Penulis Topik: Jangan Terlalu Memilih  (Dibaca 9325 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Jangan Terlalu Memilih
« pada: September 18, 2006, 12:09:53 pm »
Suatu hari, seorang guru dan seorang pemuda sedang duduk di bawah pohon di tengah lapangan
rumput. Kemudian si pemuda bertanya ...

Guru ... saya ingin bertanya bagaimana cara menemukan pasangan hidup ? Bisakah membantu saya ?

Guru diam sesaat kemudian menjawab ... " Itu pertanyaan yang gampang - gampang susah "
Pemuda itu di buat meneketehe oleh jawaban gurunya

" Begini ... coba kamu lihat ke depan, banyak sekali rumput disana ... coba kamu berjalan kesana tapi jangan berjalan mundur, tetap berjalan lurus ke depan, ketika berjalan coba kamu temukan sehelai rumput yang paling indah kemudian berikan kepada saya .. tapi hanya sehelai rumput "

Pemuda itu berjalan menyusuri padang rumput yang luas. Dalam perjalanan itu dia menemukan sehelai rumput yang indah namun tidak di ambilnya .. karena dia berfikir akan menemukan yang lebih indah ... dan tanpa pemuda itu
sadari, ia telah sampai di akhir padang rumput. Pada akhirnya dia mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada .. kemudian kembali ke Gurunya.

Ini Guru " Saya tidak melihat ada yang spesial pada rumput yang ada di tanganmu "

Dalam perjalanan saya menyusuri padang rumput tadi, saya menemukan beberapa helai rumput yang indah, namun saya berfikir saya akan menemukan yang lebih indah dalam perjalanan saya. Tetapi tanpa saya sadari saya telah
berada di akhir padang rumput dan kemudian saya mengambil sehelai rumput yang paling indah yang ada di akhir padang rumput itu karena Guru melarang saya untuk kembali


Guru menjawab dengan tersenyum " Itulah yang terjadi di kehidupan nyata "

* Rumput andaikan orang - orang yang ada di sekitarmu
* Rumput yang indah bagaikan orang yang menarik perhatianmu
* Padang rumput bagaikan waktu

" Dalam mencari pasangan hidup, jangan selalu membandingkan dan berharap bahwa ada yang lebih baik. Karena dengan melakukan itu ... kamu telah membuang buang waktu ... dan ingat Waktu Tidak Pernah Kembali "

82

  • Pengunjung
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #1 pada: September 18, 2006, 02:32:52 pm »
koq gua berasa kesindir yeh.....  :-/

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #2 pada: September 18, 2006, 02:50:39 pm »
kesindir? kesenggol kali...

kalo kesindir kan cuma sikit aja...

kalo kesenggol emang kena.... malah jatuh heheheh

82

  • Pengunjung
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #3 pada: September 18, 2006, 03:05:52 pm »
hehe kena denk  :D
tapi wajar lah, udah terlanjur pasang standar tinggi....klo diturunin kayanya gimanaaa gitu

rifana84

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 13
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #4 pada: September 20, 2006, 03:43:36 pm »
hehe kena denk 
tapi wajar lah, udah terlanjur pasang standar tinggi....klo diturunin kayanya gimanaaa gitu

emang standarnya berapa????  :-? :-? :-??
tinggi banget ya......????? :D :D :D

82

  • Pengunjung
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #5 pada: September 20, 2006, 04:11:47 pm »
emang standarnya berapa????  :-? :-? :-??
tinggi banget ya......????? :D :D :D

standar mentalnya yg ketinggian. terutama syarat "open minded" nya itu loh yg susah bgt
ngga tau kenapa.......mungkin karna punya mantan open minded kali yak.

fadhillah

  • Pengunjung
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #6 pada: September 20, 2006, 04:15:59 pm »
dalam mencari pasangan menetapklan standar tinggi sah2 aja ..cuma ngaca dulu donk :D :D kita juga musti bijak sana neh..ceritanya kan mo belajar mengurus rumah tangga  :D 
klo bisa seh yang staraf sama kita gitu lhoo...biar pun kita nanti pasanga standar tinggi ..ntar nungguin jamuran lagi  :D
ok..luruskan niat ..lilahi taala

82

  • Pengunjung
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #7 pada: September 20, 2006, 07:09:04 pm »
dalam mencari pasangan menetapklan standar tinggi sah2 aja ..cuma ngaca dulu donk :D :D kita juga musti bijak sana neh..ceritanya kan mo belajar mengurus rumah tangga  :D 
klo bisa seh yang staraf sama kita gitu lhoo...biar pun kita nanti pasanga standar tinggi ..ntar nungguin jamuran lagi  :D
ok..luruskan niat ..lilahi taala

yah klo yg ditinggiin standar mentalnya kan normal mba'
cth/ klo pasangan ga open minded...gimana mau sharing coba hayoooo

klo soal jamuran sie....ngga lah yawww. mandinya bersih bow.

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #8 pada: September 20, 2006, 08:11:16 pm »
namanya manusia pasti ingin yang lebih baik.... itu mah wajar...

seperti halnya bangsholeh... si pencari putri bungsu.... bukan berarti harus itu.... usaha dulu...

kan gitu! jodoh di tangan Tuhan bukan... dan bukan milih2  namanya usaha... emang gak boleh?

hehehehe... tapi gak juga ding... :D ntar ada yang marah lagi :D

HELL-TOBAT

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.215
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Another Day.....Another Way.....Another Spirit
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #9 pada: September 21, 2006, 05:09:46 am »
hehehehe... tapi gak juga ding... :D ntar ada yang marah lagi :D


wah..wah.....wah........[shinchan style]


siapa tuh yang marah
 ;;) ;;)
 ;) ;)

ir_one

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 525
  • Reputasi: 4
  • undzur shurotii......
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #10 pada: September 21, 2006, 10:01:09 am »
Jangan Terlalu Memilih......hm.....betul ...
Memang ada saat-saat yang kita tidak bisa untuk memilih, mungkin salah satunya pasangan hidup kita atau jodoh kita. karena jodoh merupakan takdir yang telah d tentukan oleh allah rabb kita.....
betul begitu pa gimana bangsholeh.. :-/ :-/ :-/

faritz

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.805
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • It's Not Just Black & White...
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #11 pada: September 22, 2006, 10:10:39 pm »
kadang permasalahan bukan hanya pada "memilih".
kadang sering terjadi adalah "tak punya banyak pilihan"

niyaz_salman

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • "Berputarlah, Jadilah Pribadi 360 derajat"
    • Lihat Profil
    • Motivasi
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #12 pada: September 23, 2006, 07:55:51 am »
aku bukan lelaki pilihan L-)
------------
Memilih boleh.
tetapi "terlalu" itu yang jangan.
sesuatu yang terlalu itu tidak baik
terlalu tinggi, terlalu besar, terlalu ringan..... termasuk terlalu memilih.

ich@

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 229
  • Reputasi: 0
  • aku ada diantara ada dan tiada
    • Lihat Profil
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #13 pada: September 23, 2006, 08:07:28 am »
TULLLLLLL ITU, BIASANYA JUGA KLO ORG SUKA PILIH2 MALAH AKHIRNYA KEPILIH. MAKSUD HATI PENGIN DPT YG CAKEP EHHHHHHH DAPETNYA MALAH LEBIH CAKEP LAGI.... ;D

82

  • Pengunjung
Re: Jangan Terlalu Memilih
« Jawab #14 pada: September 23, 2006, 04:48:44 pm »
kadang sering terjadi adalah "tak punya banyak pilihan"

makanya 'keluar' dong jangan 'didalem' aja