Penulis Topik: Bang, Kenape sih dulu Milih Aye  (Dibaca 1198 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

achoer

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Bang, Kenape sih dulu Milih Aye
« pada: Juni 23, 2009, 02:02:13 pm »
Kadang sewaktu De Ghaza tidur pulas di kamarnya ato lagi disewa neneknya jalan-jalan (soalnye pas pulang nenek pasti bawa jajan buat bayar ongkos sewa Ghaza Ngakak), Gue ama istri gue Fatimeh suka nongkrong di beranda rumah sambil memandang kolam sambil liatin ikan, atau mandangin jalan nungguin kali aje tukang bakso lewat.  ;D

Biasanye pas "indehoi" gitu kita suka cerita-cerita ga jelas tentang masa lalu ato masa depan...seringnya sih tentang masa lalu, soalnye kalo ngurusin masa depan takut disamain sama Mama Lauren Ngikik.. seperti juga kali ini. Sambil pegangin tangan gue erat, Fatimeh nanya,

"Bang, kenape sih dulu milih aye? kan banyak cewek-cewek cakep nyang laen?"
setengah bercande, gue jawab
"Abis nyang laen kagak ade yang mau sama Abang, meh....lagian lebih cakepan Fatimeh daripade cewek-cewek yang ga cakep..."
"Ih Abang neeeh.....teganya...." abis bilang gitu doi cekikikan...mungkin inget masa lalu kita nyang indah atau kurang waras...

"Inget ga Bang, pas SMU kelas 3, pas kita di pondok entu? Abang datengin aye di depan temen-temen...sambil bawa bunga Adelweis gitu...hihi...aye malu banget pas entu..eh Abang dulu bilangnye ke aye gimane?"

Gue mikirin kejadian tempo dulu, saat entah setan darimane bikin gue berani datengin si Fatimeh dan bilang,
"Meh, Arif suka ama Fatimeh...banget...ini kuberikan sekuntum bunga Adelweis sebagai bukti kalo Arif suka ama Fatimeh sampe kapan pun.."
Bunga Edelweis kan julukannya bunga abadi, gue inget banget untuk dapetin bunga itu gue harus naek gunung dan hampir kepleset ke jurang nyang dalem (nya cuma semeter  :))) gue bela-belain nyari bunga Edelweis supaya (kate orang) cinta kite juga akan abadi..

"Bener kan meh, kalo cinta abang abadi ampe sekrang?" gue lirik fatimeh mesra...tangannya mengenggam makin erat....
"Iya Bang aye percaya..tapi aye suka masih bertanya-tanya ama rumput yang bergoyang, kenape sih kudu aye...bukannye di pondok kite banyak yang lebih pinter dan lebih cantik daripada aye?"
Gue turun dari kursi dan nunduk dibawahnye seperti seorang pangeran pada seorang putri seraya berkata (ceile), "itulah cinte Meh, cinta kagak melihat kepinteran atau paras...cinta adalah ikatan batin...antara hati Abang dengan hati Fatimeh..."

"Tapi bukan sembarang cinta Meh, bukan cinta yang sering diucapkan pasangan yang sedang berpacaran, bukan cinta gombalan para pria pada calon mangsanya...bukan cinta yang berbalut dusta dan dosa, bukan cinta nyang melanggar kaidah agama...cinta Abang ke Fatimeh adalah cinte yang istimewa...yang denganye membuat Abang juga teristimewakan...."

Cinta yang bila diucapkan bikin tenang...yang bila dirasakan menyenangkan...yang bila dipikirkan mengharukan.

Dua sudut mata Fatimeh berkaca-kaca...nampaknya ia berbahagia dengan ape yang gue omongin, gue  juga...banget...Tapi sebelum kaca itu berubah menjadi tangisan, gue langsung motong sambil tersenyum...

"Oh ya Meh, gantian ye Abang nyang nanya...Kenape sih Fatimeh dulu nerima lamaran aye...padahal setelah 3 taon kita ga ketemu karena Abang harus kuliah di Kairo, Fatimeh bisa nyari sapa saja yang Fatimeh mau, nyang lebih baik dari Abang...yang lebih sempurna dari Abang?"

Fatimeh menyeka sudut matanya dengan ujung jilbab ungunya....
"Kalo aye udah teristimewakan dengan cinta Abang ke aye...kenape Aye harus pindah ke lain hati, Bang?"

Dada gue membuncah bahagia mendengernya
"Padahal Abang dulu masih seorang mahasiswa dan abang ga bisa ngasih nafkah ke Fatimeh?"
"Buat ape sih Bang, aye mengharap nyang muluk-muluk...bukankah kita udah sama-sama suka...dan buat ape juga aye ngarepin nafkah bukanye aye masih dibiayai ortu...Fatimeh juga tau Abang lamar cepet-cepet karena pengen jaga diri dari fitnah..."

"Abang tuh udah lebih dari ape yang Aye harapkan dan impikan..."

Bila cinta harus teteskan air mata-kan kuberikan seluruh airmataku untukmu....

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Bang, Kenape sih dulu Milih Aye
« Jawab #1 pada: Juni 23, 2009, 02:12:22 pm »
mantap.

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re:Bang, Kenape sih dulu Milih Aye
« Jawab #2 pada: Juni 23, 2009, 02:17:38 pm »
jah bang anchoer langsung register :))

achoer

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Bang, Kenape sih dulu Milih Aye
« Jawab #3 pada: Juni 23, 2009, 06:21:04 pm »
jah bang anchoer langsung register :))

hehe