Penulis Topik: ada yang hobi koleksi uang?  (Dibaca 7024 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

araditya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
ada yang hobi koleksi uang?
« pada: September 14, 2006, 06:00:54 pm »
assalamualaikum wr. wb.

saya senang koleksi uang baik dalam negri maupun luar negri? apakah para anggota forum dudung juga ada yg hobi koleksi uang. kalo ada mohon diberitahu yak punya koleksi apa saja.

makasih

HELL-TOBAT

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.215
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Another Day.....Another Way.....Another Spirit
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #1 pada: September 15, 2006, 09:18:16 am »
saya senang koleksi uang baik dalam negri maupun luar negri?

kl ane mah dapet uang sering ilang
buat keperluan
jadi boro2 ngumpulin
baru pegang langsung amblas
 :D

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #2 pada: September 15, 2006, 09:33:22 am »
Suka koleksi uang dalam dan luar negri ya?

ke money changer adja...
Tukerin deh uang mu ma mata uang yg belum kamu punya, jadi koleksimu bisa bertambah... :D

Kalo aku sih koleksi (alias ngumpulin) uang bukan buat hobi, tapi kebutuhan untuk tetap bertahan hidup....

araditya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #3 pada: September 15, 2006, 09:43:50 am »
Suka koleksi uang dalam dan luar negri ya?

ke money changer adja...
Tukerin deh uang mu ma mata uang yg belum kamu punya, jadi koleksimu bisa bertambah... :D

Kalo aku sih koleksi (alias ngumpulin) uang bukan buat hobi, tapi kebutuhan untuk tetap bertahan hidup....

kalo ke money changer sih udah beberapa kali, tapi adanya uang itu2 doang. bisa aja nih si serunting...

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #4 pada: September 15, 2006, 12:55:03 pm »
kalau fie bukan koleksi uang
fie koleksi prangko dalam dan luar negeri
tapi...dulu..
sekarang album-album nya dah pada hilang ga tau kemana
hilang di telan masa :D

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
aku...aku....aku......
« Jawab #5 pada: September 16, 2006, 12:53:28 pm »

koleksi uang lama bukan?
dinie ada uang yang dari taun 1956 loh....:D

araditya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #6 pada: September 16, 2006, 02:11:24 pm »
@dinie: kalo ada boleh juga dipertimbangkan. situ mau tukaran enggak? saya ada banyak juga uang dari luar negri. oh iya kondisi nya bagaimana? trus gimana cara masih punya uang dari tahun 1956?

@fie_vie: kok bisa pada hilang koleksi perangko nya?

fie_vie

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.417
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
  • no body's perfect
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #7 pada: September 16, 2006, 04:02:51 pm »
rumah fie dah di renove berapa kali coba dari semenjak fie suka ngoleksi perangko!
so... benar2 hilang di telan masa dewh!
padahal banyak yg dari amerika, australia, jerman, jepang dll
dan itu bukan perangko2 baru!
tapi perangko2 tahun lama loch! sampe 2 album besar  :)
waktu itu ketemu albumnya doang...
isinya dah berantakan ga keruan :D

leonhart135

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 74
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • FB
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #8 pada: September 16, 2006, 06:42:41 pm »
Saya koleksi uang recehan indonesia, dari kepingan 25 sampe 1000 rupiah. Setelah dikumpulkan sejak tahun 2003 hasil kembalian angkot n beli makan Alhamdulillah sekarang udah nyampe 5 kilogram tapi belum dihitung-hitung lagi nominalnya. Ada yang berminat tuker  ? Saya sempet baca surat pembaca di koran, katanya ada perusahaan yang pengen nuker uang receh Rp.135 juta (kepingan 500rupiah) ditolak mentah - mentah di bank  :)) udah kayak gober bebek kali ya bisa berenang di uang receh.

araditya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #9 pada: September 17, 2006, 02:55:56 pm »
Saya koleksi uang recehan indonesia, dari kepingan 25 sampe 1000 rupiah. Setelah dikumpulkan sejak tahun 2003 hasil kembalian angkot n beli makan Alhamdulillah sekarang udah nyampe 5 kilogram tapi belum dihitung-hitung lagi nominalnya. Ada yang berminat tuker  ? Saya sempet baca surat pembaca di koran, katanya ada perusahaan yang pengen nuker uang receh Rp.135 juta (kepingan 500rupiah) ditolak mentah - mentah di bank  :)) udah kayak gober bebek kali ya bisa berenang di uang receh.

parah betul itu orang... ya bank tsb. jelas pusing lah menghitung koin sebanyak 135 juta rupiah  :ouch:

ukhti_cool

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 964
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Secret makes a woman woman
    • Lihat Profil
    • simple blog
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #10 pada: September 22, 2006, 12:06:03 pm »
@dinie: kalo ada boleh juga dipertimbangkan. situ mau tukaran enggak? saya ada banyak juga uang dari luar negri. oh iya kondisi nya bagaimana? trus gimana cara masih punya uang dari tahun 1956?

@fie_vie: kok bisa pada hilang koleksi perangko nya?

dapet dari ayah
masih banyak kok, ada juga uang kertas seratus yang pertama...tau ga?
trus uang 5rb yang ada warna merah ama birunya
mau tuker??? boleh...tuker ama dollar yang baru aja :D

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #11 pada: September 22, 2006, 01:15:47 pm »
waktu kecil koleksi uang.......
filipina..thailand....arab....singapura..malasyia......amerika.....apalagi ya???uang2 logam jaman baehulkak juga banyak....

araditya

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 55
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #12 pada: September 22, 2006, 05:02:51 pm »
@dinie: boleh juga tukaran tuh. tapi tunggu entar bulan januari yak, kelihatannya saat itu baru liburan ke jakarta lagi.

@prince_darkness: koleksi2 uangnya masih ada kagak?

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #13 pada: September 23, 2006, 10:26:24 am »
@dinie: boleh juga tukaran tuh. tapi tunggu entar bulan januari yak, kelihatannya saat itu baru liburan ke jakarta lagi.

@prince_darkness: koleksi2 uangnya masih ada kagak?
masih di palembang sana..sejak tamat SD ga koleksi uang lagi sih..jadi males...

capolista

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 81
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: ada yang hobi koleksi uang?
« Jawab #14 pada: September 27, 2006, 09:19:20 am »
Saya punya uang Hindia Belanda buatan abad ke-19. Tapi lupa lagi dimana nyimpennya.