Penulis Topik: Wanita Berkalung Sorban..  (Dibaca 37174 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

shafwa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 261
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • "Ingin menjadi cermin Wanita Shalehah.."
    • Lihat Profil
Wanita Berkalung Sorban..
« pada: Januari 23, 2009, 09:05:00 pm »
Sebuah film yang menceritakan ttg seorang anak perempuan dari seorang kyai..
yang pd akhirnya dipaksa menikah dan dipoligami oleh suami yang tdk dicintainya...

 :-? hmm.. knp film2 islami jd aneh gni ya??
heran..
jd khas poligami..  [-(
Ada yang udh nonton utuh??

oia.. kmrn jg smpat debat ma tmn2 ttg hukum jika wanita memakai sorban,, krn sorban itu kan khas utk laki2 setau Quw..

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #1 pada: Januari 25, 2009, 10:47:21 am »
khas dimana? :D
saya mah ga tau :D

fairuz.nafiah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 2
  • Love & Save PalestinE !!
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #2 pada: Januari 25, 2009, 12:56:45 pm »
Kyknya judulnya Perempuan Berkalung Sorban deh  :p
udah nontön minggu kmren

dr yg pernah sy denger waktu hanung bramantyo dtanya ttg filmnya, maksud dr pemakaian sorban-yg biasa dpakai oleh kaum pria- itu hanya sebagai simbol saja. Simbol dr seorang wanita yg juga memiliki kesempatan yg sama dgn pria. Kesetaraan gender gitu deh :D

klo ttg poligami d film itu, mmm,, no comment deh :D

tp yg unik mnurut sy dr film ini kyknya bs dsamain dgn banyaknya kasus KDRT yg bnyk menimpa kaum perempuan d Indonesia, d film itu dliatin klo sang tokoh utama bisa berontak dr tindakan suami yg tdk bertanggung jawab

hehe numpang sotoy ya :p :D

redwhite

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 104
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #3 pada: Februari 02, 2009, 04:44:20 am »
Belum nonton, tapi novelnya pernah baca. Yg saya pahami dr novel ini, penulis mencoba meluruskan pemahaman mengenai Islam yg selama ini dipahami seolah2 merugikan kaum perempuan.

redwhite

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 104
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #4 pada: Februari 02, 2009, 04:46:38 am »

Agak males nonton filmnya, sejak film ayat2 cinta, jadi gak suka nonton film2 hanung. Saya lebih suka ost nya, yg dinyanyikan oleh siti nurhaliza. :D

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #5 pada: Februari 02, 2009, 07:53:47 am »
MENYEBALKAN!!!
kenapa Qodori yang mati sih, harusnya kan Gus Udin... :D <--- lebay

bagus nih film.
bisa jadi bahan sindiran buat para muslim yang kolot :p

cuma harus lebih ditekankan kalo film ini untuk dewasa, kemaren nonton masa ada anak-anak ikut nonton, padahal beberapa adegan HANYA boleh dikonsumsi orang dewasa.

redwhite

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 104
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #6 pada: Februari 02, 2009, 10:44:33 am »
Masa?
Kalo di novel emang ada beberapa adegan vulgar, tapi katanya di film dihilangkan.

د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #7 pada: Februari 02, 2009, 05:30:12 pm »
mungkin batasan vulgarnya beda :D
belom nonton... belom nemu linknya :D

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #8 pada: Februari 03, 2009, 08:40:29 am »
suara. meski hanya desahan, menurutku suara jauh lebih berbahaya menstimulasi otak loh.

adegan dimana Gus Udin sedang 'menjalankan tugas suami' pada istri kedua (sementara Anisa sebagai istri kedua di adegan tersebut hanya di 'tempatkan' di kamar sebelah -kurang ajar banget tuh suami-).
nah 'suaranya' sendiri emang terdengar jelas. sangat tidak sopan diperdengarkan pada anak-anak.

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #9 pada: Februari 03, 2009, 12:26:17 pm »
iya aku jg kasian ma anak2 kemaren juga saat nonton kok banyak anak2 kecil gt ya aneh padahal kan ada adegan2 yg ga pantas buat mereka  :(


د ج ل

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.084
  • Reputasi: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • my personalities
    • Lihat Profil
    • amgidarap kilab kitit
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #10 pada: Februari 03, 2009, 05:59:47 pm »
mungkin karena masuk genre film keluarga jadi anak2 juga di bawa

lin_yank

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.479
  • Reputasi: 16
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Love Allah.. ^_^
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #11 pada: Februari 04, 2009, 09:29:27 am »
tadi pagi nonton tv lagi ada perdebatan tentang film itu..
antara sutradaranya dengan dosen sebuah PT di jkt,, g tau namanya siapa..  :D

aq malah belom liat filmnya..
pingin nonton,, tapi nunggu copyannya ja ah...  :D

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #12 pada: Februari 04, 2009, 03:01:52 pm »
bukan film yang bagus untuk ditonton atau ditiru, kulitnya saja islami, tapi dalamnya menyisipkan pemahaman yang kurang bagus

redwhite

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 104
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #13 pada: Februari 04, 2009, 03:20:55 pm »
^
Pemahaman apa om?

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re:Wanita Berkalung Sorban..
« Jawab #14 pada: Februari 04, 2009, 03:41:04 pm »
feminisme



<< klik aja