Penulis Topik: Ajarin buat masakan sunda dunk?  (Dibaca 2730 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

^_^chusni@.maniez

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.447
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ^senyum^
    • Lihat Profil
Ajarin buat masakan sunda dunk?
« pada: November 28, 2008, 10:05:46 pm »
Emang beda masakan khas sunda ama jawa apa ya?
katanya kalau sunda pedes kalau jawa manis...

aku takut salah bumbu.....siapa yang bisa ngajarin online dunk?
plis

alakadzam

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 88
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Ajarin buat masakan sunda dunk?
« Jawab #1 pada: Desember 03, 2008, 03:52:38 pm »
saya kasih coment aja deh soalnya kasihan di thread ga ada yang coment  ;D

beda masakan jawa & sunda tuh klo masakan jawa yang masak orang jawa klo masakan sunda tuh yang masak orang sunda  :))

Husniyah Azah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.575
  • Reputasi: 41
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Muhammad Izwan
    • Lihat Profil
    • Catatan Hati Ukhty Tini
Re: Ajarin buat masakan sunda dunk?
« Jawab #2 pada: Desember 21, 2008, 04:59:41 pm »
saya kasih coment aja deh soalnya kasihan di thread ga ada yang coment  ;D

beda masakan jawa & sunda tuh klo masakan jawa yang masak orang jawa klo masakan sunda tuh yang masak orang sunda  :))

bener banget, hehehe

walah bukan orang sunda jadi ga tau, tapi diriku orang jawa, maaf ga bisa kasih saran , ga bisa masak :(

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: Ajarin buat masakan sunda dunk?
« Jawab #3 pada: Desember 23, 2008, 11:42:24 am »
Bedanya kalo yg brkuah, masakan sunda itu sangat jarang menggunakan santan, jadi lebih banyak kuah bening...
 

shafwa

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 261
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Wanita
  • "Ingin menjadi cermin Wanita Shalehah.."
    • Lihat Profil
Re:Ajarin buat masakan sunda dunk?
« Jawab #4 pada: Januari 23, 2009, 09:20:00 pm »
selama Quw masak..
sbnrnya bumbuny sama aja koq..
cm klw masakan jawa itu porsi tiap bumbu aja..
misalkan sunda 1sdt gula ,jwa 1sdm gula.. kyknya..
:D klw Quw masak masakan sunda aja..

nida annisa al-hammasah

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 872
  • Reputasi: 23
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mujahid cilik ku
    • Lihat Profil
Re: Ajarin buat masakan sunda dunk?
« Jawab #5 pada: Februari 17, 2009, 06:42:40 pm »
Bedanya kalo yg brkuah, masakan sunda itu sangat jarang menggunakan santan, jadi lebih banyak kuah bening...
 

yup, betul juga..
biasanya kalo jawa tuh kental2..
sunda mah biasa aja, gk banyak tetelan, ini itu...
kalo soal rasa tergantung masing2....