Penulis Topik: HTI  (Dibaca 99420 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #15 pada: Mei 27, 2009, 04:33:33 pm »
kita melakukan tanpa kekerasan / peperangan. Sekalipun banyak para pendakwah harus gugur / syahid. Kita tdk membalasnya. Seperti yg pernah dialami oleh keluarga yasir, bilal, dll. Demikian pula spt yg menimpa saudara kami farhad usmanov di uzbek, dll. (Kutip Mas fauzi)

Bukannya telah turun ayat diperbolehkan berperang bagi mereka yang diperangi ???

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #16 pada: Mei 27, 2009, 05:04:56 pm »
pak mody... pak mody...
mau tanya...
ini thread membahas tentang apa ya??
apakah semua tentang HTI, begitu ya??
saya mau nimbrung tapi takut OOT, jd konfirmasi dulu...

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #17 pada: Mei 27, 2009, 05:11:01 pm »

MOCHAMAD FAUZI

  • Pengunjung
Re:HTI
« Jawab #18 pada: Mei 28, 2009, 12:27:54 pm »
kita melakukan tanpa kekerasan / peperangan. Sekalipun banyak para pendakwah harus gugur / syahid. Kita tdk membalasnya. Seperti yg pernah dialami oleh keluarga yasir, bilal, dll. Demikian pula spt yg menimpa saudara kami farhad usmanov di uzbek, dll. (Kutip Mas fauzi)

Bukannya telah turun ayat diperbolehkan berperang bagi mereka yang diperangi ???


Benar sekali saudaraku,
Tetapi berperang itu adalah wewenang instutusi negara, sebagaimana eksekusi potong tangan.

Itulah menurut saya salah satu pentingnya ada khilafah, agar hukum2 muamalat bisa  ditegakkan : seperti perang jihad, potong tangan, hudud, jinayat, qishos, apalagi ya? Bukankah semuanya itu wajib ditegakkan.

Saya jadi inget sama ustadz / kyai di pesantren "kalong" dulu ketika mengajarkan masalah hukuman qishos. Setelah sedikit ada pandangan dari hti, suatu hari saya pulang kampung mengunjunginya dan berdiskusi dg guru saya tentang kenapa kok hukum qishos tidak dilaksanakan ?...ya kenapa ya...??? ya karena kita bukan negara islam,...dll. Lho itu kan wajib,...ustadz?

Logila Jawaban itu saya temukan di hti, akhirnya...alhamdulillah.


MOCHAMAD FAUZI

  • Pengunjung
HT PAKISTAN
« Jawab #19 pada: Mei 28, 2009, 12:38:50 pm »
Hizbut Tahrir Bertekad Terus Berjuang Menghentikan Perang Untuk Amerika di Swat

HTI-Press. Kampanye Hizbut Tahrir menentang operasi militer di Malakand berjalan lancar. Pemerintah Pakistan tampaknya sangat gugup beberapa hari terakhir ini. Pemerintah Pakistan menahan 16 aktivis Hizb dari Lahore, Karachi, Islamabad, Abbotabad dan Peshawar.

Selain itu, disamping melakukan penyiksaan secara mental, secara fisik rezim Pakistan telah melakukan penyiksaan terhadap aktifis Hizbut Tahrir. Hamid Rafiq, ditahan di Lahore, pemerintah menculik dan membawanya ke lokasi yang tidak diketahui untuk disiksa. Sementara pihak kepolisian berlagak masa bodoh dan menolak anggapan telah menahan Hamid Rafiq. Pihak pengadilan juga gagal menemukan dia. Akhirnya , polisi membebaskan Rafiq setelah ditahan secara illegal selama dua hari.

Sama halnya dengan di Pashawar, rezim Zadari menahan lima aktifis Hizbut Tahrir (Sabtain, Ishaq Shinwary, Omar Zaib,dan Saqib ) selama aksi protes menentang operasi Swat yang telah menimbulkan perang saudari dan penderitaan muslim disana. Aktifis Hizb dituduh telah menganggu perdamaian. Tuduhan yang menggelikan dan tidak berdasar. Tentu saja Hizbut Tahrir tidak bisa diintimidasi dan terusik dengan perlakuan dan provakasi yang kekanak-kanakan ini.

Dalam keterangan persnya (Rabu, 27 mei 2009 ) Hizbut Tahrir Pakistan bertekad akan terus melanjutkan perjuangan damai menyelamatkan saudara muslimnya di Swat dari penindasan tanpa peduli respon pemerintah terhadap aksi ini. “ Kita akan terus menggerakkan umat untuk mencabut dari akar-akarnya dan mengenyahkan kehadiran penjajah Amerika di wilayah ini yang menjadi pangkal kekacauan ” ujar juru bicara Pakistan.

Hizbut Tahrir Pakistan menyerukan umat untuk melaksanakan kewajiban amr bil ma’ruf dan Nahi ‘anil munkar dan beramai-ramai untuk hadir dalam aksi Hizbut Tahrir pada 31 mei 2009. Dengan demikian rezim Zardari yang menjadi agen Amerika bisa ditekan untuk menghentikan operasi di Swat yang telah menyebabkan penderitaan.

Selain itu, kekuatan rakyat harus segera menghentikan Perang Amerika yang telah mengakibatkan perang saudara sesame muslim. Hizbut Tahrir meminta nushroh (dukungan) untuk mendirikan Khilafah yang akan membebaskn umat dari segala penderitaan dan menciptakan politik yang stabil (FW)


acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #20 pada: Mei 28, 2009, 01:30:10 pm »
mau tanya untuk teman2 HTI, tentang khilafah :
1. apa makna sebenarnya dr berdirinya khilafah bagi teman2 HTI?
2. adakah batas waktu untuk masalah pendirian khilafah?
3. apa paramater keberhasilan ya digunakan oleh HTI utk berdirinya khilafah?
4. usaha2 seperti apa saja yg sudah dilakukan oleh HTI untuk mendirikan khilafah?
5. sejauh ini, bagaimana progresivitas dari pendirian khilafah ini?
6. tentang sifat/arah gerak HTI seperti apa ya? politik, aqidah, atau seperti apa?
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...

mungkin itu dulu saja.
sebelumnya, jazakumullah khoiron atas jawabannya  :)

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #21 pada: Mei 28, 2009, 03:11:41 pm »
kita melakukan tanpa kekerasan / peperangan. Sekalipun banyak para pendakwah harus gugur / syahid. Kita tdk membalasnya. Seperti yg pernah dialami oleh keluarga yasir, bilal, dll. Demikian pula spt yg menimpa saudara kami farhad usmanov di uzbek, dll. (Kutip Mas fauzi)

Bukannya telah turun ayat diperbolehkan berperang bagi mereka yang diperangi ???


Benar sekali saudaraku,
Tetapi berperang itu adalah wewenang instutusi negara, sebagaimana eksekusi potong tangan.

Itulah menurut saya salah satu pentingnya ada khilafah, agar hukum2 muamalat bisa  ditegakkan : seperti perang jihad, potong tangan, hudud, jinayat, qishos, apalagi ya? Bukankah semuanya itu wajib ditegakkan.

Saya jadi inget sama ustadz / kyai di pesantren "kalong" dulu ketika mengajarkan masalah hukuman qishos. Setelah sedikit ada pandangan dari hti, suatu hari saya pulang kampung mengunjunginya dan berdiskusi dg guru saya tentang kenapa kok hukum qishos tidak dilaksanakan ?...ya kenapa ya...??? ya karena kita bukan negara islam,...dll. Lho itu kan wajib,...ustadz?

Logila Jawaban itu saya temukan di hti, akhirnya...alhamdulillah.



jika kayak gitu gimana orang yang berzina bertobat ???

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #22 pada: Mei 28, 2009, 03:42:58 pm »
untuk saat sekarang ini
sebenarnya apakah yg menghalangi HTI untuk membaiat seseorang sholeh menjadi khalifah?

nunggu apaan?

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #23 pada: Mei 28, 2009, 10:33:21 pm »
untuk saat sekarang ini
sebenarnya apakah yg menghalangi HTI untuk membaiat seseorang sholeh menjadi khalifah?

nunggu apaan?


nunggu jawaban akh...
pertanyaanku aja belum dijawab akh...  :D

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #24 pada: Mei 29, 2009, 07:36:56 am »
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...
afwan kalo salah perbaiki,
ukh ace, HT itu sudah dibentuk dari lama mang dalam sebuah partai politik mba, hanya saja mereka ga mau masuk via demokrasi...

waktu di sabili yg udah lama, ada kabar HTI mau masuk parlemen tapi ga jadi...
aksi nyata HTI menurut saya pribadi,
buat majalah radio, diskusi, seminar, dll...
punten iyeu mah lamun salah, koreksinya

tong hilap nya  :)

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #25 pada: Mei 29, 2009, 07:48:27 am »
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...
afwan kalo salah perbaiki,
ukh ace, HT itu sudah dibentuk dari lama mang dalam sebuah partai politik mba, hanya saja mereka ga mau masuk via demokrasi...

waktu di sabili yg udah lama, ada kabar HTI mau masuk parlemen tapi ga jadi...
aksi nyata HTI menurut saya pribadi,
buat majalah radio, diskusi, seminar, dll...
punten iyeu mah lamun salah, koreksinya

tong hilap nya  :)
definisi politik mereka emang beda,non mainstream
malah ngambil dari bahasa arab siyasi=siyasat ;))
CMIW
tp kalo gitu malah keliatan seperti Ormas  :-?

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #26 pada: Mei 29, 2009, 08:22:15 am »
7. ingin tahu pendapat HTI tentang perpolitikan. krn saya lihat, HTI banyak sekali mencermati masalah2 sosial & politik. tapi utk aksi nyatanya kok sepertinya ga ada. krn HTI tdk menerjunkan diri langsung di bidang politik. seperti membentuk parpol misalkan. sbg sarana utk pembentukan khilafah spt yg selama ini diusung oleh HTI...
afwan kalo salah perbaiki,
ukh ace, HT itu sudah dibentuk dari lama mang dalam sebuah partai politik mba, hanya saja mereka ga mau masuk via demokrasi...

waktu di sabili yg udah lama, ada kabar HTI mau masuk parlemen tapi ga jadi...
aksi nyata HTI menurut saya pribadi,
buat majalah radio, diskusi, seminar, dll...
punten iyeu mah lamun salah, koreksinya

tong hilap nya  :)


kenapa ga jadi masuk parlemen?? di situ ada penjelasannya ngga??
saya pernah bertanya, di forum ini juga.
waktu pemilu dulu, teman2 HTI pilih partai apa ya??
dan jawabannya adalah golput...
lalu, partisipasinya dalam pemerintahan akan jadi seperti apa??

mengutip dari Mencari Format Gerakan Dakwah Ideal, karya Shadiq Amin :
HT lahir di awal 1950-an. pendirinya adalah Syekh Taqiyuddin An-Nabhani, alumni Al-Azhar. pada awalnya An-Nabhani menampakkan kedekatannya dengan jamaah Ikhwanul Muslimin di Yordania. beliau sering memuji jamaah ini & pendirinya. Ikhwan pun membuka pintu lebar untuknya. kemudian beredar selebaran2 yg mengatas namakan Hizbut-Tahrir. hizb memulai aktivitasnya dgn mencanangkan usaha merengkuh kekuasaan dlm rentang waktu 13 tahun yg dimulai dr masa berdirinya.
pandangan HT tentang amal Islam, tujuan dan sarana yg digunakan :
1. amal tsaqofi
dilakukan melalui proses pencerahan dan pengayaan wawasan pengetahuan keislaman secara kolektif terhadap jutaan manusia. ini merupakan kewajiban hizb utk tampil di hadapan publik, berdialog, menanyakan keragu2annya, dan mendukung hingga mendekatkan diri dgn Islam.
2. kerja politik
dilakukan dgn memantau setiap peristiwa dan realita yg terjadi di lapangan. menjadikan setiap peristiwa dan realitas tersebut bergerak sesuai dgn kebenaran pemikiran Islam dan hukum2nya. sehingga diperoleh kepercayaan yg utuh dan masyarakat luas.

evaluasi terhadap HT :
1. HT membatasi medan amal islami pada sisi tarbiyah, pembentuk kepribadian, dan menyeru ummat serta membangkitkan akalnya saja dgn bersandar sepenuhnya di atas pemikiran pd setiap langkahnya. selain itu pemikiran dijadikan sbg sarana utk membangun kepribadian Islami.
2. HT jg keliru dgn membayangkan kemudahan sangat terbatas ini utk menegakkan hukum Allah di muka bumi ini. HT juga beranggapan bahwa masalah ini tdk lebih dari sekedar melakukan tastqif utk anggota hizb. lalu berinteraksi dgn masyarakat.
3. HT tdk bersandar pd kekuatan dirinya utk mencapai kekuasaan, tanpa mensyaratkan adanya kepuasan yg riil terhadap pemikiran tersebut. penguasa/pemerintah bisa membuatnya dlm posisi sulit, membatasi ruang geraknya, bahkan menghancurkannya jika ia sanggup menduduki kekuasaan & pemerintahan.
4. hukum2 fiqh dianggap sangat sensitif & asing dlm Islam.


Allahu'alam...

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #27 pada: Mei 29, 2009, 09:02:40 am »
@chandra

antum mengutip analisis yg berasal dari jamaah yg beda
sedikit kurang obyektif sih :)
tapi bagus  :cool:
CMIIW

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #28 pada: Mei 29, 2009, 10:10:56 am »
sedikit kurang obyektif sih :)
tapi bagus  :cool:
CMIIW
jelasin bib yg mananya ;)

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:HTI
« Jawab #29 pada: Mei 29, 2009, 10:48:43 am »
sedikit kurang obyektif sih :)
tapi bagus  :cool:
CMIIW
jelasin bib yg mananya ;)
1. HT membatasi medan amal islami pada sisi tarbiyah, pembentuk kepribadian, dan menyeru ummat serta membangkitkan akalnya saja dgn bersandar sepenuhnya di atas pemikiran pd setiap langkahnya. selain itu pemikiran dijadikan sbg sarana utk membangun kepribadian Islami.


setau saya,orang2 nya rajin halaqoh kok,walau yg dibahas malah fikroh dan jarang ruhaniah yg dibina..tapi g semua HT begitu
kan ane bilang evaluasi nya bagus,bahkan ane sepikiran kok  :great: