Penulis Topik: benarkah?  (Dibaca 9807 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #15 pada: September 11, 2006, 07:32:09 am »
klo Allah Maha Segalanya bararti kan juga termasuk Yang Maha Bodoh?? jadi gimana? apa arti sebenarnya dari statement Allah Maha Segalanya??

nah tuh ada orang bodoh nanya.

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #16 pada: September 11, 2006, 07:45:23 am »
klo Allah Maha Segalanya bararti kan juga termasuk Yang Maha Bodoh?? jadi gimana? apa arti sebenarnya dari statement Allah Maha Segalanya??
nah tuh ada orang bodoh nanya.

Om, tidak pantas pula bagi seorang yg berilmu menjawab dengan jawaban yg demikian om.

Ketidak tahuan seseorang bukan berarti harus dikatakan bodoh, apalagi di muka umum.
Tak selayaknya bagi orang yg berilmu menjawab pertanyaan dengan jawaban yg bisa menyakitkan hati si penanya dan merenggangkan ukhuwah. Tak bisakan Om pernik menjawab dengan bahasa yg lebih santun?

Om pernik, Om pernik tidak tahu kan alasan dia bertanya? Apakah believer bertanya karena memang menginginkan jawaban dari sesuatu yg tidak diketahuinya atau pertanyaan yg hanya sekedar menguji atau ingin beradu argumen.

Sy akui bahwa om pernik memilki ilmu yg jauh lebih banyak dari sy. dan sy juga yakin bahwa om pernik tau bagai mana cara yg ahsan untuk beradu argumen.

@ believer...

sapa bilang Allah maha segalanya....
pernahkan om believer baca dalam al-quran atau hadist shahih yg mengatakan bahwa Allah maha segalanya?
Allah tidak maha segalanya, tapi Dia Maha berkuasa atas segalanya.

PernikMuslim

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.033
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Silahkan hubungi saya, saya akan membantu anda :)
    • Lihat Profil
    • PERNIKMUSLIM.com :: Toko Buku Muslim OnLine PENUH KEJUTAN!! :)
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #17 pada: September 11, 2006, 07:58:34 am »
 :cool: :great: syukron dah diingetin :) afwan deh. kebablasan sih, postingan2 terakhir isinya yang nyeleneh2 gini soalnya pertanyaaannya :)

sekali lagi afwan dan jazakallah dah ngingetin  :great:

resty amanda 2

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 450
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • I love U Rubi.. emmmuach
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #18 pada: September 11, 2006, 08:08:00 am »
Kalau Allah Maha Kuasa, maka apakah Allah mampu menciptakan sebuah batu, misalnya yang tidak mampu untuk Ia angkat?

Berusalah engkau menemui tuhanmu....
sampai ajal menjelang....
jika dirimu menganggap Allah Tidak Maha Kuasa
Sesungguhnya kamu lahir dari rahim ibumu
dan semua itu adalah proses yang tidak bisa kita lihat oleh indra kita

Jika Allah Tidak mampu mengangkat batu...
Maka ia tidak akan memberikan sebuah akal pada hambanya
karena itulah kita diberikan akal
hal ini adalah hal yang di luar bathin manusia

jika Allah tidak maha kuasa
berpikirlah bahwa dia Selalu ada walau dalam tak bisa melihatnya
Allah itu lebih dekat dari urat lehermu.......

Semoga Allah selalu melimpahkan safaatnya serta karunianya pada kita
Amiin  :)

resty amanda 2

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 450
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • I love U Rubi.. emmmuach
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #19 pada: September 11, 2006, 08:19:53 am »
Apakah Allah mampu menciptakan makhluk yang lebih hebat dari Allah sendiri??
Stupid question... Allah tidak Maha Bodoh

Kalo mau tanya hal2 yang aneh2 tentang Allah, lebih baik kamu mati terus ntar di surga tanya langsung ke Dia... itu juga kalo kamu masuk surga...

klo Allah Maha Segalanya bararti kan juga termasuk Yang Maha Bodoh?? jadi gimana? apa arti sebenarnya dari statement Allah Maha Segalanya??

kita boleh mengatakan apa saja yg ada dalam benak kita....
sungguh saat ini kita hanya menjalani apa yang ia perintahkan dan juga apa yang ia kehendaki...........

Allah selalu mengampuni dan juga memaafkan hambanya
Jika dirimu tak mempercayai semua itu.....
tiada yang melarang Allah jua tidak melarang kau berkata seperti itu....
susesungguhnya kita diberikan dan diciptakan oleh allah tuk berfikir...
kita di lahirkan dan diberikan hati... untuk bisa merasakan sesuatu

jangan mengotori hati
jangan pula mendustai hati
jika kau hidup tanpa sesuatu makluk atau zat yang mencipatkannya
apalah artinya hidup tanpa bimbingan

jika kau seoarang yang beriman katakanlah hal yang baik Pada NYA
jika kau memiliki kepercayaan agungkanlah kepercayaan mu itu
jika kau mempunyai hati berpikirlah dengan nurani
jangan racunkan hatimu

Allah Maha mengetahui apa yang tidak engkau ketahui :)

BomBerman

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 168
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • RADIO DAKTA 107 FM
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #20 pada: September 11, 2006, 09:22:45 am »
pertanyaan yang sudah ada sejak jaman dulu :) (sepertinya gitu)
« Edit Terakhir: September 11, 2006, 09:26:33 am oleh BomBerman »

dinie_bgt

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 2.977
  • Reputasi: 56
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #21 pada: September 11, 2006, 12:27:43 pm »
Kalau Allah Maha Kuasa, maka apakah Allah mampu menciptakan sebuah batu, misalnya yang tidak mampu untuk Ia angkat?

What a question...
Euleuh... euleuh...
I'm sure you're a very smart person sampe... terlalu smart-nya jadi keblinger... :D :D :D
Just kidding...
Cuma satu sich yang mau aku bilang: Kyaknya ga BENER dech... meragukan apapun tentang 4JJ...
Tul.. nggak??? ;)

ir_one

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 525
  • Reputasi: 4
  • undzur shurotii......
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #22 pada: September 11, 2006, 01:11:09 pm »
lho ko' yang nanya kabur.......... :)
mana yah yang tanya, tadi tanya sekarang  banyak yang jawab malah kabur......
 :( :( :(

abul-fawza

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 321
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Pria
  • Belajar tak kenal henti...
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #23 pada: September 11, 2006, 01:35:30 pm »
Kalau Allah Maha Kuasa, maka apakah Allah mampu menciptakan sebuah batu, misalnya yang tidak mampu untuk Ia angkat?

Kalaupun Anda tulus dalam menanyakannya... (bukan ngetes gitu...)
Sepertinya begitu teramat banyak hal yang belum dan bisa jadi tidak pernah kita ketahui.

Seandainya pertanyaan itu terjawab -sekali lagi seandainya...-,
apakah hal tersebut meningkatkan keimanan kita?
atau justru membuat kita makin terjebak dalam kebingungan? :-O

Sesungguhnya Allah telah menjelaskan tentang diri-Nya melalui hamba pilihan-Nya yaitu Rasulullah SAW sebagai rasul hingga akhir zaman, maka untuk tahu secara shahih tentang sifat dan perbuatan Allah SWT kita hanya punya satu jalan... yaitu pelajari dari penjelasan Allah dan Rasul-Nya (Al-Qur'an dan Sunnah). Adapun ayat-ayat kauniyyah atau yang ada di alam semesta hanya berfungsi sebagai bukti pendukung.

Yang terpenting buat kita para hamba Allah adalah:
Apa tujuan dari penciptaan manusia?
Tugas apa yang kita emban sebagai manusia?
Bagaimana supaya tugas kita terlaksana dengan baik?
Bagaimana caranya supaya kita bisa jadi hamba Allah yang baik menurut-Nya?

Saya rasa pertanyaan2 ini yang perlu kita cari jawabannya.
Semoga bermanfaat, khususnya buat saudara Q_h@rzst.
Wallahu a'lam.

prince_darkness

  • Pengunjung
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #24 pada: September 11, 2006, 02:39:07 pm »
Apakah Allah mampu menciptakan makhluk yang lebih hebat dari Allah sendiri??
Stupid question... Allah tidak Maha Bodoh

Kalo mau tanya hal2 yang aneh2 tentang Allah, lebih baik kamu mati terus ntar di surga tanya langsung ke Dia... itu juga kalo kamu masuk surga...

klo Allah Maha Segalanya bararti kan juga termasuk Yang Maha Bodoh?? jadi gimana? apa arti sebenarnya dari statement Allah Maha Segalanya??
aduh..aduh....gimana ya....pernah baca the madness of god ga???
disitu ada statement dari iblis bahwa Allah MAHA JAHAT......

nah......kembali kita ke masalah definisi.....hmm...menurut anda..kapan sih definisi BODOH itu muncul??????

vian

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 5.062
  • Reputasi: 76
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #25 pada: September 11, 2006, 04:56:03 pm »
Jangan2 cuma orang iseng...
Bukannya nuduh sih...

Agustin

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 904
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Wanita
  • ::>>Semaikan Benih Keimanan yuk!!<<::
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #26 pada: September 13, 2006, 11:17:59 am »
Q_H@rzst=believer ga ya ???
whateverlah....mudah-mudahan Allah SWT membuka pintu pemahaman buat dua dudungers ini...Allah Memudahkan pemahaman mereka...
amiiiiiiiiin....

aviek

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 9
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #27 pada: September 13, 2006, 12:23:09 pm »
bisa  masuk kafir lho........
ati2 B-)

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #28 pada: September 13, 2006, 03:17:56 pm »
masih ngangap aku moderator di forum ini gaaaaaaak?

pake otak kalo mereplay.... hargai orang lain.. dan hargai dirimu...

orang bertanya jawab dengan baik.... gak tau jawabannya diam saja!

bangsholeh

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 695
  • Reputasi: -14
  • Jenis kelamin: Pria
  • SoBat, MaLam TaK KaN PeRnAh 24 JaM !!!
    • Lihat Profil
Re: Allah tidak maha kuasa.....
« Jawab #29 pada: September 13, 2006, 03:23:25 pm »
Kalau Allah Maha Kuasa, maka apakah Allah mampu menciptakan sebuah batu, misalnya yang tidak mampu untuk Ia angkat?

jawabannya : mustahil

Ingin lebih tau tentang ini PV bangsholeh kebetulan aku jurusan ushuluddin (dasar dasar agama kami (islam) )