Penulis Topik: 8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan  (Dibaca 13883 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #15 pada: Maret 06, 2009, 08:45:01 am »
Kenapa mesti 8 tanda...kenapa tidak 10, 30, 234....

ada apa dengan angka 8 ? :D :D

heee ya kebetulan penulisnya pengen nulis 8 tanda itu,,,,

waktu ditanyain dia ngerasaiin itu beberapa hari sebelum ijab kabul,,

dan semakin yakin setelah ijab kabul  :D

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #16 pada: Maret 06, 2009, 02:48:41 pm »
semua tanda itu baru bisa ditemukan setelah pernikahan, apakah setelah pernikahan masih ada lagi pertanyaan "benarkah dia jodohku??"

ingat....setelah menikah pun masih ada kemungkinan dia bukan jodohnya
buktinya? perceraian (bukan cerai mati)
itu suatu tanda bhw mereka tidak berjodoh

(kata ustadz.....lupa :D )

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #17 pada: Maret 07, 2009, 01:16:08 pm »
Halah om demam,kampanye ni ye?

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #18 pada: Maret 07, 2009, 06:48:21 pm »
Kenapa mesti 8 tanda...kenapa tidak 10, 30, 234....

ada apa dengan angka 8 ? :D :D
soalnya kalo 31 kebanyakan mas..
susah menghafalnya  :D

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #19 pada: Maret 08, 2009, 09:53:19 am »
semua tanda itu baru bisa ditemukan setelah pernikahan, apakah setelah pernikahan masih ada lagi pertanyaan "benarkah dia jodohku??"

ingat....setelah menikah pun masih ada kemungkinan dia bukan jodohnya
buktinya? perceraian (bukan cerai mati)
itu suatu tanda bhw mereka tidak berjodoh

(kata ustadz.....lupa :D )

heee... berarti nanti jdohnya
di surga (kalo emang masuk surga)
heee :P

.::senyum chandra::.

  • from djogdja with love...
  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.610
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Wanita
  • wong djogdja ^^
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #20 pada: Maret 10, 2009, 05:09:30 pm »
semua tanda itu baru bisa ditemukan setelah pernikahan, apakah setelah pernikahan masih ada lagi pertanyaan "benarkah dia jodohku??"

ingat....setelah menikah pun masih ada kemungkinan dia bukan jodohnya
buktinya? perceraian (bukan cerai mati)
itu suatu tanda bhw mereka tidak berjodoh

(kata ustadz.....lupa :D )


tapi pak, kalau misalnya kita berpedoman pada ke-8 itu dan kemudian masih bertanya "benarkah dia jodohku?" nanti malah akan berbuntut penyesalan, dan bisa memicu konflik.
ingat kisah salah satu shohabiyah, yg setelah menikah ternyata baru mengetahui bahwa suaminya itu adalah (maaf) laki2 yg jauh dari kesempurnaan fisik. dan kemudian beliau mengajukan cerai, akhirnya Rasulullah menyetujui. alasannya sederhana tapi sangat mendalam. beliau takut menjadi kufur kepada Allah dan durhaka pada suami.
jadi, ya tidak usah banyak bertanya lagi. "benarkah dia jodohku?" jalani saja apa yg ada di depan mata.
banyak pertanyaan akan menimbulkan banyak penyesalan.

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #21 pada: Maret 10, 2009, 05:31:34 pm »
makanya gak usah berpedoman sama yg 8 itu

jalani aja apa adanya

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #22 pada: Maret 11, 2009, 08:13:22 am »
kan cuma analisis :p

reSkyadi

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 344
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Relationship Project
    • Lihat Profil
    • Gamer Review Preview
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #23 pada: Maret 11, 2009, 08:37:04 pm »
Gw cocok bgt sama pertanda 5, dan
untuk pertanda 6
rasanya disitu gw malah kebalikannya,
memang sih pada dasarnya seperti pada pertanda 6

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #24 pada: Maret 16, 2009, 06:54:28 am »

waktu ditanyain dia ngerasaiin itu beberapa hari sebelum ijab kabul,,

dan semakin yakin setelah ijab kabul  :D


mang nikahnya dah berapa lama?
kalo baru nikah kurang dari setaun siy mang masih anget2nya
halah anget...emang telor asin  ;D
coba kalo dah paling enggak 3 tahun nikah

katanya siy segala macem teori keknya angus dah
cuman tinggal komitment diri untuk terus menjalani

(lupa daku baca di buku apa -_-')

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #25 pada: Maret 16, 2009, 06:58:01 am »
iya baru nikah,...
heee...
agustus tahun kemaren  ;))


kek gitu ya um zero
dah pengalaman nih  ;))

IMUT_4EVER

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 235
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #26 pada: Maret 19, 2009, 08:21:18 pm »
semua tanda itu baru bisa ditemukan setelah pernikahan, apakah setelah pernikahan masih ada lagi pertanyaan "benarkah dia jodohku??"

ingat....setelah menikah pun masih ada kemungkinan dia bukan jodohnya
buktinya? perceraian (bukan cerai mati)
itu suatu tanda bhw mereka tidak berjodoh

(kata ustadz.....lupa :D )

Trus kalau terjadi perceraian bukan jodoh ya namanya :(
sebenarnya perceraian itu tidak baik..
kalaupun mesti terjadi berarti bukan jodoh yang disalahkan..
menikah itu merupakan jodoh, cuma kebanyakan perbedaan yang sulit untuk disatukan..
Mereka yang bercerai jodohnya pendek, dan diberikan kesempatan untuk berjodoh dengan pasangan yang lainnya..  :D
Tapi kalau sampai cerai 3x keatas apa masih jodoh yang mesti disalahkan.. :(
 

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #27 pada: Maret 20, 2009, 04:32:58 pm »
Trus kalau terjadi perceraian bukan jodoh ya namanya :(
sebenarnya perceraian itu tidak baik..
kalaupun mesti terjadi berarti bukan jodoh yang disalahkan..
menikah itu merupakan jodoh, cuma kebanyakan perbedaan yang sulit untuk disatukan..
Mereka yang bercerai jodohnya pendek, dan diberikan kesempatan untuk berjodoh dengan pasangan yang lainnya..  :D
Tapi kalau sampai cerai 3x keatas apa masih jodoh yang mesti disalahkan.. :(

bukan nyalahin si jodoh
kan kita gak tau jodoh (sebenarnya) kita sama siapa --- hanya Tuhan yg tau
kalo terjadi perceraian berarti gak berjodoh sama si anu....atau jodohnya dg si anu pendek
barangkali aja kalo sama si entu jodohnya lama bisa sampai mati
ya....kira2 begitulah


satu lagi...

perbedaan itu bukan utk disatukan.
perbedaan itu utk saling mengisi, karena 2 orang yg sama persis gak akan bisa bersatu. ibaratnya kutub utara gak bakal jodoh sama kutub utara juga.

kenapa terjadi perceraian?
umumnya karena mereka gak bisa saling memahami satu sama lain --- bukan karena perbedaan. juga karena gak bisa menerima pasangan apa adanya, padahal banyak hal yg baru kita tahu ttg pasangan kita setelah menikah.

itulah kenapa, perlu adanya banyak persiapan sebelum memutuskan utk menikah, termasuk persiapan utk bisa memahami & menerima pasangan apa adanya.
« Edit Terakhir: Maret 20, 2009, 04:36:30 pm oleh vian »

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re:
« Jawab #28 pada: Maret 21, 2009, 07:46:47 pm »
Betul apa kt pa vian, dua org yg berbeda ga bakalan bs jd satu ato sama yg ada jg hrs slg melengkp n bs memahami n menerima kekurang n kelebhnx, mgk jg kebayang klo 2 org suami istri jd sama hidup pastix datar2 aja ga ada warna n ga asyk kale ya krn ga ada tantangan, afwan :D

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:8 Tanda Anda Berjodoh Dengan Pasangan
« Jawab #29 pada: Maret 27, 2009, 01:12:15 am »
kalo udah jodoh g kemana bro. tinggal makan2 he2

ya g rei ;;)