Penulis Topik: perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??  (Dibaca 9527 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sayang

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 21
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
    • sayang
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #15 pada: Mei 23, 2009, 08:06:04 pm »
jangankan cerai, perselingkuhan pun ada..

coba baca catatan seorang istri-nya Asma Nadia..  :great:

afwan OOT


perselingkuhan itu ada dan memang benar benar ada.


lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #16 pada: Mei 25, 2009, 11:25:20 am »
iya tapi tertutup untuk media atau diekspos

gaspar

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • dunia sudah terbalik....
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #17 pada: Juni 30, 2009, 09:43:44 am »
iya tapi tertutup untuk media atau diekspos
masak ikhwah selingkuh mang beneran ya?
berarti namanya bukan ikwah dong?

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #18 pada: Juni 30, 2009, 09:48:16 am »
hehehehe  B-)  #:-S

AA-Shift+Del

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 151
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Teteeep...baca ... baca... baca....
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #19 pada: Juni 30, 2009, 10:07:37 am »
iya tapi tertutup untuk media atau diekspos
masak ikhwah selingkuh mang beneran ya?
berarti namanya bukan ikwah dong?

 #:-S #:-S #:-S

yaaaahh namanya manusia....

kadang imannya kuat kadang juga turun drastisss....tissss ....tiss... :winktongue:

ajeng

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 309
  • Reputasi: 4
  • Kisah yg tak kan Hilang,Saat dlm kasihmu
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #20 pada: Juli 09, 2009, 12:32:28 pm »
aslm ikhwahfillah..
sekarang ini kayaknya perceraian bukan lagi hal yang tabu..walaupun halal..tapi itu kan dibenci oleh Allah..

menurut ikhwan wa akhwat sekalian..di kalangan ikhwah ini ada perceraian juga g y?
kalo ada..kira2 karena sebab apa?masa sih..kayaknya keluarga ikhwan akhwat itu baik2 aja deh..?
bener g?
mohon penjelasannya..buat kita yang belum menikah..jadi bisa lebih bijak menghadapinya nanti..
jazakumullah..

ajeng kutip  http://forum.dudung.net/index.php?topic=3291.0

Hidup berumah tangga bukanlah jalan tol yang tanpa hambatan. Ujian, cobaan, dan hambatan akan datang silih berganti. Hal ini penting selalu disadari oleh setiap pasangan suami-istri.

Sepasang suami-istri akan ingat bahwa ketika mereka menikah berarti dia telah menjawab satu pertanyaan penting dalam hidupnya, "Dengan siapa Anda akan berjuang bersama mengarungi kehidupan demi mencapai ridha Allah dan masuk surga bersama-sama?" Dengan mengingat hal ini maka suami dan istri adalah sahabat satu sama lain. Secara îmâni, suami-istri bukan sekadar bertujuan mencapai kebahagiaan seksual atau status sosial tinggi, melainkan masuk surga bersama-sama. (Lihat: QS az-Zukhruf [43]: 70-71). Rumah tangga yang dibentuknya bukan sembarang rumah tangga, melainkan rumah tangga yang akan diboyong ke surga. Inilah perkara yang senantiasa diingatnya ketika menghadapi persoalan. Karenanya, ketika terjadi guncangan rumah tangga, mereka saling berpegangan, bukan justru saling berlepas tangan. Solusi dan prinsip dalam menyelesaikan persoalan pun senantiasa disandarkan pada akidah dan syariat Islam.


yang pernah  ajeng tau ada perceraian diantara ikwan dan akhwat ,karena salah satunya nda taat syariat,,,zina, nda mau lagi pake jilbab,

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #21 pada: Juli 09, 2009, 01:08:50 pm »
aslm ikhwahfillah..
sekarang ini kayaknya perceraian bukan lagi hal yang tabu..walaupun halal..tapi itu kan dibenci oleh Allah..

menurut ikhwan wa akhwat sekalian..di kalangan ikhwah ini ada perceraian juga g y?
kalo ada..kira2 karena sebab apa?masa sih..kayaknya keluarga ikhwan akhwat itu baik2 aja deh..?
bener g?
mohon penjelasannya..buat kita yang belum menikah..jadi bisa lebih bijak menghadapinya nanti..
jazakumullah..

ajeng kutip  http://forum.dudung.net/index.php?topic=3291.0

Hidup berumah tangga bukanlah jalan tol yang tanpa hambatan. Ujian, cobaan, dan hambatan akan datang silih berganti. Hal ini penting selalu disadari oleh setiap pasangan suami-istri.

Sepasang suami-istri akan ingat bahwa ketika mereka menikah berarti dia telah menjawab satu pertanyaan penting dalam hidupnya, "Dengan siapa Anda akan berjuang bersama mengarungi kehidupan demi mencapai ridha Allah dan masuk surga bersama-sama?" Dengan mengingat hal ini maka suami dan istri adalah sahabat satu sama lain. Secara îmâni, suami-istri bukan sekadar bertujuan mencapai kebahagiaan seksual atau status sosial tinggi, melainkan masuk surga bersama-sama. (Lihat: QS az-Zukhruf [43]: 70-71). Rumah tangga yang dibentuknya bukan sembarang rumah tangga, melainkan rumah tangga yang akan diboyong ke surga. Inilah perkara yang senantiasa diingatnya ketika menghadapi persoalan. Karenanya, ketika terjadi guncangan rumah tangga, mereka saling berpegangan, bukan justru saling berlepas tangan. Solusi dan prinsip dalam menyelesaikan persoalan pun senantiasa disandarkan pada akidah dan syariat Islam.


yang pernah  ajeng tau ada perceraian diantara ikwan dan akhwat ,karena salah satunya nda taat syariat,,,zina, nda mau lagi pake jilbab,

bukan hanya ini aja kok ada juga yang karena hal - hal yang lain.... kayak istri g bisa memberi waktu yang adil antara lapangan dakwah dan keluarga, ada juga yang bercerai karena campur tangan orang tua dan lain - lain...

kam_has

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 32
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • me
    • Lihat Profil
    • Kamal Hasan
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #22 pada: Juli 09, 2009, 05:17:52 pm »
astaghfirullah..... ikhwan wa akhwat fillah, sadarkah kalian bahwa pada zaman Nabi SAW pun pernah terjadi perceraian dikalangan sahabat?

apakah sebab2 perceraian orang lain juga menjadi urusan kita sehingga kita perlu mengorek2 isi rumah tangga orang?

jika memang terjadi, terjadilah. jika memang tidak, syukurilah

berhati2lah akan keingintahuan kita, karena kita tidak tahu mana yang pantas untuk kita ketahui mana yang tidak

ikhwan maupun akhwat bukanlah malaikat

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #23 pada: Juli 10, 2009, 01:27:01 pm »
astaghfirullah..... ikhwan wa akhwat fillah, sadarkah kalian bahwa pada zaman Nabi SAW pun pernah terjadi perceraian dikalangan sahabat?

apakah sebab2 perceraian orang lain juga menjadi urusan kita sehingga kita perlu mengorek2 isi rumah tangga orang?

jika memang terjadi, terjadilah. jika memang tidak, syukurilah

berhati2lah akan keingintahuan kita, karena kita tidak tahu mana yang pantas untuk kita ketahui mana yang tidak

ikhwan maupun akhwat bukanlah malaikat


pertanyaannya adalah siapa yang mengorek - ngorek aib orang mas..... kita tidak sedang membicarakan satu individu disini... jika benar ada perceraian itu dikalangan ikhwan adan akhwat  mungkin kita bisa beri solusi ....

kam_has

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 32
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • me
    • Lihat Profil
    • Kamal Hasan
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #24 pada: Juli 10, 2009, 02:19:47 pm »
solusinya, lebih baik membicarakan agar bagaimana membentuk keluarga yang sakinah mawaddah warahmah

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #25 pada: Juli 10, 2009, 03:05:32 pm »
solusinya, lebih baik membicarakan agar bagaimana membentuk keluarga yang sakinah mawaddah warahmah

sory kita OOT pak moderator

saya pikir tidak juga mas karena sesakinah, semawadah dan sewarahmahnya keluarga pasti pernah memiliki masalah sama dengan masalah yang dihadapi rasul seperti Fitnah yang dituduhkan aisyah atau istri - istri Rasul yang mengeluhkan tentang belanja mereka sehingga rasul sedih....

nah masalah - masalah yang mungkin seperti ini yang perlu dishare kan........ keluarga sakinah bukan berarti keluarga yang bebas masalah

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #26 pada: Juli 17, 2009, 02:56:06 pm »
Perselingkuhan bukan tidak mungkin. Setan akan senantiasa memberi rayuan-rayuan mautnya demi menjerumuskan anak cucu adam ke dalam lembah dosa. Apakah kita semuanya ma'sum? tentu tidak bukan, di manapun kita berada,  di lingkungan yang islamipun setan tetap mempunyai peluang untuk senantiasa menjerumuskan hamba-hamba yang taat.

Akan tetapi sebatas mana kesabaran kita dalam menerima ujian yakni dalam menolak fitnah yang ditimbulkan oleh setan. Menundukkan pandangan serta menutup pintu-pintu yang dapat menjadikan celah untuk selingkuh. Bukankah kita juga punya hati dan perasaan yang selalu tertarik pad arupa yang cintik, tak terkecuali akhwat. Apakah hanya karena akhwat itu berjilbab lebar kita lantas terbebas dari fitnah itu? tidak akhi, menjag pandangan tetap disyariatkan...

“Hai Nabi katakanlah lepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin : “Hendaknya mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Al Ahzab : 59)

“Katakanlah kepada wanita yang beriman : “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mareka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-oranr yang beriman supaya kamu beruntung.” (An Nuur : 31)

wallahu a'lam
« Edit Terakhir: Juli 17, 2009, 03:00:17 pm oleh drai »

XiaoTian

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 135
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
    • see my web
Re:perceraian di kalangan ikhwah, mang ada??
« Jawab #27 pada: September 10, 2009, 04:07:53 pm »
Ada....pengalaman teman ku sendiri...