Penulis Topik: Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?  (Dibaca 10639 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

acetaminophen

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • let's smile together
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #15 pada: April 18, 2009, 08:34:40 am »
kalau dibilang rata2 istri sepertinya sih salah. krn itu tergantung sifat dari masing2 orang. memang sih ada istri yg suka belanja yg ga perlu. tapi masih banyak juga istri yg pintar berhemat & mengalokasikan dana.
ada istri yg kalau beli pasti dua, alasannya ya sama kaya yg di atas. untuk jaga2. atau beli yg sekiranya ga dibutuhkan. tapi kalau yg dibicarakan adalah kebutuhan rumah tangga, maka itu adalah persepsi salah.
karena yg paling tahu kondisi rumah tangga kan istri, jadi istri sudah bisa mengatur apa2 yg perlu dibeli & digunakan utk apa. kecuali kalau bendanya itu hal2 sekunder apalagi tersier. misalnya, alat make-up, sepatu, baju, alat elektronik. nah itu baru salah...



** tapi istri tahu bagaimana menghemat uang dan dapat barang yg bagus lho. walau harus berlelah2 ria  :D

esti

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 160
  • Reputasi: 19
  • abis mandi
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #16 pada: Juni 03, 2009, 04:35:42 pm »
Jadi inget nasehat safir senduk 'belilah barang sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan'

Kalo saya sih lihat keuangan dulu. kalo lagi ngepas ya beli yang dibutuhkan aja. kalo lagi longgar ya menyenangkan diri beli barang yang diinginkan  :D

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #17 pada: Juni 03, 2009, 09:21:19 pm »
rata - rata istri boros ??? g tahu kayaknya belum Survei.... tapi kalau wanita secara umum kayaknya memang iya..... apalagi yang hidupnya serba hedonis... ini rata - rata lho tidak termasuk pengecualian

laut

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 136
  • Reputasi: -1
  • I love Allah...
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #18 pada: Juni 03, 2009, 09:42:31 pm »
Ya Allah jauhkanlah dari sikap boros...
Kalau aku tiap bulan musti ada buku yang harus dibeli... itu dah membuatku puas banget tentunya selain setelah primer telah terpenuhi...
Nggak berniat buat beli kramik dsb. takut nanti ditanya ma Allah.. Untuk apa kamu beli ini??? Wah dah merinding duluan..

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #19 pada: Juni 03, 2009, 10:01:05 pm »
Ya Allah jauhkanlah dari sikap boros...
Kalau aku tiap bulan musti ada buku yang harus dibeli... itu dah membuatku puas banget tentunya selain setelah primer telah terpenuhi...
Nggak berniat buat beli kramik dsb. takut nanti ditanya ma Allah.. Untuk apa kamu beli ini??? Wah dah merinding duluan..

sama kayakku dong !!!

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #20 pada: Juni 09, 2009, 04:55:33 pm »
Alhamdulillah ga gitu...
ga gitu2 amat maksudnya :D

Waktu jaman sekolah sih bisa dibilang iya...karna yg cari uang orangtua. Jd ga ngerasain kali ya...
Sekarang ngeliat suami bela2in cari nafkah, jd rada mikir jg...
Kasian gt...dia yg kerja keras, aku yg ngabisin uangnya :D

Banyakin nabung lah...buat skolah anakku nanti...

AA-Shift+Del

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 151
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Teteeep...baca ... baca... baca....
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #21 pada: Juni 09, 2009, 09:53:49 pm »
kalo di bilang rata rata....
kalo rata rata orang kaya MUNGKIIIIIN bisa jadi....
tapi kalo rata rata orang miskin ato pas pasana....
hemmmmm

kadang malah yang perlu aja ga kebeli   :p 

Yusran

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #22 pada: Oktober 26, 2009, 05:41:04 am »
Kuncix adalah istri solehah. Walaupun belanja tetap akan menyejukkan hati. Ada pengalaman ?......Kayakx susah deh.....

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #23 pada: Oktober 28, 2009, 05:43:40 pm »
Rasanya gak semua istri itu boros, kalaupun buat beli alat rumah tangga, istri lebih tahu urusan rumah tangga, kalaupun beli untuk stok, saya rasa ini bukan pemborosan, karena istri tau apa yang di beli kapan itu naik harga dan turun harga, dan saya rasa para suami juga harus mikir, bukankah sekarang banyak istri yang juga ikut kerja dalam membantu perekonomian, atau mungkin si istri itu kaya dan punya uang sendiri he he he he he suami yang baim adalah dia yang tidak mengeluh dalam menafkahi istri ;)

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #24 pada: November 05, 2009, 08:14:32 am »
aduh
ini aku banget
suka belanja barang - barang gak perlu
-_-'


gadis_mencari_hidayah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 38
  • Reputasi: -3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #25 pada: November 05, 2009, 11:12:44 am »
kebetulan aq ga  :)

Godelava

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 87
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #26 pada: Juli 20, 2010, 07:44:41 pm »
biasanya perempuan beli barang yg ...
1. dia perlu
2. dia suka  ;;)

Mupenzi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #27 pada: Oktober 19, 2010, 09:26:48 am »
betul tuh kata pak vian... saat melamar atau pengenalan baik nya tunjukan pribadi yang sesederhana mungkin.. (bener gak yah bahasa nya  ;D)
jgn seperti banyak anak muda jaman skarang buat jalan" malam minggu aja harus sampai ngutang buat traktir pasangan nya  :p

--pesan moderator: link iklannya saya hapus.. tolong jangan ngiklan di sini!--
« Edit Terakhir: Oktober 19, 2010, 05:07:21 pm oleh arif budiman »