Penulis Topik: Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam  (Dibaca 30560 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #60 pada: September 11, 2009, 12:56:06 pm »
Diriwayatkan dari Abu Dzar r.a katanya: suatu hari nabi s.a.w bersabda: "Tahukah kamu kemana matahari ini pergi?" Para sahabat menjawab: "Allah dan RasulNyalah yang lebih mengetahui." Lantas RasuluLLah s.a.w bersabda: "Perjalanan matahari ini berakhir di suatu tempat yang telah ditetapkan di bawah Arasy, lalu merebahkan diri untuk bersujud. Ia tetap berada dalam keadaan tersebut, hingga diperintahkan kepadanya: 'Bangunlah dan kembalilah ke tempat mana kamu datang.' Matahari kemudian kembali sehingga ia terbit dan pergi sebagaimana biasa. Matahari terus pergi lagi sehingga sapai di suatu tempat yang ditetapkan di bawah Arasy lalu merebahkan lagi dirinya untuk bersujud. Ia juga tetap berada dalam keadaan demikian sehingga diperintahkan kepadanya: 'Bangunlah dan kembalilah ke tempat mana kamu datang.' Matahari kembali lagi sehingga ia terbit dan pergi sebagaimana biasa tanpa diketahui oleh manusia dan berakhir pada tempat yang telah ditetapkan di bawah Arasy, lalu bersujud dan tetap dalam keadaan demikian, sehingga akhirnya diperintahkan kepadanya: 'Bangunlah dam terbitlah dari sebelah barat.'" RasuluLLah s.a.w terus bersabda: "Tahukah kamu bila kiamat itu akan terjadi? Ia akan terjadi ketika: Tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang kepada dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya." (QS. Al-An'aam:158).

(Kutip mbak Rizki)


matahari berotasi dan berevolusi menuju bintang vega. matahari tidak diam namun merupakan benda bergerak...pusat galaksi Bima Sakti Jaraknya sekitar 7.62 kiko parsec dari matahari ke arah rasi Sagitarius.

Matahari membutuhkan waktu sekitar 225-250 juta tahun untuk menyelesaikan satu periode revolusi (selesai mengelilingi pusat galaksi Bima Sakti). Dan diperkirakan, sepanjang usianya matahari sudah berevolusi sebanyak 20-25 kali!

Ilmuwan memperkirakan bahwa kecepatan revolusi matahari adalah 220 km per detik. Artinya, matahari (berikut tata surya) membutuhkan 1400 tahun untuk menempuh jarak 1 tahun cahaya.

tentunya kata dibawah dalam hadist tersebut tidak hanya berjarak pendek namun berjarak panjang dan luas mengingat luasnya alam semesta ini...

Wallahu'alam
« Edit Terakhir: September 11, 2009, 12:59:20 pm oleh lyceum_salf »

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #61 pada: September 11, 2009, 12:58:31 pm »
numpang nyengir  :rules:

kalo aku seorang nasrani dan baca ni posting2an, aku mau ketawa terbahak bahak.

kalian lucu, sok banding-bandingin agama orang, sendirinya malah pada perang sodara. benerin tuh diri masing-masing sebelum ngebandingin agama orang.

makanya diatas daku saranin untuk buat thread baru..... terutama di freedom of speech sehingga bisa berdebat lebih lanjut..

daku pikir forum dudung juga terbuka untuk perdebatan seperti yang telah terjadi....... asal tetap dalam kerangka ilmiah........ :great: :great: :great:

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #62 pada: September 11, 2009, 01:03:15 pm »
BTW apakah Iskandar Zulkarnain itu sama dengan alexander the great atau Iskandar Agung ??? dan apa hikmah Allah menurunkan Nabi Isa AS dalam kondisi tanpa ayah (Pembuahan dari laki - laki ) ?

silahkan jawabannya.... ditunggu

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #63 pada: September 13, 2009, 09:13:15 am »
hikmah Alloh SWT menurunkan nabi isa tanpa ayah, membuktikan bahwa itu keesaan alloh, allah ber "kunfayakun"

terjadi ya terjadilah ...

Ricky W

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Quran dan Hadits Terjemah
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #64 pada: Oktober 22, 2010, 12:48:20 am »
A'udzubillaahiminasysyaithonirrojiim
Bismillaahirrohmaanirrohiim

assalamu 'alaikum
terusin ceritanya dong, jadi penasaran nih kite?
emang dah ga ada bahan lagi?
kalo ngga ada, coba bahas ini yah?
http://answering-ff.org/board/al-quran-vs-al-kitab-t552-345.html
Ricky W wrote:Omongan I baru kemakan sesuai dengan pemikiran you, kalo umat Kristen menyatakan Yesus bukan Tuhan :mrgreen:. Tp kalo Yesus itu Tuhan maka ini lah kata si "Tuhan" (red-Yesus adalah Tuhan menurut Kristen).

1Sa 15:2 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang-halangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir.
1Sa 15:3 Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

Deu 7:2 dan TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu menumpas mereka sama sekali. Janganlah engkau mengadakan perjanjian dengan mereka dan janganlah engkau mengasihani mereka.

Ayo bener kan Yesus yang memerintahkan untuk membunuh perempuan dan anak2 :mrgreen: :?: Jawaban saya baru akan salah jika Kristen tidak menyatakan Yesus sebagai Tuhan :mrgreen:.

Hayo siapa yang goblok :mrgreen:
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

komentar diatas cukup mengejutkan, dimana saudara ricky sebagai wakil umat islam terlihat memberikan komentar yang tidak sesuai dengan pribadi islam. Tolong ditengok pa, bu ? plis, ane kawatir ada yang nggak beres?

Subhanallaah wastaghfirullaah, la hawla wa la quwwata illa billaahi al 'aliyyi al 'adzhiim.

Amma ba'd

Pertama-pertama izin kan ana menasehati diri ana pribadi dengan mengutip firman Allaah ta'ala dalam
surah Al Hujurat (49) : 12. Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Semoga ana termasuk orang-orang yang dijauhkan dari perkara sebagaimana ayat diatas.

Untuk hal yang kedua, izinkan ana untuk meluruskan perihal pemahaman anda terkait pernyataan saya yang anda kutip tanpa melihat persoalan sedari awal, yang kemudian dilanjutkan dengan perihal yang kurang layak untuk di lakukan oleh seorang muslim seperti anda, terlebih anda seorang muslim yang bisa merasa lebih baik dan lebih tahu :).

@lyceum_salf
Dalam konteks ini, inilah landasan syar'i terkait perihal yang anda persoalkan atas kutipan sebagian dari pernyataan saya di forum tersebut :

Al Ankabut (29):46. Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri."
An Nahl (16) :
125. Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.
126. Dan jika kamu memberikan balasan, maka balaslah dengan balasan yang sama dengan siksaan yang ditimpakan kepadamu. Akan tetapi jika kamu bersabar, sesungguhnya itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang sabar.

Dari ayat tersebut jelaslah, bahwa Allaah ta'ala memperbolehkan membalas dengan balasan serupa meski ada nilai yang lebih baik yang dapat diperbuat, namun tidak terdapat larangan untuk membalas. Maka demikian itulah hujah yang ana pegang terhadap perlakuan kafirun terhadap ayat-ayat Allaah.

Hal lain yang patut diperhatikan dalam kutipan yang tidak lengkap dari awal forum tersebut hingga terlahir statement tersebut adalah, disana ana menanyakan :

Hayo siapa yang goblok :mrgreen:

Dari pertanyaan itu saja sebenarnya itu adalah balasan atas tindakan lawan 'diskusi' ana. Terkait tingkah lakunya yang arogan sehingga harus dibalas dengan hal serupa, mengingat lawan tersebut memang telah dikenal karakternya yang tidak pernah lelah untuk selalu menghina dan menghujat, meski kami memulai dengan santun. Oleh karenanya adalah penting bagi mereka yang mengaku muslim, untuk menelusuri sedari awal atas suatu hal yang terkait dengan perbuatan kaum muslimin, meskipun pada faktanya kaum muslimin tersebut memang berbuat kesalahan / kekeliruan.

Wallaahu musta'an.

@lyceum_salf
Kemudian terkait dengan ayat-ayat yang ana kutip dari Al Kitab Perjanjian Lama tersebut, adalah benar itu bukan ucapan Yesus,  namun demikian perlu anda ketahui konteks pertanyaan yang ada dalam forum tersebut agar anda jernih melihat dan membacanya dan mengetahui alur dari pembicaraan sehingga anda dapat lebih jelas atas konsteks diskusi yang sedang berjalan.

Itu saja yang dapat saya klarafikasikan, semoga Allaah ta'ala memaafkan ana atas segala khilaf, dan semoga hidayah-Nya tercurah kepada hamba-hamba-Nya yang mengharapkan kasih sayang-Nya.

Wallaahu a'lam
« Edit Terakhir: Oktober 22, 2010, 12:54:32 am oleh Ricky W »

nizami

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #65 pada: Februari 09, 2011, 08:36:09 am »
Saya sebagai penulis tulisan yang asli mengizinkan pengutipan ini dan berterimakasih karena tulisan saya telah disebarkan.
Tulisan asli ada di:
http://media-islam.or.id/2008/03/17/perbandingan-agama-yahudi-kristen-dan-islam/