Penulis Topik: Travel Cek?  (Dibaca 11374 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Travel Cek?
« pada: Juli 15, 2009, 06:37:17 pm »
pls..

ada yang tau ga dimana tempatnya kalo mau mencairkan travel cek dari LN ?
apa harus cabang/corp bank yang menerbitkannya? atw bisa di bank lain?
sukur2 ada yang bisa berbagi bagaimana proses mencairkannya  ;D

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Travel Cek?
« Jawab #1 pada: Juli 16, 2009, 09:53:19 am »
hehe ga tau gimananya
tapi kenapa ga di tanyain langsung ke Bank, ya bank mana aja, jawaban mereka lebih akurat kok

:D
cuma saran pak

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #2 pada: Juli 16, 2009, 12:37:51 pm »
Pak Arif punya tabungan di bank Mandiri atau bank2 besar lainnya yang punya program/layanan pencairan cek seperti itu?
Biasanya akan lebih mudah kalo kita punya rekening dibank tersebut exp. bank Mandiri.
Tetapi biasanya potongannya "lumayan" gede sekitar 30 USD untuk perlembarnya dan biasanya menghabiskan waktu 4-8 minggu.
Gimana pak?
Maksud?
Kalo untuk lebih jelasnya coba bapak hubungi pihak bank2 besar itu dan bagus lagi bank yang bapak punya rekening didalamnya. 

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #3 pada: Juli 16, 2009, 12:46:54 pm »
halah.. gede amat potongannya ya  :D
saya sih punya rekening di bank mandiri...
tapi potongannya segede itu.. disimpen aja deh
sapa tau punya rejeki jalan2 di luar negeri  :p

saya cari info dari luar dulu soalnya sempat baca ada keluhan dari konsumen bank
waktu mau nyairin travel cek di bank terkesan ada informasi yang ditutup2-i terkait potongan tsb

bank muamalat bisa nyairin travel cek ga ya?  ;D

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #4 pada: Juli 16, 2009, 12:58:32 pm »
Coba aja ditanyakan dulu pak ke bank mandirinya siapa tau kebijakan berubah.

















(berubah tambah gede maksudnya  :D)

Muammalat saya ga tau tuh pak, coba tanya aja langsung...
Atau "ditabung" buat "foya-foya" di LN  :p

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Travel Cek?
« Jawab #5 pada: Juli 16, 2009, 01:01:27 pm »
sapa tau punya rejeki jalan2 di luar negeri  :p

ikuut :D

tapi pak, bukannya cek itu punya batas waktu? *seingetku :p tapi jangan di percaya  ;)) *

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #6 pada: Juli 16, 2009, 01:06:12 pm »
tapi pak, bukannya cek itu punya batas waktu? *seingetku :p tapi jangan di percaya  ;)) *
Siapa tau ada rezeki lagi buat jalan lagi ke LN pada masa batas waktu itu  :D

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #7 pada: Juli 16, 2009, 01:08:48 pm »
pak inget flu babi pak B-)


*kabooooor

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Travel Cek?
« Jawab #8 pada: Juli 16, 2009, 01:15:16 pm »
yah semoga, asal jangan ampe hangus aja :D
sayaaaaaaaang banget ;)

pak inget flu babi pak B-)
*kabooooor
beuh care nya :p

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #9 pada: Juli 16, 2009, 01:32:41 pm »
travel cek itu unlimited..
mau diwarisin ke anak cucu juga masih bisa  :D

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Travel Cek?
« Jawab #10 pada: Juli 16, 2009, 01:35:08 pm »
oooo gitu?
baru tau  :D

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re:Travel Cek?
« Jawab #11 pada: Juli 16, 2009, 10:07:26 pm »
Travel check apaan sih pak?

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Travel Cek?
« Jawab #12 pada: Juli 17, 2009, 07:37:58 am »
Travel check apaan sih pak?

bukan travel check tapi travel cek :p

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #13 pada: Juli 17, 2009, 09:20:45 am »
Travel check apaan sih pak?

mungkin semacam kupon jalan-jalan kali ya [sotoy mode:UNLIMITED] :D

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Travel Cek?
« Jawab #14 pada: Juli 17, 2009, 04:48:10 pm »
Travel check apaan sih pak?
Travel Cheque
kebangetan nih.. sering ke luar negeri tapi ga tau  ;D
Ooo.. mungkin lebih sering pake mastercard sih ya  :p

penjelasannya ada di
http://en.wikipedia.org/wiki/Traveler%27s_cheque
http://www.panin.co.id/content.asp?db=1&idm=a&idsm=1&id=77