Penulis Topik: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam  (Dibaca 17461 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #15 pada: Desember 24, 2008, 08:06:52 am »
oo..ini tho tretnyah? hehehe...ituh resep yummy pizza bukan? kalo punyak yummy pizza dicantumin atuh sumbernyah hehehe...
Syifa, ituh loyang pai,bukan loyang pizza sayang...
bagi dudunger yang pengen makan pizza indonesia yang murah meriah (resep bumbu racikan sayah,resep rahasia hehehe...) bisa,kok ke yummy pizza,cuba tengok ajah inih nih

http://yummypizza-yummypizza.blogspot.com

nha kalo pengen resep2 jitu di sinih :

http://ghandokkoe.blogsome.com

salam kenal untuk semuah...


Aku pelanggan pizzanya bu ayash lho. Top dah pokoknya selain yummy, harganya juga ringan...
trus variasi topingnya macem2 dan beberapa diantaranya cocok buat lidah indonesia... terutama yang sapi lada hitam.. pedasnya mantap...

Kapan2 kalau ada acara dudunger juga bisa tuh pesen di Bu Ayash.. bisanya sih dapet diskon.
Bukan begitu bu ayash?

Orchid

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 731
  • Reputasi: -32
  • Jenis kelamin: Wanita
  • -nothing-
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #16 pada: Januari 15, 2009, 08:55:39 am »
aku juga dulu sering kangen sama pizza nya bu ayash
emang top markontop
di tambah burger yang terbuat dari macem2 dan ice cream nya
dah gitu murah meriah lagi

lho kok promosi yacwh?

dhiya

  • Moderators
  • Full Member
  • *****
  • Tulisan: 203
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • cantik lucu itu dari hati...
    • Lihat Profil
    • Inspirasi Sejuta Makna
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #17 pada: Januari 15, 2009, 08:46:28 pm »
wah kayaknya enyak..

alangkah lebih baik kalo ditulisin juga perkiraan biaya yang dibutuhkan, hasilnya buat berapa porsi, terus belinya dimana... Apalagi kalo sample  pizzanya dikirim ke rumah dhiya.. :))

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #18 pada: Januari 16, 2009, 09:32:20 pm »
@ade yan, maaf ya salah baca


@open your heart,
keliatannya bahannya banyak dan ribet..tapi inti bahannya itu roti nya aja kok (tepung terigu) yang lainnya 'pemanis' aja
kalau udah dipraktekin gak terasa ribet nya. kalo susah sih lumayan...:D

@bu ayash, makasi sudah berkunjung...
soal loyang pizza, waktu beli nya kata yang jaga toko sih itu emang loyang pizza....trus ku liat juga di bungkusan nya ada gambar pizza nya kok...:D

@mbak dhiya,ide bagus juga ya kalo sama perkiraan biaya nya juga...
waktu itu saya patungan ama temen2 juga sih...sekitar 6 orang.. patungannya 1 orang 25.000
jadi nya 5 pan pizza yang seperti di gambar.

tapi gak bersih 25.000 juga sih..orang waktu itu saya selain bikin pizza sekaligus bikin spageti n bikin es sarang burung fantasi..
trus bahan2 nya juga kadang2 ada temen2 yang udah bawa,ada yang bawa tepung terigu..trus untuk bahan daging,ayam n ikan nya...'nyolong' yang ada di kulkas tuan rumah...
yah kayak gitu deh...

trus..besarnya buget sangat tergantung pada toping yang kita buat...mau yang 'wah' atau yang sederhana aja...gitu mbak...




eh ya...rencananya juga,,syifa ma temen2 yang kemaren bikin pizza itu minggu depan juga mau coba2 bikin bakso...doakan semoga berhasil yah :D

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #19 pada: Februari 21, 2009, 04:57:58 pm »
tapi biasanya ga pake keju mozarela kalo mama :D



diriku jg klo bikin pizza ga pake keju mozarela, soale muahaaaaaaalllll...  :D

medirosjr

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 25
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #20 pada: Maret 05, 2010, 10:00:30 am »
buat koleksi 212 resep olah pizza  :rules:


Indowebster

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #21 pada: Oktober 01, 2010, 08:37:04 am »
KLo ini pizza bikinan saya..
Rasa sudah terjamin, satu setengah loyang habis dalam jangka waktu ga lebih dari satu jam (padahal yg makan cuma 3 orang)... :p
Ada yg mau mesen?? Boleh bgt... :D







khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #22 pada: Oktober 02, 2010, 10:12:39 pm »
wuiih, mba...mantep bangeet..boleh nih belajar  ;;) ;;)

bagi2 rahasia nya donk....  ;D

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #23 pada: Oktober 03, 2010, 12:02:24 pm »
wuiih, mba...mantep bangeet..boleh nih belajar  ;;) ;;)

bagi2 rahasia nya donk....  ;D

Ga ada rahasianya... Resepnya resep pizza standar bgt...
Aku pake keju quick melt, soale klo cheddar biasa jadi kering klo dipanggang...
Trus toppingnya emang versi yg foya2 bgt... Jadi tebellll... dan kenyaaaang...  :D


Dipercaya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #24 pada: Oktober 14, 2010, 10:18:29 pm »
Wah jadi kepengen neh..
Kliatan enak banget.. Bahannya jg byk banget yah, harus ada anggaran blanja tuh alias anggaran ngejajan, ehehe..

Nahrevan

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 20
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #25 pada: Januari 12, 2011, 06:14:12 am »
bikin pizza itu mudah sekali, koq, dan bahannya juga gak rumit2 amat
adonan roti kan semua sudah standard ya...
nah toppingnya bisa disesuaikan dengan selera, mau pakai apa aja bisa tidak harus mengikuti yang ada di buku atau resep punya orang lain

saya suka toppingnya hanya tumis tuna dan keju mozarella.....itu kesukaan anak2 saya

kaalu saya , divariasi ayam suwir , yg ditumis dengan wortel serut dan cabe ijo, lalu saya kasi paprika, buah zaitun, dan potongan cabe ijo lalu saus tomat dan keju mozarella..

yang lainnya tumis daging giling , buah zaitun, irisan cabe ijo, paprika iris dan keju mozarella.

so buat ibu2 silahkan di modifikasi sesuai selera keluarga..

dan memanggangnya tidak perlu pakai loyang, jadi bentuknya juga asal2an, soalnya malas nyuci loyangnya........

tapi soal rasa, hmmmm dijamin deh  :D






« Edit Terakhir: Januari 12, 2011, 06:19:51 am oleh Nahrevan »

ani hamida

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 188
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • :.Subhanalah...
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #26 pada: Maret 25, 2011, 01:38:16 pm »


yuk kenalan sama bahan2 nya :

bahan untuk dasar Roti :

- Terigu protein tinggi 1/2 kg
- 1 sdt garem
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdm minyak zaitun
- 1 sdm ragi instan
- 300 mili liter air





boljug nih resep...
nanya sedikit ya?
yang ane garis tebel, contoh tepung protein tinggi apa aja yah?

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #27 pada: Maret 25, 2011, 03:17:12 pm »
boljug nih resep...
nanya sedikit ya?
yang ane garis tebel, contoh tepung protein tinggi apa aja yah?


kalo istri biasa pake bogasari.
banyak kok di toko kue


#keseringannganterinbelibahanbahankue -_-!

ani hamida

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 188
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • :.Subhanalah...
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #28 pada: April 01, 2011, 08:23:31 am »



kalo istri biasa pake bogasari.
banyak kok di toko kue


#keseringannganterinbelibahanbahankue -_-!

afwan, bogasari kan banyak macemnya?
mis, cakra kembar, segitiga biru, bromo, dst.
trus yg dimaksud protein tinggi tepung yg gmn ya?

dinie_bgt

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #29 pada: April 01, 2011, 12:53:55 pm »



kalo istri biasa pake bogasari.
banyak kok di toko kue


#keseringannganterinbelibahanbahankue -_-!

afwan, bogasari kan banyak macemnya?
mis, cakra kembar, segitiga biru, bromo, dst.
trus yg dimaksud protein tinggi tepung yg gmn ya?

Pake tepung biasa yang beli di warung juga bisa mbak...
Saya mah jarang pake tepung2 "bermerk"...
Yang penting, tepungnya diayak, soalnya klo dr warung suka ada "barang2" yang ngikut...
Tapi biasanya klo yang buat bikin kue itu, tepung segitiga biru...