Penulis Topik: Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)  (Dibaca 4150 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Firmansyah_kng

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« pada: Juni 08, 2009, 02:51:45 pm »
Bagi yang telah menikah, mohon sharing tentang pengalamannya terutama bagi yang menikah dengan yang lebih kaya dan lebih soleh/solehah.
Saya lagi ragu apakah saya mampu menafkahi wanita yang telah terbiasa hidup berkecukupan.
Terima kasih atas pencerahannya.

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #1 pada: Juni 08, 2009, 03:51:15 pm »
Bagi yang telah menikah, mohon sharing tentang pengalamannya terutama bagi yang menikah dengan yang lebih kaya dan lebih soleh/solehah.
Saya lagi ragu apakah saya mampu menafkahi wanita yang telah terbiasa hidup berkecukupan.
Terima kasih atas pencerahannya.
tanyakan dong ke wanita ybs..
apakah bersedia hidupnya nanti MUNGKIN tidak semewah seperti ketika tinggal bersama kedua ortunya..
kalo wanita tersebut adalah wanita yang sholehah.. yang mau menikahi mas firmansyah atas dasar pertimbangan yang syar'i
mestinya ga keberatan dengan hal tersebut..

tapi kalo dia keberatan..
seandainya mas firmansyah ga cukup pede untuk bisa mendapatkan penghasilan/nafkah yang berlebih
sebaiknya cari yang lain aja lagi

btw, karena tidak dijelaskan sudah sejauh mana proses antara mas firmansyah dengan wanita tsb..
mohon maaf kalo saran saya tidak pada tempatnya..

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #2 pada: Juni 08, 2009, 04:19:11 pm »
Diceritakan dulu kondisinya

yg pasti kalau dapat istri yg lebih kaya, lebih solehah, plus lebih cantik kata orang itu namanya berkah :D
« Edit Terakhir: Juni 08, 2009, 04:26:42 pm oleh vian »

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #3 pada: Juni 08, 2009, 04:22:40 pm »
Bismillah ..!


Alhamdulillah
istri saya lebih kaya
dan lebih mempunyai kedudukan

jadi saya sekarang
tinggal di rumah istri
lama makai kenderaan istri

(sekarang udah punya sendiri - hasil hutang sana-sini sanak famili dan juga istri)

di rumah juga pekerjaan diborongnya sendiri
katanya mau berbakti

kalau punya istri shalehah
insya Allah hidup sampeyan bakal kayak jadi raja  :D

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #4 pada: Juni 08, 2009, 04:42:26 pm »
OOT
Diceritakan dulu kondisinya

yg pasti kalau dapat istri yg lebih kaya, lebih solehah, plus lebih cantik kata orang itu namanya berkah :D
lebih cantik?
saya yakin dimana-mana pasti istri lebih cantik dari suaminya  ;D

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #5 pada: Juni 09, 2009, 09:05:15 am »
kasih puisi ini aja :


i can't give u a lot of money,...
but i can give a billion of love.

i can't take u with ferarri,...
but, let's start with ride bicycle together.

i can't buy a super large house,...
but, may we live at beautiful treehouse?





note: kegagalan yang diakibatkan puisi diatas tidak ditanggung saya :D

AA-Shift+Del

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 151
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Teteeep...baca ... baca... baca....
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #6 pada: Juni 09, 2009, 10:02:05 pm »
wah @ mas hikmah99 ini malah jadi agak ujub  nih...   ;)  ;)  ;)

jadi pengeee......n  :D   :D   :D

tapi buat kang firman...
kalo memang calon istri akang teh sholehah.. isyaAllah ga akan mempersoalkan hal tersebut dan memang seharusnya begitu... dan dia tetep musti taat ama suami....

ya saran saya sih kang, kalo emang kita ga bisa melebihidia dari segi rezeki,
jadikalah Ilmu Agama ini sebagai kelebihan akang untuk mendidik istri....

Bukannya Rasulullah juga ama siti khodijah itu lebih kaya istrinya, betul ga...

Dan saya ucapkan lah selamat kang atas berkah Rezeki na....

Barakallahu lak wabarakaalaika...

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #7 pada: Juni 10, 2009, 01:40:36 am »
Bismillah ..!

saya menyesal menikah ...
maksudnya menikah agak terlambat

mestinya kalau ada calon istri shalehah
jangan dilewatkan

kadang rezeki itu nggak datang dua kali

Kutip
wah @ mas hikmah99 ini malah jadi agak ujub  nih...       

jadi pengeee......n       

sekedar mengomporin  :))

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #8 pada: Juni 10, 2009, 06:10:37 am »
@buat TS
mang sebaiknya dibicarakan lebih lanjut ma calonnya
cz takutnya malah ngajak susah anak orang
dan anaknya ntu g biasa hidup prihatin, bahkan mungkin g pernah hidup susah dari kecil
contoh kecil kita biasa panas2an, sedang istri kemana2 naek mobil AC, pan repot
ato kita biasa pake baju seadanya tapi istri rajin shoping
cz masalah kek gitu bisa cukup sensitif lho
yah syukur2 kalo kita jadi ketularan hidup berkecukupan cz dibantu keluarga istri, tapi masa siy terus2an dibantu mulu?  8-|

tapi kalo mang selain istri dari keluarga yang berkecukupan ato bahkan secara pribadi lebih mapan (kali aje istri dah kerja)
trus istri juga seorang yang shalehah n siap hidup prihatin sy ndak masalah  ;D

Firmansyah_kng

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 6
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #9 pada: Juni 15, 2009, 10:58:02 am »
@ all : Terima kasih atas pencerahan dan motivasinya. Sekarang jadi lebih mantap untuk mengambil langkah selanjutnya. Mohon doanya, agar saya dapat istri yang sholihah. Amin.

deli riana adji

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 52
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #10 pada: Juli 15, 2009, 10:15:50 am »
Amiin... mdh2n diberi kmudahan apbl ada yg sulit..dan diberi lancar apbl ada macet.. :D laahawla walaaquwwata illabillah

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #11 pada: Juli 30, 2009, 03:38:38 pm »
saiya sebagai perempuan yang dahulu serba kecukupan (alhamdulillah,,,)
menikah dengan laki2 yang biasa saja,,

buktinya bs2 aja suamiku menghidupiku,,,
alhamdulillah setelah menikah rejeki menjadi lebih banyak,,,
n skr ya,, tinggal fienya yang harus taudiri dgn keadaan suami fie,,
kalo lg ga da uang ya,,, jgn minta macem2,,
minta beberapa macem aja cukup :D


ma2aurora

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 130
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #12 pada: Juli 31, 2009, 05:47:30 am »
mang sich kalo namanya harta tuch sensitif banget, alias kebangetan. biasanya jika tuch cew udah biasa dengan hidup yang berkecukupan biasanya kebawa dalam kehidupan yang akan dijalaninya nanti karena itu udah bagian dalam hidupnya. tapi mang sih ga semua kaya gitu. ada juga yang bisa menerima keadaan suami karena memang dia mau menikah bukan menilai dari segi materi. tapi kalo yang ga sanggup kebanyakan rumah tangga berantakan. tapi rezeki itukan dah di atur sapa tau waktu menikah dengan dia bisa lebih rezekinya. Amiin.

Isriyanti Hakim

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 82
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #13 pada: Agustus 03, 2009, 02:57:05 pm »
@ all : Terima kasih atas pencerahan dan motivasinya. Sekarang jadi lebih mantap untuk mengambil langkah selanjutnya. Mohon doanya, agar saya dapat istri yang sholihah. Amin.

amin...
mudah2an nanti isterinya bisa ikut prihatin,
bener juga.. rejeki itu udah ada yang ngatur, jadi jangan takut gak kebagian rejeki. Ingat akhi firman,, ALLAH itu Maha Adil lhoo..

jikalau calon isteri akhi, mencintai akhi dengan tulus dan menerima pinangan akhi dengan landasan ingin menyempurnakan ibadahnya karena LILLAHI TA'ALA dan menjadikan hal tersebut sebagai ladang ibadah, insya allah akh..pasti calon isteri akhi siap2 saja dan ikhlas menerima..

by: wanita nich,,

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re:Mohon Pencerahan (Hanya untuk yang telah menikah)
« Jawab #14 pada: Agustus 03, 2009, 06:34:56 pm »
ragu2 krn tkt tdk dpt nafkahin itu wajar cz dl jg sy gt tp ada hal yg bkin sy yqin: Alloh yg menafkahkn kluarga qt