Penulis Topik: Agar haid lancar  (Dibaca 57189 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Agar haid lancar
« pada: Oktober 17, 2008, 07:16:19 pm »
assalamu'alaykum.wr.wb

mau tanya, kira-kira bagaimana ya caranya agar haid bisa lancar?
kemarin ada teman yang tanya, sudah saya beri saran untuk rajin minum kunyit asam, tapi katanya belum mempan  :D

layla azzahra

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.590
  • Reputasi: 90
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Ijinkan hamba mencintaiMu dengan cara ini
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #1 pada: Oktober 18, 2008, 09:15:48 pm »
Maksud ga lancarnya yang seperti apa?
Dapat siklus haid berapa hari?
(Siklus "normal" wanita kebanyakan 28 dan 35 hari, penghitungannya sejak hari pertama haid sampai kembali ke hari pertama haid berikutnya)
Sejak kapan haidnya ga lancar?
(Apakah sejak awal atau baru2 saja)

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #2 pada: Oktober 20, 2008, 07:10:51 am »
hmmm..... mksdnya apa yah??? :-? bingung kei... setau kei gak ada yang harus diminum untuk memperlancar haid, kecuali kalo gak haid dg catatan ga ada gangguan apapun, maka perlu obat agar haid, misalnya: gynecosid 1×1 selama 2 hari aja. :D

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #3 pada: Oktober 20, 2008, 09:03:55 am »
begini (saya nangkap ceritanya begini  ya)
misalnya dia haid bulan ini, bulan depannya bisa tidak haid sama sekali
terus bulan depannya haid lagi. begitu, kayak terlambat haid tapi jeda waktunya lama, hampir satu bulan bahkan lebih

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #4 pada: Oktober 20, 2008, 09:27:11 am »
^ seebelumnya lancar2 aja? atau pas dr pertama haid pertama kali kya gt?? :-?

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #5 pada: Desember 25, 2008, 06:30:54 pm »
^ seebelumnya lancar2 aja? atau pas dr pertama haid pertama kali kya gt?? :-?
wah,maaf baru lihat thread ini lagi  :D
sebelumnya lancar, kira2 kenapa ya mbak?

chika

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.928
  • Reputasi: 18
  • Jenis kelamin: Wanita
  • mencari jalan pulang
    • Lihat Profil
    • chikarei
Re: Agar haid lancar
« Jawab #6 pada: Desember 26, 2008, 09:05:37 am »
pengaruh makanan ada juga lo...
trus pengaruh kondisi mental juga
orang yang pikirannya mumet (stres) biasanya haidnya tertunda gitu,,,

apriliya

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.607
  • Reputasi: 34
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Sudah kutemukan dia...........
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #7 pada: Desember 26, 2008, 12:28:53 pm »
lia punya temen
sebelumnya temen lia ini g ada masalah ama haidnya (lancar lancar saja g pernah terlambat)
setelah selesai sekolah malah udah mulai jarang haidnya
bisa sampai 2 bulan sekali atau lebih
ada yang tw g knp ????
thanks sebelumnya atas informasi yang telah diberikan

annathayakeishka

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.663
  • Reputasi: 33
  • Jenis kelamin: Wanita
  • luna khairi
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #8 pada: Desember 26, 2008, 01:58:30 pm »
@ calon akhwat n apriliya

1. bisa jadi makanan yang di konsumsi ga seimbang.
2. bisa juga krn kecapean
3. bisa juga krn stress

khusus calon akwat
kalau ga bisa ngaruh minum kunyit asam. coba minum obat:

provera 10 mg
gynaecosid

keterangan:
gynecosid untuk stimulasi atau merangsang haid, diminum 1x1, hanya untuk 2 hari ... setelah itu ditunggu hingga haid.
provera untuk stabilisasi hormon



calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #9 pada: Desember 26, 2008, 03:51:20 pm »
@kei
oke, insyaAllah segera disampaikan resep obatnya
terimakasih ya kei

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #10 pada: Desember 26, 2008, 05:02:35 pm »
oia, pakai resep dokter ndak kalau mau tebus obat provera 10 mg
gynaecosid

Rizki Amalia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.002
  • Reputasi: 29
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #11 pada: Desember 26, 2008, 06:13:07 pm »
Resep.. perlu,, masalahny Gynecosid sering disalahgunakan sbg abortus, sedangkan provera pny efek samping&kontraindikasi tertentu.
Tapi cba aja mba ke apotek,, kdg2 bisa aja beli di apotek,,

010101

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 14
  • Kakiku dan kakinya....
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #12 pada: Desember 26, 2008, 08:44:49 pm »
Resep.. perlu,, masalahny Gynecosid sering disalahgunakan sbg abortus, sedangkan provera pny efek samping&kontraindikasi tertentu.
Tapi cba aja mba ke apotek,, kdg2 bisa aja beli di apotek,,
Lisensi apoteknya gimana tuh miss. Rizki?
Bukannya obat yang rentan penyalah gunaan harus diawasi penggunaanya?

Rizki Amalia

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.002
  • Reputasi: 29
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Agar haid lancar
« Jawab #13 pada: Desember 26, 2008, 09:06:23 pm »
Ya.. Pengawasannya dengan hanya dijual di apotik itulah.. Maksudnya, supaya kalau ada yang beli obat keras(tidak semua obat keras boleh dibeli), bisa mendapatkan informasi yang cukup tentang obat yang digunakannya dari petugas apotek, baik apoteker maupun asisten apoteker, sehingga resiko dapat dikurangi. Apotek punya hak untuk tidak menjual obat bila diduga ada kemungkinan penyalahgunaan. Pemberian obat juga dibatasi sejumlah tertentu.

untuk obat2 yg rentan penyalahgunaan, biasanya golongan psikotropika dan narkotika, obat2 ini sama sekali tidak dapat diperoleh tanpa resep. Apotek harus melaporkan stok obat2 ini dalam jangka waktu tertentu, dan apotek harus dapat menunjukkan bukti resep dokter untuk setiap pengeluaran obat jenis ini :)

maaf jadi OOT..

4RTY

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 232
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Agar haid lancar
« Jawab #14 pada: Januari 12, 2009, 03:31:25 pm »
sy dulu jg tdk teratur, plus menjelang haid & saat haid pertama jg sakit perut jg ada rasa kaku d bagian perut maupun pinggang.
Ada yg bilangin banyak2 makan bangkoang aja insyaallah haidnya akan teratur plus ga sakit lagi, karna bangkoang ternyata berfungsi u membarsihkan dinding rahim bs menjauhkan dr sakit kista insyaallah. Beberapa bulan melaksanakan anjuran sekarang Alhamdulillah  :)
Bangkoang jg bs mengatasi sakit magh (ini jg salah satu yg sering sy alami).

* yg tdk suka bau bangkoang seperti sy, bs jg d parut kemudian d peras & kemudian air nya d minum
** Bagi yg anemia sebaiknya makan (minum) bangkoang 2 kali sehari, karna terlalu sering dpt mnurunkan tekanan darah
*** biasakan hidup sehat (pringatn u diri sendiri sebenernya :">)

Saya tdk bs jelasin kandungan buah bangkoang itu sendiri, smua hanya berdasarkan pengalaman pribadi smoga bermanfaat  :)