Penulis Topik: Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?  (Dibaca 10414 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ir1

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 341
  • Reputasi: 5
    • Lihat Profil
Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« pada: Februari 17, 2009, 05:27:07 pm »
tulisan ini bkn utk menyudutkan kaum tulang rusuk adam, karena setiap manusia pasti mempunyai kelemahan..akan tetapi hanya ingin menyampaikan apa yg menjadi keluhan beberapa suami, yg selanjutnya jika berjiwa besar dapat menjadi bahan evaluasi bagi ibu2/calon ibu ke depannya.

kebanyakan istri suka berbelanja barang2 yang tidak perlu (mungkin dianggap perlu utk dirinya...tetapi tdk perlu bagi suami). ke pasar/mall..walaupun dari rumah sudah dipersiapkan mau berbelanja apa, namun saat sudah di dalam pasar/mall penginnya beli apa2 lagi....sebagai tambahanlah...buat jaga2lah (memang sich..perlu..tapi...apa g bisa berhemat dikit...) ....dsb...dsb....
tabiat lelaki yang mgkn "harus ini ya ini" (udah ada daftar belanja ini ya harus ini) yg agak bertolak belakang dg wanita...bikin laki2 g sabar jk menemani para istri berbelanja coz klo belanja lama. terkadang laki2 lebih memilih menunggu di luar pasar/mall drpd menunggu lamanya wanita memilih2 barang. jk udh begitu maka biaya yg dikeluarkanpun akan smakin bnyk...boros....fiuuh....

Hayoo...para ikhwan...cari istri yg g boros aja nich...he..

sya_221b

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 950
  • Reputasi: 9
    • Lihat Profil
    • mimya
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #1 pada: Februari 17, 2009, 05:44:52 pm »
ga juga






*simple aja jawabnya

Gidza

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.042
  • Reputasi: 20
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Menanti senja...Untuk sebuah Rindu ^^
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #2 pada: Februari 17, 2009, 08:25:51 pm »
Gak selalu Benar... :D

kebanyakan istri suka berbelanja barang2 yang tidak perlu (mungkin dianggap perlu utk dirinya...tetapi tdk perlu bagi suami).

Tidak Perlu Bagi suami..Belum tentu Tidak diperlukan Dalam Kebutuhan Rmh Tangga Kan? (Misal Sembako Yg diblanja)   :D

namun saat sudah di dalam pasar/mall penginnya beli apa2 lagi....sebagai tambahanlah...buat jaga2lah (memang sich..perlu..tapi...apa g bisa berhemat dikit...) ....dsb...dsb....

Buat Jaga2 klau Pas Tu barang yang dibutuhkan Habis..Tp suami Pas saat Itu Gak bisa Ngantar.
Kan G da salahY juga  ;))  :p

terkadang laki2 lebih memilih menunggu di luar pasar/mall drpd menunggu lamanya wanita memilih2 barang.
Lama Memilih karna Pengen Mendapat Yang Tarbaik dari Yang Baik  ;)) (Cari Yg Murah, Tidak ada yg cacat Dlm brang Dll)

 :-j Ngemeng Apa Seh.. ;))

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #3 pada: Februari 18, 2009, 10:29:33 am »
Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?

gx perlu menurut siapa dulu  :-?

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #4 pada: Februari 18, 2009, 11:39:27 am »
istriku nggak

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #5 pada: Februari 18, 2009, 11:41:26 am »
salah satu tips supaya gak dapat istri yg pemboros :

melamarlah pada saat kondisi tidak kaya
(kecuali kalo emang kere melulu...) ;))

ngerti maksudnya?  ;)

Akhina Ifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.247
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Frame of My Deepest Heart...
    • Lihat Profil
    • Uhibbuka Fillah | Aku Mencintaimu Karena Allah
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #6 pada: Februari 18, 2009, 12:12:27 pm »
^ Ngak :D

Jelasin dong Pak Vian ;))

mentari

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 3
    • Lihat Profil
    • journey of my life
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #7 pada: Februari 18, 2009, 03:52:02 pm »
contohnya beli make up suami gak butuh(alias gak make) tapi istri butuh biar cantik dihadapan suami  :p

kebanyakan istri suka berbelanja barang2 yang tidak perlu (mungkin dianggap perlu utk dirinya...tetapi tdk perlu bagi suami).

Alhamdulillah punya suami sabar yang senang hati menemani istri belanja...  :x

tabiat lelaki yang mgkn "harus ini ya ini" (udah ada daftar belanja ini ya harus ini) yg agak bertolak belakang dg wanita...bikin laki2 g sabar jk menemani para istri berbelanja coz klo belanja lama. terkadang laki2 lebih memilih menunggu di luar pasar/mall drpd menunggu lamanya wanita memilih2 barang

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #8 pada: Februari 19, 2009, 10:40:09 am »
tabiat lelaki yang mgkn "harus ini ya ini" (udah ada daftar belanja ini ya harus ini) yg agak bertolak belakang dg wanita...bikin laki2 g sabar jk menemani para istri berbelanja coz klo belanja lama. terkadang laki2 lebih memilih menunggu di luar pasar/mall drpd menunggu lamanya wanita memilih2 barang


gak juga tuh
dibanding istri, malah saya yg lebih sering belanja
sampe pernah waktu lagi nyari perabotan ada ibu2 yg komentar:
"rajin amat,Pak..."
aku cuma  :D


@Ifa
kamu blum cukup umur
percuma dijelasin  :p

shaista

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 130
  • Reputasi: 6
  • Indahnya peRsaHabaTan karena Alloh... ^.^
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #9 pada: Februari 19, 2009, 03:01:16 pm »

gak juga tuh
dibanding istri, malah saya yg lebih sering belanja
sampe pernah waktu lagi nyari perabotan ada ibu2 yg komentar:
"rajin amat,Pak..."
aku cuma  :D
soale jarang2 pa, ada kaum adam yg rajin berbelanja ;))

tapi ya itu dia smua tergantung orangnya, kita kan diciptakan saling melengkapi

@Ifa
kamu blum cukup umur
percuma dijelasin  :p
ifakan dah 17+ pa, berarti dah cukup umur dunk :-"

najma

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 3
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #10 pada: Februari 19, 2009, 05:42:14 pm »
gak juga sih.
Ada banyak juga ibu2 yang kalo beli sangat memperhitungkan kegunaannya. Contohnya ibuku....  :x
malah sebaliknya, ayah meski jarang beli barang kalo sekali beli terkadang kurang memuaskan(kualitas) dan tidak penting...


sudah fitrahnya kalo wanita itu jadi pemerhati (melihat sekitar) sehingga suka memikirkan hal2 sepele dan laki2 jadi petunjuk arah (melihat ke depan)----->>>yg ini gak nyambung ya

IMUT_4EVER

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 235
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #11 pada: Maret 24, 2009, 06:38:07 pm »
Ga juga, para istri berbelanja itu ada kepentingannya (walau dianggap tidak penting oleh sang suami)
Tapi kebanyakan suami cuek akan kebutuhan dalam rumah tangga (apa suami tau dirumah kehabisan detergen, sabun dll) karena suami hanya taunya memakai..: ;;)
jarang-jarang suami mau berbelanja menemani istri karena berpendapat istri suka boros belanja yang ga penting..
Sebenarnya sama istri lebih suka berbelanja sekaligus dari pada nyicil agar keuangan dapat teratur..(berbelanja sekali sebulan untuk keperluan rumah tangga, dalam konteks bukan belanja harian untuk didapur..)
Malah sebaliknya kebanyakan kaum istri protes thdp suami karena berbelanja yang dianggap tidak penting untuk keluarga..(semisal beli stik buat pancing,..dll).
Waktu belanja yang lama biasanya digunakan istri untuk memilih produk yang tepat guna agar dapat menghemat..(semisal beli detergen yang sekaligus pewangi).
Semoga aja suami mengerti akan hal ini.. ;)

Feo

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #12 pada: Maret 26, 2009, 03:28:29 pm »
mungkin ada yang seperti itu...

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #13 pada: Maret 28, 2009, 01:30:11 pm »
dulu pernah begitu
terbawa komunitas halaqoh
sekarang udah mikir ci....

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re:Rata2 istri suka berbelanja barang yg g perlu ...bnr kah?
« Jawab #14 pada: April 06, 2009, 07:26:56 am »
gak juga sih.
Ada banyak juga ibu2 yang kalo beli sangat memperhitungkan kegunaannya. Contohnya ibuku....  :x
malah sebaliknya, ayah meski jarang beli barang kalo sekali beli terkadang kurang memuaskan(kualitas) dan tidak penting...



Jangan bilang "bisa karena biasa ya"... ataua "makin sering makin berpengalaman" repot euy... ;D


Kebanyakan memang orang berbelanja barang yang bersifat "impulsa" alias tuh yang tadinya gak niat dibeli eh dibeli... jadi sebenarnya bisa mengganggu alokasi dana rumah tangga yang lain...

Setuju dengan pak vian tuh... atau cari istri yang tidak memiliki phobia miskin  :)