Penulis Topik: Sikap yang benar terhadap pemerintah  (Dibaca 70727 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #15 pada: Agustus 09, 2006, 01:31:05 am »

bedakan antara kekuasaan dan kedaulatan
kedaulatan itu ditangan syara artinya pembuat aturan hukum ialsh allah bukan pemerintah atau rakyat
seddang kekuasaan berada ditangan rakyat

jadi sah aja klo rakyat pada bverontak lha wong meraka ingin syariat diterapkan kan sesuai metode nabi kita wajib mengkoreksi pengusa



akhi, anta bilang sah aja kalo rakyat berontak ati-ati menghalalkan apa yang sudah diharamkan Allah lho! karena sesungguhnya Allah mengharamkan untuk membangkang terhadap penguasa.



membangkang tapi tidak  anarkis!!!!!
jangan melakukan kerusakan
lawan pemikiran penguasa yang membela thoghut dengan qur'an dan sunnah


peringgati pengguasa kalo di sudah terkeluar dari dien islam ...peringati dengan alquran dan sunnah .....cuma itu kok biasanya .........ada ulama yang membela pemerintah ulama yang di gaji pemerintah itu ulama su 'u

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #16 pada: Agustus 09, 2006, 01:44:28 am »
saya mengambil contoh

yang dimaksud kekufuran yang nyata adalah dimana pemerintah itu tidak MELAKSANAKAN HUKUM2 ISLAM
APAKAH KITA MUSTI BERDIAM DIRI ?KETIKA KITA KELAPARAN ?KETIKA KITA TAK BEKERJA ?KETIKA KITA DIZHALIMI OLEH PEMERINTAH ?
 
bedakan antara kekuasaan dan kedaulatan
kedaulatan itu ditangan syara artinya pembuat aturan hukum ialsh allah bukan pemerintah atau rakyat
seddang kekuasaan berada ditangan rakyat

jadi sah aja klo rakyat pada bverontak lha wong meraka ingin syariat diterapkan kan sesuai metode nabi kita wajib mengkoreksi pengusa
Saya ambil contoh juga deh....

Sikap para shahabat rasulullah pada masa pemerintahan Hajjaz bin yuusuf. Sikap ibnu Taimiyah terhadap tentara Mongol dan pemerintahannya. SIkap imam Ahmad yang dipenjara mempertahankan pendapatnya tanpa memberontak, hingga beliau meningga. Begitu pula sikap Imam Maalik yang mempertahankan pendapatnya walaupun mendapat tekanan dari pemerintah tapi tidak juga memberontak, tidak mencela, dan tidak pula menghujat penguasa.
Begitu banyak Para shohabat, ulama' salaf (terdahulu) dan Aimmatul mukminiin yang merasakan kezholiman, kekejaman, penindasan dari pihak penguasa. Ada yang dipenjara, disiksa, diseret2, bahkan ada diantara mereka yang meninggal dalam penyiksaan. Tetapi mereka tidak mengambil sikap sembarangan. Oposisi boleh jadi iya, tapi memberontak tidak.

Amar ma'ruf nahi munkar akan jauh lebih baik jika sesuai dengan aturan. Ilmu dan hikmah yang digunakan akan membawa keberkahan dalam da'wah.

wallahu'alam


bagaimana kalo penguasanya seperti soeharto lah  lohhh 32 tahun .........apa ga kelamaan nunggu dia sadar dan dapat hidayah allah swt hati ya sudah di kunci dari hidayah bagaimana mau dapat hidayah kita ngebacot ampe budukan juga ga bakalan didenggerin dia yang menanggkap  and memberangus gerakan islam disamakan komunis ,separatis dan apalah yang akhir akhit ini top dengan istilah baru  teroris yang juga di cari si top (nurdin), jangan terjebak dengan stigma islam itu agama yang ga keras, agama yang damai ,agama yang pemimipinya ya korupsi umatnya diam aja paling tulis surat kepangguasa dan dikit demo demo ...........katakan yang hak itu hak dan islam sangat jelas ketegas ketegasanya ....sudah sangat jelas jangan terjebak opini kaum kafir sehingga kita mengorbankan kebenaran yang sudah sangat jelas ini .............kalo pemerintah saat ini ?...........antum sendiri bisa rasakan

jerry_spy

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 825
  • Reputasi: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • beramal dan beramal
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #17 pada: Agustus 09, 2006, 01:51:00 am »
setuju gak kalo negara ini diganti dengan sistem khilafah?

ane setuju banget!!!

ALLAHUAKBAR


akh, khilafah harus dilandasi dengan tauhid yang benar ;D let's start slowly from zero oke ;D



kita sesama muslim kitab kita satu ,tuhan kita allah juga satu kok  sama sama ngerti manah salah mana bener antum setuju ga sih sama khilafah ?...............apa masih mau di bawah demokrasi  and monarki seperti yang di saudi disanakan banyak salab ya kok diam aja sihhh ,tentara amerika disana di kasih gaji lagi ama kerajaan enak kali ya jadi tentara amerina ehh salah amerika gaji besar dapat cewek arab lagi

prama_fighter

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 10
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • NEVER BE COWARD
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #18 pada: Agustus 09, 2006, 07:44:12 am »
setuju gak kalo negara ini diganti dengan sistem khilafah?

ane setuju banget!!!

ALLAHUAKBAR


akh, khilafah harus dilandasi dengan tauhid yang benar ;D let's start slowly from zero oke ;D

sepakat progresif bagus asal tidak agresif dan tetaplah realistis say no to utopis ok??

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #19 pada: Agustus 09, 2006, 10:25:07 am »
Kutip
bagaimana kalo penguasanya seperti soeharto lah  lohhh 32 tahun .........apa ga kelamaan nunggu dia sadar dan dapat hidayah allah swt hati ya sudah di kunci dari hidayah bagaimana mau dapat hidayah kita ngebacot ampe budukan juga ga bakalan didenggerin dia yang menanggkap  and memberangus gerakan islam disamakan komunis ,separatis dan apalah yang akhir akhit ini top dengan istilah baru  teroris yang juga di cari si top (nurdin), jangan terjebak dengan stigma islam itu agama yang ga keras, agama yang damai ,agama yang pemimipinya ya korupsi umatnya diam aja paling tulis surat kepangguasa dan dikit demo demo ...........katakan yang hak itu hak dan islam sangat jelas ketegas ketegasanya ....sudah sangat jelas jangan terjebak opini kaum kafir sehingga kita mengorbankan kebenaran yang sudah sangat jelas ini .............kalo pemerintah saat ini ?...........antum sendiri bisa rasakan

mananya yang gak keras ya? sikap anta ini anta sebut gak keras?
akh, biasakan pake DALIL
ngomong kesana-kemari ngunkapin pendapat sendiri tapi gak pake dalil. anta baca dong postingan awal topik ini.
btw, yang nentuin hati dikunci itu anta ya?

kali2 anta belum tahu, membangkang pemerintah itu dilarang. menasehati kejelekan2 pemerintah dengan berdemo juga gak ada dalilnya. sesungguhnya demo itu banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

tanya: apakah demo adalah metode generasi salaf dalam menasehati penguasa?

yang terjebak pemikiran kaum kafir siapa ya? mengusung demo sebagai solusi
berpikir bahwa semua ini bisa anta tangani sendiri dengan berdemo yang gak da gunanya.
lupa bahwa tidak akan baik generasi akhir ini, tanpa apa-apa yang menjadikan generasi awalnya baik.

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #20 pada: Agustus 09, 2006, 10:29:38 am »
kita sesama muslim kitab kita satu ,tuhan kita allah juga satu kok  sama sama ngerti manah salah mana bener antum setuju ga sih sama khilafah ?
anta gak bisa baca tulisan ana ato pura2 gak liat akh? ini ana tulis lagi
Kutip
akh, khilafah harus dilandasi dengan tauhid yang benar ;D let's start slowly from zero oke ;D

dan wahai akhi... biasakan ilmu baru amal. cari dulu dalil dan pendapat ulama generasi salaf, baru berbuat dan berpendapat.

sesungguhnya yang ana perhatikan dari kebanyakan generasi muda saat ini adalah, berbuat dulu baru nyari dalil dan pembenaran. kebalik ya.. akhi. kalo cara berpikir anta gitu, gak ada gunanya ngomong sama anta.

ilmu, baru amal.
bukan amal trus nyari ilmu buat pembenaran

Wallahua'lam

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #21 pada: Agustus 09, 2006, 11:17:19 am »
ilmu, baru amal.
bukan amal trus nyari ilmu buat pembenaran

Jadi inget shohih bukhari...

baabul i'lmi qablal qauli wal a'mal

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #22 pada: Agustus 09, 2006, 01:19:22 pm »
Perhatikan, bedakan mana yang melakukan sesuatu tanpa landasan kemudian baru mencari dalil pembenaran, dan mana yang belajar ilmu agama dan mengamalkan sesuai dalil yang dipelajari

oiya, seperti yang biasa ana baca dari tulisan2 harokiyyin, ada yang menyertakan dalil pada permulaan tulisannya. namun kemudian di bagian selanjutnya tulisan itu, dipahami tidak sesuai dengan pemahaman para Sahabat dan ulama generasi salaf maupun ulama yang merujuk pada generasi salaf.

sehingga tulisan2 tersebut akan menimbulkan syubhat yang dahsyat bagi orang2 yang tidak mengetahui. semoga Allah mencukupkan kita dengan al-Qur'an, Hadits, dan pemahaman generasi salaf. serta menghindarkan kita dari syubhat2 yang ada.

diambil dari almanhaj.or.id

APAKAH BOLEH MELAWAN UNDANG-UNDANG PEMERINTAH ?


Oleh
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin




Pertanyaan
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin ditanya : Setelah melakukan pemogokan, orang-orang yang mogok akan mengajukan tuntutan mereka, dan ketika tuntutan itu tidak dipenuhi maka apakah boleh melakukan perlawanan terhadap pemerintah dengan melakukan revolusi rakyat ?

Jawaban
Saya tidak setuju (bolehnya) melakukan revolusi rakyat dalam kondisi ini, karena kekuatan materil berada di tangan pemerintah sebagaimana telah diketahui, sementara revolusi rakyat tidak mempunyai sesuatupun ditangan selain pisau dapur dan tongkat pengembala. Ini tidak akan dapat melawan mobil-mobil tank dan berbagai senjata. Akan tetapi hal ini bisa saja dilakukan dengan cara lain jika syarat-syarat diatas telah terpenuhi walaupun kita tidak boleh tergesa-gesa dalam perkara ini. Karena negara manapun yang telah hidup sekian tahun dengan penjajahan tidak mungkin dapat berubah dalam sehari semalam menjadi negara Islam, bahkan kita harus memiliki nafas panjang untuk mendapatkan tujuan itu.

Jika seorang ingin membangun istana maka ia harus meletakkan pondasi ; baik istana itu akan ia tempati atau ia akan meninggalkan dunia sebelum menempatinya, walaupun tujuan mewujudkan bangunan Islam tidak terwujud kecuali setelah sekian tahun, maka saya memandang hendaknya kita tidak tergesa-gesa dalam urusan-urusan seperti ini, dan jangan memprovokasi atau meledakkan revolusi rakyat yang umumnya hanya sesuatu yang rapuh yang tidak dibangun atas pondasai apapun. Seandainya kekuatan militer datang ke salah satu tempat dan menghabisi sebagiannya maka pasti yang lain akan mundur dari kegiatannya.

[Disalin dari kitab Ash-Shahwah Al-Islamiyah Dhawabith wa Taujihat, edisi Indonesia Panduan Kebangkitan Islam, Penulis Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, terbitan Darul Haq]

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #23 pada: Agustus 09, 2006, 01:20:08 pm »
APAKAH DEMONSTRASI TERMASUK JALAN DAKWAH

Oleh
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz


Pertanyaan.
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz ditanya : Apakah demonstrasi yang dilakukan oleh kaum laki-laki dan wanita untuk menentang pemimpin bisa dianggap sebagai suatu jalan dakwah ? Dan apakah orang yang mati karenanya bisa dianggap syahid fii sabilillah ?

Jawaban
Demonstrasi yang dilakukan oleh kaum laki-laki dan wanita bukanlahlah jalan keluar. Bahkan saya beranggapan bahwa hal tersebut termasuk dari sebab-sebab musibah, kejelekan, kebencian manusia dan terjadinya permusuhan antar manusia yang tidak sesuai dengan kebenaran. Adapun cara-cara yang disyariatkan yakni : menulis surat, memberikan nasehat serta berdakwah kepada kebaikan dengan jalan yang telah ditetapkan syariat yang tentunya telah dijelaskan caranya oleh ahlul ilmi, para sahabat Rasullullah dan orang-orang yang mengikuti beliau dalam kebaikan yakni dengan menulis surat dan berhadapan langsung dengan pemimpin untuk memberikan nasehat tanpa menyebarkan perbuatan yang mereka lakukan di atas mimbar sehingga menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan, hanyalah Allah yang menjadi penolong.

Dan Syaikh bin Baz berkata sebagai bantahan terhadap Syaikh Abdurrahman Abdul Khaliq.

Keenam : Anda (Abdurrahman Abdul Khaliq) menyebutkan di kitab Anda Fushul min Asy-Syar’iyah halaman 31 dan 32 : “Sesungguhnya diantara metode dakwah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah demonstrasi�. Saya tidak mendapatkan nash yang menunjukkan hal tersebut, olehnya itu saya mengharapkan penjelasan dari siapa datangnya pernyataan tersebut dan dari kitab mana Anda mendapatkan ?

Jika perkataan tersebut tidak memiliki sandaran, maka wajib untuk rujuk dari pendapat tersebut karena saya tidak mengetahui ada nash yang menunjukkan hal tersebut dan telah diketahui juga bahwasanya demonstrasi menimbulkan banyak sekali kerusakan. Jika puna da nashnya maka sudah semestinya untuk dijelaskan dengan sejelas-jelasnya sehingga orang-orang tidak lagi membenarkan demonstrasi batil yang mereka perbuat.

Hanyalah kepada Allah kita meminta agar diberikan taufiq dengan ilmu yang bermanfaat serta amal yang benar dan semoga Allah meluruskan hati-hati kita dan amalan kita dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang diberi petunjuk karena sesungguhnya Allah Maha Pemurah lagi Mahamulia.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu.

[Majmu Fatawa Samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Baz 8/245]


PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #24 pada: Agustus 09, 2006, 01:21:51 pm »
DARI ABDUL AZIZ BIN ABDULLAH BIN BAZ KEPADA YANG TERHORMAT ABDURRAHMAN BIN ABDUL KHALIQ

[Semoga Allah memberikan taufiq dengan keridhaanNya sehingga dengannya agamaNya akan bangkit, amin]


Salamun ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuhu
Saya telah terima surat Anda dan saya senang sekali terhadap isinya yang sesuai dengan apa yang saya nasehatkan kepada Anda, saya memohon semoga Allah menambahkan taufiqNya terhadap Anda dan menjadikan kita termasuk orang-orang yang diberikan petunjuk karena sesungguhnya Allah itu Maha Pemurah lagi Mahamulia.

Semua yang Anda sebutkan seputar demonstrasi bisa saya pahami dan juga saya tahu kelemahan sanad riwayatnya seperti yang Anda sebutkan, yaitu pada Ishak bin Abi Farwah karena sesungguhnya ia tidak bisa dijadikan sebagai hujjah, walaupun riwayat tersebut benar akan tetapi itu terjadi di permulaan Islam yaitu sebelum sempurna agama Islam.

Tidak disangsikan lagi bahwa sebagai sandaran perintah, larangan (amru dan nahyi) dan seluruh permasalahan dalam agama yaitu setelah hijrah. Adapun seperti shalat Jum’at, hari-hari raya, shalat khusuf, shalat istisqa atau yang semisalnya merupakan keadaan-keadaan yang mengharuskan terjadinya perkumpulan-perkumpulan, semua itu dalam rangka menyiarkan agama Islam dan tidak ada hubungannya dengan demosntrasi.

Semoga Allah menambahkan bagi kita ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya, meluruskan hati serta amalan kita dan selalu menjaga kita semua pada khususnya dan seluruh kaum muslimin pada umumnya dari cobaan yang menyesatkan dan dari gangguan setan, karena sesungguhnya Allah sebaik-baik tempat meminta.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

[Majmu Fatawa Samahatusy Syaikh Abdul Aziz bin Baz 8/245]

[Disalin dari kitab Fatawa Al-Aimmah Fil An-Nawazil Al-Mudlahimmah edisi Indonesia Fatwa-Fatwa Seputar Terorisme, Penyusun Muhammad bin Husain bin Said Ali Sufran Al-Qathani, Terbitan Pustaka At-Tazkia]

gaza

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 0
  • Justice for All
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #25 pada: Agustus 09, 2006, 06:49:20 pm »
Kalau menurut anda bagaimana 'cara' menasihati penguasa/pemerintah?? bukan sikap lho.. tapi cara/uslub

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #26 pada: Agustus 09, 2006, 10:02:06 pm »
Kutip
bagaimana kalo penguasanya seperti soeharto lah  lohhh 32 tahun .........apa ga kelamaan nunggu dia sadar dan dapat hidayah allah swt hati ya sudah di kunci dari hidayah bagaimana mau dapat hidayah kita ngebacot ampe budukan juga ga bakalan didenggerin dia yang menanggkap  and memberangus gerakan islam disamakan komunis ,separatis dan apalah yang akhir akhit ini top dengan istilah baru  teroris yang juga di cari si top (nurdin), jangan terjebak dengan stigma islam itu agama yang ga keras, agama yang damai ,agama yang pemimipinya ya korupsi umatnya diam aja paling tulis surat kepangguasa dan dikit demo demo ...........katakan yang hak itu hak dan islam sangat jelas ketegas ketegasanya ....sudah sangat jelas jangan terjebak opini kaum kafir sehingga kita mengorbankan kebenaran yang sudah sangat jelas ini .............kalo pemerintah saat ini ?...........antum sendiri bisa rasakan

mananya yang gak keras ya? sikap anta ini anta sebut gak keras?
akh, biasakan pake DALIL
ngomong kesana-kemari ngunkapin pendapat sendiri tapi gak pake dalil. anta baca dong postingan awal topik ini.
btw, yang nentuin hati dikunci itu anta ya?

kali2 anta belum tahu, membangkang pemerintah itu dilarang. menasehati kejelekan2 pemerintah dengan berdemo juga gak ada dalilnya. sesungguhnya demo itu banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

tanya: apakah demo adalah metode generasi salaf dalam menasehati penguasa?

yang terjebak pemikiran kaum kafir siapa ya? mengusung demo sebagai solusi
berpikir bahwa semua ini bisa anta tangani sendiri dengan berdemo yang gak da gunanya.
lupa bahwa tidak akan baik generasi akhir ini, tanpa apa-apa yang menjadikan generasi awalnya baik.

demo = unjuk rasa/pemikiran

gimana mau diperhatikan kalo kita tidak melakukan aksi semacam demo misalkan,toh kita tidak melakukan perusakan, kita demo kan supaya penguasa bisa melihat apa yang kita utarakan
 :D agar penguasa juga tahu bahwa kelompok kita banyak yg bersimpati
beda dengan unjuk kekuatan yg anarkis dan premanisme
kalo ga pemerintah mana pernah tahu dan kita ga bakal dianggep!!
kan yg kita perjuangkan benar adanya
« Edit Terakhir: Agustus 09, 2006, 10:05:07 pm oleh Luthi »

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #27 pada: Agustus 09, 2006, 10:43:10 pm »
Rasulullah memerintahkan supaya antum diperhatikan?

dalil sudah ada, fatwa tentang demo dilarang juga ada. kalo anta mau tetep demo ya ana gak bisa ngelarang :)

Kutip
Perhatikan, bedakan mana yang melakukan sesuatu tanpa landasan kemudian baru mencari dalil pembenaran, dan mana yang belajar ilmu agama dahulu baru mengamalkan sesuai dalil yang dipelajari

Aswad

  • Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Tulisan: 439
  • Reputasi: 7
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • Kang Aswad
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #28 pada: Agustus 10, 2006, 01:14:05 pm »
Kutip
kan yg kita perjuangkan benar adanya

Untuk kesekian kalinya, saya mencoba mengingatkan.
Niat yang baik, tujuan yang mulia, BELUM CUKUP. Cara yang digunakan harus sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

Misalnya, mau mencuri uang untuk di dinfakkan boleh tidak? niatnya bagus, tapi caranya haram, tidak sesuai tuntunan, maka haram.

gaza

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 78
  • Reputasi: 0
  • Justice for All
    • Lihat Profil
Re: Sikap yang benar terhadap pemerintah
« Jawab #29 pada: Agustus 10, 2006, 07:40:12 pm »
Bikin thread aja deh sendiri tentang demonstrasi... biar gak terlalu jauh pembahasannya?? Gimana Bang Moderator??? :D pertanyaan saya belum dijawab neh, tentang Uslub/cara menasihati Penguasa....