Penulis Topik: 'bermesraan' di depan umum  (Dibaca 15986 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

fairuz.nafiah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 2
  • Love & Save PalestinE !!
    • Lihat Profil
'bermesraan' di depan umum
« pada: April 19, 2009, 05:09:01 pm »
kalau melihat pergaulan anak2 ABG di kota2 besar sekarang udah jadi pemandangan umum- yang sebenernya miriss banget ngeliatnya  #:-S - pegang2an tangan, berpelukan bahkan ada yang bercipika cipiki di depan umum...  :102:

tapi klo ada akhwat bercadar berpelukan mesra dengan seorang ikhwan di angkutan umum, sambil sesekali si ikhwan mencium kening sang akhwat??  :-O dan menjadi perhatian satu kopaja  :-O sampe2 penumpang yang duduk disebelahku berkata, "Astagfirullah udah pake cadar kok gak malu ya???"  :-?

mencoba berhusnudzon kalo mereka pasti sudah menikah, tapi apa iya kemesraan itu harus ditampilkan diruang publik?? sebenernya wajar gakk siii??


acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #1 pada: April 20, 2009, 06:23:18 am »
ehmm... gimana ya? dipandang wajar ya wajar, dipandang ga wajar ya ga wajar.
kalau kita melihat orang umum (bukan bermaksud membedakan) bermesraan di depan umum itu adalah wajar. lalu kenapa ketika melihat ikhwan & akhwat (bukan bermaksud membedakan) jadi nampak aneh ya...  :-/
kalau menurut saya sebagai pribadi, sah-sah saja sih kalau suami istri  mau bermesraan di depan publik. bahkan bukan suami istri pun sah-sah saja. karena ketika saya merasa risih, saya tinggal mengalihkan pandangan.
tapi kalau menurut saya sebagai makhluk sosial, hal seperti itu rasanya kok ngga pantes. apa di rumah ga pernah bermesraan? sampai harus menggunakan ruang publik. kalau di rumah juga udah bermesraan ya sudahlah, ga usah dibawa ke ruang publik. walaupun suami istri sekalipun, dunia ini kan bukan hanya milik berdua.
karena yg jadi permasalahan kan justru mata yg lain. kalau mata orang yg sudah paham mungkin akan berpikir bahwa itu suami istri dan wajar2 saja. tapi kalau orang yg belum paham bisa saja berpikir lain. begini
1 : "orang pake kerudung gede kok cium2an di depan umum sih??"
2 : "ya mungkin udah nikah mereka"
1 : "ya tapi kan ga pantes gitu lho. dilihatnya juga ga pantes, ga santun. itu kan sama aja ga mengganggap orang2 di sekelilingnya itu ada"

ya kira2 begitulah... jadi ya hati2 aja dgn pandangan & anggapan orang...

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #2 pada: April 20, 2009, 08:26:19 am »
Eh ad artikel y.ntar q cr di sebelah d.jd inget kasus foto2 mesra ikhwan n akhwat yg sgja d posting bwt ngomporin jojoba.tp mlh jomblo pd risi.

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #3 pada: April 20, 2009, 08:32:40 am »
kemaren pas aku lagi liburan ke ciwidey, ada akhwat ma ikhwan yang lagi mesra2an di sana berpelukan dll....
asumsiku sih mereka dah nikah tapi tetep aja RISIH ngeliat nya, seolah ga ada tempat laen aja

Akhina Ifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.247
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Frame of My Deepest Heart...
    • Lihat Profil
    • Uhibbuka Fillah | Aku Mencintaimu Karena Allah
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #4 pada: April 20, 2009, 01:44:21 pm »
hmm...
Guru ku pernah berkata, (gambarannya kira2x)ntar kalo yg ngeliat mau, khan bisa bahaya
Masya Allah....
« Edit Terakhir: April 20, 2009, 02:44:16 pm oleh Akhina Ifa »

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #5 pada: April 20, 2009, 01:49:56 pm »
pengantin baru kali.. ;))
lagi bulan madu.. naik angkot  :D

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #6 pada: April 20, 2009, 02:11:04 pm »
:D,heh jd inget dakuw pas msh new bie2 nya.d DT ky gt.malu2in btl kalo q inget.kalo msh new bie emg bw an nya pgen pamer mulu.jd malu ah.skrg mah ude males.biarlah ckp aq n dy sj yg tau n merasakan.halah

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #7 pada: April 20, 2009, 02:58:43 pm »
ngriiiiiw :p

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #8 pada: April 20, 2009, 03:06:27 pm »
Ngeri apa ngiri?

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #9 pada: April 20, 2009, 04:27:06 pm »
saya malah kasian....kali aja mereka ga punya rumah
mesra2an koq di angkot :p














atau emang sengaja ngomporin para jomblo sejati? :p

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #10 pada: April 20, 2009, 04:29:50 pm »
ah biasa aja tuh :-"



padahal dalem hati ................................
X(

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #11 pada: April 20, 2009, 04:55:48 pm »
saya malah kasian....kali aja mereka ga punya rumah
mesra2an koq di angkot :p
:))
hiperbolik

emang ada larangan suami-istri bermesra-mesraan di muka umum (dalam batasan yang sopan)?

cuma pengen tau aja..
kalo yang diangkot itu pasangan muda-mudi yang 'umum' (ga pake cadar, jilbab, label akhwat & ikhwan, dll)
kira2 masih jadi perhatian satu kopaja ngga?

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re:
« Jawab #12 pada: April 20, 2009, 09:12:37 pm »
@pak arif
kykx ga deh, org2 paling2 cuman blg ah itu mah dah biasa neng...
Aq pernah naek kereta api ekonomi jkt-bgr bayangin dah penuh bgt berdiri pula eh masih sempet2x mesra2an (afwan c****n) cew nya berkerudung gaul gt n org2 d skitarx dgn enteng blg "ah hal biasa neng org pacaran" hmm masya Allah dah sgituxkah kbebasn d kota bsr...

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #13 pada: April 21, 2009, 11:56:15 am »
cuma pengen tau aja..
kalo yang diangkot itu pasangan muda-mudi yang 'umum' (ga pake cadar, jilbab, label akhwat & ikhwan, dll)
kira2 masih jadi perhatian satu kopaja ngga?

kalo cantik, iya  :))

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:'bermesraan' di depan umum
« Jawab #14 pada: April 21, 2009, 02:34:19 pm »
waktu piknik ke Bandung, pertama kalinya liat adegan kaya gitu dari dalem bis...co & ce masih SMP bermesraan di pinggir jalan, karena pemandangan langka, kita pada mendekat ke kaca bis, kaya orang kelaparan, karena sadar lagi diliatin si co marah-marah sementara si ce yang agak malu cuma senyam-senyum   :-j :-j

kalo secara pribadi pernah liat waktu SMP dulu ada temen tapi sayangnya  ceweknya pake jilbab, kalo pas pelajaran suka duduk paling pojok, sama cowok dan suka pegang-pegangan (nggak tau pegang apaan), pas aku noleh mereka cuma bilang..."ngapain jik, pengen ya"...gila dah, untungnya ketahuan guru karena lama-lama berisik dan akhirnya duduknya dipisah.