Penulis Topik: OSHIN  (Dibaca 11337 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
OSHIN
« pada: Desember 23, 2008, 11:58:10 am »
 :)..temans tau oshin kan, seneng deuh pas TVRI menayangkan kembali...Senin-Jum'at pkl 7.30 mlm....cerita tentang OSHIN yuks ;)

 

010101

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 14
  • Kakiku dan kakinya....
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #1 pada: Desember 24, 2008, 10:37:50 am »
i love oshin..... >:D<
i love fuji  :x

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #2 pada: Desember 24, 2008, 02:04:30 pm »
:)..temans tau oshin kan, seneng deuh pas TVRI menayangkan kembali...Senin-Jum'at pkl 7.30 mlm....cerita tentang OSHIN yuks ;)

pagi apa sore mbak?
fave ku tuh waktu kecil :x
suka suara bakiaknya kalo OSHIN jalan... ketipak..ketipuk..ketipak..ketipuk..

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #3 pada: Desember 24, 2008, 04:49:04 pm »
:)..temans tau oshin kan, seneng deuh pas TVRI menayangkan kembali...Senin-Jum'at pkl 7.30 mlm....cerita tentang OSHIN yuks ;)

pagi apa sore mbak?
fave ku tuh waktu kecil :x
suka suara bakiaknya kalo OSHIN jalan... ketipak..ketipuk..ketipak..ketipuk..

huuh jam brpa nih?? aku juga cm inget itu nya aja kong, bakiaknya.. jadi kalau di salah satu mesjid kalau wudhu pake bakiak aku suka ketipak ketipuknya.. kalau crta oshinya.. ga inget sm sekali.. hahahha.. dl masih kecil, mama suka nonton itu.. jadi ya inget aja..  :D cm ga tau jln crtnya... ;))

Akhina Ifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.247
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Frame of My Deepest Heart...
    • Lihat Profil
    • Uhibbuka Fillah | Aku Mencintaimu Karena Allah
Re: OSHIN
« Jawab #4 pada: Desember 24, 2008, 09:10:26 pm »
Inget meja bundar Oshin.. :D

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #5 pada: Desember 30, 2008, 12:16:00 pm »
:)..temans tau oshin kan, seneng deuh pas TVRI menayangkan kembali...Senin-Jum'at pkl 7.30 mlm....cerita tentang OSHIN yuks ;)

pagi apa sore mbak?
fave ku tuh waktu kecil :x
suka suara bakiaknya kalo OSHIN jalan... ketipak..ketipuk..ketipak..ketipuk..

huuh jam brpa nih?? aku juga cm inget itu nya aja kong, bakiaknya.. jadi kalau di salah satu mesjid kalau wudhu pake bakiak aku suka ketipak ketipuknya.. kalau crta oshinya.. ga inget sm sekali.. hahahha.. dl masih kecil, mama suka nonton itu.. jadi ya inget aja..  :D cm ga tau jln crtnya... ;))



Hmm...jam 7.30 Malem, bakiak?...lucu ;)) justru aku ingetnya iklan vetsin Aji***to tempo doeloe, klo liat iklan itu jd inget Oshin... ;D

Sama kei..cerita lengkapnya aku juga inget sama sekali, yang aku tau, Oshin bercerita tentang perjuangan seorang "Oshin" dalam mencapai impiannya..itu juga klo engga salah ;))..dan bnyk yg bilang film ini  :cool: bgt...

Pertama tahu film Oshin diputar lagi pas episode 7, pada saai itu Oshin lagi bersama sansuke..terus hiks2...sedih euy..sampai2 menitikan air mata... ;))

Sekarang Oshin sdh episode 20, OSHIN menjadi pelayan di keluarga Kagaya, disana dia diajari baca tulis dan berhitung. Saat itu juga listrik baru masuk Jepang. Kehidupan OSHIN menjadi lebih baik, karena setelah dia menolong Kayo (anak keluarga kagaya) dia tdk dianggap sebagai pelayan lagi. :)

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #6 pada: Desember 31, 2008, 12:08:15 pm »
 Episode 21.

        Di eps. 21 OSHIN juga sedang merayakan tahun baru, suasana di Kyoto memasuki musim salju, butiran-butiran salju seperti ikut merayakan suasana hati OSHIN yang sedang di dandani seperti putri Kayo. OSHIN yang tidak biasa berdandan, hanya duduk terdiam sambil berfikir bahwa ini tidak terjadi, kehidupan Oshin yang keras, membuat Oshin tidak pernah berfikir bagaimana rasanya berdandan dan memakai kimono yang bagus, sehari- hari yang ada di dalam pikiran OShin adalah bekerja untuk mendapat makanan.
     "Oshin, kenapa kau diam saja?' pertanyaan dari putri kayo mengagetkan oshin, lalu dia berkata bahwa, ini pertama kalinya ia di dandani dan memakai baju bagus, kayo yang mendengar hal tsb sedikit terkejut, namun dia senang karena dia bisa membahagiakan sahabatnya.
    Perayaan tahun baru di keluarga Kagaya, adalah berkumpul bersama menikmati makanan lezat dan pelayan di keluarga Kagaya dibebaskan tugas untuk menikmati perayaan tsb. Pada saat hendak menyantap makanan lezat tsb. Oshin termenung, makanan apakah yang ada di rumahnya kini, apakah nenek Oshin mempunyai makanan untuk merayakan tahun baru? bagi Oshin rasanya tidak adil apabila ia di sini memakan makanan lezat, namun keluarganya disana tidak mempunyai makanan sedikitpun.
   Lamunan Oshin terganggu pada saat kerabat Kagaya mengucapkan selamat tahun baru dan menganggap Oshin sangat beruntung, keberuntungan tsb harus ia pergunakan dengan sebaik-baiknya, Oshin tahu hal tsb, karena itu dia berjanji untuk menjadi pelayan yang terbaik untuk keluarga Kagaya dan itu memang dibuktikannya, sehingga Ibu kayo semakin mempercayai oshin.
   Setelah perayaan di Kagaya, Oshin dan Kayo pergi ke kuil untuk berdoa.
Tanpa terduga, Oshin melihat ibunya sedang bercanda dengan seorang laki2 yang tak dikenal, Oshin sangat kaget dia tidak percaya kalo yang dia lihat itu adalah ibunya, bukannya ibunya mengatakan bahwa ia bekerja di Ginza, lalu Oshin meyakinkan dirinya sendiri kalau apa yang dia lihat itu adalah salah. Sangatlah tidak pantas, seorang yang sudah bersuami bercanda- canda dengan seorang laki-laki, apalagi itu di lakukan di depan kuil.
  Sesampai dirumah kagaya, Oshin memikirkan pertemuan dengan Ibunya, hal tsb membuat Oshin gusar, hal ini dilihat oleh nenek Kagaya, ada saat nenek bertanya, Oshin berkata bahwa tidak terjadi apa-apa. Pada saat Ayah Kayo pulang dari pesta, dia mengatakan bahwa di depan rumah ada seorang wanita aneh yang memandangi rumah kagaya, hal ini semakin membuat Oshin gusar, lalu dia meminta izin untuk tidur dengan maksud untuk menemui wanita aneh tsb.
 Ternyata, wanita aneh tsb memang ibunya, Oshin sangat senang bertemu ibunya, dan dia bertanya mengenai kejadian di kuil, ibunya hanya mengatakan bahwa dia hanya ingin mengetahui keadaan Oshin di Kagaya, dan ibunya sangat senang karena Oshin di perlakukan sangat baik. Ketika ibunya memohon pamit, Oshin merasa kehilangan, lalu nenek Kagaya menghibur Oshin bahwa wanita dewasa, rela melakukan apa saja untuk membahagiakan keluarganya dab dia tidak berfikir untuk dirinya sendiri karena hal itulah ibu Oshin seperti itu. Kata2 ini membuat Oshin terdiam dan berfikir



lanjutin nanti ah, mau maksi dulu

~te3we3~

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 111
  • Reputasi: 6
  • indahnya persahabatan ^_^
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #7 pada: Desember 31, 2008, 12:49:27 pm »
wuihh mantabbb lengkap euy  :cool:

aye juga pecinta oshin  :x
tapi sayang, tayangnya cuman 1/2 jam  :(

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #8 pada: Desember 31, 2008, 02:43:22 pm »
Lanjut ya...

   Perkataan nenek kagaya membuat oshin terdiam dan berfikir bahwa dia harus menjadi lebih baik dari masa yg sekarang.
    Keesokan harinya, Oshin diminta nenek kagayo untuk membuat nasi lobak, Oshin tidak mengerti mengapa dia harus membuat nasi itu, namun jauh di lubuk hatinya dia sangat senang karena hal tsb mengingatkannya pada rumahnya.
   Malam hari, barulah Oshin tahu, nenek kagaya menyuruh Oshin untuk membuat nasi lobak, dimaksudkan untuk menyadarkan Kayo bahwa tidak semua hal yang dinginkan harus dituruti, kayo harus bersyukur dengan apa yang dimiliki dan tidak semua orang seberuntung Kayo.
   Setelah merasakan nasi lobak tsb, kayo sadar dan dia tidak meminta untuk dibelikan rok barat lagi dan mengurung diri dalam kamar. Walaupun rasa nasi lobak itu tidak enak, kayo tetap memakan nasi itu, untuk menghargai Oshin. Melihat hal itu Oshin sangat senang.

end
 

fairuz.nafiah

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 2
  • Love & Save PalestinE !!
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #9 pada: Desember 31, 2008, 02:48:32 pm »
oshin,

baju kimono + sendal bakiak subahallah :)

hanyta

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.384
  • Reputasi: 14
  • Jenis kelamin: Wanita
  • smile ^_^
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #10 pada: Desember 31, 2008, 03:12:01 pm »
aku mah inget waktu oshin terjun payung  :D
itu oshin bukan yah ;))

Iqball

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 18
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #11 pada: Desember 31, 2008, 07:20:56 pm »
ternyata oshin itu mengamalkan ayat
اعملوا على مكانتكم اني عامل


وقل اعملوا فسيرى الله عملكم ورسوله والمؤمنون

~te3we3~

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 111
  • Reputasi: 6
  • indahnya persahabatan ^_^
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #12 pada: Januari 07, 2009, 10:19:50 am »
ternyata oshin itu mengamalkan ayat
اعملوا على مكانتكم اني عامل


وقل اعملوا فسيرى الله عملكم ورسوله والمؤمنون

artinya apa tuu akh?

betewe penayangan oshin dah diganti ya?? kok tadi malem dah gak ada ya??

ez_crim_maniez

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 360
  • Reputasi: 7
  • ^_^ Indahnya persahabatan...;-)
    • Lihat Profil
Re: OSHIN
« Jawab #13 pada: Januari 07, 2009, 03:30:03 pm »
 :(..kayana pindah tayang deuh..atw jgn2 engga ada....hiks..hiks...ada yg tau engga?...

4RTY

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 232
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:OSHIN
« Jawab #14 pada: Januari 09, 2009, 09:58:56 am »
ga tau bu  :D

ternyata oshin itu mengamalkan ayat
اعملوا على مكانتكم اني عامل


وقل اعملوا فسيرى الله عملكم ورسوله والمؤمنون

 8-> 8->