Penulis Topik: Tips Menata Interior Kamar Tidur.  (Dibaca 10721 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

viscomica3

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 23
  • Reputasi: -3
    • Lihat Profil
Tips Menata Interior Kamar Tidur.
« pada: Mei 18, 2009, 01:27:10 pm »
Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat pribadi. Desain ruang tidur adalah hal penting yang harus diperhatikan. Penataan ruang tidur akan mempengaruhi efek psikologis dari seseorang yang menggunakan kamar tidur itu, penataan kamar tidur yang baik dapat meningkatkan kualitas tidur si pengguna.

Menata interior kamar tidur tidak pernah terlepas dari tata pencahayaan, tempat tidur jangan terlalu dekat dengan jendela, meskipun saat bangun tidur memang menyenangkan menghirup udara segar namun cahaya yang masuk disela-sela gordin dapat mengganggu kenyamanan tidur anda, sebaiknya diberi jarak antara tempat tidur dengan jendela.

Pemilihan warna kamar, warna tempat tidur, warna dan motif sprei, serta karpet juga sangat mempengaruhi kenyamanan si pengguna, di hotel atau apartemen pemilihan warna ini sangat diperhatikan karena mereka mengerti pentingnya pemilihan warna ini, warna yang lembut dapat membantu releksasi pikiran yang lelah setelah beraktifitas seharian dan membantu untuk istirahat dengan tenang.

Ventilasi ruangan tidur yang baik juga harus diatur agar saat tidur udara yang masuk dan keluar bisa teratur dengan baik, pernafasan saat sedang tidur dan beraktifitas sangat berbeda, nafas saat tidur biasanya akan lebih lembut, oleh karena itu harus disuplai dengan oksigen yang segar.

Untuk orang yang suka mendengarkan musik, sebaiknya diberikan speaker aktif di sudut-sudut ruangan agar saat tidur bisa terlelap sambil mendengarkan musik yang disukainya, mendengarkan musik sambil tidur juga termasuk terapi relaksasi terutama untuk orang yang memiliki kesibukan cukup tinggi.

Info: www.foxfury.co.cc
« Edit Terakhir: Juni 08, 2009, 02:33:56 pm oleh viscomica3 »