Penulis Topik: Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?  (Dibaca 5329 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

vidz

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 120
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Assalamualaikum
    • Lihat Profil
Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« pada: Februari 25, 2009, 10:46:59 pm »
Teman2 Vidz pengen bikin donat neeh....
Ada ga yang punya resep spesial.... vidz bagi donk. [-O<

Terimakasi....

dadunk

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 535
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • "Senyum adalah ibadah"
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #1 pada: Februari 26, 2009, 01:37:21 am »
gampang..
tanya aja sama mbah google ;))

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #2 pada: Maret 05, 2009, 12:49:31 am »
Teman2 Vidz pengen bikin donat neeh....
Ada ga yang punya resep spesial.... vidz bagi donk. [-O<

Terimakasi....

Ada yg bilang kuningnya agak banyak.... (Supaya lebih lembuuuttt....)

Kalo` bisa ditambah keju dan susu (Hmmmm....... Yummyyy....)

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #3 pada: Maret 05, 2009, 03:35:02 pm »
di sini ada pengusaha donat loh

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #4 pada: Maret 05, 2009, 03:53:56 pm »
kalo cara makan donat yg enak, saya tau....  ;))

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #5 pada: Maret 05, 2009, 03:56:39 pm »
kalo cara makan donat yg enak, saya tau....  ;))
di puter dijilat dibayar :))

4RTY

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 232
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #6 pada: Maret 06, 2009, 08:20:09 am »
Kutip
di sini ada pengusaha donat loh

kapan ya bisa cicip donat beliau    :-?

vidz

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 120
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Assalamualaikum
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #7 pada: Maret 06, 2009, 07:31:12 pm »
Kmrn Vidz bikin,,,
abis dibikin buletan kok pas mengembang besarnya g sama yach....
trs hasilnya lonjong..... :102:

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #8 pada: Maret 06, 2009, 10:29:45 pm »
Kmrn Vidz bikin,,,
abis dibikin buletan kok pas mengembang besarnya g sama yach....
trs hasilnya lonjong..... :102:

wkwkwkwkw.....

Practice makes perfect bro..... Ada kemungkinan, ngaduk adonannya kurang rata atau kurang kalis ....

ummulhidayah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 817
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Alhamdulillah luar biasa Allohu akbar
    • Lihat Profil
    • www.ummulhidayah.wordpress.com
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #9 pada: Maret 29, 2009, 04:33:56 pm »
coba di tambah kentang rebus 1/4 baguannya... kalau adonan 1 kg kentangnya 1/4...

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #10 pada: April 02, 2009, 04:51:10 pm »
Ngaruhnya apa ya kalo` ditambha kentang????

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #11 pada: April 11, 2009, 12:27:41 pm »
Cari di kumpulan resep ada tuch..
Yg jelas, adonan harus bener2 kalis... Fermipan diaduk di air hangat jgn lgs dicampur... Tambahin kentang juga jadi lebih lembut dan harum.. jangan kebanyakan mentega... Trus ngediemin adonannya min 45 menit jgn lupa ditutup serbet... Begitchu...
Pertama kali bikin klo ga beres ya wajar...
Tapi lama2 juga nemu caranya kok..   ;)

ayyashiyahya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #12 pada: April 14, 2009, 12:14:33 am »
hindari pake aer anget soale bakterinyah bakal meninggal dunia so tak akan ngembang tuh donat.
proofingnyah jangan di tempat dingin or ber ac. kalo memang hawanyah lagi dingin ,tarohlah ituh adonan donat di deket kulkas, dispenser, pokoke daerah yang anget-anget,dweh tapi jangan diselimutin yahw :P
adonan bukan sekedar kalis tapi harus kalis elastis soale ituh ngaruh juga ke pengembangan donat.
ngempisin adonan saat proofing pertama baeknyah dengan cara ditinju. kalo you suka maen2 ke myquran, ada tuh poto sayah waktu ninju adonan dan contoh adonan kalis elastis.

ya prinsipnyah, samalah kayak mbikin roti. ndak buleh nyampur gula, ragi, and garem bersamaan coz mereka bakal berantem hehehe...alias raginyah bakal binun soale gula mendukung pengembangan adonan sedangkan garem menghambat. nha kan, raginyah jadi binun. nanti akhire ragi ngambek trus adonanyah jadi ngembang enggak,bantet juga enggak hehehe...


Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #13 pada: April 14, 2009, 10:32:13 am »
^
^
^
Eeeehhhh.... Mbak ayyash main kesini juga mbak.....  ;D ;D
Selamat Datang mbak  :p :p

ummulhidayah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 817
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Alhamdulillah luar biasa Allohu akbar
    • Lihat Profil
    • www.ummulhidayah.wordpress.com
Re:Ada yang tau caranya bikin Donat yang enak gak?
« Jawab #14 pada: April 25, 2009, 02:35:35 pm »
Ngaruhnya apa ya kalo` ditambha kentang????

lebih gurih,