan sudah bekerja, mo cari kerjaan lagi   #-o
mudah2an diberi kemudahan, amien  [-O<

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #8 pada: September 11, 2009, 10:05:51 am »
sekedar sharing aja, aku punya teman kantor, wanita, dia bernasib serupa, menikah dg pria yg kerjanya di luar pulau (papua). pulangnya bisa beberapa minggu sekali. sementara mereka sendiri belum lama menikah. temanku itu di kantor super sibuk. bukannya workaholic, tapi kayaknya itu salah satu cara dia utk mengusir rasa sepi. sebenarnya dia menikah telat, jadi mungkin juga sudah terbiasa sendiri. pas suaminya sedang tugas, dia dirumah sendiri atau kadang ditemani sodara ipar. tekadang dia pulang ke rumah orang tuanya yg gak terlalu jauh dari rumahnya sendiri.

jadi...kalau (bakal) punya pasangan yg akan meninggalkan kita dalam jangka waktu lama, mental sudah harus disiapkan sebelum menikah. jadinya ga nelangsa :D

tenang aja, bu....yg punya problem kayak gitu gak cuma sampeyan aja. lama2 juga terbiasa :)

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #9 pada: September 11, 2009, 12:52:37 pm »
sekedar sharing aja, aku punya teman kantor, wanita, dia bernasib serupa, menikah dg pria yg kerjanya di luar pulau (papua). pulangnya bisa beberapa minggu sekali. sementara mereka sendiri belum lama menikah. temanku itu di kantor super sibuk. bukannya workaholic, tapi kayaknya itu salah satu cara dia utk mengusir rasa sepi. sebenarnya dia menikah telat, jadi mungkin juga sudah terbiasa sendiri. pas suaminya sedang tugas, dia dirumah sendiri atau kadang ditemani sodara ipar. tekadang dia pulang ke rumah orang tuanya yg gak terlalu jauh dari rumahnya sendiri.

jadi...kalau (bakal) punya pasangan yg akan meninggalkan kita dalam jangka waktu lama, mental sudah harus disiapkan sebelum menikah. jadinya ga nelangsa :D

tenang aja, bu....yg punya problem kayak gitu gak cuma sampeyan aja. lama2 juga terbiasa :)

yg senasib memang banyak, yg pengen Anah tanyakan bagaimana mengelola perasaan ini jgn sampai 'jadi dosa' atau futur, batasan2 nya yg diperbolehkan.
Klo bekerjaa terus rasanya juga ga mungkin, karena kita punya jadwal kegiatan.
Sebelum menikah tentu saja sudah menyiapkan diri tetapi bicara ataupun teori tidak sama dengan prakteknya, karena itulah Anah meminta saran dari mereka yg 'sudah terbiasa'


drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #10 pada: September 12, 2009, 10:47:13 am »
Sekarang operator menawarkan harga murah, FB, YM, atau lainnya... B-)

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #11 pada: September 12, 2009, 01:28:48 pm »
Sekarang operator menawarkan harga murah, FB, YM, atau lainnya... B-)
yah kang drai g baca lengkap nih

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #12 pada: September 13, 2009, 07:59:08 am »
ya, sekarang tak terusin, simpen ajah fotonya atau beli MP 5 yang semua kenagan bersama suami tersimpan baik foto maupun vidio atau rekaman percakapan mesra suami ...

tinggal stel ajah...

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #13 pada: September 13, 2009, 06:05:12 pm »
ya, sekarang tak terusin, simpen ajah fotonya atau beli MP 5 yang semua kenagan bersama suami tersimpan baik foto maupun vidio atau rekaman percakapan mesra suami ...

tinggal stel ajah...

ini juga sudah kang drai

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:bagaimana mengatasi rindu yg menyiksa ketika berpisah dengan pasangan
« Jawab #14 pada: September 14, 2009, 02:25:00 pm »
bikin diary pribadi aja..
semua curahan perasaan, ganjelan hati, omelan, bahkan kata2 romantis, untaian kalimat penuh kerinduan..
tulis semua disitu.. seolah-olah kamu sedang bicara kepadanya
nanti biar dibaca pas dia pulang

terbuka aja mencurahkan hati buat suami
sedih bilang sedih..
kecewa bilang kecewa..
kangen bilang kangen..
ngambek bilang ngambek..
sebel bilang sebel..
minta dipeluk ya bilang minta dipeluk.. (udah halal khan  ;D )

dipendem sendiri ntar malah lama2 'meledak' lo bu :p

btw maksudnya rindu yang menjerumuskan itu gimana tho?