Penulis Topik: HTI  (Dibaca 100860 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #30 pada: Mei 29, 2009, 10:57:20 am »
Kutip
afwan kalo salah perbaiki,
ukh ace, HT itu sudah dibentuk dari lama mang dalam sebuah partai politik mba, hanya saja mereka ga mau masuk via demokrasi...

waktu di sabili yg udah lama, ada kabar HTI mau masuk parlemen tapi ga jadi...
aksi nyata HTI menurut saya pribadi,
buat majalah radio, diskusi, seminar, dll...
punten iyeu mah lamun salah, koreksinya

tong hilap nya  :)
maaf, gimana caranya mau menegakkan kepemimpinan Islam tanpa ikut serta dalam kegiatan2 politik di Indonesia? lantas dimana bentuk ke-aktifan HT kalau begitu?

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #31 pada: Mei 29, 2009, 11:03:25 am »
maaf coba hubungi syabab/syababah terdekat tha...

MOCHAMAD FAUZI

  • Pengunjung
Re:HTI
« Jawab #32 pada: Mei 29, 2009, 12:53:57 pm »
mau tanya untuk teman2 HTI, tentang khilafah :
1. apa makna sebenarnya dr berdirinya khilafah bagi teman2 HTI?
2. adakah batas waktu untuk masalah pendirian khilafah?
3. apa paramater keberhasilan ya digunakan oleh HTI utk berdirinya khilafah?
4. usaha2 seperti apa saja yg sudah dilakukan oleh HTI untuk mendirikan khilafah?
5. sejauh ini, bagaimana progresivitas dari pendirian khilafah ini?
6. tentang sifat/arah gerak HTI seperti apa ya? politik, aqidah, atau seperti apa?
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...

mungkin itu dulu saja.
sebelumnya, jazakumullah khoiron atas jawabannya  :)

Bismillah,...

terimakasih atas pertanyaannya.
1. menurut saya, berarti pintu gerbang diterapkannya islam kaffah sudah terbuka.
2. batas waktu, kita berusaha semaksimal mungkin dg terencana, hanya ALLAH SWT yang tahu kapan waktunya.
3. parameter tanda2 keberhasilan : sunatullah sudah terjadi, apa yg dialami orang2 terdahulu sudah dialami oleh ht : semakin gencarnya penentangan, derasnya siksaan, penjajahan smakin menjadi-jadi, fitnah agar kita terpancing untuk melakukan aksi teror, tersebarnya wacana khilafah dan syariat islam sudah menjadi pemikiran alternatif dikalangan awam dan pejabat dunia.
4. menyebarkan ide khilafah, menggambarkan konstruksi negara khilafah, bahwa khilafah ada dalilnya dan bukan utopis : krn sejarah pernah terjadi.
5. dari belum ada pengikut kini sudah jutaan. dari th 50-an hanya di palestina, kini sudah sampai di 50an negara dengan ide dan doktrin yg sama.
6. HTI, memandang islam itu kaffah jadi sebenarnya tidak ada dikotomi politik, akidah, dll. karena semuanya integral. meski demikian hti adalah gerakan politik.

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #33 pada: Mei 29, 2009, 03:34:09 pm »
4. menyebarkan ide khilafah, menggambarkan konstruksi negara khilafah, bahwa khilafah ada dalilnya dan bukan utopis : krn sejarah pernah terjadi.
Jadi "baru" pada tataran menyebarkan ide dan memberikan penggambaran saja ya akh?

6. HTI, memandang islam itu kaffah jadi sebenarnya tidak ada dikotomi politik, akidah, dll. karena semuanya integral. meski demikian hti adalah gerakan politik.
Bosa minta tolong berikan gambaran gerakan politik dari ikhwah HTI akh?

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #34 pada: Juni 05, 2009, 05:37:26 am »
tentang terbentuknya khilafah kalo teman2 HTI ditanya kapan pastinya trus langkah dan strategi untuk merealisasikannya serta bagaimana hal tersebut bisa terjadi di negeri kita ini ato mungkin di seluruh dunia
apakah dalam bentuk revolusi ato kudeta? ato dalam bentuk apa?

pasti jawabannya nunggu janji Alloh -_-'

apakah tidak ada jawaban yang lain yang lebih kongkrit yang bisa menggambarkan gerak langkah pencapaian tujuan tersebut? maap bukan g percaya janji Alloh, cuman masih sangat penasaran bentuk kongkritnya kek gimana  :)
ato jangan2 mang internal HTI aja yang boleh tau

oia kalo g salah pengambilaalihan kekuasaan ato merubah sistem diusahakan tanpa kekerasan, dengan analogi penguasaan makah ato madinah

cuman yang patut dicermati juga ketika itu Rasulullah masih ada, bisa dibilang Islam waktu itu..ya Islam, lebih mudah digerakan, lebih terarah dan lebih kuat karena cuman ada satu
tidak seperti sekarang ini, tak perlu lah kita tengok aliran2 sesat dan ga jelas atau keberadaan nonmuslim apalagi yang fobia terhadap syariah dan khilafah, baik mereka di dalam negeri maupun luar negeri (yang tentunya mereka pun g akan tinggal diam kalo Islam berkuasa)
karena diantara kita2 yang satu tujuan saja namun beda pemikiran dan wadah pergerakan, bisa saling bertikai, bahkan tidak jarang menjatuhkan satu sama lain

mau tanya untuk teman2 HTI, tentang khilafah :
1. apa makna sebenarnya dr berdirinya khilafah bagi teman2 HTI?
2. adakah batas waktu untuk masalah pendirian khilafah?
3. apa paramater keberhasilan ya digunakan oleh HTI utk berdirinya khilafah?
4. usaha2 seperti apa saja yg sudah dilakukan oleh HTI untuk mendirikan khilafah?
5. sejauh ini, bagaimana progresivitas dari pendirian khilafah ini?
6. tentang sifat/arah gerak HTI seperti apa ya? politik, aqidah, atau seperti apa?
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...

mungkin itu dulu saja.
sebelumnya, jazakumullah khoiron atas jawabannya  :)

so..kira2 adakah jawaban yang benar2 kongkrit untuk pertanyaan mbak ace ini?

maap kalo kurang berkenan  :)

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #35 pada: Juni 05, 2009, 08:56:21 am »
3. apa paramater keberhasilan ya digunakan oleh HTI utk berdirinya khilafah?
3. parameter tanda2 keberhasilan : sunatullah sudah terjadi, apa yg dialami orang2 terdahulu sudah dialami oleh ht : semakin gencarnya penentangan, derasnya siksaan, penjajahan smakin menjadi-jadi, fitnah agar kita terpancing untuk melakukan aksi teror, tersebarnya wacana khilafah dan syariat islam sudah menjadi pemikiran alternatif dikalangan awam dan pejabat dunia.

mmm... berarti yang lain juga berhasil donk?

PKS dicap sebagai 'anteknya demokrasi',...
DI TII sebagai pemberontak,...
NU sebagai tunggangganya pemerintah,...
Muhammadiyah sebagai perusak sunnah Rasul,...

saya kira titik berhasil adalah tercapainya tujuan. yang anda sebutkan justru jalan menuju kesana. dan tentu tidak bisa dijadikan acuan, apakah tujuan nya akan tercapai.

buatku, HTI,PKS,NU, dan lainnya, jika tujuannya adalah mendirikan negara Islam di indonesia, sama sekali tidak berhasil.
kalo menegakkan syariah lain cerita.

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #36 pada: Juni 05, 2009, 09:36:44 am »

mmm... berarti yang lain juga berhasil donk?

PKS dicap sebagai 'anteknya demokrasi',...
DI TII sebagai pemberontak,...
NU sebagai tunggangganya pemerintah,...
Muhammadiyah sebagai perusak sunnah Rasul,...

saya kira titik berhasil adalah tercapainya tujuan. yang anda sebutkan justru jalan menuju kesana. dan tentu tidak bisa dijadikan acuan, apakah tujuan nya akan tercapai.

buatku, HTI,PKS,NU, dan lainnya, jika tujuannya adalah mendirikan negara Islam di indonesia, sama sekali tidak berhasil.
kalo menegakkan syariah lain cerita.
yupz..smoga saja g cuman lantang menyuarakan label
tapi yang penting esensi

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #37 pada: Juni 05, 2009, 09:45:29 am »
esensi dan substansi....
@ All.....

sepakat siapa lagi yang mau merubah bangsa ini kecuali kita - kita sendiri kan ??? g cuma nengadah tangan doang dan jawab tunggu takdir Allah

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #38 pada: Juni 05, 2009, 10:50:56 am »
esensi dan substansi....
@ All.....

sepakat siapa lagi yang mau merubah bangsa ini kecuali kita - kita sendiri kan ??? g cuma nengadah tangan doang dan jawab tunggu takdir Allah
Tul...!!

label cuma alat :p

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #39 pada: Juni 05, 2009, 04:41:54 pm »
OOT
Muhammadiyah sebagai perusak sunnah Rasul,...
eh emang ada ya yang ngecap gitu?
baru tahu #-o

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #40 pada: Juni 05, 2009, 10:17:39 pm »
untuk saat sekarang ini
sebenarnya apakah yg menghalangi HTI untuk membaiat seseorang sholeh menjadi khalifah?

nunggu apaan?
dijawaaab doooonk!!!
saya kangen banget ma khilafaaah  :(

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #41 pada: Juni 06, 2009, 12:53:15 pm »
thi,kesannya HTI aja yg kudu baiat seorang khilafah???
sebenernya yg tegakkan khilafah back again mah kita semua lagi....

*kena, korban berita ya
seakan2 HTI yg tegakkan khilafah semata.. hihi lagian nih partai/ormas paling vokal menyuarakan khilafah dan syariah


wallahualam

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #42 pada: Juni 06, 2009, 12:56:55 pm »
thi,kesannya HTI aja yg kudu baiat seorang khilafah???
sebenernya yg tegakkan khilafah back again mah kita semua lagi....

*kena, korban berita ya
seakan2 HTI yg tegakkan khilafah semata.. hihi lagian nih partai/ormas paling vokal menyuarakan khilafah dan syariah


wallahualam
jamaah HTI itu lumayan banyak jg,seluruh dunia pula

ya saya jg mau nanya kepada jamaah lain?where is the imam ???
susah deh umat Islam  :( :(( :((

MMI aja bisa pecah gara2 hal kecil,apa lagi ini..
butuh kedewasaan tinggi
-_-

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #43 pada: Juni 06, 2009, 01:34:42 pm »
3. apa paramater keberhasilan ya digunakan oleh HTI utk berdirinya khilafah?
3. parameter tanda2 keberhasilan : sunatullah sudah terjadi, apa yg dialami orang2 terdahulu sudah dialami oleh ht : semakin gencarnya penentangan, derasnya siksaan, penjajahan smakin menjadi-jadi, fitnah agar kita terpancing untuk melakukan aksi teror, tersebarnya wacana khilafah dan syariat islam sudah menjadi pemikiran alternatif dikalangan awam dan pejabat dunia.

mmm... berarti yang lain juga berhasil donk?

PKS dicap sebagai 'anteknya demokrasi',...
DI TII sebagai pemberontak,...
NU sebagai tunggangganya pemerintah,...
Muhammadiyah sebagai perusak sunnah Rasul,...


saya kira titik berhasil adalah tercapainya tujuan. yang anda sebutkan justru jalan menuju kesana. dan tentu tidak bisa dijadikan acuan, apakah tujuan nya akan tercapai.

buatku, HTI,PKS,NU, dan lainnya, jika tujuannya adalah mendirikan negara Islam di indonesia, sama sekali tidak berhasil.
kalo menegakkan syariah lain cerita.

waduh nih asumsi udah kelewatan banget nih !! kayaknya begitu menjunjung tinggi Truth claim... kebenaran hanya ada pada kelompoknya

MOCHAMAD FAUZI

  • Pengunjung
Re:HTI
« Jawab #44 pada: Juni 08, 2009, 12:13:59 pm »
mau tanya untuk teman2 HTI, tentang khilafah :
1. apa makna sebenarnya dr berdirinya khilafah bagi teman2 HTI?
2. adakah batas waktu untuk masalah pendirian khilafah?
3. apa paramater keberhasilan ya digunakan oleh HTI utk berdirinya khilafah?
4. usaha2 seperti apa saja yg sudah dilakukan oleh HTI untuk mendirikan khilafah?
5. sejauh ini, bagaimana progresivitas dari pendirian khilafah ini?
6. tentang sifat/arah gerak HTI seperti apa ya? politik, aqidah, atau seperti apa?
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...

mungkin itu dulu saja.
sebelumnya, jazakumullah khoiron atas jawabannya  :)

Bismillah,...

terimakasih atas pertanyaannya.
1. menurut saya, berarti pintu gerbang diterapkannya islam kaffah sudah terbuka.
2. batas waktu, kita berusaha semaksimal mungkin dg terencana, hanya ALLAH SWT yang tahu kapan waktunya.
3. parameter tanda2 keberhasilan : sunatullah sudah terjadi, apa yg dialami orang2 terdahulu sudah dialami oleh ht : semakin gencarnya penentangan, derasnya siksaan, penjajahan smakin menjadi-jadi, fitnah agar kita terpancing untuk melakukan aksi teror, tersebarnya wacana khilafah dan syariat islam sudah menjadi pemikiran alternatif dikalangan awam dan pejabat dunia.
4. menyebarkan ide khilafah, menggambarkan konstruksi negara khilafah, bahwa khilafah ada dalilnya dan bukan utopis : krn sejarah pernah terjadi.
5. dari belum ada pengikut kini sudah jutaan. dari th 50-an hanya di palestina, kini sudah sampai di 50an negara dengan ide dan doktrin yg sama.
6. HTI, memandang islam itu kaffah jadi sebenarnya tidak ada dikotomi politik, akidah, dll. karena semuanya integral. meski demikian hti adalah gerakan politik.

Maaf baru hari ini bisa bertemu kembali, sudah banyak pertanyaan di depan ternyata. Sekali lagi maaf. Saya lanjutkan yg ini dulu:

7. Menurut konsep HT yg saya pahami, politik islam atau siyasah islamiyah adalah usaha2 untuk mengatasi problem2 rakyat dengan solusi berdasarkan syariat islam. Jadi bukan semata2 cara2 untuk meraih kekuasaan, dll.