Penulis Topik: cengeng... bisakah sembuh??  (Dibaca 4689 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
cengeng... bisakah sembuh??
« pada: Maret 05, 2009, 09:02:20 pm »
assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...
apa kabar dudunger?
afwan, ane ingin bertanya tentang cengeng.
cengeng itu sebuah kebiasaan, sifat, atau penyakit ya?
bisakah sembuh??

karena ane merasa sangat2 cengeng, sedikit peristiwa menyedihkan saja bisa membuat air mata berderai2. walaupun itu cuma nonton reality show, film, bahkan berita. atau di kehidupan sehari2. misal ketika ada konflik di forum (walaupun yg berkonflik itu adalah orang2 lain) atau cuma liat kakek2 bawa beban berat, atau hal2 lain yg sebenarnya sederhana.
dan susahnya, kalau nangis bisa sampai sesenggukan (bersuara) dan sesak napas.

sebenarnya bukan krn ane sudah merasa terganggu. tapi apakah wajar bila sampai seperti itu? haruskah ane melakukan sesuatu atau hanya dibiarkan saja??

sekian dan terima kasih atas jawaban teman2 semua.

wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #1 pada: Maret 08, 2009, 06:28:10 pm »
Dakuw jg bgt mb.mgkn fitrah qt sbg wnt.mdh tersentuh

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #2 pada: Maret 08, 2009, 10:25:01 pm »
Biasa aja mbak....

Wanita emang katanya mudah menangis.... Ya kalo` pingin nangis, coba Mulutnya dibikin Posisi Senyum...


Coba deh....  B-) B-) B-) B-)

prince

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 252
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • http://reinvandiritto.blogspot.com kunjungi yach!
    • Lihat Profil
    • Bait-Bait Hujan
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #3 pada: Maret 09, 2009, 07:47:08 am »
Brsyukurlah mbak
bnyk org yg g bs nangis
solusi?
Hmm..
Tulislah aku tidak cengeng,sehari 100x

Adiatma

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 284
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Quarterback
    • Lihat Profil
    • Case Solvers
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #4 pada: Maret 09, 2009, 09:51:14 am »
Belajar jd orang cuek bisa jadi solusi terbaik  :p

cici

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 274
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • innalaha mahassobiriiin
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #5 pada: Maret 09, 2009, 04:45:10 pm »
assalamuallaikum...gampang itu mah kalau cengeng cari aja balon yang warnanya kotak.. :) :)

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #6 pada: Maret 09, 2009, 04:51:24 pm »
assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...
apa kabar dudunger?
afwan, ane ingin bertanya tentang cengeng.
cengeng itu sebuah kebiasaan, sifat, atau penyakit ya?
bisakah sembuh??

karena ane merasa sangat2 cengeng, sedikit peristiwa menyedihkan saja bisa membuat air mata berderai2. walaupun itu cuma nonton reality show, film, bahkan berita. atau di kehidupan sehari2. misal ketika ada konflik di forum (walaupun yg berkonflik itu adalah orang2 lain) atau cuma liat kakek2 bawa beban berat, atau hal2 lain yg sebenarnya sederhana.
dan susahnya, kalau nangis bisa sampai sesenggukan (bersuara) dan sesak napas.

sebenarnya bukan krn ane sudah merasa terganggu. tapi apakah wajar bila sampai seperti itu? haruskah ane melakukan sesuatu atau hanya dibiarkan saja??

sekian dan terima kasih atas jawaban teman2 semua.

wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...
wa'alaykumussalam.wr.wb
mbak, masih banyak hal yang harus ditangisi
jadi lebih baik simpan airmata untuk tangisi dosa
jangan jadi akhwat yg mudah terbawa perasaan
coba belajar jadi akhwat yg tangguh :)

katro

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 96
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #7 pada: Maret 10, 2009, 04:16:27 pm »
assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...
apa kabar dudunger?
afwan, ane ingin bertanya tentang cengeng.
cengeng itu sebuah kebiasaan, sifat, atau penyakit ya?
bisakah sembuh??

karena ane merasa sangat2 cengeng, sedikit peristiwa menyedihkan saja bisa membuat air mata berderai2. walaupun itu cuma nonton reality show, film, bahkan berita. atau di kehidupan sehari2. misal ketika ada konflik di forum (walaupun yg berkonflik itu adalah orang2 lain) atau cuma liat kakek2 bawa beban berat, atau hal2 lain yg sebenarnya sederhana.
dan susahnya, kalau nangis bisa sampai sesenggukan (bersuara) dan sesak napas.

sebenarnya bukan krn ane sudah merasa terganggu. tapi apakah wajar bila sampai seperti itu? haruskah ane melakukan sesuatu atau hanya dibiarkan saja??

sekian dan terima kasih atas jawaban teman2 semua.

wassalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...

itu berarti anti seorang yg perasa  :)
biasanya orang gemini emang begitu
asal nangisnya gak berlebihan, kayaknya sih wajar aja

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #8 pada: Maret 10, 2009, 04:19:48 pm »
nah itu dia permasalahannya...
ane termasuk akhwat tangguh, melawan siapapun.
ketika berbicara di forum, selalu dengan suara tegas. apalagi kalau ada konflik. sampai dikenal galak.
tapi begitu keluar forum, akhirnya banjir juga. krn terlalu emosional.
biasanya, kalau melihat hal2 yg kira2 akan membuat menangis, ane mengatupkan gigi atas dan gigi bawah kuat2. itu bisa menahan supaya air mata ga banjir. paling menetes satu persatu.
kalau di forum, biasanya harus menggenggam tangan orang di sebelah ane. itu bisa menahan air mata ga keluar saat bicara walau dengan nada emosi sekalipun.

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #9 pada: Maret 11, 2009, 01:39:34 pm »
pengen nangis g bisa-bisa nih...
ada solusi  #:-S

lin_yank

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.479
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Love Allah.. ^_^
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #10 pada: Maret 11, 2009, 03:44:31 pm »
^^ matanya di kasih cabe ato bawang aja,, dijamin bakalan nagis dech  :D

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #11 pada: Maret 11, 2009, 05:09:49 pm »
nah itu dia permasalahannya...
ane termasuk akhwat tangguh, melawan siapapun.
ketika berbicara di forum, selalu dengan suara tegas. apalagi kalau ada konflik. sampai dikenal galak.
tapi begitu keluar forum, akhirnya banjir juga. krn terlalu emosional.
biasanya, kalau melihat hal2 yg kira2 akan membuat menangis, ane mengatupkan gigi atas dan gigi bawah kuat2. itu bisa menahan supaya air mata ga banjir. paling menetes satu persatu.
kalau di forum, biasanya harus menggenggam tangan orang di sebelah ane. itu bisa menahan air mata ga keluar saat bicara walau dengan nada emosi sekalipun.

jangan galak2 mbak e...
setauku orang cengeng ga galak  :p
kok yang ini rada aneh  :D

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #12 pada: Maret 16, 2009, 08:52:52 am »
waktu sma dulu pernah punya teman. namanya santi. cewek satu ini biar tubuhnya kecil mungil, tapi judesnya ampun dah...susah banget PDKTin dia  :))

nah...suatu hari bapaknya meninggal. teman2 yg datang melayat rada heran liat santi koq tetap ceria, malah becanda2. sampe2 ada teman yg tanya,
"San, koq lu gak sedih sih? Lu gak nangis?"
Lalu jawab santi,
"Ya sedih lah...tapi masa gue mau nangis di depan lu"

Itu gambaran, bhw setegar apapun wanita, sekeras apapun wanita, sejudes apapun wanita, tetap dia seorang wanita yg hati & perasaannya lebih halus dari lelaki. Saat sedang menghadapi masalah, mereka2 yg melihatnya begitu tegar-keras-dan tidak bersedih, mereka tidak tahu bhw sesungguhnya dia sedang rapuh dan bersedih. Hanya saja dia pandai menyembunyikan perasaannya di depan orang lain.

Beda dengan cengeng lho ya...!

So....kenapa mesti khawatir kalau wanita menangis?
Laki2 juga banyak yg menangis koq.
Pernah liat penjahat (laki2) yg terlihat bengis menangis?
« Edit Terakhir: Maret 16, 2009, 08:55:13 am oleh vian »

Rifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 529
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • jln2 pgi yuk.... udara sueger bget bo'...he3x
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #13 pada: Maret 16, 2009, 01:51:47 pm »
klu bicara soal nngis... :)
ya emg rata2 smua cewek mudah nangis....
ak juga kadang mudah nangis...
tpi skrag dh ag' berkurg cengeng-y ...
habis klu nangis sllu di ledekin mas-ku kata-y ak tukang cengeng...
lama2 kok malu sndri ...
klu di pikir juga ap guna-ny...
tpi kadang itu yg bikin hti kita jdi plong... :D

ajeng

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 309
  • Reputasi: 4
  • Kisah yg tak kan Hilang,Saat dlm kasihmu
    • Lihat Profil
Re:cengeng... bisakah sembuh??
« Jawab #14 pada: Maret 16, 2009, 02:30:58 pm »
assalamu'alaikum warohmatullah wabarokatuh...
apa kabar dudunger?
afwan, ane ingin bertanya tentang cengeng.
cengeng itu sebuah kebiasaan, sifat, atau penyakit ya?
bisakah sembuh??



wa'alaikumussalam wr.wbr

alhamdulillah bil khair . wa anti??

menurut ajeng menangis bukan berarti cengeng, bukan pula menggambarkan orang yang lembek, bukan pula menjadikan  orang itu terkategori orang yang tak sabar, tak tangguh....menangis adalah fitrah, terkadang menurut ajeng kita memerlukan air mata sebagai tumpahan emosional tapi tentunya dengan batas yang jelas. Rasulpun terkadang menitikkan air mata dikala kehilangan para sahabat dan keluarga...jadi mengapa harus bermasalah dengan air mata?
wallahu'alam

 ada tangisan yang justru menguntungkan ;), tangisan yang menyelamatkan seseorang dari jilatan api neraka, karena pengaduan bulu2 mata kepada Rabbnya bahwa si fulan pernah membasahinya dengan air mata yang takut kepada ALLah, semoga kita termasuk di dalamnya. amin.