Penulis Topik: Ban Motor Tubeless  (Dibaca 107834 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Ban Motor Tubeless
« pada: Juli 02, 2008, 09:56:34 am »
Dear, All

Ada yang pernah pakai ban motor tubeless ? merk apa aja dan harganya, trus gimana perbedaan dengan ban yang biasa ?

Tolong di share disini

Makasih

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #1 pada: Juli 02, 2008, 11:00:12 am »
motorku pake mizzle petir (tubeless), bedanya.. lebih nyaman aja dikendarai trus klo bocor atau sejenisnya gampang nampal nya.. tapi agak mahal

tapi klo mau pake tubeless velg harus mendukung juga om

andromeda

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.051
  • Reputasi: 19
  • Jenis kelamin: Pria
  • The unforgettable moment
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #2 pada: Juli 02, 2008, 11:37:19 am »
Kalo motorku sih pake tubeless yang murahan : Swallow..cuma 200rb coy
Kalo yang bagus (kata orang2) merknya Batlaxx (tulisanya bener ga ya??) kalo pada nyebut sih "betlex"

Banyak untungnya pake ban Tubeless kang.
Apalagi di Jalanan Jakarta yang ganas, penuh lubang & ranjau paku.
Dulu sebelum pake tubeless, tiap minggu itu pasti bocor, kena paku, pentil jebol, tambalan lepas dll. Pokoknya sengsara  :102:

Sekarang udah 6 bulanan pake tubeless, amaaaan. sama sekali ngga' pernah bocor di tengah jalan.
Biasanya sebulan sekali ngecek ban... seru bgt, pas dicek ada tancapan paku dimana-mana tapi banya ga bocor.  :-j

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #3 pada: Juli 02, 2008, 11:39:44 am »
Kalo motorku sih pake tubeless yang murahan : Swallow..cuma 200rb coy
Kalo yang bagus (kata orang2) merknya Batlaxx (tulisanya bener ga ya??) kalo pada nyebut sih "betlex"

Banyak untungnya pake ban Tubeless kang.
Apalagi di Jalanan Jakarta yang ganas, penuh lubang & ranjau paku.
Dulu sebelum pake tubeless, tiap minggu itu pasti bocor, kena paku, pentil jebol, tambalan lepas dll. Pokoknya sengsara  :102:

Sekarang udah 6 bulanan pake tubeless, amaaaan. sama sekali ngga' pernah bocor di tengah jalan.
Biasanya sebulan sekali ngecek ban... seru bgt, pas dicek ada tancapan paku dimana-mana tapi banya ga bocor.  :-j

selama pakunya gak dicabut ya gak masalah..

battlax mah untuk balapan om...
petir gak samep 200

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #4 pada: Juli 02, 2008, 12:55:25 pm »
Kemarin baru aja coba beli ban tubeless swallow 80/90-17 depan belakang :)
awal pakai sedikit beda, mungkin blom biasa kali ya ... ;;)

Rencana mo di isi angin notrogen biar enteng ... :D
« Edit Terakhir: Juli 08, 2008, 07:45:02 am oleh faishal »

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #5 pada: Juli 06, 2008, 08:28:17 pm »
hidro apa nitro mas

serunting

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.349
  • Reputasi: 6
  • Jenis kelamin: Pria
  • Secrets makes a ninja NINJA!!!
    • Lihat Profil
    • Suka Sejarah
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #6 pada: Juli 06, 2008, 11:40:09 pm »
Kemarin baru aja coba beli ban tubeless swallow 80/90-17 depan belakang :)
awal pakai sedikit beda, mungkin blom biasa kali ya ... ;;)

Rencana mo di isi angin hidrogen biar enteng ... :D

Wah keren tuh,
Di isi gas hidrogen adjah biar enteng meledak...

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #7 pada: Juli 07, 2008, 07:37:54 pm »
hidro apa nitro mas

kayaknya nitro deh ... kebetulan dikantor bagian teknik ya punya, jadi bisa gratis euyyyyy  :D

« Edit Terakhir: Juli 07, 2008, 07:41:22 pm oleh faishal »

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #8 pada: Juli 07, 2008, 07:46:29 pm »
Kemarin baru aja coba beli ban tubeless swallow 80/90-17 depan belakang :)
awal pakai sedikit beda, mungkin blom biasa kali ya ... ;;)

Rencana mo di isi angin hidrogen biar enteng ... :D

Wah keren tuh,
Di isi gas hidrogen adjah biar enteng meledak...

iya cepet meledak  :)) bukan hidro tapi nitro bro ....

Spec ban tubeless belakang Swallow Stream 90/80-17", ban tubeless depan Swallow Sea Hawk 70/90-17" ...
Hmm ... wenak tenan ... :cool:
Lumayan cocok ma Jupi MX ku .... :)

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #9 pada: Juli 07, 2008, 09:38:44 pm »
klo aku pake tubeless yang belakang doank,, mo ganti yang depan belom ada duit.
rencanaku ban belakang mo ditaroh didepan nantinya, ukuran tapaknya kecil jadi kurang mantep buat nikung

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #10 pada: Juli 08, 2008, 09:43:23 am »
klo aku pake tubeless yang belakang doank,, mo ganti yang depan belom ada duit.
rencanaku ban belakang mo ditaroh didepan nantinya, ukuran tapaknya kecil jadi kurang mantep buat nikung

emang ukuran yang belakang berapa ? trus tubeless apa merknya ?
untuk ban lebih baik disesuaikan ukurannya, kalau emang yang belakang pakai 80/90, belakang seharusnya lebih kecil dari itu, misal 70/90.

kemarin belakang ak pakai 80/90, trus depan aku kasih 90/80, hehe ... jadi berat, lari juga kurang maksimal, untuk dapetin top speed agak sulit.

sekarang spec udah diganti bekalang 80/90, depan 70/90, wew ...  :cool:

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #11 pada: Juli 08, 2008, 02:50:23 pm »
pake mizzle, ukurannya lupa.
nantilah, lagian jarang pake motor apalagi kuliah

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #12 pada: Juli 12, 2008, 09:53:52 am »
BTW ada yang tahu harga ban tubeless dunlop ma bridgestone ?

dark_elf

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.562
  • Reputasi: 32
  • Jenis kelamin: Pria
  • rule the world
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #13 pada: Juli 12, 2008, 09:45:34 pm »
type apa pak? klo harga sih tergantung ma compound ma paternnya

faishal

  • Moderators
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 1.020
  • Reputasi: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Lihat dengan mata hatimu ...
    • Lihat Profil
Re: Ban Motor Tubeless
« Jawab #14 pada: Juli 14, 2008, 07:57:27 am »
type apa pak? klo harga sih tergantung ma compound ma paternnya

type apa aja sih, cuma pengen buat perbandingan