Penulis Topik: Fakta-fakta seputar Indonesia  (Dibaca 15053 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #30 pada: September 21, 2006, 12:49:56 pm »
Tambahan Om....

Dalam keadaan apapun, marah ataupun kesal...
Kita tidak boleh mencela makanan, angin, hujan, waktu(zaman). Itu aturannya, baik dalam bertutur kata atau bersikap.

Liat postinganmu deh...

ckckckck, begitu banyak fakta yg kau tau tentang negri yg jumlahnya lebih dari 200juta jiwa itu, tapi fakta kecil seperti itu, utuk keselamatanmu  sendiri kamu gak tau...
weleh weleh weleh  :meuh: (gaya si komo, pengennya gambar si komo tapi yg ada cuma si piko, gpp lah...)  :D

Q_h@rzst

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 142
  • Reputasi: 1
  • No Compromize...!
    • Lihat Profil
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #31 pada: September 21, 2006, 01:05:52 pm »
Fakta yang saya hadirkan itu sifatnya netral. Bukan buat mengungkit aib siapapun. Terlepas dari isinya yang masih reliable, Anda menganggap itu hinaan, silakan, ghibah juga silakan.

Ini mungkin kurang sopan, tapi fakta 'aib' seseorang bisa menjadi tolak ukur bagi orang lain dalam menilai si 'tersangka' tadi dalam beberapa aspek.
Misalnya, jika seorang anggota DPR yang selama ini kita kenal bersih, namun kemudian tertangkap basah melakukan adegan panas di dalam mobil dinasnya....does it have no influence 2 u.

Sama halnya, jika fakta tak bisa kita ungkap kembali (studi kasus karikatur Nabi Muhammad), maka seharusnya kita tidak punya alasan buat demonstrasi, jika karikatur tersebut tidak dipublikasikan.

Terlalu banyak yang tergolong ghibah, jika konsep seperti itu yang Serunting maksudkan, infotainment included....

Aufklarung ain't that difficult

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #32 pada: September 21, 2006, 01:17:14 pm »
sudah kubilang fakta kamu itu kalo bener ghibah, kalo salah fitnah...

kalo bener sama adja makan bangke', kalo salah sama dengan melakukan perbuatan yg lebih kejam dari pembunuhan...!!!

dan kalaupun perbuatan ghibah diperbolehkan, aku udah tulis tuh beberapa hal, beberapa kasus dimana ghibah diperbolehkan. Kalo kamu mau tau dalilnya bagaimana ghibah yg diperbolehkan mana yang tidak, bikin thread agi adja deh, di bahas di sini kepanjangan.

Dan yg kamu tulis itu, gak termasuk satupun kategori ghibah yg diperbolehkan...!!!
Alias ghibah yg diharamkan, alias ghibah yg sama dengan makan bangke'...

silahkan kau marah lah sepuasmu, aku gak akan berubah pikiran, kecuali kau datangkan padaku dalil yg jelas. shohih bahwa yg kamu katakan itu adalah termasuk ghibah yg kebolehan.
Mungkin dengan begitu aku akan minta maaf kekamu....







Q_h@rzst

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 142
  • Reputasi: 1
  • No Compromize...!
    • Lihat Profil
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #33 pada: September 21, 2006, 01:29:02 pm »
 :)) ;D :-j

I Don't Know....i have my own theory
Dead End.... :D

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #34 pada: September 21, 2006, 03:46:03 pm »
:)) ;D :-j

I Don't Know....i have my own theory
Dead End.... :D
semuanya salah...yg benar di dunia ini cuma Tuhan.,.....

tak ada wujud selain-Nya.......

jika mas kahar mo mengatakan kami adalah anjing dan babi...itu haknya mas kahar......bagi saya segalas esuatu itu seperti teko...hanya mengeluarkan apa yg ada di dalamnya

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #35 pada: September 21, 2006, 04:02:55 pm »
:).. jadi panjang dan bertambah ribet.. ruwet..semrawut...
bentar lagi ramadhan mas.... jadi ..bersihkan hati dengan saling memaafkan..:)
saya setuju dengan prince.... tidak ada yang benar kecuali hanya Allah SWT semata..
yang terpenting... semua pa yang telah kita publish di forum ini..akan dimintai pertanggung jawaban ... baik itu OOT. ato apalah ( jadi inget diri sendiri..takut ga bs mempertanggung jawabkan...:( )
so kalo memang ada dari kita yang thread-an diforum dah mulai ngaco dan dah bikin sakit hati.. coba diingatkan aja..:). ga perlu ditanggapi dngn mrah-marah  ato esmosi...:)... "sesungguhnya Allah bersama orang-orang sabar ".... :)
dan kalo dah panas hati.. segera ke belakang..ambil air wudhu aja :)
beres tho..dan istighfar sebanyak-banyaknya :)

:)

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #36 pada: September 21, 2006, 04:11:08 pm »
sesungguhnya iblis ada di dalam diri kita semua...hati2.....apakah kita masih manusia??atau sudah menjadi iblis???

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: Fakta-fakta seputar Indonesia
« Jawab #37 pada: September 21, 2006, 07:53:43 pm »
bukannya diskusi malah berantam!

yang marah bilang ama aku...