Penulis Topik: Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...  (Dibaca 4349 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

tha_tha_

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 246
  • Reputasi: 2
  • satu senyuman...satu persahabatan
    • Lihat Profil
    • RUANGKU KETIKA LUANGKU
Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« pada: Januari 31, 2009, 11:37:33 am »
Ada suatu hadist :
Abu Hurairah berkata, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :
“(Agama) seseorang (dikenal) dari agama temannya maka perhatikanlah siapa temanmu.”

Apakah ini mutlak berlaku?
Jika seseorang berteman dengan orang jahat, berarti orang itu jahat juga? Begitupun sebaliknya.

Ada seorang temen yang dilamar, dia langsung menolak tanpa mau mengenal terlebih dahulu bagaimana sebenarnya si Pelamar. Hanya dengan alasan dia mengenal salah seorang teman si Pelamar...dan prilakunya jelek. Benar ngga sih alasan tersebut?

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #1 pada: Januari 31, 2009, 02:08:10 pm »
kalo gak punya teman?

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #2 pada: Januari 31, 2009, 03:07:39 pm »
kalo gak punya teman?

Nyari teman dong.  :-?? Emang bisa hidup sendiri?  ;)

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #3 pada: Januari 31, 2009, 03:36:44 pm »
Nyari teman dong.  :-?? Emang bisa hidup sendiri?  ;)

Ada beberapa orang yg memang cenderung lebih suka hidup sendiri, gak peduli kiri kanan. Utk tau yg kayak gini mah gak usah cari tau siapa temannya :D

tha_tha_

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 246
  • Reputasi: 2
  • satu senyuman...satu persahabatan
    • Lihat Profil
    • RUANGKU KETIKA LUANGKU
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #4 pada: Februari 03, 2009, 12:30:17 pm »
kalo gak punya teman?
Masa ada?
Sehebat apapun seseorang, tentunya dia masih memiliki sisi kemanusiaan (membutuhkan yang namanya temen)

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #5 pada: Februari 03, 2009, 12:43:49 pm »
Masa ada?
Sehebat apapun seseorang, tentunya dia masih memiliki sisi kemanusiaan (membutuhkan yang namanya temen)

semua orang pasti butuh orang lain
tapi ada orang yg ga peduli
dia lebih suka dg dunianya sendiri tanpa ada orang lain

tha_tha_

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 246
  • Reputasi: 2
  • satu senyuman...satu persahabatan
    • Lihat Profil
    • RUANGKU KETIKA LUANGKU
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #6 pada: Februari 03, 2009, 12:47:19 pm »
semua orang pasti butuh orang lain
tapi ada orang yg ga peduli
dia lebih suka dg dunianya sendiri tanpa ada orang lain

Belum pernah nemu...

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #7 pada: Februari 03, 2009, 12:48:30 pm »
semua orang pasti butuh orang lain
tapi ada orang yg ga peduli
dia lebih suka dg dunianya sendiri tanpa ada orang lain

Belum pernah nemu...

banyak2lah bergaul....

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #8 pada: Februari 03, 2009, 03:21:56 pm »
Ada suatu hadist :
Abu Hurairah berkata, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :
“(Agama) seseorang (dikenal) dari agama temannya maka perhatikanlah siapa temanmu.”

Apakah ini mutlak berlaku?
Jika seseorang berteman dengan orang jahat, berarti orang itu jahat juga? Begitupun sebaliknya.

Ada seorang temen yang dilamar, dia langsung menolak tanpa mau mengenal terlebih dahulu bagaimana sebenarnya si Pelamar. Hanya dengan alasan dia mengenal salah seorang teman si Pelamar...dan prilakunya jelek. Benar ngga sih alasan tersebut?
temanku macem2 gimana donk
yg jahat banyaaak
yg baekk banyaaak lagi

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #9 pada: Februari 03, 2009, 03:59:17 pm »
Ada suatu hadist :
Abu Hurairah berkata, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda :
“(Agama) seseorang (dikenal) dari agama temannya maka perhatikanlah siapa temanmu.”

Apakah ini mutlak berlaku?
Jika seseorang berteman dengan orang jahat, berarti orang itu jahat juga? Begitupun sebaliknya.

Ada seorang temen yang dilamar, dia langsung menolak tanpa mau mengenal terlebih dahulu bagaimana sebenarnya si Pelamar. Hanya dengan alasan dia mengenal salah seorang teman si Pelamar...dan prilakunya jelek. Benar ngga sih alasan tersebut?
temanku macem2 gimana donk
yg jahat banyaaak
yg baekk banyaaak lagi


sesuai dengan deskripsi diatas, tergantung yg mana yg pertama dikenal

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #10 pada: Februari 03, 2009, 04:14:36 pm »
sesuai dengan deskripsi diatas, tergantung yg mana yg pertama dikenal

wah aku dikenal gimana dunk..
wah ternyata aku g terkenal :P
« Edit Terakhir: Februari 03, 2009, 05:07:35 pm oleh vian »

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #11 pada: Februari 04, 2009, 05:33:46 am »
Owh ini lebih ke penekanan dalam proses ta'aruf ya? kirain tentang persahabatan atau pertemanan.
OOT dikit : kok jadi malah Om Vian yang jadi 'sasaran' (peace, kidding)

vian

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #12 pada: Februari 04, 2009, 09:46:50 am »
OOT dikit : kok jadi malah Om Vian yang jadi 'sasaran' (peace, kidding)

maklum....saya kan orang terkenal  B-)

tha_tha_

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 246
  • Reputasi: 2
  • satu senyuman...satu persahabatan
    • Lihat Profil
    • RUANGKU KETIKA LUANGKU
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #13 pada: Februari 04, 2009, 01:07:41 pm »
Owh ini lebih ke penekanan dalam proses ta'aruf ya? kirain tentang persahabatan atau pertemanan.
Proses ta'arufnya merupakan salah satu contoh aja
Bisa dibahas berkaitan dengan persahabatn atau pertemanan dan yang lainnya.

banyak2lah bergaul....
Nasehat yang bagus... :)

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re:Mau tau tentangku,...liat aja siapa temanku...
« Jawab #14 pada: Februari 04, 2009, 01:23:18 pm »
Emangnya definisi "TEMAN" itu apa sih?