Penulis Topik: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam  (Dibaca 19048 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
[pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« pada: Desember 04, 2008, 04:54:07 pm »
assalamu'alaikum wr wb...

siapa bilang bikin pizza susah....(syifa yang bilang :D )

iyah nih...duh duh.....

tapi setelah di prakterkin baru tau deh dimana susah nya bikin pizza,,,untuk next time nya.....jadi lebih terasa guammmpppaaaannngggg.....


yuk kenalan sama bahan2 nya :

bahan untuk dasar Roti :

- Terigu protein tinggi 1/2 kg
- 1 sdt garem
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdm minyak zaitun
- 1 sdm ragi instan
- 300 mili liter air

Cara membuat roti nya:
larutkan ragi instan lalu gunakan untuk menguleni bahan-bahan laen sampai kalis. Diamkan adonan sekitar 1 jam, giling berbentuk lingkaran, roti siap digunakan.

Saus Dasar (saus nya bisa terserah isi nya, sesuai selera

- tomat direbus lalu dicincang (buang kulit and bijinyah)
- bawang bombay sedikit
- garem
- gula
- oregano
- lada
- bawang putih dicincang
- saus tomat
- *bumbu tambahan syifa : pasta spageti

Cara membuat saus pizza

tumis bumbu (bawang putih, lada , dll) lalu masukkan tomat, aduk-aduk lalu masukkan saus tomat dan sebelum diangkat masukan oregano lalu angkat.

Topping ( resep ngarang ala syifa  :D )

Bahan :
- daging sapi, cincang halus
-daging ayang, cincang halus
-ikan tuna kalengan
-paprika, potong2 kecil
- bombay, potong-potong
- keju mozarella
- mayonis


ini nih futu bahan2 nya... :)




khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #1 pada: Desember 04, 2008, 04:59:30 pm »
nah,,,stelah beberapa kali buat,,,n gagal lagi gagal lagi..... pokoknya harus jadi..!!!!

ini nih, pizza ke 3 ku...

rasa nya hmmmm nyam nyam...hehehe bukan muji makanan buatan sendri yeh tapi emang bener...enak bangeeessss...

coz isi toping nya banyak

paprika nya penuh

dan keju mozarela nya..hmmmm bikin tambah selera....(kecuali bagi yang tak suka keju :D )



cerita seru nya banyak seh.. pizza2 yang gagal juga ada futu nya.. tapi... ga enak kl di tampilin  * nunggu ada yang minta :D

selamat mencoba ;)
« Edit Terakhir: Desember 04, 2008, 05:10:23 pm oleh khaira asyifa »

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #2 pada: Desember 04, 2008, 05:39:29 pm »
 :-t bu koki ini bikin ngiler ajah   :arf:
jadi pengen...masak bareng mama ah ntar kalo go home tapi biasanya ga pake keju mozarela kalo mama :D

bu koki,  :great:

erista

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 539
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #3 pada: Desember 05, 2008, 03:29:42 pm »
Ih.. dah lama neh gak makan pizza jadi pengen... :x  :x !!!! Bu.. ribet amir seh bikinnya, diriku gak mudeng  :D  :D

Oya semua bahan2 yang jeng syifa buat itu ada di supermarket ya???soalnya ada beberapa yang asing buat ku, kek minyak jaitun, ragi instan, oregano, itu apa ya fungsinya??  :-/  :-/
terus bahan pokoknya (roti), buka roti tawar ya?? terus ada jg gak di supermarket?? nama rotinya apa??  ;;)  ;;)

Itu aza dulu deh nanti kalau ada yang gak mudeng tanya lagi deh..!!  :)  :)

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #4 pada: Desember 05, 2008, 04:23:44 pm »
bu bu, ko ga selesai cara mengolah pizzanya... :D  cm dikasih tau cr bwt rotinya, nah rotinya diapain bu?? ;D digoreng?? atau di oven ;)) ;)) bumbunya dah sm kaya aku bwt... cm aku ga suka paprica... jadi aga dikurangin... :D

arif budiman

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #5 pada: Desember 05, 2008, 05:35:00 pm »
wuih.. hebat lo.. udah mirip pizza beneran..  :cool:
tinggal rasanya ni yang belum teruji..  :-?
delivery order ke rumah bisa ga?  ;D

d4vid_r5

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.926
  • Reputasi: 40
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dreaming...
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #6 pada: Desember 05, 2008, 05:39:54 pm »
OOT
peluang bisnis detected B-)
ada yang mau modalin syifa bikin rmah makan/semacamnya? ;))
tar aku yang promosiin :p

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #7 pada: Desember 05, 2008, 08:36:58 pm »
Ih.. dah lama neh gak makan pizza jadi pengen... :x  :x !!!! Bu.. ribet amir seh bikinnya, diriku gak mudeng  :D  :D

Oya semua bahan2 yang jeng syifa buat itu ada di supermarket ya???soalnya ada beberapa yang asing buat ku, kek minyak jaitun, ragi instan, oregano, itu apa ya fungsinya??  :-/  :-/
terus bahan pokoknya (roti), buka roti tawar ya?? terus ada jg gak di supermarket?? nama rotinya apa??  ;;)  ;;)

Itu aza dulu deh nanti kalau ada yang gak mudeng tanya lagi deh..!!  :)  :)


Semua ada InsyaAllah di hiper market ...
minyak zaitun..minyak yang baik..sehat..bisa menekan lemak jenuh.. tapi sebenernya rasanya sama aja dengan minyak goreng...
Kalau ga ada, bisa pake minyak goreng aja

Ragi instan.. mah standar..bisa dibeli di warung..orang biasa bilang fermipan...

Oregano tuh fungsingya ngasih aruma aja.. kalau buat orang Indonesia ga ngaruh ... bisa diilangin kalau kesulitan dapatnya...
di supermarket biasanya dalam bentuk kering...
Biasanya pake basil juga bukan?

Bahan dasarnya beda dari roti tawar.. roti tawar kan berongga banget tuh...
teksturnya beda...

Di sini tapingnya campur ya pake daging ayam , daging sapi sama tuna...

Hhhm kalau saya sih sukanya kalau daging sapi sama daging asap atau peperoni...
kalau tuna biasanya selain paprika juga sama jagung manis...

Intinya semua tergantung selera untuk masalah toping..

Tentang keju mozzarella...
Teksturnya beda dari keju cheddar,. lebih lunak lengket gitu.. kelebihanya dia bisa leleh pas dipanggang jadi teksturnya merata dan lengket...masalahnya..keju mozzarella termasuk mahal bisa 60 ribu an kalau ga salah...

Aku kalau terpaksa , pake keju cheddar aja.. emang dari penampilan jauh beda...tapi dari rasa masih lumayan untuk ukuran Indonesia...dan yang pasti lebih murah... sekitar 12000 untuk kemasan 250 gram...

Mbak TS, maaf ya ... saya jadi ikutan pendapat ... silakan di koreksi ;;)

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #8 pada: Desember 05, 2008, 08:39:20 pm »
OOT
peluang bisnis detected B-)
ada yang mau modalin syifa bikin rmah makan/semacamnya? ;))
tar aku yang promosiin :p

Dave, kalau mau bisnis makanan, bisa sama Om...
Gini2 pengetahuan kuliner lumayan...
Ntar bisa kerjasama sama TS ...
Gi mana?

khaira asyifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 951
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • bismillahi tawakkaltu 'alallah
    • Lihat Profil
    • http://www.chefsari.blogspot.com
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #9 pada: Desember 06, 2008, 04:11:56 pm »
untuk Erista

udah terjawab kan ama Ade yan,,,,

tambahan lagi, ragi instan fungsi nya sebagai pengembang roti, kl jeng bikin donat, atau roti isi dsb kudu pake ragi instan. ragi instan terbuat dari benda hidup dan dia tetap hidup saat pengadukan roti, jangan sampai mati yah nanti roti nya gak ngembang

dan kalo bikin cake, roti dsb yang menggunakan mentega pastikan masukan mentega nya terakhir, setelah tepung, air dan ragi instan nya tercampur. secara logika, air dan mentega itu tak bakal bisa nyatu kalau ada mentega, ragi instan sulit untuk larut kedalam tepung dan air, otomatis roti nya jadi gak ngembang

waktu itu ku beli harga nya 9000 udah dapat 7 bungkus kl gak salah

minyak zaitun harga nya nauzubillah, 1 liter aja sampe di atas 100.000 tapi kan pake nya gak terlalu banyak


untuk ade yan

hoh... keju mozarela 25.000 seperempat kilo?? beli dimana? aku gak nyampe seperempat beli nya 36.000  :102:

untuk toping nya, gak dicampur semua kok, saya bikin 3 rasa : daging, ayam n tuna

yang foto di atas pizza rasa tuna.

untuk bisnis kuliner...  :-?? :-?? :-??

untuk kei

hehehehe kurang jelas ya penjelasannya..

ini nih dijelasin lagi

setelah adonan tepung nya di uleni (diaduk2) dan di tunggu sampe ngembang seperti ini



kemudian di giling, masukan kedalam loyang pizza, pastikan adonan nya kalis, ciri kalis adalah selain tidak lengket di tangan, bila di tipiskan, adonan tidak ada yang tebel sebelah, tipis sebelah maksud nya adonan nya sama lembut, bener2 rata.



setelah itu, tambahkan saus nya, waktu bikin pizza, toping daging nya juga ikut syifa tumis bersama saus



setelah itu paprika nya, kalo kei gak begitu suka paprika boleh dikurangi atau gak pake sama skali juga gpp



kemudian mayones nya



kemudian terkahir, keju mozarela,,,




kemudian, panggang di oven dengan suhu 200 derajat (tidak boleh kurang) selama 15 menit dengan panas atas bawah

udah deh pizza di potong2...



hmmm nyam nyam....

untuk pak arif

 :(( ini emang pizza beneran.....bu ayash pun mengakui nya...

soal rasanya... ;)) bukan muji bikinan sendiri, tapi beneran... enak bangeeetttt :))

iya yah, belum teruji...

delivery? kelapa gading kan...  :-?


Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #10 pada: Desember 07, 2008, 04:47:27 am »



untuk ade yan

hoh... keju mozarela 25.000 seperempat kilo?? beli dimana? aku gak nyampe seperempat beli nya 36.000  :102:

untuk toping nya, gak dicampur semua kok, saya bikin 3 rasa : daging, ayam n tuna

yang foto di atas pizza rasa tuna.

untuk bisnis kuliner...  :-?? :-?? :-??



Ini saya kopasin jawaban saya ... :
keju mozzarella termasuk mahal bisa 60 ribu an kalau ga salah...(ga tahu ukuran berapa)

Aku kalau terpaksa , pake keju cheddar aja.. emang dari penampilan jauh beda...tapi dari rasa masih lumayan untuk ukuran Indonesia...dan yang pasti lebih murah... sekitar 12000 untuk kemasan 250 gram...
 :-??

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #11 pada: Desember 08, 2008, 10:47:25 pm »
Bikin pizza bnyak amat ya bahannya..

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #12 pada: Desember 11, 2008, 05:25:53 am »
Bikin pizza bnyak amat ya bahannya..

kalo pingin bahannya simple/dikit.. ga usah pake topping aja...ntar dimakan sama sambel..atau dicelupin di kuah gule atau karee.... hmmm jadi roti india dong...
dah ikutin resepnya aja...

ayyashiyahya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #13 pada: Desember 23, 2008, 11:25:57 pm »
oo..ini tho tretnyah? hehehe...ituh resep yummy pizza bukan? kalo punyak yummy pizza dicantumin atuh sumbernyah hehehe...
Syifa, ituh loyang pai,bukan loyang pizza sayang...
bagi dudunger yang pengen makan pizza indonesia yang murah meriah (resep bumbu racikan sayah,resep rahasia hehehe...) bisa,kok ke yummy pizza,cuba tengok ajah inih nih

http://yummypizza-yummypizza.blogspot.com

nha kalo pengen resep2 jitu di sinih :

http://ghandokkoe.blogsome.com

salam kenal untuk semuah...

Akhina Ifa

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.247
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • The Frame of My Deepest Heart...
    • Lihat Profil
    • Uhibbuka Fillah | Aku Mencintaimu Karena Allah
Re: [pic] bikin pizza......hmmmm nyam nyam nyam
« Jawab #14 pada: Desember 23, 2008, 11:51:55 pm »
Haduh ka.. mengapa promosi... :(