Penulis Topik: apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga  (Dibaca 13557 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Alfin biqouli

  • Pengunjung
apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« pada: Maret 25, 2009, 03:19:00 pm »
Assalamualaikum,,,ini bukan kisah tentang ane,,,,hehe (ana seorang pria sejati) B-) B-) B-)
beberapa hari yang lalu, ane menerima sms dari seorang teman, begini smsnya
" Assalamualaikum akhi, ada cara / strategi agar seorang gay (homo) yang ingin bertobat. Orangnya penyendiri, suka chatting, introvert, suka buat essay dan puisi ???"
So, ana minta tolong kepada rekan2 semua smoga bisa memberikan solusi, mungkin ada yang punya pengalaman (uppss,,,hehehe), maksudnya pernah menjumpai kasus seperti ini.
InsyaAllah ini bukan menceritakan aib seseorang, karena ana pun dak tahu orangnya,,,,cuma ada yang minta masukan seperti itu,,,
yakinlah rekan-rekan sekalian, mereka (gay/homo) pun mungkin saja ada di sekitar kita dan mereka mungkin butuh pertolongan dan pencerahan,,,,
sebelumnya syukron atas masukannya :-j :-j

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #1 pada: Maret 25, 2009, 08:09:01 pm »
kebetulan di kampus aku punya teman yang kaya gitu juga (tetapi dia cewek), pernah cerita kenapa dia sampai kaya begitu, anaknya jenius, pendiam dan pinter nulis...bahkan novelnya ada beberapa yang terbit. biasanya seseorang menjadi kaya gitu karena ada masalah yang lumayan berat, misalnya nggak diperhatikan di rumah (masalah keluarga), salah pergaulan, pernah punya trauma berat dengan lawan jenis atau apapun. mungkin kamu bisa tanya temanmu kenapa dulu bisa jadi kaya gitu (gay), kalo dia bisa cerita masalahnya Insya Allah bisa dicari jalan keluarnya.

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #2 pada: Maret 27, 2009, 11:16:02 am »
 Kalau yang aku tahu, gay itu bisa disembuhkan jika memang org tsb benar2 mau berusaha untuk berubah.
 Introvert itu salah satu sifat yg bikin susah, hmm... dia harus punya teman sejati yg bisa buat berbagi dan teman tsb bener tulus mau bantu dia berubah plus seorang guru/ murrobi.
 Pemahaman agama dan mengembalikan kepercayaan diri adalah hal yg paling utama dalam proses tsb.

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #3 pada: Maret 27, 2009, 01:28:14 pm »
Kalau yang aku tahu, gay itu bisa disembuhkan jika memang org tsb benar2 mau berusaha untuk berubah.
 

kembali ke niatan nya kalu mau sadar tapi g ada niat dari dirinya sendiri kyknya secanggih apapun usaha kita 0 juga. setelah kita tahu niatnya emg bener mau sadar baru deh kita sarankan ke psikolog, serahkan pekerjaan pada ahlinya bro :-*

IGAMA

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #4 pada: Mei 07, 2009, 01:11:15 pm »
Biar masyarakat Indonesia tidak selalu dibodohi. Fakta medis dan ilmiah, bahwa Homoseksual (gay) bukan lah sebuah penyakit seksual maupun penyakit mental. Ini sudah jelas tertuang pd Pedoman Penggolongan Diagnosa Gangguan Jiwa III Tahun 1993. PPDGJ III dikeluarkan resmi oleh Depkes RI yg jd acuan ilmu psikologi dan psikiatri di seluruh Indonesia. Bahkan menjadi kesepatan international di kalangan para medis bahwa orientasi seksual termasuk gay bukanlah penyakit. So, JANGAN BEGO dong jd orang!!!
Kalau perkara dosa, siapa manusia di dunia ini yg tidak berdosa??

Jadi siapapun itu, selama namanya manusia, bisa berdosa, ya bisa bertaubat lah. Tapi kalau gay, bukan sebuah dosa, cuma orientasi seks. Krn banyak gay yg taat beragama, tp di dlm otaknya dia tertarik pd sejenisnya. Dia berusaha tdk melakukan dosa sodomi. Dia hanya menyayang sesamanya. Apa ini dosa?? So, Jgn picik dong!! Dosa yg lbh besar justru bertebaran di muka kita. KORUPSI di negeri ini!!. Pdhal negara ini katanya negara muslim berpenduduk Islam terbesar di dunia, kenapa korupsinya nomer 1?? Lagian juga kenapa negara Islam selalu identik dg perang..perang dan konflik perang!!!! Yg namanya negara islam, pasti konflik perang, pasti korupsinya nomer 1. Dilaknat tuh ama TUHAN tuh krn menyangkut urusan rakyat, org banyak. Dosanya lbh besar, dibandingkan gay yg cuma urusan pribadi dia dg Tuhannya saja.

Moga masyarakat Indonesia mulai terbuka otaknya....

untouch

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 43
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • jangan disentuh!bisa berguguran :(
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #5 pada: Mei 09, 2009, 02:00:47 pm »
Kalau perkara dosa, siapa manusia di dunia ini yg tidak berdosa??
       Muhammad bin Abdullah pernah membuat salah, tapi langsung minta maaf.

Jadi siapapun itu, selama namanya manusia, bisa berdosa, ya bisa bertaubat lah. Tapi kalau gay, bukan sebuah dosa, cuma orientasi seks. Krn banyak gay yg taat beragama, tp di dlm otaknya dia tertarik pd sejenisnya. Dia berusaha tdk melakukan dosa sodomi. Dia hanya menyayang sesamanya. Apa ini dosa??
        jadi gay tidak berdosa? namun kenapa Alloh menghukumnya? dosa atau bukan, yang pasti, Alloh telah menghukum para gay
       IGAMA = Ikatan GAy Malang B-) pantaslah ngomong begitu B-)

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #6 pada: Mei 09, 2009, 06:15:56 pm »
Bismillah ..!

sahaya kali ini tak sepakat sama mas lyceum_salf

jangan diserahkan sama psikolog
biasanya pendekatannya sekuler
entar tambah error lagi
terkecuali psikolog yang juga ustadz

kayaknya dari tulisannya mas salf ini sudah jauh lebih dari cukup untuk membantu sesama
kembali ke jalan Tuhannya

dosa gay itu sangat besar
lebih dari membunuh
makanya para sahabat berbeda pendapat
ada yang mengatakan dibakar (sahaya kurang setuju)
ada yang mennyatakan dijatuhkan dari ketinggian, dll

lebih baik secepatnya bertobat
mumpung jiwanya belum begitu berkarat

entar kalau sudah berkarat hebat
contact cleaner atau MD jenis apapun nggak bisa membersihin

kayak Firaun, Abu Jahal, Abu Lahab, dll

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #7 pada: Mei 09, 2009, 08:08:30 pm »
Biar masyarakat Indonesia tidak selalu dibodohi. Fakta medis dan ilmiah, bahwa Homoseksual (gay) bukan lah sebuah penyakit seksual maupun penyakit mental. Ini sudah jelas tertuang pd Pedoman Penggolongan Diagnosa Gangguan Jiwa III Tahun 1993. PPDGJ III dikeluarkan resmi oleh Depkes RI yg jd acuan ilmu psikologi dan psikiatri di seluruh Indonesia. Bahkan menjadi kesepatan international di kalangan para medis bahwa orientasi seksual termasuk gay bukanlah penyakit. So, JANGAN BEGO dong jd orang!!!
Kalau perkara dosa, siapa manusia di dunia ini yg tidak berdosa??

Jadi siapapun itu, selama namanya manusia, bisa berdosa, ya bisa bertaubat lah. Tapi kalau gay, bukan sebuah dosa, cuma orientasi seks. Krn banyak gay yg taat beragama, tp di dlm otaknya dia tertarik pd sejenisnya. Dia berusaha tdk melakukan dosa sodomi. Dia hanya menyayang sesamanya. Apa ini dosa?? So, Jgn picik dong!! Dosa yg lbh besar justru bertebaran di muka kita. KORUPSI di negeri ini!!. Pdhal negara ini katanya negara muslim berpenduduk Islam terbesar di dunia, kenapa korupsinya nomer 1?? Lagian juga kenapa negara Islam selalu identik dg perang..perang dan konflik perang!!!! Yg namanya negara islam, pasti konflik perang, pasti korupsinya nomer 1. Dilaknat tuh ama TUHAN tuh krn menyangkut urusan rakyat, org banyak. Dosanya lbh besar, dibandingkan gay yg cuma urusan pribadi dia dg Tuhannya saja.

Moga masyarakat Indonesia mulai terbuka otaknya....

kayaknya yang bego yang nulis ini, binatang aja g doyan sesama jenis la masak manusia yang katanya lebih tinggi dari binatang mau - mauan orientasi sex sesama jenis ??? bisa jadi ada orang yang orientasi sexualnya dengan sesama darah atau dengan ibunya sendiri atau berorientasi sex dengan binatang berargumen seperti anda. Naudzubillah... jangan mengalihkan perhatian dengan masalah lainnya karena masalah yang saat ini lagi dibahas adalah gay.. dan gay adalah masalah. bisa jadi kalau kita bahas pelacuran, para pelacur juga akan mengatakan untuk apa membahas pelacuran tokh coba bahas korupsi yang lebih berbahaya di negeri ini. ya kan ?

yang terakhir ente siapa yang berani - berani bilang dosa korupsi lebih besar dari pada gay jika berbicara dosa atau tidak anda harus punya hujah dan argumen agama bukan logika anda yang amburadul itu
« Edit Terakhir: Mei 13, 2009, 11:30:11 am oleh lyceum_salf »

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #8 pada: Mei 09, 2009, 08:10:36 pm »
Bismillah ..!

sahaya kali ini tak sepakat sama mas lyceum_salf

jangan diserahkan sama psikolog
biasanya pendekatannya sekuler
entar tambah error lagi
terkecuali psikolog yang juga ustadz

kayaknya dari tulisannya mas salf ini sudah jauh lebih dari cukup untuk membantu sesama
kembali ke jalan Tuhannya

dosa gay itu sangat besar
lebih dari membunuh
makanya para sahabat berbeda pendapat
ada yang mengatakan dibakar (sahaya kurang setuju)
ada yang mennyatakan dijatuhkan dari ketinggian, dll

lebih baik secepatnya bertobat
mumpung jiwanya belum begitu berkarat

entar kalau sudah berkarat hebat
contact cleaner atau MD jenis apapun nggak bisa membersihin

kayak Firaun, Abu Jahal, Abu Lahab, dll

makanya mas alhikmah jangan punya grand disain khilafah aja dong setidaknya kita sebagai umat Muslim punya desain dan membangun rumah sakit psikologi islam (RSJ islam) dan bagaimana cara islam mengatasinya.... ini ladang yang dibiarin g diisi oleh kita

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #9 pada: Mei 09, 2009, 09:15:42 pm »
Biar masyarakat Indonesia tidak selalu dibodohi. Fakta medis dan ilmiah, bahwa Homoseksual (gay) bukan lah sebuah penyakit seksual maupun penyakit mental. Ini sudah jelas tertuang pd Pedoman Penggolongan Diagnosa Gangguan Jiwa III Tahun 1993. PPDGJ III dikeluarkan resmi oleh Depkes RI yg jd acuan ilmu psikologi dan psikiatri di seluruh Indonesia. Bahkan menjadi kesepatan international di kalangan para medis bahwa orientasi seksual termasuk gay bukanlah penyakit. So, JANGAN BEGO dong jd orang!!!
Kalau perkara dosa, siapa manusia di dunia ini yg tidak berdosa??

Jadi siapapun itu, selama namanya manusia, bisa berdosa, ya bisa bertaubat lah. Tapi kalau gay, bukan sebuah dosa, cuma orientasi seks. Krn banyak gay yg taat beragama, tp di dlm otaknya dia tertarik pd sejenisnya. Dia berusaha tdk melakukan dosa sodomi. Dia hanya menyayang sesamanya. Apa ini dosa?? So, Jgn picik dong!! Dosa yg lbh besar justru bertebaran di muka kita. KORUPSI di negeri ini!!. Pdhal negara ini katanya negara muslim berpenduduk Islam terbesar di dunia, kenapa korupsinya nomer 1?? Lagian juga kenapa negara Islam selalu identik dg perang..perang dan konflik perang!!!! Yg namanya negara islam, pasti konflik perang, pasti korupsinya nomer 1. Dilaknat tuh ama TUHAN tuh krn menyangkut urusan rakyat, org banyak. Dosanya lbh besar, dibandingkan gay yg cuma urusan pribadi dia dg Tuhannya saja.

Moga masyarakat Indonesia mulai terbuka otaknya....
Amiin.. semoga anda termasuk orang Indonesia yang dibukakan otak dan hatinya -_-

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #10 pada: Mei 13, 2009, 10:27:03 am »
Bismillah ..!

Mas Lyceum_Salf ..!

Orang-2 gay itu tidak perlu masuk rumah sakit jiwa
karena mereka bukan gilla sebenarnya
mereka masih tahun 1+1 = 2
korupsi itu jelek, ngasih sedekah itu dosa

mereka itu hanya orang-orang yang menurutkan hawa nafsu
persis seperti Fir'aun dan Abu Jahal
yang tahu Musa AS dan Muhammad SAW itu benar
cuma karena hawa nafsu saja

mereka itu hanya perlu mengkaji masalah Iman
Siapa kita ini
Dari Mana Kita berasal
kemana kita akan pergi setelah mati
kalau sudah sadar sebagai hamba
diciptakan Allah SWT
ada hari pembalasan amal walau sebesar atom

terus perlu riyadhah
salat dan amal-2 harian
mengkaji Al-Qur'an
terus tahajud tiap malam

Artinya kirim ke pesantren saja

kalau masih bandel
terapkan hukum Islam saja
ini sih menunggu Amirul Mu'minin

Hukuman mati yang lebih ngeri dari rajam
karena dosanya lebih besar
di tengah lapangan

karena hukum islam berfungsi sebagai
jawazir dan jawabir
artinya mencegah orang berbuat dosa
dan menghapus dosa-dosanya
artinya kalau ikhlas langsung dikirim ke surga

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #11 pada: Mei 13, 2009, 11:15:38 am »
Biar masyarakat Indonesia tidak selalu dibodohi. Fakta medis dan ilmiah, bahwa Homoseksual (gay) bukan lah sebuah penyakit seksual maupun penyakit mental. Ini sudah jelas tertuang pd Pedoman Penggolongan Diagnosa Gangguan Jiwa III Tahun 1993. PPDGJ III dikeluarkan resmi oleh Depkes RI yg jd acuan ilmu psikologi dan psikiatri di seluruh Indonesia. Bahkan menjadi kesepatan international di kalangan para medis bahwa orientasi seksual termasuk gay bukanlah penyakit. So, JANGAN BEGO dong jd orang!!!
Kalau perkara dosa, siapa manusia di dunia ini yg tidak berdosa??

Jadi siapapun itu, selama namanya manusia, bisa berdosa, ya bisa bertaubat lah. Tapi kalau gay, bukan sebuah dosa, cuma orientasi seks. Krn banyak gay yg taat beragama, tp di dlm otaknya dia tertarik pd sejenisnya. Dia berusaha tdk melakukan dosa sodomi. Dia hanya menyayang sesamanya. Apa ini dosa?? So, Jgn picik dong!! Dosa yg lbh besar justru bertebaran di muka kita. KORUPSI di negeri ini!!. Pdhal negara ini katanya negara muslim berpenduduk Islam terbesar di dunia, kenapa korupsinya nomer 1?? Lagian juga kenapa negara Islam selalu identik dg perang..perang dan konflik perang!!!! Yg namanya negara islam, pasti konflik perang, pasti korupsinya nomer 1. Dilaknat tuh ama TUHAN tuh krn menyangkut urusan rakyat, org banyak. Dosanya lbh besar, dibandingkan gay yg cuma urusan pribadi dia dg Tuhannya saja.

Moga masyarakat Indonesia mulai terbuka otaknya....

Anda koq kayaknya tersinggung berat ya...?
Apakah anda seorang gay....?

Bismillah ..!

sahaya kali ini tak sepakat sama mas lyceum_salf

jangan diserahkan sama psikolog
biasanya pendekatannya sekuler
entar tambah error lagi
terkecuali psikolog yang juga ustadz

kayaknya dari tulisannya mas salf ini sudah jauh lebih dari cukup untuk membantu sesama
kembali ke jalan Tuhannya

dosa gay itu sangat besar
lebih dari membunuh
makanya para sahabat berbeda pendapat
ada yang mengatakan dibakar (sahaya kurang setuju)
ada yang mennyatakan dijatuhkan dari ketinggian, dll

lebih baik secepatnya bertobat
mumpung jiwanya belum begitu berkarat

entar kalau sudah berkarat hebat
contact cleaner atau MD jenis apapun nggak bisa membersihin

kayak Firaun, Abu Jahal, Abu Lahab, dll

saya rasa pendekatan medis tetap perlu dilakukan disamping juga dari sisi agama jika anda memang ingin membantu menyembuhkan orang tsb & membawanya kembali ke jalan yg benar.

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #12 pada: Mei 13, 2009, 07:51:35 pm »
Bismillah ..!

anda benar
Memang ada yang secara biologis mempunyai 2 kelamin
dan ada yang lebih dominan
sehingga dipilih dan diobati secara medis
tapi  ini biasanya langka

namun + 90 % yang ada dan kita temui sehari-hari
penyimpangan ini lebih karena
pengaruh lingkungan seperti teman dan terutama media massa
aurat dan penyimpangan seksual yang aneh-2 terpapar di media massa dan di jalanan

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #13 pada: Mei 16, 2009, 06:33:48 am »
tolong koreksi kalau nantinya saya ada salah2 kata...

masalah homoseksual (gay & lesbian) memang ga bisa kalau cuma dipandang sekedar penyakit mental, penyakit jiwa, penyakit psikologis. atau apapun itu namanya.
kebetulan saya punya beberapa teman yang seperti itu. beberapa dari mereka ada yg krn sudah sejak kecil memang punya kecenderungan utk suka dgn sesama jenis. jadi walaupun ada laki2/perempuan yg secantik/seganteng apapun tetap saja ga tertarik.
saya sepakat dgn igama. masalah seperti ini bukan melulu hanya masalah biologis. krn memang kecenderungan seperti ini sebagian besar hanya kecenderungan perasaan.

memang yg harus dibuka adalah jalan pikiran orang2 yg menganggap hina kaum homoseksual.
menganggap apa yg sudah mereka rasakan (ingat, rasakan bukan lakukan) adalah sebuah kenistaan.
lalu apa yg kita lakukan??
hanya mencibir, memandang mereka adalah seorang pendosa??
tanpa mau bersentuhan dgn mereka krn takut terbawa adzab??

gay atau lesbi baik2 saja tuh di kehidupan kesehariannya.
mereka tetap bersosialisasi dgn lawan jenis.
Alhamdulillah beberapa dari teman saya sudah bisa kembali seperti seharusnya.
krn memang sebagian dr mereka hanya berasal dr pergaulan saja.
jadi masih mudah diarahkan. yg susah itu ya yg memang kecenderungannya spt itu.
walaupun belum mengarah ke hal2 biologis, tapi memang susah utk dikembalikan.
semua tergantung niat si 'korban' & kerja sama dr lingkungannya.


OOT dikit...
saya punya 1 sahabat laki2.
anak gaul, terlihat dr cara hidupnya sehari2 & cara berpakaiannya.
tapi dia dibilang homo/gay sama temen2nya yg lain.
alasannya cuma satu...
krn dia ga mau pacaran.
jadi dikirain emang ga minat sama perempuan....

gerrard

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 262
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_____^'
    • Lihat Profil
Re:apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga
« Jawab #14 pada: Agustus 12, 2009, 03:22:57 pm »
punya kecenderungan sama homo sedikit banyak berbeda.. kalau kecenderungan tapi tidak melakukan dan masih menjaga diri dan mau memperbaiki diri ya bukan homo.

kalau sudah melakukan yang tidak-tidak dengan sesama jenis ya itulah yang dikatakan homo.
kalau dari judulnya "apakah mereka yang mengaku gay bisa bertobat juga?" ya tentunya bisa... bukankah syirik juga masih diampuni selama dia tidak mati dalam keadaan musyrik..(dengan catatan tobat yang sebenar-benarnya). Bisa saja karena tobatnya sungguh-sungguh dengan penuh penyesalan dan sisa hidupnya dia isi dengan kebaikan dan amalan sholeh,dosa-dosanya langsung diampuni tanpa harus melalui pembersihan diri di neraka.. atau bisa juga dibersihkan dulu di neraka.

catatan: yang gay itu orang muslim ya! (kalau kafir mah ya sama aja boong)... Maaf. :D