Penulis Topik: dangdut menjadi jurus andalan kampanye  (Dibaca 12127 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #30 pada: Maret 25, 2009, 02:11:36 pm »
Duh Dimarahin ama Mbak Chandra....


Ampun mbak....Ampuuun..... Peaceee.... Iya deh areyou comment....

Menurutku Musik/Dangdut mah gak papa buat Kampanye (Malah lumayan ngehibur). Tp sebaiknya tanpa goyangan, Pornografi dan pornoaksi....


Damai ya mbak Peace  #:-S ;D ;D ;D

Inferno

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 1
  • Tzva Hagana L'Yisrael Heyl Ha'Yam
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #31 pada: Maret 25, 2009, 08:27:26 pm »
dangdut ya...kemaren waktu kampanye Golkar ada dangdutannya, pesertanya meriah dan nggak bosen' lumayan asik soalnya bisa buat membunuh kebosanan saat nunggu aburizal bakri. soal goyangan perlu atau nggak, tanyakan saja pada penyanyinya. goyangan bisa menutupi kualitas suara

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #32 pada: Maret 26, 2009, 10:23:23 am »
ya aturan g perlu dangdut dengan goyang erotisnya,banyak anak2  :((

dhedhe

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #33 pada: Maret 27, 2009, 12:07:01 am »
Menurut aku, inilah gambaran para caleg kita hingga saat ini yang masih menarik simpati massa dengan cara-cara yang kurang simpatik... mereka bukannya memberikan pelajaran politik yang baik kepada masyarakat namun justru mengumbar janji dengan imbalan hiburan sesaat, dan bila mereka telah terpilih nanti lupa sudah apa yang telah mereka janjikan pada saat kampanye, dan masyarakat sendiripun sudah puas dengan hiburan yang disajikan oleh calegnya :102:

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #34 pada: Maret 27, 2009, 01:07:57 am »
dangdut........ wadouw kok g intelek amat kampanye pake dangdut. klu dewan seni ya g papa, =D>

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #35 pada: Maret 27, 2009, 07:45:54 am »
dangdut........ wadouw kok g intelek amat kampanye pake dangdut. klu dewan seni ya g papa, =D>

karna y=rakyatnya juga g intelek semua bos (maksudnya rakyat yang hadir)
rata2 yang digerakan pan golongan menengah ke bawah
n musik dangdut ntu bisa dinilai musik yang merakyat

kira2 kalo pas kampanye yang ditampilin musik jazz gmn ya?

ups...sorry OOT
monggo lanjut

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #36 pada: Maret 27, 2009, 01:04:20 pm »
kyaknya bagus tu musik jazz !!!! atau R&B. lg pla kyaknya pendidikan politik yg baik dan benar dibutuhkan. bukan hanya hiburan aja. ya g ? ;D

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #37 pada: Maret 27, 2009, 10:16:56 pm »
kyaknya bagus tu musik jazz !!!! atau R&B. lg pla kyaknya pendidikan politik yg baik dan benar dibutuhkan. bukan hanya hiburan aja. ya g ? ;D

Wah kayake belum ada tuh Partai yg pake` Musik Jazz buat Kampanye..... Adanya Dangdut ama Pop doang deh  ;)) ;))

Sf_Efend

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.464
  • Reputasi: 15
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #38 pada: Maret 28, 2009, 08:33:26 am »
kalo di liat dari prosesi kampanye selama ini
yang menggunakan hiburan saat kampanye ..
maka ditarik kesimpulan ..

panggung kampanye bukan lagi menjadi arena penyampaian visi dan misi partai ataupun caleg ..
tapi berubah jadi panggung hiburan ....  ;))

jauh sekali dari tujuan kampanye klo da gini ..

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #39 pada: Maret 28, 2009, 12:06:06 pm »
sekalian aja kampanye buka pendaftaran audisi menjadi penyanyi kyak afi atau KDI kan lebih seru ya g ? ane stuju nih KPU menyelenggarakan debat Visi dan Misi Capres nanti, atau kyknya klu ada debat kandidat caleg oleh LSM n Media non pemerintah jg seru ya.
« Edit Terakhir: Maret 28, 2009, 12:07:56 pm oleh lyceum_salf »

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #40 pada: Maret 28, 2009, 03:42:05 pm »
kalo di liat dari prosesi kampanye selama ini
yang menggunakan hiburan saat kampanye ..
maka ditarik kesimpulan ..

panggung kampanye bukan lagi menjadi arena penyampaian visi dan misi partai ataupun caleg ..
tapi berubah jadi panggung hiburan ....  ;))

jauh sekali dari tujuan kampanye klo da gini ..
yupz..mang mang begitulah kampanye model indonesia
makanya dikritik banyak pihak yang 'mikir'

cz alih2 hiburan tersebut buat mengumpulkan massa n menarik perhatian
pas giliran jurkam koar2 g pada didengerin deh
cz massa pan dateng cuman buat hura2 aja
kalo ditanya visi misi partainya apa kebanyakan kagak ngerti mereka

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #41 pada: Maret 29, 2009, 12:10:49 am »
kalo di liat dari prosesi kampanye selama ini
yang menggunakan hiburan saat kampanye ..
maka ditarik kesimpulan ..

panggung kampanye bukan lagi menjadi arena penyampaian visi dan misi partai ataupun caleg ..
tapi berubah jadi panggung hiburan ....  ;))

jauh sekali dari tujuan kampanye klo da gini ..

Kalo` aku sih ngeliatnya Panggung Kampanye itu adalah Panggung Silaturahmi....
Silaturahmi ama Calegnya
Silaturahmi antar Anggota
Silaturahmi ama Polisi (kali` aja ditangkep... ;)) ;)) ;)) )

qieyyah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 337
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #42 pada: Maret 29, 2009, 02:09:41 pm »
 :-?? lucu yah apa hubunganya dangdut ama kampanye coba?
kayaknya Indonesia ni rakyatnya cukup disodorin musik dan hiburan aja.

LAVI

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.262
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Pria
  • However She is Still an Adolescent Child
    • Lihat Profil
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #43 pada: Maret 30, 2009, 07:21:56 pm »
:-?? lucu yah apa hubunganya dangdut ama kampanye coba?
kayaknya Indonesia ni rakyatnya cukup disodorin musik dan hiburan aja.
jelas ada, kalo anda pernah ikut kampanye... partai apa saja pokoknya yang pake dangdut, musik dangdut bisa dipake untuk mengurangi kejenuhan peserta kampanye, atau bisa juga sebagai bagian dari kampanye itu, misalnya lyrik lagunya dirubah. dalam kondisi serta suasana yang hiruk pikuk, orang secara tidak sadar bisa tercuci otaknya, atau minimal mempertimbangkan untuk memilih parta itu. yang terakhir musik terutama dangdut bisa menjadi media pengumpul massa yang bagus. dalam hal ini memanfaatkan sifat psikologi manusia yang suka berkerumun mendekati keramaian. ketika ada keramaian orang secara sadar akan penasaran dan berusaha mencari tahu ada apa dan dimana keramaian itu berada.

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:dangdut menjadi jurus andalan kampanye
« Jawab #44 pada: Maret 31, 2009, 12:02:50 pm »
 ;;) tadi mba rizky minta postingin nih

 ;;) kalo pks yang dangdutan gmana tuh  :D

Hidayat Goyang 'Warung Pojok' di Indramayu 

akarta - Kampanye PKS di Indramayu berlangsung meriah. Selain diisi orasi politisi nasional, seniman lokal juga turut tampil. Membawakan lagu tarling berjudul 'Warung Pojok', Abdul Azid membius massa PKS.

Pantauan detikcom, Minggu (29/3/2009) di GOR Singalodra, Indramayu, Abdul Azid yang memakai ikat kepala khas Sunda, dan memakai kemeja coklat lengan pendek, didaulat tampil setelah orasi politik.

Lagu 'Warung Pojok' bernada keroncong dangdut yang dinyanyikan pria sepuh yang dikenal luas publik Jawa Barat ini segera saja membuat massa bergoyang. Tidak terkecuali Anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nurwahid dan Ketua FPKS DPR Mahfudz Sidik.

Acara, kampanye dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, ribuan pendukung PKS hadir dari berbagai wilayah di Indramayu dan Cirebon. Mereka umumnya menggunakan truk dan motor.

Dalam orasinya, Hidayat mengajak masyarakat agar memilih caleg yang berkualitas, agar dihasilkan lembaga legislatif yang lebih baik.

"Karena DPR yang baik akan mampu menghadirkan pemerintahan yang bersih termasuk pemerintahan yang mampu mengelola sumber daya secara maksimal," jelas Hidayat.

Dia pun sempat menyinggung soal kilang minyak Balongan yang berada di Indramayu. "Di Indramayu ada minyak Balongan, ada laut, tapi apakah sudah dinikmati masyarakat atau belum?" tanya Hidayat.

"Belum..." jawab pendukung PKS serempak.

Kampanye juga dihadiri berbagai macam komunitas pedagang asal Indramayu, yang berwirausaha di Jakarta. Mereka ikut naik ke panggung, dan mengaku pulang dalam rangka memenangkan PKS.

"Ini sangat luar biasa. Mereka pedagang sekoteng, tahu gejrot, gorengan dan lainnya pulang kampung untuk memenangkan PKS. Harusnya yang di Indramayu dan Cirebon lebih bersemangat lagi," terang Hidayat.

Namun yang cukup menarik yakni pengumuman mengenai pelarangan mengikutsertakan anak dalam kampanye. Walau sudah dipasang spanduk besar di sudut ruangan dan di panggung, tetapi tetap saja banyak orang tua yang membawa anak mereka mengikuti orasi politik.

http://pemilu.detiknews.com/read/2009/03/29/164405/1106739/700/hidayat-goyang-warung-pojok-di-indramayu