Penulis Topik: afwan, tidak sekufu...  (Dibaca 10765 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #30 pada: April 15, 2009, 05:31:57 am »
yow..kalo masalah materi mang g bisa dijadikan tolak ukur
cuman nyang daku maksud terutama duniawi ato nyang nampak di dunia, secara lahiriah

misal, yang punya gelar dengan yang punya gelar juga, yang status sosial tinggi ma yang punya status sosial setara, yang aktifis, maunya ma aktifis juga, yah macam gitu2 lah

kalo masalah pemahaman agama, agak susah dilihatnya
kalo pengetahuan agama mungkin bisa diketahui
tapi kadang pengetahuan agama tidak berbanding lurus dengan pemahamannya apalagi pengamalannya

yah wallahualam dink

mang yang pasti bisa jadi di mata manusia tidak sekufu, tapi di mata Alloh mang itulah jodoh yang tepat

cici

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 274
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • innalaha mahassobiriiin
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #31 pada: April 15, 2009, 04:59:20 pm »
yow..kalo masalah materi mang g bisa dijadikan tolak ukur
cuman nyang daku maksud terutama duniawi ato nyang nampak di dunia, secara lahiriah

misal, yang punya gelar dengan yang punya gelar juga, yang status sosial tinggi ma yang punya status sosial setara, yang aktifis, maunya ma aktifis juga, yah macam gitu2 lah

kalo masalah pemahaman agama, agak susah dilihatnya
kalo pengetahuan agama mungkin bisa diketahui
tapi kadang pengetahuan agama tidak berbanding lurus dengan pemahamannya apalagi pengamalannya

yah wallahualam dink

mang yang pasti bisa jadi di mata manusia tidak sekufu, tapi di mata Alloh mang itulah jodoh yang tepat
menikah itu kan bukan dengan pemahaman,jabatan atau status sosial tapi dengan orangnya klop atau tidak dengan kita,sehati tidak sifatnya saling melengkapi atau tidak ...gitu aja koq repot  :) :) :)

TKPKN

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 60
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • promo Seluler Indonesia
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #32 pada: April 15, 2009, 09:31:38 pm »
aku setuju ini.... tapi masalahnya, kalo kitanya belum paham agama betul2, katakanlah ilmu agama masih sedikit tapi berharap bidadari dunia yang sholehah, jadi gak sekufu deh...  =(( =((
bukan..
masalahnya adalah
kalo ilmu agama masih sedikit ya harus belajar lebih banyak supaya lebih paham, supaya makin sholeh..
jangan cuma mengeluhkan diri sendiri, jangan cuma menyesali kelemahan diri..

keberhasilan diraih melalui kerja keras
bukan sekedar menunggu bintang jatuh dari langit

bidadari dunia yang sholehah juga bisa diperoleh dengan mensholehkan diri terlebih dahulu
bukan cuma berharap menengadahkan tangan tanpa usaha

serius amat pak.... oke... makasiyh ya..  :cool: :cool: :cool:

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #33 pada: April 19, 2009, 05:19:00 pm »
aku setuju ini.... tapi masalahnya, kalo kitanya belum paham agama betul2, katakanlah ilmu agama masih sedikit tapi berharap bidadari dunia yang sholehah, jadi gak sekufu deh...  =(( =((
bukan..
masalahnya adalah
kalo ilmu agama masih sedikit ya harus belajar lebih banyak supaya lebih paham, supaya makin sholeh..
jangan cuma mengeluhkan diri sendiri, jangan cuma menyesali kelemahan diri..

keberhasilan diraih melalui kerja keras
bukan sekedar menunggu bintang jatuh dari langit

bidadari dunia yang sholehah juga bisa diperoleh dengan mensholehkan diri terlebih dahulu
bukan cuma berharap menengadahkan tangan tanpa usaha


ijin interupsi pak...
jangan sampai salah niat. Kita memperbaiki diri harus hanya karena Allah. Jangan gara2 pengen dapet bidadari dunia..

silahkan lanjut... ;)

fairuz.nafiah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 2
  • Love & Save PalestinE !!
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #34 pada: April 19, 2009, 05:25:08 pm »
ya...
karena ketika ditanya tentang kriteria ikhwan idaman, maka saya hanya akan menjawab SEKUFU.
tidak kurang, dan tidak lebih. karena saya sendiri masih penuh dengan kekurangan. jadi sama dengan saya, itu saja sudah cukup.
sekufu maknanya sama/setara kan??

jadi gak boleh berharap untuk mendapatkan seseorang -yang akan menjadi pendamping hidup kita selamanya- lebih baik dari apa yang ada di diri kita sekarang???

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #35 pada: April 19, 2009, 05:49:29 pm »
aku setuju ini.... tapi masalahnya, kalo kitanya belum paham agama betul2, katakanlah ilmu agama masih sedikit tapi berharap bidadari dunia yang sholehah, jadi gak sekufu deh...  =(( =((
bukan..
masalahnya adalah
kalo ilmu agama masih sedikit ya harus belajar lebih banyak supaya lebih paham, supaya makin sholeh..
jangan cuma mengeluhkan diri sendiri, jangan cuma menyesali kelemahan diri..

keberhasilan diraih melalui kerja keras
bukan sekedar menunggu bintang jatuh dari langit

bidadari dunia yang sholehah juga bisa diperoleh dengan mensholehkan diri terlebih dahulu
bukan cuma berharap menengadahkan tangan tanpa usaha


ijin interupsi pak...
jangan sampai salah niat. Kita memperbaiki diri harus hanya karena Allah. Jangan gara2 pengen dapet bidadari dunia..

silahkan lanjut... ;)
subhanallah !!
pintar

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #36 pada: April 20, 2009, 05:27:30 am »

menikah itu kan bukan dengan pemahaman,jabatan atau status sosial tapi dengan orangnya klop atau tidak dengan kita,sehati tidak sifatnya saling melengkapi atau tidak ...gitu aja koq repot  :) :) :)
ini pan dongengnya tentang sekufu tante  ;D

ada juga lho nyang udah klop n sreg satu sama lain
pas giliran mo melaju lebih jauh
mentok cz dianggap g sekufu, ada yang oleh orang tuanya ada juga yang bilang sang 'guru ngaji'
sekufunya ntu dalam beberapa hal seperti yang uda dikemukakan sebelumnya

kalo yang pantang menyerah, mereka berusaha untuk menjadi seorang yang 'sekufu' bagi pasangannya
kalo yang g mo ribet, y udah cut aja, anggap bukan jodoh  :)

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #37 pada: April 20, 2009, 07:06:46 am »
topik ini mirip2 sama "nikah beda jama'ah"  :D

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #38 pada: April 20, 2009, 08:13:18 am »
ada sedikit keterkaitan, tapi esensinya beda d
kalo yang ini lebih luas

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #39 pada: April 20, 2009, 12:57:12 pm »
aku setuju ini.... tapi masalahnya, kalo kitanya belum paham agama betul2, katakanlah ilmu agama masih sedikit tapi berharap bidadari dunia yang sholehah, jadi gak sekufu deh...  =(( =((
bukan..
masalahnya adalah
kalo ilmu agama masih sedikit ya harus belajar lebih banyak supaya lebih paham, supaya makin sholeh..
jangan cuma mengeluhkan diri sendiri, jangan cuma menyesali kelemahan diri..

keberhasilan diraih melalui kerja keras
bukan sekedar menunggu bintang jatuh dari langit

bidadari dunia yang sholehah juga bisa diperoleh dengan mensholehkan diri terlebih dahulu
bukan cuma berharap menengadahkan tangan tanpa usaha


ijin interupsi pak...
jangan sampai salah niat. Kita memperbaiki diri harus hanya karena Allah. Jangan gara2 pengen dapet bidadari dunia..

silahkan lanjut... ;)
diijinkan  ;D
yup.. betul
jangan salah niat.. bidadari dunia itu sarana, bukan tujuan   :cool:

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #40 pada: April 20, 2009, 01:20:33 pm »
@nisa & pak arip

bener banget,makanya diantara temen2 ku kalo ngecengin tentang menikah langsung dikatain

"abis nikah mati aja lu"

:))

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #41 pada: April 23, 2009, 02:19:42 pm »
^
mang maksudny apa tuh?

kq daku ndak mudeng y?  :-/

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #42 pada: April 23, 2009, 03:04:55 pm »
^
mang maksudny apa tuh?

kq daku ndak mudeng y?  :-/
iya tujuan nya tu mencari ridha Alloh,bukan nikahnya..
kalo tujuannya nikah,abis nikah mati aja..kan dah selesai tujuannya :p

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #43 pada: April 23, 2009, 05:00:15 pm »
^
mang maksudny apa tuh?

kq daku ndak mudeng y?  :-/
iya tujuan nya tu mencari ridha Alloh,bukan nikahnya..
kalo tujuannya nikah,abis nikah mati aja..kan dah selesai tujuannya :p


emang bahasanya luthi tuh cuma orang2 tertentu aja yg bisa memahami...


back to sekufu...
memang kesannya kok agak menuntut ya...
ketika ada seseorang bertanya pd saya, tentang kriteria calon.
saya hanya menjawab "sekufu".
agak susah sih penjabarannya. saya juga bingung.  :D
yg pasti, intinya sih. sama dgn saya pun sudah cukup.
ga usah yg sangat2...

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:afwan, tidak sekufu...
« Jawab #44 pada: April 24, 2009, 07:17:57 am »
^
hmm...berarti batasan minimalnya adalah diri sendiri yak  :-?
nice, syaratnya keknya cukup jelas

iya tujuan nya tu mencari ridha Alloh,bukan nikahnya..
kalo tujuannya nikah,abis nikah mati aja..kan dah selesai tujuannya :p

hohoho ntu toh maksude
mang kalimat tingkat tinggi yak 
singkat padat, g jelas (buat saya) ;D
« Edit Terakhir: April 24, 2009, 07:20:40 am oleh subzero »