Penulis Topik: Ban Motor Tubeless  (Dibaca 96073 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

kaitoru

  • Sr. Member
  • ****
  • Tulisan: 304
  • Reputasi: 43
  • Jenis kelamin: Pria
  • lanjut gan??
    • Lihat Profil
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #30 pada: Maret 23, 2009, 06:18:06 pm »
nah ntu die bro, XR & XT emang ukurannya sama tapi lebarnya klo di liat dari depan or belakang bro yang beda  ;D


TKPKN

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 60
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • promo Seluler Indonesia
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #31 pada: April 12, 2009, 11:19:49 pm »
Sekarang sudah ada lho... jel yang disuntikkan ke ban dalam, jadi jika tertusuk paku... bisa langsung tertambal oleh jel tersebut...  :great:
aku pake yang merek tyreguard, bisa untuk ban tubeless atau ban tubetype(pake ban dalam), harganya dulu kisaran 40-50ribu perbotol.
aturan pakai 1 botol tuk 1 ban motor, 2 botol tuk 1 ban mobil.
cara pakainya tinggal masukin aja cairannya ke dalam ban dalam, atau ban tubelessnya melalui nipple ban, dengan posisi miring biar ngalir n gak tumpah.

nah, aku dah hampir setaun pake ini, gak pernah tampal ban loh, hihihi...
tapi di milis2 motor yang pernah aku baca, tyre guard ini maksimal dipake sampe 2 tahunan, kalo lebih, fungsinya gak optimal lagi

CMIIW

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #32 pada: April 12, 2009, 11:27:40 pm »
Sekarang sudah ada lho... jel yang disuntikkan ke ban dalam, jadi jika tertusuk paku... bisa langsung tertambal oleh jel tersebut...  :great:
aku pake yang merek tyreguard, bisa untuk ban tubeless atau ban tubetype(pake ban dalam), harganya dulu kisaran 40-50ribu perbotol.
aturan pakai 1 botol tuk 1 ban motor, 2 botol tuk 1 ban mobil.
cara pakainya tinggal masukin aja cairannya ke dalam ban dalam, atau ban tubelessnya melalui nipple ban, dengan posisi miring biar ngalir n gak tumpah.

nah, aku dah hampir setaun pake ini, gak pernah tampal ban loh, hihihi...
tapi di milis2 motor yang pernah aku baca, tyre guard ini maksimal dipake sampe 2 tahunan, kalo lebih, fungsinya gak optimal lagi

CMIIW

Wahh ada yah yg kayak gitu??? Baru tau aku.....
Di Jakarta Belinya dimana ya???

TKPKN

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 60
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • promo Seluler Indonesia
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #33 pada: April 12, 2009, 11:33:54 pm »
dulu pas aku tugas di jambi aku pesen dari modifikator di depok namanya safi saelendra, dia bisa dihubungi via email sfsaelendra@gmail.com, kalo di jakarta cari2 aja oom di pusat otomotif itu, ada koq

Areyou

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 708
  • Reputasi: 13
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat Mata Saya.....BERUBAH..!!!
    • Lihat Profil
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #34 pada: April 12, 2009, 11:38:23 pm »
Oce dech.... Thankss

live4dignity

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 1
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #35 pada: April 27, 2009, 02:58:00 pm »
Insya Allah klo FDR mw pake, belakang 90/80-17 SPORT XR, depan 90/80-17 SPORT XT bro

Ok, nanti coba gue tanya, tapi apa ga salah tuh bro depan belakang dikasih ukuran yang sama ?
gue pernah coba pake ukuran yang sama buat MX gue, wah berat bro larinya, mendingan 70/90 aja ... saran gue sih, tapi kalo suka sih gpp, nanti gue coba tanya harganya.

Hmm ... harganya diusahakan miring deh :D

bro, MX gw juga semalem kena paku gede banget :'( mana tu paku beton masih baru pula, kena tiga tambalan semalem, eh tadi pagi mu naikkin c jupe malah udah kempes lagi..
gw jadi berminat bnget pake tubeless deh.. dmn belinya? masangnya gmn? kalo MX g perlu ganti velg lagi kan, secara doi udah castwheel??
minta nope lo donk bro biar bisa gampang hubnya.. thx

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.017
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #36 pada: Mei 01, 2009, 02:12:45 pm »
bro, MX gw juga semalem kena paku gede banget :'( mana tu paku beton masih baru pula, kena tiga tambalan semalem, eh tadi pagi mu naikkin c jupe malah udah kempes lagi..
gw jadi berminat bnget pake tubeless deh.. dmn belinya? masangnya gmn? kalo MX g perlu ganti velg lagi kan, secara doi udah castwheel??
minta nope lo donk bro biar bisa gampang hubnya.. thx

Hehehe... emang lebih enak pake tubeless bro, resiko kena paku tetap ada, tetapi ga langsung kempes tuh ban, PM aja bro, posisi ente ada dimana ?

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #37 pada: Mei 01, 2009, 02:21:41 pm »
tubeless jangan dipake di daerah yang jalannya hancur

TKPKN

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 60
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • promo Seluler Indonesia
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #38 pada: Mei 19, 2009, 12:41:24 am »
nah ntu die bro, XR & XT emang ukurannya sama tapi lebarnya klo di liat dari depan or belakang bro yang beda  ;D


itu karena lebar velg beda, velg blakang lebih lebar dari velg depan

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.017
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #39 pada: Juli 09, 2009, 01:14:38 pm »
Minggu yang lalu baru aja ganti ban belakang dengan Tubeless Corsa, produk dari Indonesia juga
harganya lebih murah daripada Swallow dengan type yang sama, kemarin coba pake ukuran 80\90-17 jenis S01 harganya cuma Rp.140.000,-

untuk review bisa dilihat di situsnya
http://www.multistrada.co.id/en/products/motorcycle/

Alwaysselalu

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #40 pada: Juli 19, 2009, 04:18:46 pm »
pingin banget ganti Tubeles.. tapi ndak tahu dunia otomotif nih..motor pake Supra X 125R CW... enaknya pake apa kalau tubelese depan belakang...?? trus ban dalam masih tetep dipake ndak..??

satu hal lagi..kata temenku..pake tubeles ntuh kalau hujan licin..apa bener,,,>>?

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.017
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #41 pada: Juli 21, 2009, 09:45:03 am »
pingin banget ganti Tubeles.. tapi ndak tahu dunia otomotif nih..motor pake Supra X 125R CW... enaknya pake apa kalau tubelese depan belakang...?? trus ban dalam masih tetep dipake ndak..??

satu hal lagi..kata temenku..pake tubeles ntuh kalau hujan licin..apa bener,,,>>?

tergantung budgetnya berapa, kalo ada mendingan yang bagus sekalian, tapi untuk merk swallow dan corsa menurut saya cukup bagus, disesuain aja ukurannya kalo untuk supra depan pake 70/90-17, belakang bisa pake 80/90-17  atau 90/80-17 atau 100/80-17 tergantung sampean mau yang mana, MX aku aja pake ukuran 70/90 dan 80/90.

Licin  atau tidak sama aja, pemilihan kembang ban juga pengaruh, mendingan cari kembang yang agak banyak biar kalo hujan ga licin.

Yang pasti pake tubeless lebih enak dari pada pake yang type tube, kalo udah pake tubeless ga usah pake ban dalam segala, dah gitu kalo kena pake blom tentu langsung bocor kayak type tube, waktu itu saya pake tubeless, ketika ingin ganti ban karena sudah aus, ternyata pakenya bejibun banyak.

TKPKN

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 60
  • Reputasi: 0
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • promo Seluler Indonesia
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #42 pada: Juli 22, 2009, 04:19:23 pm »
pingin banget ganti Tubeles.. tapi ndak tahu dunia otomotif nih..motor pake Supra X 125R CW... enaknya pake apa kalau tubelese depan belakang...?? trus ban dalam masih tetep dipake ndak..??

satu hal lagi..kata temenku..pake tubeles ntuh kalau hujan licin..apa bener,,,>>?

tergantung budgetnya berapa, kalo ada mendingan yang bagus sekalian, tapi untuk merk swallow dan corsa menurut saya cukup bagus, disesuain aja ukurannya kalo untuk supra depan pake 70/90-17, belakang bisa pake 80/90-17  atau 90/80-17 atau 100/80-17 tergantung sampean mau yang mana, MX aku aja pake ukuran 70/90 dan 80/90.

Licin  atau tidak sama aja, pemilihan kembang ban juga pengaruh, mendingan cari kembang yang agak banyak biar kalo hujan ga licin.

Yang pasti pake tubeless lebih enak dari pada pake yang type tube, kalo udah pake tubeless ga usah pake ban dalam segala, dah gitu kalo kena pake blom tentu langsung bocor kayak type tube, waktu itu saya pake tubeless, ketika ingin ganti ban karena sudah aus, ternyata pakenya bejibun banyak.

sekedar menambahkan, ban tubless di indonesia ada banyak, maaf aku sebut merk yah?
- beberapa teman mengeluh pake ban tubless merk swallow, karena komponnya keras, kalo dipake pas hujan terasa licin,
- kalo merk mizzle temanku pake kalo mulai tipis dikit aja bannya benjol2 ... lapisan dalamnya kurang bagus,
- merk durro, temenku pake ban ini pas lewat jalan berkerikil, eh malah bannya bocor kena kerikil, gak bisa ditambal karena bannya sobek,
- merk FDR, ini lumayan bagus, gak licin tapi cepet abis komponnya, ban ini sering di pake balap motor bebek
- merk brigston battlax, ini ban paling bagus, gak licin n tebel/gak cepet habis (tipe touring), tapi harganya mahal, aku pake merk ini  :D

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.017
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
    • My Blog
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #43 pada: Juli 24, 2009, 07:37:58 am »
aku coba pake merk swallow untuk depan belakang selama 1 tahun ini tidak ada masalah ketika hujan, ga licin.

memang harga ga bohong, seiring mahalnya harga biasanya diikuti dengan kualitas yang bagus  :)

semua tergantung budgetnya, kalo ada budget lebih kenapa ga cari yang mahal sekalian, ya ga ?

Alwaysselalu

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 53
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Ban Motor Tubeless
« Jawab #44 pada: Juli 26, 2009, 04:58:16 pm »
- merk brigston battlax, ini ban paling bagus, gak licin n tebel/gak cepet habis (tipe touring), tapi harganya mahal, aku pake merk ini  :D

Kalau Ntuh Merk Depan Belakang Kira-kira Abis Berapa....???

Kalau Beli Kenalpot Racing Kisaran Berapa Bagusnya..??

Thanks brur