Penulis Topik: akhirnya dia "*******"  (Dibaca 6907 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

calon_akhwat

  • Pengunjung
akhirnya dia "*******"
« pada: September 29, 2006, 12:14:14 pm »
assalamu'alaikum.wr.wb..

afwan kalau judulnya agak tak seronok.., tapi bukan itu maksud ana
dulu, sebelum dudung berubah, ana pernah kirim post tentang teman ana yang berkeinginan untuk melepaskan jilbabnya.
awalnya, ia memakai jilbab panjang,
 karena dikritik oleh dosen dikampus kami akhirnya dia memendekkan jilbabnya,
 dan karena tidak tahan dengan hatinya yang mulai memberontak, :102: kemudian ia memutuskan untuk menelanjangi dirinya dan merobek tabir antara dirinya dan 4JJI.

sekarang ia terlihat lebih pede dengan penampilan barunya

" yaa mukallibal Qulub tsabbit Qalbi 'alaa diinika wa 'ala tho'atika.."

inoex135

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 404
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Just want to try...
    • Lihat Profil
    • My Life's Experiences
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #1 pada: September 29, 2006, 12:38:50 pm »
wah sayang sekali...

semoga Allah memberinya hidayah amiinn

82

  • Pengunjung
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #2 pada: September 29, 2006, 03:23:08 pm »
semoga aja kelakuannya ngga' jadi buruk seiring perubahan penampilan.

BomBerman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 168
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • RADIO DAKTA 107 FM
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #3 pada: September 29, 2006, 04:39:59 pm »
ane jadi inget ayat2 tentang bisikan syetan (dari jin dan manusia)

leonhart135

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 74
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • FB
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #4 pada: September 29, 2006, 10:11:13 pm »
karena dikritik oleh dosen dikampus kami akhirnya dia memendekkan jilbabnya,

Apakah beliau lebih takut dengan dosen daripada Allah, masyaAllah.....kamu sebagai teman dekatnya sebenernya berkewajiban untuk memberi tausyiah kepada beliau, mulai dari tanya - tanya mengapa bisa terjadi penurunan yang sangat drastis seperti itu....

husni

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 249
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • wanna be a professional
    • Lihat Profil
    • vbBASE
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #5 pada: September 29, 2006, 11:40:03 pm »
Maaf OOT nih...
Hal macam ini termasuk ghibbah (walaupun yang dighibbahkan = fakta) bukan???

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #6 pada: September 30, 2006, 02:31:42 pm »
ghibbah ialah kalo langsung menunjukkan person2 yang melakukannya. sementara ini menyorot perilaku, bukan personnya, jadi bukan ghibah :)

husni

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 249
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • wanna be a professional
    • Lihat Profil
    • vbBASE
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #7 pada: Oktober 01, 2006, 01:33:11 am »
ok deh ;)

ime_137

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 20
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • X2-4200
    • Lihat Profil
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #8 pada: Oktober 02, 2006, 11:15:49 am »
MUdah2an Allah masih membuka jlnnya untuk kembali menutupi dirinya
Amin...

XiaoTian

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 135
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • see my web
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #9 pada: Oktober 03, 2006, 01:54:50 pm »
coba untuk di dekati terus dan di berikan nasehat..siapa tahu dia mau kembali lagi.. (semoga saja..)

dewidee

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 212
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ..wardatiy; asyuuqu ilaik..
    • Lihat Profil
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #10 pada: Oktober 03, 2006, 05:15:44 pm »
ya bener, kita mesti mendalami dulu alasan dia mengambil keputusan untuk kembali ke jaman 'jahiliyah' itu
bisa jadi kritikan dosen hanyalah salah satu dari banyak alasan dalam dirinya
mungkin aja dia ga paham tentang jilbab (bukan kerudung) dan kerudung
or ngrasa malu pake jilbab (ada lho yang gitu)
or keluarga ga mendukung
or kekhawatiran n ketakutan yang ga beralasan lainnya
nah, anti musti sabar kasih penjelasan ke dia
"yaa mukallibal Qulub tsabbit Qalbi 'alaa diinika wa 'ala tho'atika.."
mudah-mudahan Allah berkenan membalikkan hatinya lagi setelah dia berpaling dari kebenaran. Amin

82

  • Pengunjung
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #11 pada: Oktober 03, 2006, 08:13:07 pm »
karena dikritik oleh dosen dikampus kami akhirnya dia memendekkan jilbabnya,

pingin tau aja, kritikan itu ada unsur kritikan terhadap 'close-mindedness' atau 'ketertutupan pikiran' ngga?
saya ada temen, seorang dosen, yang memukul rata bahwa hampir semua jilbabers itu close minded.

skali lagi pengen tau aja.

tisa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 338
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • alquran my way
    • Lihat Profil
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #12 pada: Oktober 04, 2006, 08:39:57 pm »
kasihan sekali akhwat itu........dia menjual surga dengan kesenangan dunia yang hanya 60 tahuan nan..........

Laily Oktar

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.601
  • Reputasi: 24
  • Jenis kelamin: Wanita
  • here and there
    • Lihat Profil
    • Nai elye hiruva...
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #13 pada: Oktober 07, 2006, 09:51:27 am »
******* ya?

hidayah memang Allah yang memberi, yah?

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re: akhirnya dia "*******"
« Jawab #14 pada: Oktober 07, 2006, 01:21:02 pm »
tugas besar utk para aktivis dakwah di sekitarnnya...
[/size]