Penulis Topik: naik ranjang, turun ranjang...  (Dibaca 4001 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
naik ranjang, turun ranjang...
« pada: Oktober 30, 2008, 09:13:04 am »
tau tentang istilah naik ranjang atau turun ranjang?
apaan sih itu sebenernya?
apa saja syarat dibolehkannya/diharamkannya?
ada hukum islamnya kah yang mengatur?

ena

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 225
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hmmm
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #1 pada: Oktober 31, 2008, 01:05:58 pm »
Hmmm kang sai aku pernah denger istilah itu, jadi katanya naik ranjang atau turun ranjang
itu adalah istilah untuk seseorang yang menikah lagi dengan kakak atau adik iparnya.
Hal tersebut boleh dilakukan jikalau istri dari si suami itu sudah meninggal atau diceraikan.

Ana1307

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 148
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Inner beauty itu penting!!!
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #2 pada: November 01, 2008, 08:58:40 am »
Hmmm kang sai aku pernah denger istilah itu, jadi katanya naik ranjang atau turun ranjang
itu adalah istilah untuk seseorang yang menikah lagi dengan kakak atau adik iparnya.
Hal tersebut boleh dilakukan jikalau istri dari si suami itu sudah meninggal atau diceraikan.


Ooo, begitu..
Iya.. Sering dengar istilah seperti itu
Dalam islam di bolehin gak ya??
Selain alasan setelah si istri atau suami meninggal / diceraikan??
Ada yg tau???

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #3 pada: November 01, 2008, 11:51:06 pm »
Ooooh...

"Ganti Lapik" istilah minang-nya.

sai

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.929
  • Reputasi: 68
  • Jenis kelamin: Pria
  • matahari pertama
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #4 pada: November 10, 2008, 04:33:51 pm »
kalo dari sebelumnya punya anak, statusnya gimana? jadi anak atau tetep om/tante ya?

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #5 pada: November 10, 2008, 04:42:43 pm »
ga pernah denger tu..
mantau aja dulu deh

ga ada salahnya juga ngundang mas fahmie dateng ke sini  ;D

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #6 pada: November 10, 2008, 05:02:30 pm »
pernah nemu, si laki-laki menikahi adik istrinya atas wasiat sang istri yg sudah meninggal. ini beneran....tetangganya mertua.

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #7 pada: November 10, 2008, 09:38:06 pm »
ga pernah denger tu..
mantau aja dulu deh

ga ada salahnya juga ngundang mas fahmie dateng ke sini  ;D
pak,saya sudah pernah ajak mas fahmi membahas topik ini (via YM)
beliau malah kaget, beliau bilang "saya baru dengar je mbak"
 :D

alakadzam

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 88
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #8 pada: November 13, 2008, 03:02:15 pm »
saya sering ko kalo malam naik ranjang, terus klo pagi turun ranjang lalu mandi berangkat kerja deh  ;;)

ini aktifitas harian  ;D sory it just for laugh

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re: naik ranjang, turun ranjang...
« Jawab #9 pada: November 14, 2008, 05:04:09 am »
Salah satu orang yang paling mulia di kalangan muslimin, Utsman bin Affan, hingga bergelar Dzunurain (pemilik dua cahaya), karena menikahi kedua putri Al Musthafa baginda Rasulullah SAW. Pertama menikah dengan Ruqayyah ra, setelah Ruqayyah wafat, kemudian dinikahkan oleh Rasulullah dengan Ummi Kultsum.