Penulis Topik: menikah ntuh semudah membeli toge  (Dibaca 1173 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
menikah ntuh semudah membeli toge
« pada: Juni 23, 2009, 01:30:10 pm »
Kutip
saya copas disini agar semua mengambil hikmahnya dibalik suatu peristiwa.

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh
Terkadang ada beberapa hal yang kita anggap tak mungkin, tapi jika ALLAH telah berkehendak maka semua terasa begitu indah untuk dikenang atau bahkan untuk di share..  Sip, mantap!

***

Ketika SMU mereka hidup dalam suatu pondok yang keadaannya pondok ikhwan dengan akhwat terpisah (ya iyalah  Sip, mantap!),  tapi tak ada yang tahu selain ALLAH dari pondok tersebut telah ditakdirkan oleh ALLAH sepasang manusia untuk bersatu dalam jalan menuju CintaNya kelak. Ya mereka adalah achoer dan fatimeh (kayak pernah denger  deh namanya *tuing!*)..

Mereka tak pernah bertemu namun ALLAH berkehendak lain  Putar mata. ALLAH berkehendak untuk mempertemukan mereka pada suatu acara yang diadakan oleh smu. Acara itu adalah pariwisata. Saat itu achoer sedang melihat sekeliling, tapi penglihatannya terhenti pada sesosok akhwat yang bagi dia (entahlah) terasa gimana gitu (cieee Ehmmm). Tapi achoer hanya dapat melihat sekali dua kali karena dia tahu bahwa melihat lawan jenis tak boleh terlalu sering apalagi saat itu dia telah merasakan “rasa aneh” di hatinya. siul siul

Ketika di smu mereka sempat diusili oleh teman mereka yang mengetahui kalau 2 orang ini saling menyukai.
“choer lu ditunggu ma fatimeh di warung ntu tuh”
“meh lu ditunggu ma achoer di warung”
Padahal mereka berdua tak pernah merasa mengundang siapa pun. Aneh
Lalu mereka pun bertemu, tapi mereka terdiam dalam hening tak ada yg berani memulai percakapan.

***

3 tahun pun berlalu setelah kejadian itu, mereka terpisah oleh 2 negara yang berbeda. Mesir dan Indonesia (jauh beud kan Gubraks!)

Walaupun begitu, achoer masih mendapatkan kabar dari kawannya kalau fatimeh tak mempunyai pacar di indonesia. Yess!

Tapi tiba-tiba achoer mendapatkan kabar dari orang tuanya agar segera pulang untuk di nikahkan oleh wanita pilihan orang tuanya.  Dengan berat hati akhirnya dia pulang karena dia terlalu sayang pada orang tuanya. Mewek..

***

Ketika sampai di Indonesia... Ehmmm
Achoer mendapat kabar bahwa pernikahannya di batalkan.
Dan tiba-tiba achoer mendapatkan ide yang benar-benar dapat mengubah hidupnya.. Top Abizzz
“ma, pernikahannya tetep aje ye.. tapi dengan pilihan achoer sendiri”
“lha lu dah punya pacar?” Bikin shock!
“belom”
“lha, terus?” tanya ibunya kebingungan Yiiihaaaa!
Tanpa memperdulikan ibunya yang kebingungan, dia mengambil telepon dan menelepon fatimeh.

Tuut..tuut...
“assalamu’alaikum” dari sebrang telepon terdengar suara wanita yang begitu ia kenal selama ini Tersipu
“wa’alaikum salam warahmatullah wabarakatuh. Meh, ini achoer. Lu mau kagak nikah ma aye?” tanya achoer yang tiba-tiba Kedip-kedipin

Di sebrang telepon fatimeh hanya kaget dan shock mendengarnya (ya iyalah kagak ada angin, kagak ada ujan juga Gubraks! Peace ahhh!)
“abang ga bercanda kan?”
“nggak meh. Abang serius, 2 rius malah. Ibu ada meh? Abang mau ngomong ma ibu”

Dan fatimeh pun memberikan telepon itu ke ibunya
“assalamu’alaikum” terdengar suara yang sangat mirip dengan suara fatimeh tapi ini lebih keibuan.  Senyum manis
 “wa’alaikum salam tante. Aye achoer teman smu fatimeh. Aye mau ngelamar fatimeh untuk jadi istri aye (ya iyalah masa istri orang lain. Rugi aye Peace ahhh!)”
“apaan? lu kira lu sapa tau tau ngelamar anak orang? marah” jawab ibunya fatimeh yang juga ikut shock mendengar anaknya tiba-tiba di lamar oleh orang yang belum dia kenal lewat telepon pula.
Lalu achoer pun menjelaskan panjang lebar kepada ibunya fatimeh, lebih tepatnya meyakinkan ibunya fatimeh agar ia diterima jadi menantu. Kedip-kedipin

Setelah selesai menjelaskan..
“mana ibu lu? Sini aye mau ngomong ma dia”
Tanpa bicara lagi achoer langsung memberikan telepon itu pada ibunya yang ada disebelahnya.
Dan entah apa yang dibicarakan oleh mereka karena begitu lama dan terdengar begitu serius (ya iyalah pernikahan gituu, pan harus serius Sip, mantap!)
Pembicaraan mereka pun usai. Telepon di matikan.

Dengan harap-harap cemas achoer menanti jawaban yang diberikan oleh ibunya fatimeh. Aneh
“gampang amat nikah, kayak beli toge. Nih mereka mau ngajak ketemu untuk ngomongin tanggal pernikahan lu”

***

Subhanallah.. Mewek.. Achoer pun langsung sujud syukur saat mendengar jawaban tersebut. Ia akan menikah dengan cinta pertamanya dulu.


Cerita ini ana dapet dari kak achoer sendiri dan insya ALLAH dia sudah melihat dan membaca tulisan ini. Sip, mantap!
Ana berfikir untuk menulis kisah beliau karena ana merasa begitu mudahnya jalan yang diberikan oleh ALLAH jika kita memiliki niat dan tekad yang kuat. Dan tentunya di sertai pula oleh do’a.  Top Abizzz

Sungguh ALLAH memberikan kemudahan pada HambaNya yang dikehendakiNya.. Senyum manis

Dan semoga kita dapat mengambil hikmah dari pengalaman beliau dan semoga dapat menjadi penyemangat para ikhwah fillah yang minder karena masih kuliah. *tuing!*

NB : ana hanya sebagai poster, jadi kalo ada tanggapan atau pertanyaan harap ditujukan kepada kak achoer sendiri.. okey Sip, mantap!

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

achoer,Penulis buku Fatimeh Goes to Cairo dan Eniwei Its Cairo Uncensored, Mizan 2009

Kutip
http://myquran.org/forum/index.php/topic,58864.45.html