Penulis Topik: sheila gank kumpul sini yuukk....  (Dibaca 5290 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
sheila gank kumpul sini yuukk....
« pada: April 10, 2009, 03:10:31 pm »
assalamu'alaikum teman2 dudunger...
udah pernah denger grup band sheila on seven kan??

Sejarah
Grup yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N’ Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.

Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.

Pada awal berdirinya grup ini bernama “Sheila”. Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata “Gank”, hingga jadilah “Sheila Gank”. Namun karena masalah ‘sense’, akhirnya nama mereka berganti menjadi “Sheila on 7”, “on 7” berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).

Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.

Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu ‘Kita’, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.

Menunjuk pada hal tersebut, “Sheila on 7” mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti.


untuk dudunger yang suka banget sama sheila on seven, silakan gabung disini  >:D< >:D<
   

ophelia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.713
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • ophelia: that is me
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #1 pada: April 10, 2009, 03:13:40 pm »
OOT ya

@ acetamitophen

dasar tukang obat, id aja pake nama obat. :P

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #2 pada: April 10, 2009, 03:31:11 pm »
saya suka, mbak
karena lagu2 sheila tetap bagus, ndak kalah sama band2 baru

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #3 pada: April 10, 2009, 04:22:17 pm »
dulu sih sheila genk. tapi sejak anton keluar. =(( ga ada kesukaan lagi ama band ini.apalagi setelah sakti 'tobat' :x jadi 'off' nih band

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #4 pada: April 11, 2009, 05:28:14 pm »
saya suka dgn band ini sejak lagu KITA dan DAN yg jaman dulu banget tuh...
sampai sekarang rasa suka saya masih belum berubah (setia nih), krn lagu2nya bagus...
liriknya sederhana, lagunya easy listening. tapi bukan lagu murahan yg pakai bahasa gaul...
mereka tetap menggunakan bahasa Indonesia baku...


** OOT
sekarang sakti benar2 udah jadi orang biasa.
saya sering ketemu beliau, sekitar sebulan lalu beliau di RS tempat saya penelitian. kayanya keluarganya ada yg opname.
sering juga ketemu beliau lagi beli rujak ice cream...

istrinya??? cantik, manis, anggun banget deh  :great:

ummulhidayah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 817
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Alhamdulillah luar biasa Allohu akbar
    • Lihat Profil
    • www.ummulhidayah.wordpress.com
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #5 pada: April 15, 2009, 08:03:49 pm »
dulu aku suka juga sich tapi gak banget banget ....

dwie_imoet

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 113
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #6 pada: September 16, 2009, 10:48:35 am »
assalamu'alaikum teman2 dudunger...
udah pernah denger grup band sheila on seven kan??

Sejarah

untuk dudunger yang suka banget sama sheila on seven, silakan gabung disini  >:D< >:D<
   

Ya dulu c sempet gabung di web sheila gank py skrg udah gak agi, bosen ma sheila. n9eluarin album baru'a terlalu lama.

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #7 pada: September 17, 2009, 11:46:01 am »
lagu - lagunya sering kami nyanyikan dikelas waktu smp saat guru g ada.... pake gendang meja  :)) :))

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #8 pada: Maret 19, 2010, 07:17:43 pm »
sy suka sheila on 7
lagu yg disukai Kisah Klasik Untuk Masa Depan, Dan, Tunggu Aku di Jakarta. Masih menantikan album mereka yg terbaru.. kpn yaa..

dekade_akhir

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 588
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:sheila gank kumpul sini yuukk....
« Jawab #9 pada: Maret 03, 2012, 09:32:57 pm »
Masih ada tuh kaset'a, yg album pertama Sheila On 7, trus Kisah Klasik Untuk Masa Depan, sama 07 Des  :)
biz tu dah ga beli kaset lagi deh, coz dah ada MP3'a sih, hehe...