Penulis Topik: Jilbab pertama dudungers...  (Dibaca 32745 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Ulist

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 2
  • Reputasi: 0
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #60 pada: Desember 10, 2009, 07:38:19 am »
Niat pake jilbab itu sudah ada dari sebelum masuk SMA, tapi banyak banget yang bikin ragu. Jadi wktu beli baju2 buat SMA masih tetep yang pendek. Tapi selama di SMA aku terus mikir, kapan aku mulai berjilbab. Salah satu tantangan yang membuat aku ragu karena aku suka banget sama nari, & aku udah lat nari dari tk. Kebayang dong, kehidupan ku dengan tari. Tapi keraguan ku mulai hilang saat aku melihat teman nari aku tiba-tiba berjilbab. Padahal bisa dibilang dia primadona kita, narinya paling bagus dari kita-kita. Trs aku ngobrol sama dy, ternyata dy bilang dy rela ninggalin dunia tarinya. "Buat apa terus mengejar dunia tapi akhirat di lupain" katanya. Hal itu yang membuat saya semakin mantep untuk berjilbab.
Tapi tantangan belum berhenti disitu, saat saya menyatakan hal ini sama orang tua saya mereka kurang yakin dengan keinginan saya, takut yg inilah, itulah. Apalagi saya anaknya masih pecicilan, tomboy, g bisa diem, & yg parah sholatnya masih bolong2.
Tapi aku tetep nekat untuk pake jilbab, & aku buktiin klo aku bisa lebih baik dengan jilbab ini.
Apalagi yang membuat hati aku seneng, banyak temen-temen ku yang ngucapin selamat & ngedoain aku untuk terus istiqomah, waloupun g jarang yang komentar g bagus tentang aku. Aku nyoba untuk terus menggunakan jilbab disekolah mulai kelas 11..

lia Hapriza

  • Full Member
  • ***
  • Tulisan: 101
  • Reputasi: 5
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #61 pada: Desember 11, 2009, 04:55:15 pm »
assalamualikum wr wb..

sebenarnya, ortu (ayah) sejak lama ingin aq pake jilbab, tp q selalu menolak dengan alasan belum siap, takut kaya teman, di sekolah pake trus di luar lepas. selain itu q sebenarnya ga tau caranya make jilbab. pernah waktu kelas 3 sma pas ramadhan, semua siswa/i wajib pake busana muslim. jadi pertama kali pake q membutuh kan waktu hampir 2 jam wlo ujung2 nya tetap ibu yang masangin :D.

jilbab pertama???
ospek kampus 25 agustus 2003. awalnya dapat bocoran dari senior cewek, katanya "klo maba putri yang pake jilbab,panitia n senior ga bakalan ngerjain" kebetulan q kuliah di fakultas teknologi mineral yang sebagian besar mahasiswanya adalah cowok, jd cewek tu mereka sebut sebagai aset saking dikitnya. emangnya segala perbuatan tergantung dari niatnya. alhamdulillah q benar2 ga di kerjain (astaghfirullahaladzim..).

ospeknya seminggu, pas hari terakhir kegiatannya adalah pameran UKM. saat itu, ku tertarik dengan keramahan para mahasiswi yang tergabung di LDK mereka kelihatan cantik, anggun dan lebih rapi dengan jilbab gedenya. jd ku tertarik tu menjadi seperti mereka.

selama 1 semester, q cm punya 2 jilbab, hitam dan putih. baju juga masih yang lengan pendek. jd klo mo kul seringnya  pake switer/jaket ato minjam ma teman se kos  :D. alhamdulillahlama kelamaan, uang bulanan bisa q sisih kan tuk beli baju n jilbab baru. walo masih pake celana. karena, rasanya saat itu sulit tuk pake rok dengan kondisi kuliah yang banyak praktikum kelapangannya.

muali belajar pake rok nya semester 6, karena udah ga ad praktikum lagi, tp kadang2 masih pake celana juga. dan sejak setahun yang lalu udah berusaha tuk ga pake celana lagi  :x.

tanggapan teman sekolah yang br ngeliat q pake jilbab:
1. lebih cantik lia (thanks fren):">  ;D
2. sekarang berubah 180 derajat. dl kayaknya lebih tomboy sekarang feminim banget (masa c dl q tomboy??? pa karna dl sk pakai jeans n kaos oblong tanpa aksesoris cewek yah?? ato karna dl ikut ekskul sispala???) :-O
3. kamu islam ap???  :-O (emang islam ad berapa??? yang q tau islam itu ya yang diajarkan nabi muhammad aj) #:-S



 

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #62 pada: Maret 25, 2010, 05:55:20 am »
nice thread ini ukh :)

pertama kali make jilbab 20 Maret 2009
sebelum itu pingin bgt pake tapi ya gitu deh,masih byk halangannya :(

waktu itu masih kelas xi di sman 12 jakarta,trus jadi panitia acara seminar keputrian gitchu

trus pas pulang dianter seorang akhwat,dia bilang "hidayah,jangan ditungguin aja put,harus di jemput" ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;

alhamdulillah baru setahun,yeeeaaaa
semoga bisa selamanya,amiiinnnnnn

lehrerin

  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 683
  • Reputasi: 10
  • Jenis kelamin: Wanita
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #63 pada: Maret 25, 2010, 10:41:28 am »
nice thread ini ukh :)

pertama kali make jilbab 20 Maret 2009
sebelum itu pingin bgt pake tapi ya gitu deh,masih byk halangannya :(

waktu itu masih kelas xi di sman 12 jakarta,trus jadi panitia acara seminar keputrian gitchu

trus pas pulang dianter seorang akhwat,dia bilang "hidayah,jangan ditungguin aja put,harus di jemput" ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;

alhamdulillah baru setahun,yeeeaaaa
semoga bisa selamanya,amiiinnnnnn

Alhamdulillahirrabil 'alamien :) keep istiqomah, put ;)

eheeem... ada adek kelas ku di forum dudung.net.. ga nyangka euy.. qt satu almamater SMA :)
Salam kenal ya put

ukh_put

  • Jr. Member
  • **
  • Tulisan: 72
  • Reputasi: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • hijauu
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #64 pada: Maret 25, 2010, 03:42:29 pm »
waaaahhh
senangnya ada anak 12 juga..hhe

salam kenal juga kak
puti halimah kelas xi ips 3 sman12  :Djakarta

calon_akhwat

  • Moderator
  • Hero Member
  • *****
  • Tulisan: 4.737
  • Reputasi: 56
    • Lihat Profil
Re: Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #65 pada: Maret 25, 2010, 10:26:48 pm »
Perhatian :
untuk pesan pribadi antar member, sila gunakan fasilitas PM yang telah disediakan.
terimakasih

~C_A~

arifrahmanlubis

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 24
  • Reputasi: 2
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
    • baju muslim dan busana muslim murah tanah abang
Re:Jilbab pertama dudungers...
« Jawab #66 pada: Desember 30, 2010, 02:53:12 pm »
barakallah untuk yg sudah berjilbab

semoga selalu istiqomah dan di jaga ALlah subhanahu wa ta'ala