Penulis Topik: Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala  (Dibaca 16611 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« pada: Maret 18, 2009, 10:11:10 pm »
Assalamu'alaikum Wr.Wb

Temen² dudunger ada yang mau ikutan nanjak ke puncak Gunung Pangrango ama tmen² MyQ Pala ga? InsyaAlloh dari tanggal 17-20 Juli 2009.

Gambaran soal gunung Pangrango.  3019 meter dpl, gunung tertinggi ke-2 di jabar, letaknya berdekatan dengan gunung gedhe. Di pendakian, ada air terjun Cibeureum dengan ketinggian sekitar 50 meter, tempat nge-camp yang bagus, telaga biru, air panas dan juga padang eidelweis :x

Akhwat diperbolehkan ikut dengan pertimbangan minimal jumlahnya 3 (dari MyQ Pala dah ada beberapa) dan sehat mental dan fisik. Disarankan bersama muhrimnya. Namun, untuk akhwat, keikutsertaan diberitahukan PM ke gw aja (untuk member dudung.net) (tidak perlu disampaikan langsung di forum demi mencegah ketidaknyamanan)

Aturan umum pendakian adalah :
- menjaga kebersihan lingkungan
- menjaga perilaku selama perjalanan
- bertanggung jawab atas diri sendiri dan semua grup
- memiliki kesiapan fisik dan mental
- tidak gampang menyerah dan manja (mudah mengeluh maksudnya)
- jika sakit atau kelelahan selama perjalanan, sebaiknya diberitahukan segera kepada orang2 di sekitarnya
- aturan lain menyusul kemudian

Rincian Biaya
- 2.500 (pendaftaran)
- 15.000 (bus Rambutan-Cibodas) x2 PP
- 3.000 (angkot Cibodas-TNGP) x2 PP
  (angkot n bus perkiraan jika harga normal, kadang bisa lebih mahal atau lebih murah --tergantung negosiasi)
- biaya lain buat logistik or hal2 tak terduga lainnya

Perlengkapan Team :
+ tenda
+ kompor + gas/parafin
+ nesting/mesting or panci
+ tali/tambang
- jarum + benang
- kompas + pluit
+ tisu basah/gulungan
+ lampu badai (minyak/batre)
+ pisau lipat
+ kantung plastik kresek/sampah
+ P3K + obat2an

Perlengkapan Pribadi :
+ sleeping bag (kantung tidur)
+ matras
+ jaket
+ raincoat/ponco
+ pakaian ganti (pakaian dalam, pakaian luar, kaos kaki untuk akhwat)
+ tas keril (carrier, atau daypack untuk akhwat)
+ senter + batre ama bohlam cadangan
- obat pribadi (jika punya sakit khusus kek maagh)
+ makanan dan snack (supermi/superbubur/MTP atau makanan instant lain)
+ alas kaki (sepatu/sepatu sandal)
+ minuman (minimal 1.5 ltr)
+ kaos kaki dan sarung tangan
+ tutup kepala (slayer/kupluk/topi rimba)
+ alat makan (piring/gelas/sendok)

Dudunger yang ikut :
1. gw sendiri
2. Andromeda (soalnya dia termasuk MyQ pala :p )

2 akhwat


Foto pangrango (di potret dari gedhe). Pangrango tuh yang gunungnya batok. sementara foto itu diambil dari puncak gedhe.


PENGUMUMAN RESMI TENTANG BRIEFEING PERSIAPAN PENDAKIAN


1. Waktu, tanggal, tempat

Briefing Insya Allah dilaksanakan tanggal 3 Mei 2009. Kepastian tempat dan jam akan menyusul kemudian.

2. Konfirmasi

Tolong untuk memberikan no hp via PM agar bisa dihubungi sewaktu-waktu.

3. Prasyarat

Semua calon peserta WAJIB menyerahkan fotokopi KTP di-scan dan dikirimkan via email sebelum tanggal 3 Mei 2009. Siapapun yang tidak mengirimkan fotokopi KTP-nya HARUS MENGURUS SENDIRI perijinan ke TNGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango).

Email dikirim ke : d4vid_r5@yahoo.co.id dan aqimissolah07@gmail.com (sebagai koordinator dudung.net)

4. Kehadiran

Kehadiran semua anggota sangat diharapkan. Dengan adanya briefing, setidaknya kita bisa saling silaturahmi dan kenal dulu, dan kemudian kita bisa bagi-bagi tugas. Kecuali memang rumahnya jauh di pulau sumatera sana, atau emang ada acara mendesak yang sangat penting, diharapkan kehadirannya. Masukkan jadwal briefing ini ke dalam reminder di HP kalo perlu.

Untuk akhwat, minimal ada satu perwakilan yang hadir. Yang jakarta sebisa mungkin hadir mewakili.

Pemberitahuan lain menyusul. Terima kasih.


Wassalam

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #1 pada: Maret 18, 2009, 10:19:23 pm »
hmmmm. ga diundur aja dave?

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #2 pada: Maret 19, 2009, 12:48:00 am »
Buset.. padahal ngga' ada hujan ga ada angin udah maen nongol aja disini..  B-)
Ymnya juga baru ak bales tadi.
Ak sendiri lom kontak2an ama ketua MyQpala kalo ternyata buka cabang di sini.

Yaudah kalo berminat silakan hubungi dave ato ak, ntar kita sampaikn aspirasinya :D

hmmmm. ga diundur aja dave?
Yaah..pake minta diundur segala, bilang aja udah ga kuat  :p

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #3 pada: Maret 19, 2009, 10:46:30 am »
 :D asyik euy.........
jangan lupa bawa gitar ya  :p

Sf_Efend

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.464
  • Reputasi: 15
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #4 pada: Maret 19, 2009, 11:24:46 am »
waahhh........
panorama gunungnya indah bener ..
pengen ikutan ne ...
tapi ada pokok duren ga yaa.... :D

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #5 pada: Maret 19, 2009, 11:28:20 am »
@Andromeda
tanggal segitu, aku mau ke padang

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #6 pada: Maret 19, 2009, 11:31:34 am »
jah dark, undur aja ka padangnyo... :p

mas efendi, ikut lah... :D buktikan kalo emang masih muda dan kuat :p

~te3we3~

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 111
  • Reputasi: 6
  • indahnya persahabatan ^_^
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #7 pada: Maret 19, 2009, 12:22:16 pm »
wuihhhhh.. pangrango....  :x

dulu pernh ada yg ngajak si... dudunger bandung..  ;)
tp belum terealisasi nii....

musti ada rapat internal dulu niih.. :->- ehehehehe  :D


lin_yank

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.479
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Love Allah.. ^_^
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #8 pada: Maret 19, 2009, 01:56:47 pm »
wah sepertinya mengasyikkan tuh...
jadi pingin ikut...
tapi aq tak nyari temen dulu ya dave..,, biar ada temennyayang dari semarang..  ;;)
masak aq ke bandung sendirian...  :D

nees

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.121
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just wait and see ^__^
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #9 pada: Maret 19, 2009, 02:37:44 pm »
huuuaaaaaaaaa...
mupeng.... keren banget tuh pemandangannya :great:

knp gak bulan juni ya? :D

gimana nih ibu-ibu PKK, ikut gak??? :D

kaitoru

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 308
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • lanjut gan??
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #10 pada: Maret 19, 2009, 03:47:43 pm »
waalaykumsalam wr wb....

mau donkz mas dave,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,  :D


Lawlette

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 143
  • Reputasi: 10
  • If I were Kira, you'd be dead
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #11 pada: Maret 20, 2009, 02:37:29 pm »

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re:
« Jawab #12 pada: Maret 23, 2009, 08:52:44 am »
Wahh pengeen ikut dav.... :(
kenapa ga bulan2 kemaren ya :(

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #13 pada: Maret 24, 2009, 10:35:35 am »
wah...di dudung juga ada buka cabang pendaftaran tho  ;D

udah pernah ke gede..tapi lum sempet ke pangrango  :(
keburu ditendang kemarin

bete..
pengen ikut
tapi ongkosnya mahal dink  :((

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:Naek puncak Gunung Pangrango bareng MyQ Pala
« Jawab #14 pada: Maret 24, 2009, 11:38:28 am »
jjur dalam lubuk hatiku

MALES

kalo sama dudungers doank ci aku mau bela2 in ikut
tp jgn bulan juli......pasti keadaan ku gak memungkinkn dan g bakal di izinin
daripada nebeng forum sebelah mending bikin rencana dudung pala deh....buat nyaingin myq pala