Penulis Topik: Apakah Sabar Itu ada Batasnya  (Dibaca 23142 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

4RTY

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 232
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #15 pada: Maret 18, 2009, 09:02:27 am »
orang2 sabar tdk berteriak 'aq sabar'




coz nama sebenernya selamet  :D

prihatin

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 50
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hanya aku
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #16 pada: Maret 19, 2009, 10:15:33 am »
sabar itu tak ada batas ...
bagai langit yang tak bertepi..
itu lah sabar ..

tidak ada kata batas pada sabar..
yang ada hanyalah keterbatasan manusia dalam merefleksikan sabar di hatinya ... >:D<

yups....aku setuju banget, sabar itu gak bertepi

kaitoru

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 308
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • lanjut gan??
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #17 pada: Maret 19, 2009, 10:28:03 am »
batasnya sabar apaan sih??

Udah dibilangin gak ada, msh tanya aja.

marah itu batasnya sabar bukan??

Sf_Efend

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.464
  • Reputasi: 15
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #18 pada: Maret 19, 2009, 10:44:14 am »

marah bukan berarti batas sabar ..
marah adalah ketiadaan sabar ..
sabar dan marah adalah sifat yang berbeda satu dengan lain ..
keberadaan yang satu, meniadakan keberadaan yang lain ..

marah bukan batas sabar ..
tapi manifestasi dari ketiadaan sabar dalam diri seseorang ..
keberadaan marah, tidak ada peran sabar di sana ..
kemampuan seseorang menampilkan kemampuan pengendalian dirinya ..
tinggal pilih
sabar atau marah ...

suya yahya

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 195
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Good behaviour doesn't need any words
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #19 pada: Maret 19, 2009, 12:44:59 pm »

marah bukan berarti batas sabar ..
marah adalah ketiadaan sabar ..
sabar dan marah adalah sifat yang berbeda satu dengan lain ..
keberadaan yang satu, meniadakan keberadaan yang lain ..

marah bukan batas sabar ..
tapi manifestasi dari ketiadaan sabar dalam diri seseorang ..
keberadaan marah, tidak ada peran sabar di sana ..
kemampuan seseorang menampilkan kemampuan pengendalian dirinya ..
tinggal pilih
sabar atau marah ...

he-eh setuju....

kaitoru

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 308
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • lanjut gan??
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #20 pada: Maret 19, 2009, 01:34:34 pm »

marah bukan berarti batas sabar ..
marah adalah ketiadaan sabar ..
sabar dan marah adalah sifat yang berbeda satu dengan lain ..
keberadaan yang satu, meniadakan keberadaan yang lain ..

marah bukan batas sabar ..
tapi manifestasi dari ketiadaan sabar dalam diri seseorang ..
keberadaan marah, tidak ada peran sabar di sana ..
kemampuan seseorang menampilkan kemampuan pengendalian dirinya ..
tinggal pilih
sabar atau marah ...

mmm,,,klo gt ada batas antara sabar dan marah. sehingga bisa di disebut sabar atau marah??
sehingga mengerti apa yang seharusnya tidak dilampaui

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #21 pada: Maret 19, 2009, 02:18:10 pm »
kalo ditilik dari uraian diatas, maka lawannya sabar = marah (???)

belum tentu

kaitoru

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 308
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • lanjut gan??
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #22 pada: Maret 19, 2009, 03:06:13 pm »
iya lum tentu, diatas cuma salah satu contoh untuk menarik batas sehingga bisa di katakan 'sabar'

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #23 pada: Maret 19, 2009, 04:02:11 pm »
kata orang kalo sabar ada batasnya berarti bukan sabar lagi namanya
gak tau apa maksudnya


yg aku tau, manusia bukan malaikat
manusia punya hati & perasaan
ada saat dimana dia tidak bisa lagi bersabar
itu lumrah saja
ada yg bisa menunjukkan orang yg seumur hidupnya gak pernah kebablasan gak sabaran?

btw, kita ngomongin si sabar, sebenarnya dia tuh siapa sih?

qieyyah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 337
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #24 pada: Maret 29, 2009, 06:02:28 pm »
kata pak sabar di smp Q dulu.
sabar trus kan pak sabar  =))
yg pasti yah qt jg kan dikaruniain emosi. jd melatih sabar benernya

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #25 pada: Maret 30, 2009, 08:48:59 am »
apakah rosululloh pernah marah?
apakah rosululloh itu orang yang penyabar?
apakah rosululloh menyatakan sabar itu ada batasnya?

reSkyadi

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 344
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dream Relationship Project
    • Lihat Profil
    • Gamer Review Preview
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #26 pada: April 13, 2009, 09:16:09 pm »
sabar untuk berharap balasan apakah dibilang sabar?
sabar dengan ikhlas itu ndak keliahatan, jadi dimana peran sabar sebenarnya?

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #27 pada: April 13, 2009, 09:56:10 pm »
sabar untuk berharap balasan apakah dibilang sabar?

Iya itu satu bentuk sabar yg digaris oleh Balasan
Secara matematis Sabarrr itu fungsi dari waktu, emosi, ketenangan hati, dll
Namun para  manusia sering meringkasnya hanya sebagai fungsi dari waktu. Sedangkan mengharap balasan itu merupakan bagian dari Ketenangan hati (emosi).

sabar dengan ikhlas itu ndak keliahatan, jadi dimana peran sabar sebenarnya?
Ya karena yg menilai Objektifitas tersebut adalah Allah SWT bukan Manusia. Manusia  melihat secara subjektif, tp totalitas objektif ada di Allah SWT

 :D



Dirubah... SUpaya lebih tepat bahasanya :D
« Edit Terakhir: April 16, 2009, 12:39:28 am oleh Areyou »

r_b

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 19
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #28 pada: April 15, 2009, 02:50:36 pm »
 :D kalo ada batas nya bukan sabar namanya

Sf_Efend

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.464
  • Reputasi: 15
    • Lihat Profil
Re:Apakah Sabar Itu ada Batasnya
« Jawab #29 pada: April 15, 2009, 05:13:04 pm »
yang berbatas itu ..
kemampuan seseorang dalam memanifestasikan sabar dalam dirinya ..