Penulis Topik: Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam  (Dibaca 30123 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Rais Alfatta

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 65
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • "Assalamu'alaikum ya akhi ya ukhti"
    • Lihat Profil
    • Wr Herbal Numaira
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #15 pada: Agustus 31, 2009, 04:13:22 am »
Kalau sudah dapat hidayah-Nya, pendetapun bs pindah agama. Setidaknya itu banyak terjadi di luar Islam, setahu saya ada seorang ustadz alumni al-zaytun yg murtad?

dzunurrain

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 19
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #16 pada: Agustus 31, 2009, 11:44:52 am »
Pernah dalam satu diskusi yg diadakan oleh himpunan JIL di suatu sekolah tinggi temanya kalo ga salah mengenai pluraritas agama, waktu narasumber mengatakan, bahwa setiap agama adalah sama, seperti layaknya putaran roda,semua menuju poros yang sama, hanya celah atau cabangnya saja yg berbeda.

Lalu ketika saat sesi tanya jawab :

Penanya : " kalau memang semua agama sama pada akhirnya, kenapa anda (menunjuk narasumber) tidak berpindah agama saja. toh pada akhirnya kembali di surga yg sama. Beranikah anda ?

Narasumber : ...... hanya terdiem , terpaku.. (sorak wuuuu dr audien)

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #17 pada: Agustus 31, 2009, 11:50:17 am »
Kalau sudah dapat hidayah-Nya, pendetapun bs pindah agama. Setidaknya itu banyak terjadi di luar Islam, setahu saya ada seorang ustadz alumni al-zaytun yg murtad?

bahkan ada tokoh agama besar yang mengatakan Al'Qur'an adalah kitab paling porno,,, saya membaca di sebuah buku kecil karangan seorang mualaf,,,


lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #18 pada: Agustus 31, 2009, 04:28:30 pm »
informasi yang sangat berharga,,,
ketika saya di luar negri,,, banyak banget kristenisasi disana,,, bahkan teman saya yang sudah nyantri bertahun2 jadi mutad, dan menghujami saya berbagai pertanyaan, kenapa sholat harus menghadap kiblat,,, islam menyembah batu (hajar aswad), kenapa islam membolehkan poligami, kenapa dan kenapa masih banyak lagi pertanyaan seperti ini yang selalu di lontarkan ke orang2 awam di luar negri sana,,
dari sini saya hobi membaca buku tentang perbandingan agama, kristen, islam, yahudi, bahkan jujur saya juga suka masuk web kristen, bukan untuk mem;porak porai agama atau mengadu domba, tapi niat saya untuk menguatkan keimanan saya,,
ada banyak orang awam tentang agama, terlebih orang2 yang islam nya islam keturunan,, saya sangat khwatir, keimanan mereka bisa di porak porai hingga murtad

keep post untuk masalh ini ;) ;)


saya pernah dihujani pertanyaan seperti itu oleh orang kristen dari philipina. pertanyaannya seputar shalat, NU dan Muhammadiyah dll. alhamdulillah berkat pertolongan Allah dia bisa menerima penjelasan saya...... sekarang dia lagi pulang ke philipina dan akan kembali ke Indonesia untuk syahadat....

yang bisa disahre disini adalah : Al-qur'an adalah satu - satunya kitab suci dimuka bumi yang mengatakan pada umatnya untuk MENIKAH HANYA PADA SATU WANITA (An-Nissa : 3 dibaca lengkap) tidak ada kitab suci lainnya yang menyatakan demikian. malah perjanjian lama sendiri menggambarkan solomon yang memiliki istri banyak, daud bahkan abraham dan ya'kub

dalam Hindu juga demikian banyak tokoh - tokohnya digambarkan memiliki istri lebih dari satu.. lantas mengapa hanya muslim yang dipojokkan ??

sholat menghadap kiblat ya jika dalam kondisi wajar, jika dalam perjalanan kan tidak harus...... jika kita menyembah ka'bah tentu dalam perjalanan harus terus ngadap ka'bah. hal ini juga sebagai simbol bahwa Allah yang kita sembah hanya satu makna filosofis ini juga terkandung pada thawaf. malah dalam perjanjian lama dikitab mazmur (Perjanjian lama yg diakui oleh orang nasrani) orang - orang israel dulu ketika ingin beribadah selalu menghadap ke Bait Allah di Yerusalem.

Islam menyembah batu ?? jelas tidak.. karena ada hadist dari umar yang menyatakan seandainya Rasulullah tidak mencium engkau aku tidak akan menciummu karena kau hanya batu (shahih muslim).....jika umat islam menyembah ka,bah bukankah orang - orang yang mau adzan juga menginjak ka'bah, mengganti kain penutup ka'bah juga dengan menginjaknya. jika ka'bah itu suatu Tuhan atau suatu yang disembah, apakah mungkin umat muslim akan menginjaknya ? lantas apakah jika hajar aswad hilang (dahulu pernah hilang) atau hancur umat muslim akan berhenti sholat ??? tidak kan ??

Kristen sendiri menyembah salib, dan patung yesus dan bunda maria (Katholik), padahal jelas itu menentang Ten comandementsnya musa dan Yesus dalam injil mereka tidak mencontohkan itu.

pertanyaan balik yang bisa dilontar kepada mereka mbak adalah sejak kapan Yesus menjadi Tuhan. apakah sejak didalam kandungan, waktu lahitr dari liang peranakan, waktu menetek, ngompol dll apakah ini derajat yangpantas bagi Tuhan ????



 :) :) :)
saya ada banyak pengalaman waktu debat dengan seorang pendeta di luar negri,,, ( maaf saya tidak bisa menyebutkan nama negara itu)
dan Alhamdulillah suami saya adalah seorang mualaf yang hafal injil perjanjian lama dan perjanjian baru,, :)
akan saya kutib sedikit2 tentang pertanyaan yang susah di jawab oleh umat kristesn, tapi sebelum nya saya mohon, agar semua ini tidak di jadikan bahan untuk saling olok mengolok antar agama, melainkan hanya untuk kita memperkuat iman kita kepada islam, agar jika kita di tanyai oleh mereka kita punya senjata untuk membalasnya, meski sejatinya berdebat dengan mereka terkadang juga percuma karena pintu hati mereka sudah ditutup oleh hidayah Allah,,,

satu pertanyaan yang saya rasa seluruh pendeta di jagat raya ini gak akan bisa menjawab nya,,,
"Santo paulus dalam salah satu suratnya, mengatakan bahwa hukum agama adalah satu kutukan,, dan yesus kristus di turunkan kedunia untuk membebaskan kutukan itu, apa sejatinya makna surat tersebut,,,?" jika hal itu merupakan kutukan, mengapa orang kristen yang mengikutinya jadi menjadi terkutuk,?

adalah hal yang sangat mengelikan jika kita bisa berfikir dengan hati yang benar2 jernih oleh keimanan kita,,,
jika hukum agama adalah kutukan, maka TIDAK MENCURI, TIDAK BERZINA, TIDAK MEMBUNUH adalah sebuah kutukan,,,'

dosa Nabi Adam,, semua teman saya yang kristen menyatakan, karena dosa Nabi Adam lah kita di buang dari syurga dan di turunkan ke bumi,, yang artinya dosa nabi adam di turunkan kegenerasi selanjutnya sampai keseluruh umat manusia, hingga manusia dilahirkan dalam keadaan berdosa, yesus lahir untuk menebus seluruh dosa umat manusia? lalu untuk apa kita mengikuti agama jika dosa kita sudah di ampuni oleh pengorbanan yesus?(MARI KITA BANDINGKAN DENGAN AJARAN ISLAM,, BUKANKAH DALAM ISLAM KITA DI LAHIRKAN DALAM KEADAAN FITRAH, DAN DOSA ITU TIDAK BISA DI WARISI,,? KARENA SATU MANUSIA SAJA TIDAK BISA MENANGGUNG DOSA2 NYA SENDIRI, LALU BAGIAMANA SEORANG YESUS DATANG DAN MENANGGUNG SELURUH DOSA UMAT MANUSIA DI BUMI INI,,, DAN MANA BUKTI KETUHANAN YESUS JIKA YESUS DI ANGGAP SUCI NAMUN YESUS DISALIBKAN KERENA DOSA2 TERSEBUT DIA  TETAP DI TEMPATKAN DI NERAKA SELAMA TIGA HARI,,TUHAN SIAPAKAH YANG BERDOSA, TUHAN SIAPAKAH YANG DI MASUKAN KENERAKA,,,) dan bandingkan dengan Tuhan kita Allah SWT


maaf jika berlebihan dalam ucapan saya,, ini dari pengalaman pribadi saya,,

jawabannya ada di Kitab yehezekiel pasal 18 ayat 20

jika Yesus di Salib untuk menebus dosa manusia tidak seharusnya Yudas dikutuk sebagai murid pengkhianat.... umat kristiani harus berterima kasih padanya.... :D :D
« Edit Terakhir: Agustus 31, 2009, 04:31:48 pm oleh lyceum_salf »

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #19 pada: September 01, 2009, 09:18:32 am »
saya rasa justru dengan jawaban ini umat kristen merendahkan kesucian dan kehebatan tuhan mereka sendiri,,
di awal saya juga bertanya,,, dimana bukti ketuhanan yesus,,,,,?
jika untuk memaafkan dosa umat nya dia harus menjalani nya sendiri hukuman itu,,
dimana bukti ketuhanan yesus jika dia juga di anggap berdosa,,, sangat bertentangan dengan kitab nya yang mensucikan yesus sebagia tuhan,,,
lalu,,,
jika yesus sudah menebus semua dosa2 umatnya, sebagai umat nya mau tidak mau menjalankan perintah agamanya tetap masuk syurga dong,,, karena yesus sudah membebaskan seluruh dosa2 umat nya :)) :)) :)) :)) :)) :))


lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #20 pada: September 01, 2009, 10:28:21 am »
saya rasa justru dengan jawaban ini umat kristen merendahkan kesucian dan kehebatan tuhan mereka sendiri,,
di awal saya juga bertanya,,, dimana bukti ketuhanan yesus,,,,,?
jika untuk memaafkan dosa umat nya dia harus menjalani nya sendiri hukuman itu,,
dimana bukti ketuhanan yesus jika dia juga di anggap berdosa,,, sangat bertentangan dengan kitab nya yang mensucikan yesus sebagia tuhan,,,
lalu,,,
jika yesus sudah menebus semua dosa2 umatnya, sebagai umat nya mau tidak mau menjalankan perintah agamanya tetap masuk syurga dong,,, karena yesus sudah membebaskan seluruh dosa2 umat nya :)) :)) :)) :)) :)) :))



yang kupahami dari beberapa session dialog dengan non - Muslim yang mereka katakan yang diampuni itu adalah dosa waris adam bukan dosa yang diperbuat secara pribadi....

makanya dari dulu muncul pertentangan yang sangat besar dalam tubuh kristianitas tentang konsep Tuhan......

ada yang menyatakan bahwa Yesus bukan Tuhan... gerakan ini dipelopori Arius lalu diikuti oleh Michael serventus yang kemudian lebih dikenal sebagai gerakan unitarianisme

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #21 pada: September 01, 2009, 10:37:36 am »
dan jika masalah ketuhanan saja di perdebatkan, gimana nasib hamba nya,,,
saya juga di tanya,,, bukankah dalam alQur'an juga di jelaskan di hari ahir yesus akan bangkit sebagai hakim,, tolong jawab dong, saya pengen jawaban yang beda dengan jawaban saya,,, ;)

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #22 pada: September 01, 2009, 10:43:24 am »
itu hadist riwayat Muslim..... bahwa pada hari akhir nanti Isa bin maryam akan bangkit kembali sebagai hakim yang adil..... namun kalangan kristen seperti biasa pakai tebas pangkas hadist selain hakim dalam edisi lengkapnya hadist itu ada kelanjutannya yaitu membunuh babi dan mematahkan salib..... yang dua ini biasanya g disebut

menjadi hakim dalam ayat itu bukan menghakimi kasus korupsi, pembunuhan dll tapi menjadi hakim untuk memutuskan mana yang agama yang haq dan yang batil dan itu pastinya bukan kristen karena redaksi hadist selanjutnya adalah mematahkan salib.... yang berarti tumbangnya kekristenan...

wallahu'alam

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #23 pada: September 01, 2009, 10:48:04 am »
itu hadist riwayat Muslim..... bahwa pada hari akhir nanti Isa bin maryam akan bangkit kembali sebagai hakim yang adil..... namun kalangan kristen seperti biasa pakai tebas pangkas hadist selain hakim dalam edisi lengkapnya hadist itu ada kelanjutannya yaitu membunuh babi dan mematahkan salib..... yang dua ini biasanya g disebut

menjadi hakim dalam ayat itu bukan menghakimi kasus korupsi, pembunuhan dll tapi menjadi hakim untuk memutuskan mana yang agama yang haq dan yang batil dan itu pastinya bukan kristen karena redaksi hadist selanjutnya adalah mematahkan salib.... yang berarti tumbangnya kekristenan...

wallahu'alam

dan bersaksi apakah dia itu Tuhan atau bukan,,, ;) ;)

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #24 pada: September 01, 2009, 10:53:05 am »
yoi.....

dalam Injil sendiri kata Yunani yang ditemukan adalah Kyrios yang berarti TUAN bukan TUHAN. Coba kita lihat ayat ini :

Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu? (Yohanes 4 : 11)

pertanyaannya untuk apa Tuhan Timba ?? rancu kan ?? karena kata sebenarnya berarti TUAN
« Edit Terakhir: September 01, 2009, 10:56:38 am oleh lyceum_salf »

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #25 pada: September 01, 2009, 11:02:47 am »
yoi.....

dalam Injil sendiri kata Yunani yang ditemukan adalah Kyrios yang berarti TUAN bukan TUHAN. Coba kita lihat ayat ini :

Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tidak punya timba dan sumur ini amat dalam; dari manakah Engkau memperoleh air hidup itu? (Yohanes 4 : 11)

pertanyaannya untuk apa Tuhan Timba ?? rancu kan ?? karena kata sebenarnya berarti TUAN
yups,,, ini saya juga tahu,,,

kristus lahir dari rahim perawan maria,. pertanyaan nya adalah apakah kelahiran lebih berhubungan dengan Tuhan atau manusia? dengan demikian apakah "Tuhan" atau manusia yang di lahirkan,,,? :)

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #26 pada: September 01, 2009, 11:07:43 am »
nih jawabannya :

Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? (Bilangan 23 : 19)  ;) ;)

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #27 pada: September 01, 2009, 11:14:02 am »
nih jawabannya :

Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya? (Bilangan 23 : 19)  ;) ;)

saya jadi tambah geli :)) :)) =)) =))
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia????
pantaskah kita menyembah kepada TUhan yang berdusta,,, ha ha ha ha
jangan2 syurga juga dusta dalam kristen,,,
kalau temen saya menjawab, Tuhan tidak dilahirkan,, lalu saya balik tanya,, lalu siapa yesus??? :D :D

lyceum_salf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.581
  • Reputasi: 9
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dimana Engkau Berada TUHAN Selalu Melihatmu
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #28 pada: September 01, 2009, 11:20:20 am »
hanya seorang Utusan dan manusia......... Yesus berkata

"Aku tidak dapat berbuat apa - apa dari diriku aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar dan penghakimanku adil sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri tapi kehendak Dia yang mengutus aku " (Yohanes 5 : 30)

angela

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 447
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Perbandingan Agama Yahudi, Kristen, dan Islam
« Jawab #29 pada: September 01, 2009, 11:22:11 am »
hanya seorang Utusan dan manusia.........

dan mereka men "Tuhan" kan nya,,  :)