Penulis Topik: 10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses  (Dibaca 37440 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Nakiva_hanif

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 46
  • Reputasi: 2
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #15 pada: Januari 27, 2009, 04:59:14 pm »
curhat dikit ya...dari sudut pandang cewe ^^


1. Tampil rapih, bersih dan wangilah untuk istri anda. Kapan terakhir kali kita para suami pergi berbelanja baju yang bagus? Seperti halnya para suami yang ingin istrinya tampil cantik untuknya maka para istri pun sama yaitu ingin suaminya tampil tampan untuk mereka. Ingatlah bahwa Nabi Muhammad SAW selalu menggunakan siwak jika pulang ke rumah dan beliau menyukai wangi-wangian.


hehehe...demen banget deh kalo liat cowo bersih dan wangiiiiiiii ^^
agak merawat diri gitu...


2. Gunakan nama panggilan kesayangan khusus untuk istri anda. Nabi Muhammad SAW memberi nama kesayangan untuk istri-istrinya. Gunakan panggilan kesayangan untuk istri anda yang ia sukai dan jangan menggunakan nama panggilan yang bisa melukai perasaannya.

wew...pada dasarnya wanita suka di manja...kalo di panggil dengan nama kesayangan pasti seneng banget ^^
apalagi dirayu...hehehe


3. Jangan perlakukan dia seperti halnya nyamuk. Kita tidak pernah memikirkan nyamuk sampai nyamuk tersebut menggigit kita. Dan jangan sampai para suami cuek, membiarkan istrinya seharian penuh dan hanya memberi perhatian ketika istrinya 'menggigit' atau minta diperhatikan. Jangan perlakukan para istri seperti halnya nyamuk; perlakukan mereka dengan baik dan berikan perhatian kepada mereka tanpa harus menunggu 'digigit'

hihi kalo ini no comment...belum punya suami jadi belum ngerasain dicuekin suami...
kalo dicuekin sama temen biasa banget ah mungkin beda rasanya ya ^^ i dont know


4. Jika para suami melihat ada yang salah dengan istri mereka, cobalah untuk diam dan tidak mengeluarkan komentar. Seperti itulah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW ketika beliau melihat sesuatu yang tidak cocok pada istri-istrinya. Inilah cara yang hanya dikuasai oleh sedikit laki-laki Muslim.

ini aku pernah ngerasain dari keluarga aku...aku ada salah dan aku didiemin...rasanya -_- gak enak banget
lebih degdegan dibanding diomelin langsung...
kalo menggunakan pendekatan ini buat aku...ini ampuh banget


5. Tersenyumlah ketika anda para suami melihat istri anda dan peluklah mereka dengan rutin. Senyum adalah sedekah bagi tiap Muslim yang melakukannya begitu pun dengan tersenyum kepada istri anda. Bayangkan hidup anda dengan dia yang selalu melihat anda tersenyum. Dan juga ingatlah sebuah hadits ketika Nabi Muhammad SAW mencium istrinya sebelum melaksanakan shalat meski saat itu beliau sedang berpuasa.

ada penelitian yang bilang memeluk secara rutin itu bisa melanggengkan rumah tangga dan meningkatkan kualitas hidup -yang dipeluk dan memeluk- hal yang sangat kecil dan mudah. cium dan peluk gak bayar kan -tapi sama muhrim ya- tapi bisa menambah semangat kerja, mengaktifkan hormon yang berpusat di otak -lupa namanya-, dan mempererat kasih sayang hehehe...


6. Berterima kasihlah kepada dia atas semua yang dilakukannya untuk anda. Lalu ucapkan terima kasih lagi. Contohnya ketika makan malam. Istri anda sudah memasak, membersihkan rumah dan banyak lagi pekerjaan yang harus ia lakukan. Dan kadang setelah selesai makan malam ucapan yang ia dapatkan adalah bahwa kurangnya garam dalam sop yang dimasak oleh istri anda. Jangan bersikap seperti itu; berterima kasihlah.

baru sampe no.6 aja kayaknya suami kayak gini udah romantis banget... -_-


7. Minta kepada istri anda untuk menuliskan 10 hal terakhir yang anda lakukan untuknya yang bisa menyenangkan dia. Lalu lakukan dan kemudian minta lagi. Mungkin akan sulit jika anda menebak sendiri apa yang bisa menyenangkan istri anda. Anda tidak perlu menebak-nebak, tanyakan kepadanya, lalu lakukan dan ulangi terus sepanjang hidup anda.

asal pas di kasih 10 hal itu istrinya mintanya yang bener...kalo minta yang engga2 kasiah juga suaminya ^^


8. Jangan anggap tidak penting permintaan istri anda. Buat istri anda nyaman. Terkadang para suami mungkin terlihat tidak bersemangat ketika istri mereka meminta sesuatu. Nabi Muhammad SAW mencontohkan kepada kita dalam suatu ketika kejadian Safiyyah RA menangis karena beliau menempatkan dia di onta yang lambat jalannya. Lalu beliau sapu air matanya, menghibur dia dan membawakan onta untuknya.

kalo jaman sekarang mungkin permintaannya bukan onta ya
tapi susah juga dulu nabi kan pebisnis sukses...dan kita belum tentu sama keadaannya sm nabi -_-


9. Bercanda dan bermainlah dengan istri anda. Lihat bagaimana Nabi Muhammad SAW sering balap lari dengan istrinya Siti Aisyah RA di gurun. Kapan terakhir kali kita bercanda dan bermain dengan istri kita seperti halnya yang pernah Nabi Muhammad SAW lakukan?

so sweet ^^
asal jangan di jalan raya ya bahaya hehehe...


10. Selalu ingat sabda Nabi Muhammad SAW: "Sebaik-baik di antara kamu adalah yang paling baik pada keluarganya dan aku adalah yang paling baik terhadap keluargaku." Cobalah untuk menjadi yang terbaik.

yaaaah ganbatte semangaaaaaaaaaattt ^^
jadila yang terbaik wahai sahabat2ku para suami ^^


Jangan lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar rumah tangga anda menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah. Sesungguhnya Allah SWT Maha Tahu apa yang terbaik untuk kita semua.

amiiiiiiiiiiiinn
« Edit Terakhir: Januari 27, 2009, 05:05:01 pm oleh Nakiva_hanif »

ALEXANDER

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 40
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #16 pada: Februari 18, 2009, 09:35:11 pm »
thanx a lot for a tips :D

insya ALLAH, kelak gw dah punya istri, gw praktikin deh ;)

de_mam

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 645
  • Reputasi: 20
  • Jenis kelamin: Pria
  • Berharap jihad Senantiasa Terpatri..
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #17 pada: Juni 29, 2009, 12:58:53 pm »
:) senyum aja dulu
praktiknya menyusul insyaAllah
:)

gaspar

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • dunia sudah terbalik....
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #18 pada: Juni 29, 2009, 02:47:24 pm »
wah kalau bagi yang belum nikah boleh baca juga ya!!!!
he3x :)
sekedar buat pengetahuan

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #19 pada: Juni 29, 2009, 04:26:02 pm »
nyimak B-)

AA-Shift+Del

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 151
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Pria
  • Teteeep...baca ... baca... baca....
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #20 pada: Juni 30, 2009, 09:54:39 am »
 :great: :great: :great:

Sip sip sip...

Alhamdulillah 99% udah teraplikasi...

 ;D ;D ;D

gaspar

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • dunia sudah terbalik....
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #21 pada: Juni 30, 2009, 10:04:08 am »
wah jadi kepingin segera praktek nih!!! ;D

abi priyo

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #22 pada: Juni 30, 2009, 02:17:15 pm »
 =D>

calon_akhwat

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #23 pada: Juli 02, 2009, 04:08:08 pm »
artikelnya bagus sekali, mas.
siip

oki_toink

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.635
  • Reputasi: 47
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #24 pada: Juli 02, 2009, 04:21:17 pm »
insya alloh..

Luthi

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 3.155
  • Reputasi: 30
  • Jenis kelamin: Pria
  • forgiven
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #25 pada: Juli 02, 2009, 04:27:32 pm »
insya alloh..
ape ente insyaAlloh

besok maksudnya?? ciee ;))

hasanah

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 342
  • Reputasi: 4
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #26 pada: Juli 02, 2009, 04:41:09 pm »
Semoga suami anah bisa berusaha menjadi seperti ini dan anah bisa menjadi istri yang sholeha
Teman-teman mohon do'anya ya, Insya Allah 10 Juli anah akan menikah  :)

arif budiman

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.392
  • Reputasi: 71
  • Jenis kelamin: Pria
  • My little angels
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #27 pada: Juli 02, 2009, 05:11:30 pm »
Semoga suami anah bisa berusaha menjadi seperti ini dan anah bisa menjadi istri yang sholeha
Teman-teman mohon do'anya ya, Insya Allah 10 Juli anah akan menikah  :)
alhamdulillah..
ikut mendoakan supaya tips2 di atas bisa teraplikasikan dalam kehidupan rumah tangga anah kelak  ;)

masud hasim

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 66
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #28 pada: Juli 09, 2009, 01:02:06 pm »
asslamu'alaikum
makasi atas informasi dan ilmunya. :D

eS_eR

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.027
  • Reputasi: 3
  • Amirah Hasna' Mumtazzah
    • Lihat Profil
    • `fatamorgana`
Re:10 Tips Untuk Menjadi Suami Sukses
« Jawab #29 pada: Agustus 12, 2009, 10:51:14 am »
 =D> =D> =D> =D>