Penulis Topik: Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll  (Dibaca 54354 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Rizki Amalia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.002
  • Reputasi: 29
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #150 pada: Juli 27, 2009, 04:01:10 am »
Bikin sendiri? Ga yakin bisa..
Masih belum terlalu kenal dengan lingkungan yg baru ini
temen di lingkungan rumah aja belum ada..
Apalagi ngajakin orang..
 :D

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #151 pada: Juli 27, 2009, 07:47:11 am »
Bikin sendiri? Ga yakin bisa..
Masih belum terlalu kenal dengan lingkungan yg baru ini
temen di lingkungan rumah aja belum ada..
Apalagi ngajakin orang..
 :D
belum,ngga boleh ngga yakin..luthi aja yg udah tinggal lama..ngga bisa2 bikin halaqoh..ya terang aja..orang ngga pernah nongkrong lagi :p

acy

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 29
  • Reputasi: 1
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #152 pada: Juli 27, 2009, 11:08:57 am »
hiks222 dikotaku mutasi murobb besar2an...hmm...ku sekarang menantikan suasana baru itu...kira2 gimana yah..

ummulhidayah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 817
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Alhamdulillah luar biasa Allohu akbar
    • Lihat Profil
    • www.ummulhidayah.wordpress.com
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #153 pada: Agustus 02, 2009, 07:58:31 pm »
Aku dapat amanah pegan 2 halaqoh baru sekaligus,usia remaja ama ibu2 muda,aku bisa g ya? Tlg bntu do'anya,,

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #154 pada: Agustus 02, 2009, 08:23:50 pm »
Aku dapat amanah pegan 2 halaqoh baru sekaligus,usia remaja ama ibu2 muda,aku bisa g ya? Tlg bntu do'anya,,
bisa lah !! bismillah ..allahuakabar

ummulhidayah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 817
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Alhamdulillah luar biasa Allohu akbar
    • Lihat Profil
    • www.ummulhidayah.wordpress.com
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #155 pada: September 02, 2009, 10:41:50 pm »
Kya..binaanku pada minta di carikan suami.. Piye jal? Glubrag..secara aku sendiri belum... Yg ibu2 pada curha ttg polah suami'y. Secara aku blm berpengalaman..haduw.. Piye kiye?? Amanah oh amanah..

Kmrin hbs ngrekrut lg. Dpt 3org..jika Allah mengijinkan pemilu dpan mrka jd pelopor perubhn... Sbenar'y d t4 ku smgt mrk ngaji sgt tggi. Tp kader'y minim bgt.. Apalagi ikhwan. Nyaris tak da yg nganggur..jd g aneh kan,klw aq bharap nikah ama ikhwah tarbiyah. Spy da'wah tdk pincang.atw terseok2.

alhikmah99

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 741
  • Reputasi: -38
  • ada yang punya free
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #156 pada: September 03, 2009, 10:28:39 am »
Bismillah ..!

Kutip
Kya..binaanku pada minta di carikan suami.. Piye jal? Glubrag..secara aku sendiri belum... Yg ibu2 pada curha ttg polah suami'y. Secara aku blm berpengalaman..haduw.. Piye kiye?? Amanah oh amanah..

ana waktu masih jomblo juga sering ditanya
konsultasi nikah
misalnya bagaimana baik-buruknyja menikah dengan akhwat yang jauh lebih tua
melihat kondisi sahabat ana
ana bilang teruskan saja

santai saja
pikirkan dengan dalil dan fakta

istri ana juga dulu sering mengisi kajian di radio
membahas masalah rumah tangga dalam Islam
padahal masih sendiri

yang penting ilmunya ada

hitamlegam

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 11
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
    • Grosir Baju Anak Muslim
Re: Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #157 pada: September 09, 2009, 05:48:21 am »
Belum pernah liqo, tapi pernah ikut mentoring di kampus. Terpaksa karena diwajibkan.

sama ama gw bro

kaizen

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 58
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #158 pada: September 30, 2009, 02:21:27 pm »
Liqo tu bikin kita tambah banyak hal, temen, ilmu, pengalaman. Ikut liqo pertamakali emang karena terpaksa, program wajib dari sekolah....tapi lama-lama setelah ikut, justeru nyesel klo g bisa datang liqo :). Apalagi sekarang, murobinya keren banget........ pencapain yang telah dicapai sama murobi, bikin kita iri. Tapi sayang sekarang tinggal berdua yang liqo, klo yang satu g bisa dateng, udah kayak belajar privat deh :).

ksitc

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #159 pada: Oktober 12, 2009, 03:26:33 pm »
ngaji, ndengerin ceramah, jadi mc di pengajian, dll
paling males kl dapet jatah jadi mc di pengajian  :(( :(( :(( :(( :((

arif fadhila

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #160 pada: Januari 09, 2010, 12:37:11 am »
Ada gak ya.. liqa yg Online.. melalu skpe or YM gitu??? :-?

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #161 pada: Januari 11, 2010, 01:39:22 pm »
paling males kl dapet jatah jadi mc di pengajian  :(( :(( :(( :(( :((
berarti kamu di percaya kan oleh temen2 kamu :)

Fauzi5994559

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 753
  • Reputasi: 0
  • One God, One Guider, but Why not One Leader ?
    • Lihat Profil
Re:Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #162 pada: Januari 12, 2010, 10:41:04 am »
Ada gak ya.. liqa yg Online.. melalu skpe or YM gitu??? :-?

Ada.

chenchen21621

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 4
  • Reputasi: -1
    • Lihat Profil
Re: Tentang Liqo, Holaqah, Mentoring, Murrabi, Mad'u, dll
« Jawab #163 pada: Juli 23, 2010, 03:27:44 pm »
'Alaikum slm.
dulu ikut lq.
pertemuan mingguan dengan seorang murobbi dengan beberapa orang yang dilakukan secara rutin. seorang murobbi akan membina secara rutin. dalam pengalaman teman saya, dia ikut lq dengan seorang murobbi lebih dari 5 tahun tanpa berganti murobbi.
menurut saya ada baik dan buruknya juga.
1. tiap individu (murobbi) pasti punya kelebihan dan kekurangan dalam ilmu. hal ini akan membuat mutarobbinya juga akan punya pemahaman yg sama dengan murobbinya. Seorang murobbi yg jg seorang aktifis, tentu akan lebih banyak berbicara tentang politik sehingga dalam bidang lain akan terasa kurang. . dampaknya mutarobbinya pun hanya lebih mengetahui politik.
2. mutarobbi yang menerima ilmu hanya dari seorang murobbi cenderung hanya akan menerima pendapat yg sejalan dengan murobbinya, karena tidak ada pembanding. =(( =((
______________________________________________________________________________________
gucci watches/discount true religion jeans/women gucci shoes/ed hardy bottoms