Penulis Topik: Jajanan di Blok S / Sabang ????  (Dibaca 1808 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Jajanan di Blok S / Sabang ????
« pada: Oktober 23, 2008, 06:03:44 pm »
Terlepas benar atau tidaknya cerita dibawah ini, kita tetap harus berhati2 dalam memilih jajanan khususnya di kaki lima.
Jika ada yg bernasib serupa, bisa dishare disini....

Semoga berguna....


 

-------------------------------------------------------------------------


 guys,

Kemaren pulang kerja gw ke sabang karena kudu cetak foto, maka meluncurlah gw ke sarinah parkir mobil trus jalan kaki menuju sabang.

Abis ngedrop foto, gw kudu ngabisin waktu di sini paling gak 30 menit, jadi gw niatin jalan kaki menuju ujung jalan sabang yang ada FO nya.

Kalo dah sore, trotoar jalan sabang ruame banget
ama pedagang makanan kaki5.  Sate yang
katanya sip markuzip... seafood yang maknyuss,
nasi goreng, nasi gila, etc...etc... dan wangi ayam
goreng yang hmm.... bikin lafar... dan ada macem2 soto, gw liat banyak orang lagi nikmati semangkok soto ...yang isinya ceker doang...
karena emang gw gak niat makan disitu... makanya anjing menggonggong kafilah tetap berlalu...hehehe. ..

Nyampe di ujung sabang dengan susah payah karena kadang kita gak bisa jalan ditrotoar karena dipenuhin ama tuh pedagang n kudu jalan di samping trotoar yang banyakmobil sliweran..., ternyata FO nya dah tutup..
ya sutra lah...gw balik lagi ke tempat foto.   

Nah...sepanjang gw jalan bolak balik jl. sabang itu gw sempet liat macem2.... daun slada yang dicuci pake air ...??? (ato masih untung dicuci ya..hehehe.. ), tumpukan sampah disamping peralatan makan...

TAPI... yang paling bikin gw shock itu.... di salah
satu abang yang jual sate, di tempat cuci piringnya (pake beberapa ember), ada tumpukan bekas tusuk sate dan abang itu lagi ngumpulin sisa potongan daging atau sate yang gak abis dimakan sama pengunjung dan dibikin jadi sate lagi... n MUNGKIN tuh sate bekas akan digabung sama sate2 pesenan laennya....ugh. ...
setelah dipanasin n dikasih bumbu kacang..mana kita tau ternyata dicampur sate bekas.... ??????

Bukannya gw sok priyayi atau meng-diskredit- kan makanan kaki5, tapi kita kudu selektif lah milih makanan.... inget umur bo.....hahahaha. .. atau sebelom mutusin makan pa gak.. coba deh jalan bolak balik dulu dari ujung ke ujung meninjau... siapa tau pikiran jadi berubah....

Ada yang pernah ngeliat hal spt diatas ?? share plz...


 -------------------------------------------------------------------------


Memang betul……….makanya,   mengapa saya…….. gak pernah mau kalau diajak makan di sabang apalagi kalo malam hari pas malam mingguan yang orangnya buanyak banget trus makan di tempat yang rame pengunjung…… contohnya di tukang sate atau soto apa tuh….gw lupa namanya…….., KARENA    saya pernah liat dengan mata kepala sendiri, makanan sisa dikumpul dan di simpan di piring trus di kasih ke pembeli, kontan… tangan suami saya tarik dan tidak jadi makan…….. ih……….ih……….. kalo inget …….wuh………..serremmmmmmmmm.. ……menjijikkan…….
 Pernah juga saya makan disalah satu stand di blok S, saya melihat salah seorang ibu yang lagi membersihkan sisa-sisa makanan di tempat cucian piring dan mengumpulkan daging sisa dari mangkok soto yang tersisa, setelah itu daging tersebut di cuci ( tapi gak tau apakah airnya bersih atau air cucian piring juga kale..) trus……daging tersebut di masukkan kedalam tempat masak air soto……..ih………kebayang aja kalo makanan itu punya orang yang berpenyakit hepatitis atau yang lainnya………..duh…………….pantesan aja penyakit jaman sekarang sudah gak pandang bulu…….
Siapa saja di seruduk ……karena sumbernya memang dari makanan sehari-hari yang kita makan, apalagi kalau tempat dan pengolahannya kurang higienis……….Tul gak teman…..

(dari milis)
 
 

 

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re: Jajanan di Blok S / Sabang ????
« Jawab #1 pada: Oktober 24, 2008, 07:49:34 am »
Beneran ya??  :-/  :-/
Sebagai pengunjung setia Jl. Sabang, kayaknya harus waspada nih
Tapi seringnya ngga' ke Sabang, tapi ke Nasgorkam kebon sirih.

Tips biar kejadian tsb ga terjadi lagi :
Kalo makan jangan nyisa :D

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Jajanan di Blok S / Sabang ????
« Jawab #2 pada: Oktober 24, 2008, 10:55:39 am »
Beneran ya??  :-/  :-/
Sebagai pengunjung setia Jl. Sabang, kayaknya harus waspada nih
Tapi seringnya ngga' ke Sabang, tapi ke Nasgorkam kebon sirih.

Tips biar kejadian tsb ga terjadi lagi :
Kalo makan jangan nyisa :D

Wah...
Dulu suka tuh makan di sabang, ikan goreng.

Bisa liat dengan kepala sendiri kalo ikannya masih mentah trus digoreng, dan nunggunya lama.

setidaknya ga ada ikan sisa trus jadi mentah lagi dan digoren lagi :D

Abi Nizma

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.850
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • Aku Mencintai Kedua2nya
    • Lihat Profil
Re: Jajanan di Blok S / Sabang ????
« Jawab #3 pada: Oktober 24, 2008, 11:03:48 am »
Itulah temen2 kenapa Nabi menganjurkan supaya jangan menyisakan makanan... mungkin ini bisa diambil sebagai ibroh juga....