Penulis Topik: Skripsi atau Tugas Akhir  (Dibaca 25935 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #45 pada: November 21, 2009, 08:34:15 am »
tergantung program studinya, biasanya kalau teknik, namanya TA karena butuh penelitian2 tertentu

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #46 pada: November 25, 2009, 02:17:09 pm »
klo Anah yg jelas cari2 ide dulu, cari2 judul dulu setelah itu baru berani diprogramkan skripsinya
setelah itu susun proposal, tanya dosen kiri dan kanan, seminar judul eh tau2 dilamar, menikah sekarang hamil :) lah skripsinya ga jadi2 nih, jadi pemalas sekarang.

semester ini diriku juga harus segera menyelesaikan skripsi nih  :-/
« Edit Terakhir: November 25, 2009, 02:20:20 pm oleh hasanah »

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #47 pada: November 25, 2009, 02:24:48 pm »
masih belum punya ide thesis nih

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #48 pada: November 25, 2009, 03:55:56 pm »
^
bukannya ERP thi?

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #49 pada: November 25, 2009, 10:05:04 pm »
masih belajar dasarnya nih  :D

drai

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.604
  • Reputasi: 7
  • "masih selalu bahagia"
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #50 pada: Desember 03, 2009, 12:54:50 pm »
Berbagi Pengalaman tentang mumetnya nyusun skripsi plus langkah- langkah yang tepat dunks  >:D<
meski masih agak jauh tapi biar kita persiapan dini  :)
dari sekarang, siapin banyak bacaan untuk referensi trus sering konsultasi sama temen-temen yang sudah pernah bikin skripsi.

Trus, mulai kumpulkan judul-judul dan usahakan pilih yang sekiranya memudahkan dalam penelitiannya...

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #51 pada: Desember 04, 2009, 07:56:25 am »
^
bukannya ERP thi?
iya sih..antara itu,tp kepengen bikin web semantic jg..pokonye yg paling gede unsur bisnis nye

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #52 pada: Desember 04, 2009, 12:50:14 pm »
iya sih..antara itu,tp kepengen bikin web semantic jg..pokonye yg paling gede unsur bisnis nye
web semantic itu termasuk web 2.0?

lia Hapriza

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #53 pada: Januari 28, 2010, 10:56:31 am »
dulu aq ngajuin judul skripsi maret, awalnya c temanya tentang materi2 yang kusukai n ku kuasai. dari judul ttg hidroceanografi, hidrologi sampe ke masalah penanganan limbah pertambangan. tp karna di tolak mulu, akhirnya nyari judul yang kira2 agak mudah pembahasannya trus pembimbingnya juga enak. april, dapatlah topik pemetaan. iseng, tak ajuin aj judul tentang itu, eh malah di setujui, padahal saat itu q sama sekali ga tau cara buat peta  ;D (hbsnya belajar cm 1 semester udh gitu praktikum cm 1x seminggu)

waktu buat proposal TA c, lancar terkendali karna lom ad peta yang harus di buat. tp setelah masuk ke TA nya, mulai bingung. masa minta dibikinin ma teman, kan lucu. akhirnya mo ga mo kursus 1 bulan. alhamdulillah bisa  #:-S

target lulus bulan sept, ternyata.....
hasil lab tanah dan lab air br keluar juli, padahal ngambil dan masukin sampel mei. trus buat peta ga mungkin cm 1 bulan. klo cm 1-2 c mungkin bisa tp, aq harus buat 13 peta.  :102: setelah hasil lab keluar, ternyata ga bisa langsung jadi. q masih harus bolak balik ke dinas pertambangan tuk nyari data log bor dan formasi2 batuan, harus bolak balik ke BMG tuk nyari data hujan dll, dinas pertanian tuk nyari data tanah dll dan instansi lain2. juga harus ngejar dosen yang lagi bimbing mahasiswa KL di Bayat (nekat nyusul wlo sebenarnya ga tau jalan, untung ad teman yang berbaik hati ngasih denah jogja-bayat)

target molor...  :((
agak kecewa juga sebenarnya. setelah semuanya selesai, masih harus bolak2 kampus tuk revisi ini itu. buat target baru, harus lulus pada tahun yang sama. dengan nekat q bimbingan hampir tiap hari. saking seringnya q bimbingan, saat q menghilang selama 3 hari dosen pembimbing nelp nanyai kesulitan. padahal saat itu q cm pengen istirahat sebentar. (jadi kangen ma pembimbing  :x)

pembimbing sempat nanya "rencana kapan mo pendadaran?" (lampu hijau hih  :D)
q bilang november. dan dengan yakin pembimbing bilang, pasti bisa  :loveit: :loveit:
alhamdulillah, walo agak meleset sedikit karna q mudik lebaran, desember awal q sidang  dan wisuda akhir desember >:D<

saat2 itu ga mungkin kan terlupakan  :)

NB:
big thanks to Ir. F Suhartono MSi n Ir. Suyono MT (dosen FTM, UPN Veteran Yogyakarta) makasih pak atas semua bimbingannya. we will miss u  :)
tuk teman seperjuanganq Putri AS "akhirnya kenekatan qt ga sia2"  :))

Kok kaya kata persembahan di Skripsi Ya  ;))



 

 
 
« Edit Terakhir: Januari 28, 2010, 10:58:03 am oleh lia Hapriza »

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #54 pada: Januari 28, 2010, 10:16:43 pm »
@ Mbak Lia, cerita yang menarik dan pastinya kenangan yang tak terlupakan ...
btw skripsinya ntu tentang apa sich :D bahasanya kelas tinggi yak ;))

Aku baru memulai , ya sebenarnya sejak masuk semester tujuh aku udah pernah mengajukan sinopsisnya tapi di tolak , "hmmm kurang mateng persiapan" well kali ini semoga ga di tolak , setelah konsul ma bu dekan dan beliau bilang akan membantu :)

Tapi di awal langkah tiba2 tersandung batu , heeeeee tentang dana :D kampus menetapkan biaya semester VIII harus lunas , dan ada biaya proposal pulee , tspi yo wis lah terlalu banyak yang harus ddi fikirkan , akhirnya permohonan bantuan (halah ga segitunya dink) di kabulkan..

Sekarang sedang menunggu , semoga yang di kabulkan sesuai keinginan, dan nanti penelitiannya di kantor, yah sekaligus belajar lebih dalam lagi, biar pinteeeeer :D

Hehe jadi curhat yak

lia Hapriza

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #55 pada: Januari 29, 2010, 03:41:34 pm »
@ Mbak Lia, cerita yang menarik dan pastinya kenangan yang tak terlupakan ...
btw skripsinya ntu tentang apa sich :D bahasanya kelas tinggi yak ;))

 :"> padahal itu bahasa yang paling q ingat dan sering di ucapin orang daripada bahasa2 lain karna masih bahasa indonesia juga  ;D ;))

oiyya, skripsi q judulnya "zonasi potensi pencemaran airtanah bebas untuk rekomendasi penggunaan lahan"  :)

yang terpenting dalam pembuatan skripsi : jangan mudah menyerah, jangan bosan2 bimbingan, ke perpus ato kemana, dimana dan dengan siapa saja yang penting data dan informasi yang qt perlukan bisa kita dapat. klo cm harus menunggu dosen tuk bimbingan 1-2 jam itu biasa, q malah pernah hampir seharian nunggu dosen di depan ruangannya sampai cleaning servis aj kenal saking seringnya q nunggu padahal beda jurusan dan beda gedung pula ;D

tetap semangat Ukh  >:D<
« Edit Terakhir: Januari 29, 2010, 03:43:05 pm oleh lia Hapriza »

dekade_akhir

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 588
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #56 pada: Januari 29, 2010, 04:51:26 pm »
<<-- bukan mahasiswa
<<-- cuma kuli angkut, jadi ga ngerti  :p

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #57 pada: Maret 01, 2010, 10:33:21 pm »
hohoho.. 7 huruf ini.. sungguh ujian yg beraaaat.. Saat ini diriku masih sibuk di dunia persilatan ini, sy mengerjakan ini hingga melalui 3 ronde. Dari yang sangaaaaaaaaaaaat bersemangat menyusun, lalu tak bergairah sama sekali, hingga ronde akhir ini yaitu terserah deh lo mo apa,bu.. nyang penting GW HARUS LULUS!

@all: kelak akan kuceritakan kepada kalian smua betapa pahitnya masa ini.. mungkin nanti, bila waktunya tepat..

[/b]
_________________________
TETAP SEMANGAT, DALAM SITUASI APAPUN!

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re: Skripsi atau Tugas Akhir
« Jawab #58 pada: Juli 27, 2010, 10:26:13 pm »
Alhamdulillah skripsiku sudah bisa di publish di perpustakaan kampus, berjudul "Analisa Laporan Arus Kas Untuk Menilai Kinerja Keuangan" dengan menjadikan pengembangan instrument PSAK No 2 untuk mengukur keserasian antara laporan arus kas dengan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan yang disusun oleh IAI tersebut, dan menggunakan teknik analisa korelasi sederhana untuk mengukur kekuatan hubungan arus kas dan kinerja keuangan.

Tidak dikerjakan dengan waktu yang singkat dan juga tidak dalam waktu lama tepatnya 6 bulan sejak awal dikabulkan dan memulai bimbingan.

Dan InsyaAllah wisuda tanggal 5 Agustus 2010, terimakasih atas do'anya ya :D

Dan benar tidak susah mengerjakan skripsi ini, asal konsisten dan tidak menyerah :)