Penulis Topik: berjilbab tapi hati tel***jang???  (Dibaca 16909 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

irsyad_al_humam

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 173
  • Reputasi: -12
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
berjilbab tapi hati tel***jang???
« pada: Oktober 15, 2008, 11:05:48 pm »
bagaimana seorang wanita berjilbab tapi hatinya busuk?

dan bagaimana kalau sesorang tak berjilbab hatinya JILBABER?


what do think? :-?
« Edit Terakhir: Oktober 19, 2008, 12:31:56 pm oleh calon_akhwat »

ailovyu

  • Pengunjung
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #1 pada: Oktober 17, 2008, 03:25:53 pm »
hm....kl mnrt aq c lbh baek yg hatinya jilbaber kali....

kan percuma kalo make jilbab masih ngelakui maksiat n dosa <trutama dosa2 besar>

masih mendingan yg g pake jilbab tp me-minimalisir kegiatan2 yg mengarah ke maksiat dan dpt menimbulkan dosa...

gerrard

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 262
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_____^'
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #2 pada: Oktober 17, 2008, 06:45:22 pm »
kenapa pilihan-pilihan yang diberikan selalu yang susah dan pahit..

sekali-kali donk mending mana? pilih yang cantik sholehah pinter jilbaber....atau yang cantik pinter tapi ga pake jilbab?
 :D  :D

menurut saya kedua-duanya tetep ada kekurangan nih...

tapi ya pilihanya cuma ini..ikut milih aja deh.

saya pilih yang ga berjilbab aja deh.. tapi..dia rajin ibadah, penampilannya terjaga, mencegah diri dari dosa dan mencegah orang berbuat dosa karena dirinya.. daaan..besok-besok pake jilbab ya de!

saya ingatkan ke yang pake jilbab tapi hatinya busuk.....cepetan tobat ko yah!

irsyad_al_humam

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 173
  • Reputasi: -12
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #3 pada: Oktober 18, 2008, 09:55:08 pm »
setuju..........

irsyad_al_humam

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 173
  • Reputasi: -12
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #4 pada: Oktober 18, 2008, 09:56:03 pm »
tapi saya masih minta pendapat gimana kalau mereka itu jilbaber tapi keras kepala?????  :-??

open your heart

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.224
  • Reputasi: 28
  • Jenis kelamin: Pria
  • .: Dunia Ini Panggung Sandiwara :.
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #5 pada: Oktober 19, 2008, 02:38:51 pm »
tapi saya masih minta pendapat gimana kalau mereka itu jilbaber tapi keras kepala?????  :-??

kalo ini sih masalah watak Mas....

setiap orang dilahirkan dengan watak yang berbeda....ada yang lemah lembut dan ada juga yang keras

e91

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.321
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Let's Learn pinguin
    • Lihat Profil
    • blog punya egi
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #6 pada: Oktober 19, 2008, 04:20:43 pm »
tetap saja wanita itu harus berjilbab tanpa melihat karakteristik wanita tersebut karena itu sudah peritah Alloh, wlopun wanita tersebut masih blum bisa menjilbabi hatinya dengan benar
PS. Jilbab yang saya maksud adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh dari kepala sampai kaki, bukan jibab dalam pengertian masyarakat umum yaitu kerudung

irsyad_al_humam

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 173
  • Reputasi: -12
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #7 pada: Oktober 19, 2008, 09:51:02 pm »
mang apa bedanya kerudung sama jilbab...........???? :-/

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #8 pada: Oktober 19, 2008, 10:00:25 pm »
silahkan baca  -> http://forum.dudung.net/index.php/topic,3461.30.html  sebelum memulai posting  :)

fahmie ahmad

  • Pengunjung
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #9 pada: Oktober 19, 2008, 10:21:42 pm »
sebenarnya pertanyaannya lebih mirip begini ; shalat sejatinya menghindarkan diri dari maksiat. namun ada orang yang shalat maksiat tetap jalan. sedangkan orang yang ngga shalat malah 'seperti yang melakukan shalat'.dalam arti, bisa menahan maksiat. namun apakah karena seperti ini shalat menjadi bisa dihilangkan gara2 pelakunya yang melakukan maksiat ?

agama mempunyai hubungan dengan diri hamba, dan hubungan dengan tuhan. dalam tiap2 hubungan tersebut, dari masing2, ada hak dan kewajiban. terima kasih.

gerrard

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 262
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Pria
  • ^_____^'
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #10 pada: Oktober 20, 2008, 07:51:41 am »
ok mas fahmi.... jilbab tetap menjadi sebuah kewajiban mau sepeerti apapun keadaan seseorang.

kadang kala kita sering mendakwa orang yang berjilbab (katakan berkerudung! saya belum pernah lihat yang berjilbab punya sikap yang buruk) dengan kata-kata "ngapain pake jilbab kalau kelaukannya seperti itu.. Insya Allah diantara kita tidak ada yang seperti itu.

hal-hal seperti itu sebisa mungkin dihindarkan.. lebih baik diingatkan saja dengan cara yang lebih santun.
mungkin tujuannya benar tapi caranya yang salah.. ditakutkan bukannya sikapnya yang akan berubah,  malah penampilannya yang berubah. malah jilbabnya yang lepas dan sikapnya malah semakin menjadi.

saya akui memang agak lumayan susah sih.. tapi bukan ga bisa kan.

apriliya

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.607
  • Reputasi: 34
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Sudah kutemukan dia...........
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #11 pada: Oktober 20, 2008, 08:12:28 am »
mendingan berjilbab dan hatinya baik  ;) ;) ;) ;)

dan selama aq tw perempuan yang memakai jilbab g ada tuch yang kelakuannya buruk

kecuali yang pake kerudung aq masih lom tw  :D :D :D

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #12 pada: Oktober 20, 2008, 04:07:33 pm »
pemberitahuan, postingan yg bersifat junk atau sekedar basa-basi telah dihapus

jika ada complain, silakan PM Saya
terimakasih

calon_akhwat
« Edit Terakhir: Oktober 20, 2008, 04:09:50 pm oleh calon_akhwat »

irsyad_al_humam

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 173
  • Reputasi: -12
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #13 pada: Oktober 21, 2008, 10:52:11 pm »
ya sewaktu ana mengingatkan kpd seseorang yang ngak pake jilbab tapi mereka bilang

saya boleh tak berjilbab tapi hati say berjilbab.......

daripada make jilbab hati ancur.................

gmn menanggapinya???? :-/

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: berjilbab tapi hati tel***jang???
« Jawab #14 pada: Oktober 22, 2008, 05:33:13 am »
ya sewaktu ana mengingatkan kpd seseorang yang ngak pake jilbab tapi mereka bilang

saya boleh tak berjilbab tapi hati say berjilbab.......

daripada make jilbab hati ancur.................

gmn menanggapinya???? :-/
kok kesannya, gara2 pakai jilbab hati jadi hancur ya  ;))