Penulis Topik: Sikap yang benar terhadap pemerintah  (Dibaca 72763 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #30 pada: Agustus 11, 2006, 02:01:43 am »
anta pelajari deh sirah nabawiyah yang shahih. kok sepertinya anta ngajak debat tentang cara menasehati penguasa ya? jadi, pelajari sendiri aja :)

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #31 pada: Agustus 11, 2006, 02:55:25 am »
Kutip
bagaimana kalo penguasanya seperti soeharto lah  lohhh 32 tahun .........apa ga kelamaan nunggu dia sadar dan dapat hidayah allah swt hati ya sudah di kunci dari hidayah bagaimana mau dapat hidayah kita ngebacot ampe budukan juga ga bakalan didenggerin dia yang menanggkap  and memberangus gerakan islam disamakan komunis ,separatis dan apalah yang akhir akhit ini top dengan istilah baru  teroris yang juga di cari si top (nurdin), jangan terjebak dengan stigma islam itu agama yang ga keras, agama yang damai ,agama yang pemimipinya ya korupsi umatnya diam aja paling tulis surat kepangguasa dan dikit demo demo ...........katakan yang hak itu hak dan islam sangat jelas ketegas ketegasanya ....sudah sangat jelas jangan terjebak opini kaum kafir sehingga kita mengorbankan kebenaran yang sudah sangat jelas ini .............kalo pemerintah saat ini ?...........antum sendiri bisa rasakan

mananya yang gak keras ya? sikap anta ini anta sebut gak keras?
akh, biasakan pake DALIL
ngomong kesana-kemari ngunkapin pendapat sendiri tapi gak pake dalil. anta baca dong postingan awal topik ini.
btw, yang nentuin hati dikunci itu anta ya?

kali2 anta belum tahu, membangkang pemerintah itu dilarang. menasehati kejelekan2 pemerintah dengan berdemo juga gak ada dalilnya. sesungguhnya demo itu banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

tanya: apakah demo adalah metode generasi salaf dalam menasehati penguasa?

yang terjebak pemikiran kaum kafir siapa ya? mengusung demo sebagai solusi
berpikir bahwa semua ini bisa anta tangani sendiri dengan berdemo yang gak da gunanya.
lupa bahwa tidak akan baik generasi akhir ini, tanpa apa-apa yang menjadikan generasi awalnya baik.

maaf seperti antum ini pendukung demokrasi sejati ya, pemerintah dan pemimpin mana dulu yang harus di taati lah wong demokrasi yang menghasilkan pemimpinya ,pemimipinya di hasilkan bukan dari hukum allah kok dan yang ga boleh membangkang kalo pemimpinya itu dihasilkan dari hukum islam baru dalli antum itu ke pake ,lah hukum sekarang ini hukum sapa hukum allah  atau hukum thogut ?.................dan demokrasi itu sapa punya bung??..........

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #32 pada: Agustus 11, 2006, 03:21:33 am »

maaf seperti antum ini pendukung demokrasi sejati ya, pemerintah dan pemimpin mana dulu yang harus di taati lah wong demokrasi yang menghasilkan pemimpinya ,pemimipinya di hasilkan bukan dari hukum allah kok dan yang ga boleh membangkang kalo pemimpinya itu dihasilkan dari hukum islam baru dalli antum itu ke pake ,lah hukum sekarang ini hukum sapa hukum allah  atau hukum thogut ?.................dan demokrasi itu sapa punya bung??..........

kok omongan anta mirip omongan khawarij akh? anta bukan khawarij kan? ana yakin bukan
dalil yang menunjukkan WAJIBnya patuh kepada penguasa itu bersifat umum karena gak ada dalil yang menjelaskan kekhususannya.

nah kalo yang anta bilang bahwa yang wajib ditaati cuman pemimpin dari hukum islam aja, anta harus bawain dalilnya.

kalo anta saat ini gak mau taat, pergi aja dari negara ini, wong ini bukan negara anta  =))
kalo anta bilang ini negri punya rakyat, bukannya ini yang dinamakan demokrasi?  :))

Wallahua'lam

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #33 pada: Agustus 11, 2006, 04:11:27 am »

maaf seperti antum ini pendukung demokrasi sejati ya, pemerintah dan pemimpin mana dulu yang harus di taati lah wong demokrasi yang menghasilkan pemimpinya ,pemimipinya di hasilkan bukan dari hukum allah kok dan yang ga boleh membangkang kalo pemimpinya itu dihasilkan dari hukum islam baru dalli antum itu ke pake ,lah hukum sekarang ini hukum sapa hukum allah  atau hukum thogut ?.................dan demokrasi itu sapa punya bung??..........

kok omongan anta mirip omongan khawarij akh? anta bukan khawarij kan? ana yakin bukan
dalil yang menunjukkan WAJIBnya patuh kepada penguasa itu bersifat umum karena gak ada dalil yang menjelaskan kekhususannya.

nah kalo yang anta bilang bahwa yang wajib ditaati cuman pemimpin dari hukum islam aja, anta harus bawain dalilnya.

kalo anta saat ini gak mau taat, pergi aja dari negara ini, wong ini bukan negara anta  =))
kalo anta bilang ini negri punya rakyat, bukannya ini yang dinamakan demokrasi?  :))

Wallahua'lam


waduh ini orang sudah sangat jelas dalli dalilnya antum juga sudah tau kok ana yakin itu ,ana mau tanya apa hak antum mengusir ana emang ya antum ini allah ,maaf ya sejengkal tanah saja saya terusir dan hukum ya jihad ,dan saya tanya dan jawab pertanyaan jangan berlindung dengan dallil kalo saya kasih dalli antum emang mau nurut ga bakaln seperti antum ini sudah buta  hati ada dalilnya ga pemishan system pemerintahan sama pemimpin jangan jangan antum ini saleb saleb yang di sebar buat mengacaukan opini umat .wassalam

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #34 pada: Agustus 11, 2006, 05:49:28 am »
Kalau menurut anda bagaimana 'cara' menasihati penguasa/pemerintah?? bukan sikap lho.. tapi cara/uslub


ana kira kebanyakan dukung demokrasi tapi malu malu tuhh ,gimana ya demokrasi itu mencari pemimpinya dengan cara pemilu and itu produk barat ,sikap standar ganda ini bukan hanya monopoli amerika saja tapi sudah di abdosi oleh orang islam di indo dalam menyikapi demokrasi ,demokrasi ga mau tapi pemimipinya harus ditaati saya ga ngerti sikapnya gimana nihh ga jelas ??........uslub yang antum  tanyakan ana juga binggung cara memperinggati pemerintah, demokrasi ini kan produk kuffar yang ga ada syariatnya untuk di taati .

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #35 pada: Agustus 11, 2006, 10:52:41 am »

waduh ini orang sudah sangat jelas dalli dalilnya antum juga sudah tau kok ana yakin itu ,ana mau tanya apa hak antum mengusir ana emang ya antum ini allah ,maaf ya sejengkal tanah saja saya terusir dan hukum ya jihad ,dan saya tanya dan jawab pertanyaan jangan berlindung dengan dallil kalo saya kasih dalli antum emang mau nurut ga bakaln seperti antum ini sudah buta  hati ada dalilnya ga pemishan system pemerintahan sama pemimpin jangan jangan antum ini saleb saleb yang di sebar buat mengacaukan opini umat .wassalam

afwan akh, ana gak tahu dalilnya. bisa tolong dijabarkan? kalo anta ngasih dalil dan dipahami dengan pemahaman salaf, insya Allah ana patuh akh.

trus yang bilang ana setuju sama sistem pemerintahan sapa juga, ana gak setuju akh, pemerintahan Islam bukan gini, TAPI HARAM membangkang pada pemimpin yang nyata dari suatu daerah. Wallahua'lam

gaza

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 0
  • Justice for All
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #36 pada: Agustus 11, 2006, 11:06:40 am »
anta pelajari deh sirah nabawiyah yang shahih. kok sepertinya anta ngajak debat tentang cara menasehati penguasa ya? jadi, pelajari sendiri aja :)

antum moderator ya akh? kok yang jawab antum seh..... (serasa moderator neh??) :)) en yang ngajak debat siapa?? cari kebenaran intu gak mutlak lewat debat akh, kalau melalui antum pemahaman saya tentang Islam jadi bertambah, dan bahkan hidayah sampai ke saya, pahalanya luar biasa akh...

masukkan untuk antum akh?? kalo emang pemahaman beda, sumber rujukan juga beda,  jangan gampang bilang ikhwah yang lain jahil, bid'ah, khawarij, dll (serasa paling bener en sempurna aja)
cuman masukan ya... jangan diambil hati... ;)

Aswad

  • Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #37 pada: Agustus 11, 2006, 09:36:12 pm »
Bikin thread aja deh sendiri tentang demonstrasi... biar gak terlalu jauh pembahasannya?? Gimana Bang Moderator??? :D pertanyaan saya belum dijawab neh, tentang Uslub/cara menasihati Penguasa....

Wah akhi, walaupun ane bisa saja menghapus atau memindahkan topik ini tapi ane bukan moderator di sini.  Tapi, bila dirasa perlu untuk membuat thread ttg Demontrasi monggo saja..

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #38 pada: Agustus 12, 2006, 12:43:17 am »

waduh ini orang sudah sangat jelas dalli dalilnya antum juga sudah tau kok ana yakin itu ,ana mau tanya apa hak antum mengusir ana emang ya antum ini allah ,maaf ya sejengkal tanah saja saya terusir dan hukum ya jihad ,dan saya tanya dan jawab pertanyaan jangan berlindung dengan dallil kalo saya kasih dalli antum emang mau nurut ga bakaln seperti antum ini sudah buta  hati ada dalilnya ga pemishan system pemerintahan sama pemimpin jangan jangan antum ini saleb saleb yang di sebar buat mengacaukan opini umat .wassalam

afwan akh, ana gak tahu dalilnya. bisa tolong dijabarkan? kalo anta ngasih dalil dan dipahami dengan pemahaman salaf, insya Allah ana patuh akh.

trus yang bilang ana setuju sama sistem pemerintahan sapa juga, ana gak setuju akh, pemerintahan Islam bukan gini, TAPI HARAM membangkang pada pemimpin yang nyata dari suatu daerah. Wallahua'lam

apa dalli antum mengatakan haram membangkang pada pemimpin,?.........mas system pemerintahan itu menghasilkan pemimpin antum memang tidak mengatakan secara langsung system pemerintahan tapi itu sama saja antum mendukung system yang ada mas system pemerintahan ga bisa dipisahkan dari pemimpinya karena amir ya dihasilkan dari system itu sendiri .

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #39 pada: Agustus 12, 2006, 01:50:32 pm »

antum moderator ya akh? kok yang jawab antum seh..... (serasa moderator neh??) :)) en yang ngajak debat siapa?? cari kebenaran intu gak mutlak lewat debat akh, kalau melalui antum pemahaman saya tentang Islam jadi bertambah, dan bahkan hidayah sampai ke saya, pahalanya luar biasa akh...

masukkan untuk antum akh?? kalo emang pemahaman beda, sumber rujukan juga beda,  jangan gampang bilang ikhwah yang lain jahil, bid'ah, khawarij, dll (serasa paling bener en sempurna aja)
cuman masukan ya... jangan diambil hati... ;)

bukannya pertanyaan itu anta tujukan pada forum ini? anta nanya ke mod kan tentang bikin topic baru. jangan memutar balikkan fakta untuk mentertawakan orang lain akh!

kalo mengenai pemahaman, mau ngambil pemahaman yang mana kalo gak ulama salaf? sunber rujukannya juga al-Qur'an dan Hadits sesuai penafsiran generasi salaf. masak ada yang ngambil rujukan beda dari ini? gak ada kan :)

dan untuk koreksi, ana gak pernah mengatakan person ini, person itu jahil, bid'ah dan khawarij. ana hanya mengatakan perkataannya, perbuatannya, ato pemikirannya, bukan orangnya. perhatikan kaidah ini dengan baik :)

dan kebenaran hanya milik Allah

jangan diambil hati ya :)

anak mamah

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #40 pada: Agustus 28, 2006, 09:53:58 am »
kalo pemerintahan saudi yang jadi anjing penjilat amerika, haram juga dikudeta yah ?

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #41 pada: Agustus 28, 2006, 06:52:01 pm »
hati2 dengan mulut anta lo akh, belum tentu anta lebih mulia di sisi Allah dibandingkan dengan pemerintah Saudi yang anta bilang anjing penjilat itu.

anyway, anta ingat perjanjian damai Rasulullah dengan kaum Qurasiy dimana pihak Islam terlihat sangat dirugikan? apakah terus anta mau bilang bahwa Rasulullah takut sama orang kafir, Rasulullah takut perang? nggak kan. nah begitu pula dengan pemerintah Saudi saat ini, mungkin ada pertimbangan tertentu dari mereka yang anta gak tahu.

so jangan su'udzon ya akh :)

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #42 pada: Agustus 30, 2006, 01:10:15 am »
ini bukan cerita bohong atau gosip lagi kalo pemerintah saudi saat ini adalah boneka amerika ...ini bisa dilihat dari   masih bercokolnya tentara amerika di saudi arabia  dan tentara amerika mendapatkan gaji dari kerajaan saudi ............  mau dibikin opini terus di putar balik , ini yang terjadi kok ......apakah negara tersebut masih berdaulat . pertimbangan apapun yang diambil oleh saudi ini sangatlah merugikan umat islam inggat disana ada baitullah ,kiblat umat kita
dan boleh saja kita curiga pada pemerintahan boneka seperti arabsaudi ,melihat sepak terjang amerika di negara tersebut lah wong disitu ada kiblat umat kita kok  , belajar mengatakan kebenaran adalah kebenaran bukankah ini ciri generasi salaf . :great:

BomBerman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 168
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • RADIO DAKTA 107 FM
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #43 pada: Agustus 30, 2006, 06:12:16 am »
    • Tidak boleh memberontak kepada pemerintah kecuali dengan 2 syarat:
      • Telah tampak kufron bawwahan (kekafiran yg nyata) pada pemerintah tsb dan memiliki keterangan yang jelas berdasarkan dalil
      • Memiliki kemampuan untuk menggantikan penguasa tsb tanpa merugikan rakyat banyak
    • Tidak boleh memberontak penguasa jika dapat menimbulkan kerusakan yang besar, stabilitas keamanan terguncang dan kesewenang-wenangan
    • Wajib bersabar, patuh dan taat thp pemerintah pada perkara yg ma'ruf serta memberi nasihat dan mendoakan pemerintah.

    Referensi: Kitab Murajat fi Fiqhil Waqi' As-Siyasi wal Fikri'ala Dhauli Kitabi was Sunnah, Syaikh Abdul Aziz Bin Baz, Syaikh Shalih bin Fauzan Al-Fauzan dan Syaikh Shalih bin Ghanim As-Sadlan[/list]
    hmmm jadi mikir gimana membentuk kekuatan untuk melakukan revolusi yah namun tidak menimbulkan kerusakan yang besar  :-?
    sebenarnya ane pengen cari sumber2 yang lengkap tentang berdirinya negara saudi dan revolusi iran'79  :)
    dan juga apakah benar klaim DI/TII tentang keabsahannya di luar wilayah RIS

    ada yang bisa bantu

    PernikMuslim

    • Moderators
    • Hero Member
    • *****
    • Tulisan: 1.033
    • Reputasi: 2
    • Jenis kelamin: Pria
    • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
      • Lihat Profil
      • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
    Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
    « Jawab #44 pada: September 03, 2006, 01:51:14 pm »
    ini bukan cerita bohong atau gosip lagi kalo pemerintah saudi saat ini adalah boneka amerika ...ini bisa dilihat dari   masih bercokolnya tentara amerika di saudi arabia  dan tentara amerika mendapatkan gaji dari kerajaan saudi ............  mau dibikin opini terus di putar balik , ini yang terjadi kok ......apakah negara tersebut masih berdaulat . pertimbangan apapun yang diambil oleh saudi ini sangatlah merugikan umat islam inggat disana ada baitullah ,kiblat umat kita
    dan boleh saja kita curiga pada pemerintahan boneka seperti arabsaudi ,melihat sepak terjang amerika di negara tersebut lah wong disitu ada kiblat umat kita kok  , belajar mengatakan kebenaran adalah kebenaran bukankah ini ciri generasi salaf . :great:

    biasakan mencantumkan referensi jika berkata akh :) supaya tidak termasuk orang2 yang suka berdusta