Penulis Topik: Demokrasi Sejalan Dengan Islam???  (Dibaca 78408 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« pada: Januari 25, 2009, 10:06:49 pm »
Assalamualaikum

pengen tau pendapat teman2 aja dah

apakah demokrasi sejalan dengan islam???

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #1 pada: Januari 26, 2009, 07:42:26 am »
maksudnya sejalan?

muhammad_aldo

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 69
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #2 pada: Januari 26, 2009, 09:01:20 pm »
demokrasi itu cara terbaik untuk merubah dunia :D
(afwan ga pake alasan apapun)

safari

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #3 pada: Januari 27, 2009, 10:59:56 pm »
maksudnya :
satu orang, satu suara.

Apakah sama  pendapat , 100 orang tidak berilmu dengan 10 orang berilmu.
ya, sama donk, namanya juga demokrasi, yang penting kan banyaknya, bukan benernya, biar salah jalan yang penting dipilih berame-rame, paling "kecemplung" juga berame-rame.

eh bener nggak ya pendapat ai......
                                               

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #4 pada: Januari 27, 2009, 11:24:20 pm »
^
Masalah tentang salah rame2, yg bodoh ya yg milih orang yg salah..
Pemilihnya aja yg bodoh, dah tau salah dipilih...
 

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #5 pada: Januari 28, 2009, 05:12:10 am »
@safari
ga selalu sama. mungkin anda melihat demokrasi hanya dari voting aja ya? :)

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #6 pada: Januari 28, 2009, 09:52:04 am »
ini cuma beda landasan
demokrasi landasannya hak azasi manusia
kalo Islam landasannya Al-quran Sunnah

MOCHAMAD FAUZI

  • Pengunjung
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #7 pada: Januari 28, 2009, 12:31:08 pm »
Assalamualaikum

pengen tau pendapat teman2 aja dah

apakah demokrasi sejalan dengan islam???


EDITED BY MODERATOR

Silahkan baca lagi Peraturan dan Etika Posting forum dudung.net

Kutip dari: Dudung
Jangan pernah menulis dengan seluruh tulisan menggunakan huruf kapital (no allcaps) . Jika terjadi moderator akan menegur postinger dan berhak meng edit tampilan isinya.
« Edit Terakhir: Januari 28, 2009, 12:40:41 pm oleh d4vid_r5 »

kirei_alfarisah

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 234
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • just do it!
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #8 pada: Januari 28, 2009, 04:40:02 pm »
em..baru ja baca buku yang sangat menggugah

"Demokrasi tersandra, karya Husain Matla"

mungkin bs jadi referensi yang mencengangkan ;D

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #9 pada: Januari 28, 2009, 04:42:20 pm »
dalam hal apa dulu

safari

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #10 pada: Februari 01, 2009, 10:53:41 pm »
Demokrasi dengan dasar Hak Asazi? hak asazi persepsi siapa ? persepsi negara pembunuh anak dan wanita atau persepsi untuk menghidupkan demokrasi d Irak dan  Afghanistan ?. atau persepsi negara bikin di penjara di guantanamo untuk nahan orang tanpa bukti dan menyiksa "Tawanan"

Dan lagi negara penganut domokrasi kayaknya, seneng voting dan veto, untuk nge-goalkan kepentingan voting, tapi kalo kepentingan terganggu "Veto", walapun itu yang diveto masalah krisis kemanusia.
 
Negara demokrasi yang anehnya, suka bikin aturan tidak demokratis, sperti : pelarangan pakai jilbab ditempat publik, aneh juga tuch.
dan nggak tahan juga "Badai" krisis, rupanya hampir KO juga kena krisis global, yang katanya dengan demokrasi akan menjadi negara yang "kuat", nyatanya loyo juga

Dan yang paling "ngebingungin", suka "nuduh dan nangkep" orang nggak pakai bukti. katanye sich pake, tapi pakai data intelejen.

Dan kalo kita lihat di TV, masih ada juga penangkapan orang yang "Demo", pake dipentungin sama polisi.

semua itu diawali dengan "one man, one vote"

Lawlette

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 143
  • Reputasi: 10
  • If I were Kira, you'd be dead
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #11 pada: Februari 07, 2009, 01:31:25 am »
^
Masalah tentang salah rame2, yg bodoh ya yg milih orang yg salah..
Pemilihnya aja yg bodoh, dah tau salah dipilih...
 
Bagaimana memiLih orang yang benar benar, benar?

ini cuma beda landasan
demokrasi landasannya hak azasi manusia
kalo Islam landasannya Al-quran Sunnah

cuma? berbeda Landasan anda katakan "cuma"?

idem pertanyaan
maksudnya sejalan?

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #12 pada: Februari 09, 2009, 10:57:17 am »
@lawtee

soalnya saya belum tau persis tekhnis di berpemerintah di Islam
saya baca2 sih selalu berubah/fleksibel

coba baca yg ini

http://forum.dudung.net/index.php/topic,5900.0.html
« Edit Terakhir: Februari 09, 2009, 10:59:28 am oleh Luthi »

girl07

  • Pengunjung
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #13 pada: Februari 09, 2009, 06:26:49 pm »
Assalamu 'alaikum wr.wb.
Demokrasi tidak pernah ada dalam Islam.
Demokrasi sendiri, seperti yang dikatakan oleh mantan presiden AS,Abraham Lincoln adalah Dari Rakyat, Oleh rakyat, dan untuk rakyat . Nah, dari sini bisa dianalisa bahwa yang namanya kedaulatan dalam demokrasi ada di tangan rakyat (manusia), sedangkan dalam Islam, kedaulatan di tangan syara' dan kekuasaan dipegang oleh ummat. Lagipula, secara praktik demokrasi itu seperti fatamorgana. Makin dikejar makin nggak jelas. Mana ada dalam negara yang dikatakan "demokrasi" suara rakyat nggak didengar seperti di medan itu (tanpa melihat substansi masalah yang disuarakan),atau pada sat BBM naik. Kalo banyak aja nggak didengar, artinya nggak demokratis dong! (sesuai definisi Abraham tadi). Kalo Islam itu, Allah yang menjadi pembuat aturan. Rakyat diayomi oleh penguasa/imam sudah kewajiban. Jadi, keluhan rakyat itu didengar (dalam bentuk negara Khilafah).
Jd dari penjelasan singkat seperti itu saja, sudah bisa dilihat kalo Islam tidak sejalan dengan demokrasi..Haq adalah haq, bathil adalah bathil. Otre?
wassalam

d4vid_r5

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re:Demokrasi Sejalan Dengan Islam???
« Jawab #14 pada: Februari 10, 2009, 06:26:13 am »
bedanya demokrasi ama diskusi/musyawarah? 8->