Penulis Topik: Susah makan...  (Dibaca 4548 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Susah makan...
« pada: Juni 19, 2009, 04:20:25 pm »
Sebelumnya maaf ya kalo salah kamar...
Abisnya bingung mau naro dimana.
Tp berhubung ngomongin keluarga, jd saya post disini aja. Boleh khan???

Anak saya niy...c afnan...
Umurnya dah setaun, makannya susaaaaah banget...
Udah gt suka di emut gt...
Jd lama :( saya kalo nyuapin sampe 2 jam lebih, malah sampe bisa disambi ngenet pula karna ngemutnya lama...
Dini sih kuatir giginya rusak karna lama ngemut makanan...

Gmn donk problem solvingnya? Kayaknya dia turunan abinya, karna sama2 susah makannya :(
Padahal saya kalo masak menunya ganti tiap hari. Trus suka sambil dibawa jalan2 keliling komplek. Tp tetep aja susah... :cry:

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #1 pada: Juni 19, 2009, 04:46:20 pm »
minumin temulawak ;))

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re:Susah makan...
« Jawab #2 pada: Juni 20, 2009, 09:35:02 pm »
minumin temulawak ;))

buat umur setaun boleh om??

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #3 pada: Juni 20, 2009, 09:43:10 pm »
hmm..
kalo dulu siy daku sering dikasi minyak ikan, gtau skrg masih ada ato enggak
lagian juga lupa dikasihnya pas umur berapa  :-?

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re:Susah makan...
« Jawab #4 pada: Juni 20, 2009, 10:24:43 pm »
hmm..
kalo dulu siy daku sering dikasi minyak ikan, gtau skrg masih ada ato enggak
lagian juga lupa dikasihnya pas umur berapa  :-?

champs emulsion ya?
Afnan jg dikasih...
Tp ga ngaruh...aneh...  :-?
Mungkin lg ga mau makan aja kali ya?  :-??

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #5 pada: Juni 21, 2009, 03:09:11 pm »
kalo makannya suka di emut mnungkin krn giginya mw numbuh kali,, ;)) sok tw niey critanya :D

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #6 pada: Juni 28, 2009, 07:50:30 am »
din kasih biji labu yang di sangrai terus di tumbuk, campurin ke nasi dikit
dulu keponakanku ku kasih itu sekarang malah kebanyakan makan
semoga sih mempan, kalau biji labu di sangrai dan di tumbuk itu gak berasa kok
apalagi kalau di campur sama abon

AA-Shift+Del

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 151
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Teteeep...baca ... baca... baca....
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #7 pada: Juni 28, 2009, 01:23:42 pm »
dikasih penambah nafsu makan iya... itu bisa bantu,
tapi sayah punya trik yang disaranin ama MARIO TEGUH en udah sayah coba ama anak sayah en alhamdulillah ma'nyus...

Gini nih.., kata Om Mario Teguh

anak itu biasanya sifatnya selalu penasaran dan bertindak sebaliknya dari yang kita inginkan, misal kalo kita ingin nyuapin dia trus sambil kita sodorin sendok nasi ke arah dia, pasti dia pengennya malingkan muka ama pergi sana sini... ya intinya susahlah...

nah sekarang coba anda itu pura2nya ga mo ngasih dia makanannya, kalo sayah mah gini (aplikasi dari saran om Teguh ini)... pas mo makan dengan piring nasi udah kita pegang dengan menu yang menggiurkan buat sianak... trus setelah kita lihatin pura puranya kita jauhkan dari dia seolah olah ga mo kasih dia makan...
" Aa makanannya buat abi aja ya.... nyam, nyam nyam... enaaak... aa ga boleh ah..."
Hasilnya malah dia " abiiii..... buat Aaaaaaa.... X( " sambil ngejar ngejar minta disuapin ...
pas suapan berikutnya pun gitu " ahh Aa ga usah yaa buat abi aja... nyam nyam nyam (Sambil pura pura mo kita makan..) en hasilnya " Abiiiii..... buat aa.... "

sayah pun awal nya kaget malah jadi dia yang ngejar ngejar sayah...
 Hatur tengkyu lah ama Om Mario Teguh de golden wey...  :great: :great: :great:

niEsWa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 852
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Assalamu'alaykum..Salam kenal dari Ninis..:)
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #8 pada: Juni 28, 2009, 01:36:47 pm »
Afnan-nya aktif bergerak nggak??? maksudnya dia lebih tertarik dengan sekelilingnya, atau yang lainnya? bisa jadi faktor susah makan ini disebabkan karena dia lebih asyik main...pengennya maen mulu...sampai2 untuk nelen makanan aja males..kata dosenku,, anak seusia segitu emang pola kebiasaannya seperti itu..ntar kalau udah gede dikit dan tahu makanan dan jenis2nya,, polanya akan berubah lagi menjadi pemilih makanan..kalau misal dia suka ayam, dia makannya ayam mulu...kemudian kalau udah remaja polanya akan berubah lagi...pandai2 umminya ajalah menyiasatinya..
mungkin saranku,,, coba pakai trik apa gitu biar dia tertarik untuk makan...soalnya udah dikasih sejenis minyak ikan itu masih nggak mempan juga ya???

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #9 pada: Juni 28, 2009, 02:51:56 pm »
Alhamdulillah anakku dari umur 6 bulan aja dah keliatan bakat rakusnya...  :D
Klo ada orang makan di deketnya wajib disuapin... Baru 8 bulan tapi dah makan oreo, singkong, roti, es krim, dsb... (Tp tetep harus dikunya dulu sama bundanya sich...  :p)

Din, aku pernah denger jgn dibiasain nyuapin anak sambil jalan2 keliling komplek. Klo bisa waktunya makan ya duduk manis di rumah aja.... Soale katanya ntar jadi kebiasaan...

Hmmm... Tips dari Mario Teguh oke juga tuch.. Patut dicoba...

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re:Susah makan...
« Jawab #10 pada: Juli 31, 2009, 03:51:09 pm »
Bulan lalu c afnan sempet lahap makannya...
Minggu ini susah lg.

Udah saya aplikasikan yg tipsnya Mario Teguh, jadinya malah saya yg makan beneran. Abisnya ditipu gt ga mempan, akhirnya saya makan beneran...eh...ga mempan juga :D
Keliling komplek juga udah ngga lg, gara2 sakit jd dah lama ga nyuapin diluar.

Afnan tuh susahnya makan nasi aja siy...kalo oatmeal ato bubur sum2 malah doyan banget.
Tp apa gpp keseringan makan oatmeal??

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #11 pada: Juli 31, 2009, 04:28:12 pm »
dia cuma mau makan kalo laper aja kali
gpp khan nyunnah  :D

kalo ga suka nasi ya cariin alternatif karbohidrat lain gpp lah
yang penting khan masih ada asupan gizi

si nawwaf juga makannya mood2-an
kalo lagi ga mau ya udah biarin aja
ntar juga kalo laper minta makan sendiri  >:)

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #12 pada: September 05, 2009, 11:25:11 pm »
Klo kata dokter mah, biarin aja... Lagi ngentengin badan kali mau belajar jalan... hehehe...

Belakangan ini fakhri juga mood2an makannya... Maunya yg aneh2... Bakso, kentang goreng, sop tahu sama oyong, ati ayam (kadang2), biskuit juga harus selalu gonta ganti rasa, dan makanan favoritnya sepanjang masa adalah KERUPUK...  :p
Tp ga dibolehin sama oma2nya... Takut mengganggu pertumbuhan gigi... Klo sesekali sich gpp...

ma2aurora

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 130
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re:Susah makan...
« Jawab #13 pada: September 11, 2009, 10:58:41 pm »
din kasih biji labu yang di sangrai terus di tumbuk, campurin ke nasi dikit
dulu keponakanku ku kasih itu sekarang malah kebanyakan makan
semoga sih mempan, kalau biji labu di sangrai dan di tumbuk itu gak berasa kok
apalagi kalau di campur sama abon

ouu, jadi tambahan nih buat ibu2 yang anaknye susah makan, kebetulan si aurora makan nya sikit tapi sering n juga kalo makan cepet masuknya (alnya lum ada gigi) :D. gimana kalo minumnya ditambah madu kan sehat buah anak. re ga ngebiasain aurora buat makan2 yang belum bisa diterima oleh tubuhnya. apalagi sekarang kandungan gizi dari snack2 kayanya lebih banyak negatif nya dari pada positifinya.kalo udah dibiasaan makanan selain nasi kaya yang ukhti cool bilang oatmeal, sebenarnya juga bagus tapi sianak udah kebiasaan makan enak jadi males makan nasi.  :D, coba deh lihat anak2 yang suka jajan kadang2 mereka cuma makan nasi 1 x sehari itu karena udah keenakan makan2 jajanan yang terlalu banyak fitsin, zat2 kimia. n yang terpenting buat ibu2 jangan biasain anak2 jajan. kalo ingin buat bakso atau mie, roti, lebih baik buat sendiri, jadi anak kita sehat ;)

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re:Susah makan...
« Jawab #14 pada: September 12, 2009, 02:15:22 pm »
coba di kasih masu yang udah nyampur sama habbatusauda plus sar kurma Insya Alloh bisa nambah nafsu makan