Penulis Topik: Bela Diri Taekwondo  (Dibaca 17389 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

romeo

  • Pengunjung
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #15 pada: Oktober 04, 2006, 01:35:34 pm »
@freak
kalo masalah kejurda.
kayanya aku juga pengen ngikut.
masasih nggak boleh berantem?
sedangkan joko tingkir aja boleh berantem

freak

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 1
  • say peace to the world
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #16 pada: Oktober 07, 2006, 10:55:20 am »
Buat yang udah jago2 neh, ane dulu pernah ikut (yach gak lama sech), nah pas di akhir sesi latihan itu biasanya kita ada acara hormat ke Sabem (taekwondoin apsti tau lah  ;)). Nah cuma yang ane kurang sreg tuch ko` pake acara duduk (model tahiyat awal gitu) terus pala kita nunduk ke arah sabem kita. Sabem ane sech pernah ngejelasin klo itu tuch bukan bentuk penghambaan tapi cuma sekedar penghormatan kepada Sabem (guru) kita.
Nah buat antum2 semua gimana tuch ??? Btw yg laen klo abiz selesai latihan kaya` gitu juga gak yach ???

Sebelomnya salam kenal buat semuanya dari ane neh.

Wass
duh kayaknya di sekolah ane g' ada kayak gitu cmn anggukin kepala aj sih,,,,,
ya itu aj,,,, :D

freak

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 1
  • say peace to the world
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #17 pada: Oktober 07, 2006, 10:59:36 am »
@freak
kalo masalah kejurda.
kayanya aku juga pengen ngikut.
masasih nggak boleh berantem?
sedangkan joko tingkir aja boleh berantem
ya gak tau,,
makanya ana nanya ama antum,,,
ana juga sebenarnya pingin ikut kejurda,,
lumayan nambah pengalaman,,,,
buat teman yg lain tolong djwb dunks,,,, #:-S :) :)

romeo

  • Pengunjung
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #18 pada: Oktober 07, 2006, 02:34:54 pm »
sama donk aku juga mau cari pengalaman.

fadhil wahyudi

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 23
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #19 pada: Maret 13, 2007, 07:30:03 am »
saya ngenal olahraga beladiri taekwondo mulai tahun 1997...masih baru sih...  :)
oh ya...tentang penghormatan kepada Sabem dalam sesi latihan ada yang gak pake duduk kok,cuma menganggukan kepala aja,dan yang pake duduk itu adalah sebagai bentuk penghormatan saja....
ada yang udah sampe ban merah....?

Joehahn

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 426
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bismillah
    • Lihat Profil
    • usahaku
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #20 pada: Maret 21, 2007, 04:20:37 pm »
Daek Won Do

freak

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 91
  • Reputasi: 1
  • say peace to the world
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #21 pada: Mei 05, 2007, 01:54:28 pm »

martial_nux

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dua kekuatan yang padu
    • Lihat Profil
    • Menulis = Mengikat Ilmu
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #22 pada: Juni 16, 2008, 10:47:24 am »
Kayanya sih sama2 bela diri.
Tapi kalo silatkhan pake ilmu tenaga dalam
kalo taekwondo murni kemampuan diri sendiri loh

:)) :)) belum tahu ya ..... ga semua gitu kaleee
disilat juga banyak yang murni kok contohnya yang saya ikutin sekarang  :great:

saya lihat emang yang murni pake tenaga sendiri itu taekwondo, kalau silat, maaf ya..ada yang pakai jin... hehehe..

@atas ga segitunya kaleee
coba lihat keluar banyak juga loh silat yang murni... :p

sory ngobok-obok tread lama he he he

Muhammad_Alfatih_2

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 158
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #23 pada: Juli 08, 2008, 07:37:56 pm »


salam kenal.


martial_nux

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dua kekuatan yang padu
    • Lihat Profil
    • Menulis = Mengikat Ilmu
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #24 pada: Juli 09, 2008, 09:01:52 am »
@atas saya sambut dengan hangat wahai pendekar ;D
bandel juga yach udah tau kaki mlembung...... eh ditusuk pake jarum pula... ngeri  :(

Muhammad_Alfatih_2

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 158
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #25 pada: Juli 09, 2008, 12:48:19 pm »
@atas saya sambut dengan hangat wahai pendekar ;D
bandel juga yach udah tau kaki mlembung...... eh ditusuk pake jarum pula... ngeri  :(

wah apa kate dunia tar klo aye disebut pendekar :P

abiz nye klo nda ditusuk mengganggu banget...tu dari hati terdalam lho...hihii :))

wah sampean pendekar beladiri mana ya?

martial_nux

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 141
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Dua kekuatan yang padu
    • Lihat Profil
    • Menulis = Mengikat Ilmu
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #26 pada: Juli 14, 2008, 11:21:43 am »

wah apa kate dunia tar klo aye disebut pendekar :P
dunia akan berkata "YYYUUUP betul sekaleeeeee,,,,, selamat datang pendekar"

Kutip
wah sampean pendekar beladiri mana ya?

aye juga bukan pendekar, met ketemu lagi disini http://forum.pptapaksuci.org/index.php?PHPSESSID=208bef82c2a29d4d1a22bd780460cc4d&board=5.0

Muhammad_Alfatih_2

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 158
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #27 pada: Juli 15, 2008, 10:31:37 am »
@atasku

huuuu ..lemparin berbagai jenis makanan...xixixi...

wah ntu kan aye ketemu penekar benaran....

salam pendekar!!!! :D

dudu

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #28 pada: September 19, 2008, 02:19:56 pm »
Buat yang udah jago2 neh, ane dulu pernah ikut (yach gak lama sech), nah pas di akhir sesi latihan itu biasanya kita ada acara hormat ke Sabem (taekwondoin apsti tau lah  ;)). Nah cuma yang ane kurang sreg tuch ko` pake acara duduk (model tahiyat awal gitu) terus pala kita nunduk ke arah sabem kita. Sabem ane sech pernah ngejelasin klo itu tuch bukan bentuk penghambaan tapi cuma sekedar penghormatan kepada Sabem (guru) kita.
Nah buat antum2 semua gimana tuch ??? Btw yg laen klo abiz selesai latihan kaya` gitu juga gak yach ???

Sebelomnya salam kenal buat semuanya dari ane neh.

Wass

AsSalam
Sebelumnya salam kenal.
Sebenarnya kalo kita punya dojang sendiri lebih enak,
kalo kita ga sreg kita ge perlu pake hormat-hormatannya.
yang penting materi udah kita kuasai.
Tapi sesekali boleh juga, yang penting obrolin aja ama sabeumnya.

WasSalam



dudu

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 5
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Bela Diri Taekwondo
« Jawab #29 pada: September 19, 2008, 02:26:44 pm »
dulu banget, waktu SMP pernah ikutan, tapi cuma sampai tingkat 2 (ban kuning ye).... pengen banget terusin, tapi ada gak ya, dibekasi yang buat akhwat only? i mean, yang buat akhwat pake jubah  dan jilbab besar..kalau disatukan dengan laki2 malas buanget!!.
kebetulan saya kerja bagian lapangan yang memang martial arts itu penting banget.. dan saya lihat emang yang murni pake tenaga sendiri itu taekwondo, kalau silat, maaf ya..ada yang pakai jin... hehehe..
minta infonya bagi para teman-teman di wilayah bekasi kota (terutama dekat tambun) yang ada taekwondo buat akhwat!!
thanks before... :)

ane usul, mending kumpulin aja semua akhwat yang pengen beladiri dalam hal ini tekondo,
terus cari tempat tertutup dan sewa sabeum yang perempuan buat ngajar
yahhhh...emang lebih mahal dikit sih.  :D

soalnya kan belum ada dojang khusus akhwat (sepengetahuan ane).
dengan demikian anda juga membuka peluang akhwat yang laen untuk bisa beladiri,
ga usah ikut peraturan WTF or PB TI juga gpp kan?