Penulis Topik: Naik Kapal Laut Pertama-ku  (Dibaca 16982 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re: Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #15 pada: Desember 11, 2008, 05:42:09 am »
om..carane pasang poto di postingan piye yak?

rata2 naek kapal berapa lama niy?
daku mah 16 jam ke jayapura juga uda enek minta ampun

MP

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 11
  • Reputasi: 1
  • [SILENT INSIDE]
    • Lihat Profil
Re: Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #16 pada: Desember 11, 2008, 12:23:38 pm »
kapan y pertama kali naek kapal laut??
klo nyeberang ke pulau jawa klo ndak salah kelas 3 SMU..

klo naek kapal nyebrang pulau yg ada dtengah laut mah sering [jalan2 ke pulau gt]...  :D

UFUKKIBLAT

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 37
  • Reputasi: 3
    • Lihat Profil
Re: Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #17 pada: Desember 11, 2008, 12:27:14 pm »
eh ada kura kura

iyan131

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 12
  • Reputasi: 3
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • iyan131
Re: Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #18 pada: Desember 27, 2008, 07:03:33 pm »
pertama naik kapal..waktu pertama kali ke sinih
skrg uda jadi anak pulau
kalo mo keluar dari sinih musti naik kapal yang hanya ada seminggu sekali, cz rutenya jakarta jayapura..n di sinih cuman numpang liwat 1 jam
(ini bener2 kapal lho..bukan ferri)
bisa aja naik pesawat..tapi mahal

kapal pertamaku KM nggapulu
tapi asyik..alhamdulillah mpe sekarang belon perna mabuk laut
cuman males aja kalo berlayar lebih dari 2 hari..abis bingung mo bikin apa dikapal

Sama nih kapal pertamaku KM Nggapulu tujuan Nabire - Jayapura setelah itu berturut-turut KM Doloronda dan KM Labobar, tiga kapal itu bergantian karena memang hanya mereka-mereka yang lewat. Susahnya kalau ada satu kapal yang lagi docking. Jadi desek-desekan naik ke atas  #:-S

erista

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 539
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #19 pada: Januari 09, 2009, 10:53:52 pm »
aku naik kapal laut pertama kali waktu ke lampung saat usia 5thn ya sekitar thn '89..
aku inget banged setiap naik kapal laut, paling gak betah banged di dalam, karena terasa pusing dan gak enak.. so pastinya keluar.. melihat ombak, dan merasakan kesejukan angin di malam hari :) :) sekarang mah dah jarang ke sana, kapan ya aku kesana lagi  8->

ani

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.585
  • Reputasi: 26
  • "Ya Allah kukuhx persaudaraan ini smp kejannahMu"
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #20 pada: Januari 23, 2009, 11:19:17 am »
rencana mo pulang nanti naik kapal laut aja karena barang2 banyak maklum pindah rumah  ;D tp denger2 cuaca belom bersahabat jd ragu naek kapal laut.... :(
mg aja akhir februari cuaca dah baik  :great:

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #21 pada: Januari 23, 2009, 09:08:04 pm »
rencana mo pulang nanti naik kapal laut aja karena barang2 banyak maklum pindah rumah  ;D tp denger2 cuaca belom bersahabat jd ragu naek kapal laut.... :(
mg aja akhir februari cuaca dah baik  :great:

Bener mbak.. cuaca lagi kurang bershabat. kecepatan angin sering di atas 30 knot (di laut Jawa)
Apalagi kalau kapalnya kecil.. beugh... bisa mabok berat kaya saya kemaren
Mungkin sampe maret...wallahu a'lam

subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #22 pada: Januari 24, 2009, 03:33:58 pm »
ini kapal laut pertamaku...dari biak ke serui



iye bener mbak...cuaca skarang2 lagi kurang bagus

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #23 pada: Januari 24, 2009, 06:43:14 pm »
Ini pas nyebrang dari surabaya ke Madura


Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #24 pada: Januari 24, 2009, 06:47:15 pm »
Ini pas nyebrang dari tanjung pasir ke Untung Jawa Kepulauan seribu


Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #25 pada: Januari 24, 2009, 06:50:12 pm »
Ini kapal yang membawaku dari Babo ke Tangguh Bintuni


subzero

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.268
  • Reputasi: 15
  • Jenis kelamin: Pria
  • - kaki kita -
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #26 pada: Januari 25, 2009, 01:57:48 pm »
om yan
koq kapalnya kecil2 gitu siy

g ngeri?

Ade Yan

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 574
  • Reputasi: 12
  • I am a traveler
    • Lihat Profil
Re:Naik Kapal Laut Pertama-ku
« Jawab #27 pada: Januari 25, 2009, 03:08:48 pm »
om yan
koq kapalnya kecil2 gitu siy

g ngeri?

he he he ..
untuk yang fery : dari Surabaya ke Kamal (Madura) itu deket.. kurang dari 30 menit dan lautnya tenang
untuk yang ke kepulauan seribu.. : itu prahu kalee.. tapi emang naik itu
untuk yang dari Babo ke Tangguh.. itu khusus karyawan saja dan laut teluk Bintuni tergolong tenang..